Thanks For Saving The Day

Thursday, September 06, 2012

Bi, temen-temen lo kan semua uda pada masuk kuliah gitu deh, terus sebenernya lu sendiri tu kuliah di mana sih?
Hampir semua pembaca blog gua penasaran, sebenernya gua mau kuliah di mana sih? Gua sendiri dari dulu-dulu ga pernah nulis soal calon tempat gua kuliah. Hmmmm.... Sebenernya gua suka rada males nyebut "merek" di blog dan biasanya suka gua samarkan gitu deh. Pokoknya, gua cuma kasih petunjuk aja deh. Gua masuk jurusan Desain Komunikasi Visual di salah satu universitas ternama di Jakarta Barat, tepatnya daerah Kemanggisan (uda nyebut daerah ini pasti sebagian besar pembaca tau lah hahaha, kalo ga tau silakan Google sendiri yah hihi :p).

Wah, OSPEKnya gimana Bi, ceritain dong..
Terus temen-temen gua pada suka nanyain, 'Gimana OSPEK lo?' dan agak kecewa juga sih sebenernya gua ga dapet OSPEK, karena justru di saat lu ditekan sama-sama temen lo sama kakak-kakak kelas lo, lo sendiri bakalan lebih cepet akrab sama temen-temen lo. Jadi kampus gua cuma nyelenggarain kayak 3 jenis orientasi yang musti diikutin berturut-turut. Pertama itu pengenalan kampus, dan gua musti nginep waktu itu 3 hari di dormitory punya kampus gua, terus yang kedua gua uda ikutin juga kayak ada briefing gitu.

Hooo.. Terus briefingnya gimana?
Rabu kemarin gua pikir briefing di kampus bagian anak-anak desain (kampusnya ada 3 gitu deh, selanjutnya gua sebut kampus B). Gua berangkat sama Afgan, disuruhnya sih jam 9 aja ngumpul tapi karena katanya harus bawa semacam print-an yang dulu pernah dipake dan kalo ilang suruh cetak lagi di admisi, nah punya Afgan ini print-annya ilang, dan info yang dia dapet admisi (yang ada di kampus tempat anak-anak teknik, selanjutnya gua sebut kampus A) bukanya jam 7. Alhasil gua masi muka bantal naik si Honda Beat berdua sama Afgan ke admisi.

Pas dateng ternyata admisi belom buka dan bukanya jam 9, akhirnya kita nganggur duduk-duduk. Uda capek-capek ngantri dari pagi dan antriannya uda panjang banget, pas admisinya mau buka gitu jam  9 tiba-tiba orang admisinya bilang kalo yang pada mau ngeprint item yang ilang uda ga dibutuhin lagi jadi tinggal tunjukin Flazz Card aja. Gubrak!!!!

Dengan berat ati, kita jalan dari kampus A ke kampus B, terus ketemu si Devi sama Cyntia sama temennya gitu, terus masuk ke kelas yang uda dibagi-bagi di website. Gua sih uda foto gitu ada di handphone cuma gua ga perhatiin dan Devi bilang gua sekelas sama Cyntia. Oh ya udah Afgan sama Devi naik ke lantai 4 gua malah masuk ke kelasnya sama Cyntia dong....

Uda ikutan briefing segala macem, setelah 1 jam kemudian gua uda mulai dilanda kebosanan. Gua buka-buka aja handphone gua dan liat foto jadwal briefing. Ternyata....

NAJONG GUA SALAH KELAS DAN MALAH DUDUK UDA SATU JAM DI KELAS YANG SALAAAAHHH!!!!
Kelas briefing gua J2A sedangkan punya Cyntia kelasnya J2B!!!!
Mbeeeekkk!!!! Apa-apaan ini?!!!!

Akhirnya gua putuskan pindah karena sebenernya kalo ga ada absen tertulis gua ga usa pindah, nyaru aja sama anak-anak di sono, hadeh... Pas gua pindah ke kelas gua yang sesungguhnya, kok malah ga ngapa-ngapain kayak di kelas gua yang tadi. Untung gua duduknya sama temen gua pas orientasi pertama gitu namanya Lenny, jadi sedikit ga ansos. Tapi.... Gua mati kutu karena ga kenal sama semua anak.

Jam 11nya harusnya uda ke kampus A buat ambil jaket almamater. Karena masi ada anak-anak fakultas lainnya yang masih fitting sama ambil jaket, kelas gua sampe dipending 4 jam gitu di kelas buat jalan ke kampus A sampe ga tau dah gua mau ngapain, mana gua beda kelas lagi sama Afgan. Hadeh.... Giliran uda jalan ke kampus A, sampe di sana malahan baru dibilang kalo jaket almamaternya abis.

WHAT?!!!! Tau gitu mendingan gua madol briefing, buangin waktu aja. Enakan ngeblog ato bikin video buat diupload ke Youtube deh. Gua kuciwa, sumpah gua kuciwa.... TT^TT

Pulangnya gua + Afgan dari muka bantal jadi muka anak belom makan 3 hari, laper buanget! Cari makan ke Mall Taman Anggrek sama nemenin Afgan cari celana bahan buat acara inaugurasi anak-anak baru di kampus kita besok. Capek nian, hina minah...

Sabar yah Bi, terus inaugurasinya gimana?
Sebenernya gua sendiri sih ga tau definisi inaugurasi tu apaan, tapi intinya yah.... Angkatan gua bakalan kayak dilantik dan disambut jadi mahasiswa baru gitu deh. Wow banget, soalnya temen-temen gua yang kuliah di kampus lain aja ga ada begini-beginian langsung kuliah aja.

Gua berangkatnya sama Afgan (gilaaakkkk ini temen gua buat survive banget dah! Makasi uda mau jadi temen gua selama 3 taun ini Gan hiks) yang minta nebeng sama temennya pas SMP, namanya Lucky. Afgan malah uda nitip satu tempat lagi di mobilnya Lucky buat gua, terharu. Pagi-pagi gua sama Afgan musti ke apartemennya Lucky, dan kata Afgan masi ada temennya lagi namanya Amel + temennya mau nebeng, sama temennya si Lucky + Amel di SMA mereka yang juga ikutan nebeng.

Sampe akhirnya semuanya ngumpul, kita malah keheranan. Kok si Lucky-nya belom nongol-nongol.
Afgan : Ni Lucky BBM gua katanya lagi sakit perut, uda boker bolak-balik, tunggu 10 menit lagi. T3T

Singkat cerita akhirnya kita berangkat ke JCC Senayan, temennya si Amel ini berangkat pake mobilnya sendiri. Di dalem mobil gua sendiri (untungya) cepet + langsung bisa berbaur sama mereka. Berasa terharu gua kayak kenal temen-temen pertama gua di SMA. :')

Pas sampe di sana, banyak banget tumpah ruah anak-anak kampus yang inaugurasinya shift pertama. Kita langsung kepisah-pisah gitu pas masuk ke dalem, dipisah dan didudukin sesuai kelasnya selama 1 semester. Wiiihhh lautan manusia! Jam 1 acaranya mulai, kayak ada semacam kata-kata sambutan dari petinggi-petinggi, terus yang acara pentingnya yah pelantikan secara simbolik.

Gua pikir bakalan udahan, ga taunyaaaaa... Kita disuguhin berbagai macam pertunjukan dari UKM-UKM yang ada. Yah ngerti sih maksudnya baik biar menghibur adek-adek kelas yang unyu-unyu ini... Tapi... Ini acaranya bisa macem-macem sampe luamaaaaaaaaaaaaa banget. Haduh kalo satu dua sih oke, kalo sampe (rasanya) belasan dan durasinya lama, aduh sampe mati kutu itu mau ngapain di dalem. Mana gua duduknya di samping kanan gitu lagi kepala sampe pegel nengok kiri buat nonton pertunjukannya.

Gua penasaran saking banyaknya, ini kapan selesenya?!!! Untung gua ngeliat temen gua si Edbert yang lagi jadi koordinator, dan dia sempet nyariin gua di SMS gua dateng apa kagak. Langsung gua SMS mau liat rundown acara dong. Pas dia ga sibuk dia suruh gua ketemuan di WC. BAH ternyata acara masi lebih panjang lagi dari yang gua kiraaaaaaaaaaa ternyata setelah kita itung bareng, kira-kira hampir jam 6 kita baru bisa keluar. Hadeh.

Tolong-tolong-tolong, leher gua sakit nengok kiri mulu. Ga dapet makan juga, gua baru makan sekali doang hari itu. TT^TT

Jam 6, kita uda keluar terus ketemuan lagi nungguin supirnya si Lucky. Astagaaahhh berasa surga, mana laper banget lagi.

Makan Yok Makan
Afgan : 'Ki! Mo makan di mana?
Lucky : Di sini tuh deketnya ke mana aja sih?
Afgan : f(X), e(X), Sency.
Lucky : Apa makan di Sency aja kali yah?
Afgan : Terserah dah gua uda ga tau mau makan di mana laper!

Abin : Eh! Ke McD aja yuuukkkk kayaknya enak.
Amel : Ga ah, ga mau fastfood.
Afgan : Usul dong maunya gimana, yang penting ada nasi deh hadeh. -___-"
Abin : McD aja nyok McD!
Lucky : Hmm, Sency ada apa yah?
Afgan : Ini lagi Sency muluuuuu hati lu dari tadi mau ke Sency mulu dah, dompet lagi bokek woy!!

Berasa surga makan McD, apalagi gua baru kali ini makan fastfood ganas nian ayamnya sampe pesen 2, kita kelaperan parah, mana si Abin nambah lagi.


Afgan, Amel, Ubi, Lucky, Abin. Muka-muka abis makan. :'D

Akhirnya pulang juga..
Paling ga bisa dibilang di dalem mobil itu bener-bener kayak nemu temen-temen baru pertama kali di kuliahan. Uda macem-macem dah uda banyak cingcong semua di dalem mobil. Pertamanya Lucky minta BB Pin gua tapi ternyata gua ga punya BB Pin huakakakakak, sampe baru ketauan ternyata Abin + Afgan sama-sama raja makan (dua-duanya sama-sama Kevin tapi ternyata perutnya lebih ganasan Abin LOL) dan punya prinsip yang sama, kalo hidup itu enaknya makan dan enaknya ngabisin duit itu buat makan.

Sayangnya kita pada beda-beda jurusan nih (si Lucky malah kuliahnya beda sendiri, di kampus yang di Serpong), moga-moga aja masi sering ngumpul dan ketemu di saat menghadapi masa-masa kuliah yang katanya kalo kebanyakan tugas bakalan hina minah...

Waduh, Jumat uda mulai kuliah ni... Liburan 5 bulan gua ternyata uda abis yah hiks.
Back to reality. :')

Thanks for saving the day.

photo credit : Afgan via Facebook.com

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. Mending lu di kampus masih ada temen yg kenal. Waktu gua ke UNAB dul, gua masuk lingkungan yg sama sekali asing buat gua. Orang Cina nya juga cuma segelintir doank di dalam satu kampus...

    Temenan sama temen lama boleh, tapi jangan lupa cari temen baru juga, supaya pergaulan lu semakin luas, hehehe...(siapa tau juga bisa ketemu jodoh lu yg sebenarnya, hahaha)

    Akhir kata, selamat datang di dunia kuliah ya Bi. Nikmati masa2 kebebasan terakhir lu sebelum masuk dunia kerja dan good luck di DKV! =)

    ReplyDelete
  2. ^wah paragraf pertamanya ko Keven kelihatannya ko Keven curhat tuh hahaha :p (peace ko :D)

    btw kelihatannya kok ospeknya gak berati-berat amat tuh. Selamat jadi mahasiswi yang baik ya :D, jangan tiru saya, waktu ospek hobinya ngelawan senioran :D (eh malah curhat juga :D)

    ReplyDelete
  3. eh di kampus gue ada noh inaugurasi! lau mending kan yak tinggal dateng aje, lah angkatan gue jadi panitianya dong dan harus ngundang se-FH biar ramee acaranya baru kita bisa dilantik gituuu :))

    ReplyDelete
  4. Kykna pernah baca di post2 sblmnya 'mulai kuliahnya bulan september'
    Lgsg deh criiingg..itu pasti di kampus gw dulu haha
    Yang masuknya selalu paling telat ckcck

    ReplyDelete
  5. hmmm daerah kemanggisan, ya... hohoho lumayan ada beberapa temen ane yang masuk situ :D. Ospek gue juga gak gimana-gimana kok, cuma duduk merhatiin materi, bosen bangat... tapi mending lah daripada ribet2 =))

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram