Let's Take A Picture, May I Kiss You? (Bali Part 3)

Sunday, September 09, 2012

Wuidihhhh ga kelar-kelar lagi 'Bi cerita liburan lo?!
Iya nih gawat mana uda mulai masuk kuliah lagi hadeh uda ga jadi pengacara, eh.. pengangguran banyak acara deh ihihi. Ya uda langsung aja kita sambung ke cerita liburan gua ke Bali! Buat yang belom ngikutin bisa liat bagian prolognya di sini, part 1 di sini, dan part 2 di sini. Cihuy!!!

Bangun pagi susah bener dah?!!!
Target jam 9 uda ready mau dijemput supir om gua, Pak Nyoman. Tapiiiii....... ternyata buka mata jam segitu kenapa malahan susah banget yah? Dengan kekuatan Ubi, gua bangun ngegelinjang dari kasur terus roll depan masuk kamar mandi mandi bebek segala macem. Sampe akhirnya gua nengokin keadaan cowo-cowo di kamar bawah, malah di kamar pojok ni cowo-cowo malah masi ngorok di kasur bertiga kek ikan asin ngegelepar!

Shindy : Weh cowo-cowo pada bangun dong!
Willy : Nggg.... -___-"
Tika : Weh ini kenapa pada masi tidur sih?!!!

Willy : Emangnya sekarang uda jam berapa?
Gue : Uda mau jam 9!
Willy : *nengok kiri nengok kanan* HA pasang alarm ga ada yang nyala, oke dah tidur lagi... T3T
Gue : Willy.... -____-"
Jason : *malah cengengesan sambil ngecek BB*

Loh kok ada Jason?!!! Bukannya dia nginep di Gang Poppies?
Gara-gara kemarennya kemaleman pulang terus takut nyasar ke Gang Poppies naik motor sewaan akhirnya dia nginep bareng di kamarnya Willy + Kiwi. Terus jadinya si Jason dicengcengin gitu sama anak-anak.

Janice : Jason lu jangan malem-malem nyelinap ke kamar cewe luuuu ngapa-ngapain Tika entarrrr!!!
Jason : Iyaaaaa kagak kooookkkk.
Shindy : Ah dia mah pengen nginep sini pasti pengen ketemu Tika doang nihhhh.
Gue : Iya dong biar makin mesraaaa uuuuuu.
Jason : Ah bisaan aja hehehehehe... *cengengesan*
Janice : Jeje modus niiiihhhh!!!!!
Jason : Kagak kok kagak!!!!

Tenang, Tika aman kok orang dia tidurnya di samping gua, dia di Bali jadi temen sepermangapan gua pas tidur *apa coba?* yah kalo sampe Jason bisa nyelinep ke kamar kita yaaaahhh AWAS AJAAAA dia harus langkahi dulu mayat, eh.. baunya jempol kaki gua dulu huahahahahahhhhh *ketawa setan*! >:D

Lanjuuuuutttt, capcus ke Ubud cyiiinnnn....
Kata orang-orang, Ubud itu kayak daerah Puncak. Emang iya sih jalanannya naik gunung gitu, sebagian disetirin sama Pak Nyoman, supir om gua, orangnya baek deh dia ramah banget kasitau segala macem tentang Bali. Kita sempet diajak ke tempat kerajinan perak di jalan arah menuju Ubud sama di, tapi pulang dengan tangan hampa karena... kita ga mampu beliiiii hikssss ternyata ga nyangka perak mahal juga bok.

Kepala gua cuma nempel jendela aja liat toko-toko khas berjejer di sepanjang jalan, banyak bule jalan kaki. Hmmm, tujuan kita sebenernya hunting barang murah di Pasar Ubud. Pas kita uda gabung di sana, si Jejen cerita.

Jejen : Anjir stres banget gua di mobil tadi. T3T
Gue : Ha? Emangnya kenapa Jen?

Jadi gini ceritanya kira-kira di mobil satu lagi. Mobil yang selain gua naikin itu masi mobil sewaan, dan mesinnya rada ga bener gitu deh apanyaaa gitu apa suka mati mesin yah gua lupa sama setirnya kata Willy ga enak gitu. Jadi.... pas naik mobil ke Ubud, mobil ini si Tata yang nyetir karena dia lagi mau.

Pas lagi naik di tanjakan ke arah Ubud yang modelnya berkelok-kelok,
Tata : Eh kok kenapa ini ga bisa naik nih? *ngegas*
Willy : Ha serius lu ga bisa? Kenapa?
Tata : Ga tau nih *masi berusaha*.
Jejen : Pelan-pelan Tata! *uda mulai khawatir juga*
Tika : Haduh kalo ngejomplang ke belakang ni mobil gimana?

Willy : Sini gantian sama gua dah yang naikin tanjakan.
Tata : Gapapa, gapapa, gua bisa kok! *ngegas*
Willy : Bisa 'Ta?
Tata : Bisa kok, bis..... EH INI KENAPA MOBILNYA MALAH MUNDUR KE BELAKANGGG?!!!!! *panik*
Tika : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!! *malah teriaknya lebih heboh dari Tata*

Willy : Ditahan dulu 'Ta!!!! Sini gantian!!! *akhirnya mobil nyetop*
Tata : Gapapa, gua bisa kok!!! *ngegas*
Willy : KENAPA MUNDUR LAGI KE BELAKANGGGG?!!!!!
Tika : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!! *teriaknya lebih heboh lagi dari yang tadi*
Jejen : TIKAAAAAAAAAAAA GUA BEKEP JUGA LUUUU!!!!! Jeje tolong tenangin cewe lu dooongg!!!
Jason : Ha? *malah cengok liatin Tika doang*

Akhirnya, terpaksa semuanya turun dari mobil dulu biar mobilnya kuat nanjak LOL! Giliran uda naik katanya si Tata malah ngegasnya kejauhan jadi semuanya musti jalan kaki nanjaknya jauh buehehehehe. Kayaknya gua bakalan bingung mau ngakak ato ngenes kalo di dalem mobil satu lagi. Jejen uda deskripsiin teriakannya Tika aja kayak ibu-ibu hamil mau brojol. :))))

Di Pasar Ubud kita nyari barang macem-macem, terutama oleh-oleh buat guru-guru kita gitu deh. Beli kain Bali 8 buah dapetnya IDR 27500 *murah ga?* dan gua sendiri sih ga mau nawar terlalu sadis, yah mereka juga nyari rejeki bok, mondar-mandir liat macem-macem dan kayaknya berasa rugi kalo ga bawa temen yang pinter nawar, kayak model-modelnya Fanie di Jogja huahahaha.


Mejeng di trotoar depan Pasar Ubud.

Nasi Babi Guling Ibu Oka
Katanya ini restoran nasi ibab guling paling oke di daerah Ubud, kalo yang di daerah Denpasar namanya Nasi Babi Guling Ibu Chandra. Mesen nasi guling ibab spesial komplit seharga IDR 30000 saja uda bikin gua ngiler maksimal. Beuh!

Nasi guling babi spesial komplit seharga IDR 30000 saja. (Y)

Sama Jejen.

Buat gua, wisata kuliner di Bali ini merupakan titik balik gua bisa doyan makan ibab. Abisnya gua turunan Chinese tapi ga doyan ibab malah lucu, tapi gara-gara nasi bungkus di hari pertama yang menyelamatkan gua dari kelaparan karena menyambung nyawa gua di Bali gua ngerasa uenaaaaakkk tenan makan nasi ibab guling. Tanpa kita sadari, uda 3 hari berturut-turut tiap hari kita makan menu ini saking banyaknya beginian di Bali.

Gue : Sadar ga kalo kita uda 3 hari di sini tiap hari makanannya ginian doang?
Jejen : Yah, apa daya... Enak juga 'Bi, di Jakarta jarang-jarang ini.
Tika : Tapi, gua dari kemarin ga bisa boker nih hiks. TT^TT
Gue : Apa coba Tik' lu nyambungnya malah boker?

Jejen : Tambah buncit lu Tik'. :p
Tika : Iya nih uda ada 3 ibab kecil nih di perut gua.
Gue : Pfffttt... Apaaaaa??? 3 ibab kecil???? HAHAHAHAHAHHHH!!!!!
Jejen : Ya ampun Tik' 3 ibab kecil, kayak hamil anaknya Jason WAKAKAKAKAKAKKKKK!!!!


Jepretan iseng si Willy di kacamata gua.


Tanah Lot
Ternyata gua baru tau depannya pasar gitu, terus pintu masuknya lebih daleman dikit, turun tangga gitu terus  jalannya turun tangga lagi baru deh jalan di batu-batu gitu. Kalo belok kiri ada puranya, penasaran sih tapi ga boleh naik soalnya kita semua pada pake celana pendek + ga bawa sarung. Ada semacam goa di gitu yang ada mata airnya loh, kalo masuk katanya ada mata air gitu boleh minum di situ terus nanti keluarnya dikasi bunga sama jidatnya dikasi beras gitu sama pandhita, gua sih ga tau soalnya ga masuk hihi. Ada juga bagian goa yang ada ular sucinya tapi kita malah ga masuk juga hmm.

Itu loh maksud gua pura yang kita ga bole masuk, di atas mereka itu lohh..

Yang punya blog juga mau mejeng, nyelip gitu kek kolor hihi.

Main ke sebelah kanan, ada bagian tebing di Tanah Lot yang suka nongol di kartu-kartu pos. Wih ternyata kalo mau turun ke bawahnya lagi curam gilak tangganya capek, akhirnya cuma nongkrong di bagian kanan itu terus mau foto-foto.

Sama temen sebangku gua 2 taun di IPA hiks. :')

Guanya blunder bos haha! Makasi buat om-om bule Jerman yang mau bantuin benerin tripod.

Tika, Ubi, Fly, Will.

Tanah Lot.

Krisna
Belanja banyak tapi ga pake cape nawar? Belanja di Krisna ajaaaa! Pusat oleh-oleh macemnya pasar swalayan gitu di Bali, komplit gedeeee banget!!! Kita direkomendasiin sama Pak Nyoman ke sini. Gua sih ga terlalu kalap mata beli oleh-olehnya, tapi sampe sekarang gua super nyesel kenapa gua ga beli pia coklat di situ banyakan najoooonnnggg uenak banget!!!! D':

Pulangnya pun pisah mobil gara-gara ada yang bentrok pada mau langsung ngacir nyobain Nasi Pedas Ibu Andika. Sisanya pulang sama Pak Nyoman, tapiiiii yang mau pulang ada 9 orang coba. Yak! Mulailah kita berakrobat ria dalam mobil. Seat supir diisi Pak Nyoman, seat depan diisi sama 2 orang, seat belakang diisi 3 orang, sementara seat tengah diisi 4 orang cewe-cewe termasuk gue. Sampe di tengah jalan sementara temen-temen gua yang lain masi posisi duduk, gua sendiri uda gelesotan di seat tengah bisa tiduran.

Legian!
Seru-seruan malem-malem bareng temen-temen dari grup yang satu lagi woo-hoo! Ga nyangka juga kalo kita uda di Bali rame-rame bareng-bareng bisa gelesotan di jalanan tengah malem jalan kaki, seneng banget ternyataaaahhh uda 3 taun belajar bareng menimba ilmu di satu sekolah yang sama *cailah bahasa lu 'Bi* bisa rame-rame 'minggat' gini ke luar pulau berjamaah bok asoyyy.

Mau gelesotan di pinggir trotoar juga kalo rame-rame asik juga.

Kamera yang dipasang di trotoar tiba-tiba diambil bule yang malah bantuin kita foto.

Let's take some pictures together
Pas kita lagi foto-foto rame-rame gitu di trotoar tiba-tiba ada beberapa bule nangkring ikut-ikutan foto-foto juga. Terus entah kenapa temen-temen gua yang lain malah ngobrol sama bule bertopi. Orangnya sih umur 30-an kayaknya, dan mukanya sih ga bule banget, kayak Amerika Latin gitu.

Setelah diinterogasi, namanya Casio *iye, Casio, yang merek jem tangan itu loh* dari Brazil. Lagi liburan di Bali sebulanan dan besokannya dia mau pergi lagi ke Mentawai, katanya ombaknya bagus banget buat surfing. Yang gua heran dia kerja apaan santai bener sebulan di Bali surfing tiap hari sampe kulitnya tanned gitu? Hmmm kalo duit banyak gua sih juga pengen aja liburan sebulan di Bali huhu.

Selanjutnya, terjadi percakapan yang gua terjemahin juga biar lu pada ga bingung.

Casio : Can I have some pictures with you guys? (Eh cyiiinn, bole minta foto bareng ga?)
Mike : Okay sure! Why not? (Jangan buang sampah sembarangan Ya uda ayo kenapa kagak?)

Akhirnya kita foto rame-rame, Onel juga minta e-mail dia buat ngirimin fotonya ke dia. Sampe tiba-tiba Casio minta foto lagi, ketagihan dia kayaknya.

Casio : Hey! Why don't we take some picture? (Hei, kenape kite ga foto bareng cuy?)
Gue : Ha? Siapa?
Casio : You. *nunjuk gua* (Elu bok!)
Gue : Me? (Ha? Gua? Sumpeh lu?!!!)
Casio : Yep, so let's smile in front of the camera. Take me some picture with her, please. (Iyeee ga percayaan amet dah lu! Ayo dah kita nyengir depan kamera. Jepretin foto gua sama dia dong bro.)

Gue bingung, ada apaan cuman ngajak foto berdua? Ya uda dah, kasi aja dah. Casio malah minta nambah foto lagi, tapi.....

Casio : Let's take some picture again, how about take the photo with another style? (Foto lagi yuk bok, enakan ganti gaya aja kita, gimana?)
Gue : Ergh, okay. What? (Ergh, ya uda deh, mau gaya apa lo? Gaya punggung? Oke dah gua jabanin.)
Casio : May I kiss you? (Bole ga gua cium elu?)
Gue : HEEEEEHHH??? *korek kuping, gua ga salah denger???!!!*
Casio : Kiss you! I wanna kiss you! (Cium lu! Gua mau cium eluuuu denger gak lo???? Mau cup cup cup!!!!)

Onel : CIYEEEE UBIIIIIIII!!!! BY THE WAY SHE'S SINGLE!!!! (Asal lo tau, dia ini jomblo ngenes loh bro!!!!)
Casio : That's good, so no one will be jealous if I kiss her. (Oh, bagus banget dong cuy!!! Jadinya kan ga ada yang ngiri kalo gua entar cium dia.)
Gue : OPO IKI OPO IKI NO NO NOOOOOO YOU CAN'T KISS MEEEE!!!!! (APAAN NIH? GIGI LU NONGNONG CIUM CIUM GUA!!!! GUA KASI JEMPOL KAKI RASA JENGKOL TAU RASA LU!!!!) *refleks langsung nutup mulut gua*  Щ(ºДºщ)
Casio : Why do you put the hands in front of your lips? Well, okay, me too. (Lu ngapain nutupin mulut lu gitu? Ikutan aja dah gua.) *odong dia malah ikutan nutup bibirnya pake tangan kayak gua*

Untungnya kita malah jadinya foto dengan gaya nutup mulut sendiri pake tangan fyuuuuhhhh.... Akhirnya dia mau pamitan pulang dan minta jangan lupa minta fotonya kirimin. Sebenernya sih ada foto yang berdua, tapi emoh ah gua pajang di blog, biarkan gua kubur dalam-dalam di dalam Facebook saja dan anak-anak yang ada di situ aja yang tau hiks. Kalo foto yang kedua gua sendiri ga pernah liat karena temen gua ga share ke gua fotonya, au ah glap.

Yah nasip lah, emang gini deh nasip jadi anak paling cantik satu kelurahan.
*mo muntah yah muntah aja deh gua rela, soalnya gua uda muntah duluan kok.*

Bule odong, sampe gua beneran dicium GUA KEPRET LU PAKE AER TAJIN HUAAAH!!!!! *sembur*  Щ(ºДºщ)

Akhirnya gara-gara kejadian itu gua dicengcengin sama temen-temen gua.
Willy : 'Bi.
Gue : Ha?
Willy : Aturan gua lepas aja lu tadi biar diculik sama Casio.
Gue : DAFUUUUQQQ!!!!   Щ(ºДºщ)  Щ(ºДºщ)  Щ(ºДºщ)
Willy : Enak loh 'Bi, diculiknya ke Mentawai. :D
Gue : BERISIK!

Pas pulang, ternyata...
Kita baru sadar saking asiknya di Bali kita cuma punya waktu dikit lagi buat nikmatin hari-hari kita di Bali. Petualangan kita ternyata bakalan segera berakhir nih hiks sedih bok. Tetep stay tuned baca petualangan Ubi cs di Bali. :')

photo credit : Willy + Chelle.


Warung Babi Guling Ibu Oka
Jl. Tegal Sari No. 2
Ubud, Bali.

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. super fun ya???
    baru kali ini ada yg jalan2 ke bai ceritainnya super lengkap.hehehe
    yang mobil di tanjakan itu bikin saya ikut deg2an euy.
    cieeeeee yang dimau di-kiss bulbul.
    eh next time ke mentawai lah, pasti lebih seru ceritanya :)

    ReplyDelete
  2. BABI GULING BU OKAAAAA...AAAAA...*langsung laper berat*

    ReplyDelete
  3. masih sempet2nya bikin tulisan di blog selama masih di Bali....
    :P

    ReplyDelete
  4. ciee yang ke bali oleh olehnya dong adeeek

    ReplyDelete
  5. seems u guys all got so much fun :)

    ReplyDelete
  6. selalu suka baca blog elu karena deskriptif banget dan tetep selalu ngakak hahahaha
    salam yee buat casio! X))

    ReplyDelete
  7. cieeeee yang mau dicium bule yang gigi nya nongnong... tp klo ga ada fotonya = hoax neeeeh bwhahaahhaaa

    ReplyDelete
  8. beuh rame banget ya ke balinya, seneng tapi ya drey haha

    sayang banget gak lanjut ke mataram,lombok ya

    ReplyDelete
  9. mantap cuuyyy...!!
    bali
    pantai
    bule
    makanannya juga ok

    hahahaha..
    jadi kangen pengen ke bali lagi :D

    ReplyDelete
  10. wah, bali :)) eh, syukur ya mobilnya gak ngegelinding terus gara2 nanjak, kan serem, hehehe :)

    ReplyDelete
  11. itu ular suci yang di Tanah Lot gw pernah masuk, jadi kita masuk ke goanya trus disuru pegang tu ular ama berdoa. tapi kok gw ngerasa kaya pegang ular yang uda mati gitu ya =="

    trus setuju banget tu soal Krisna!
    males nawar-nawar di Sukowati (emang gw ga jago nawar juga, yang ada malah ketipu). Mending kalap di Krisna aje hahaha :D

    dan satu lagi...
    Biiii, penasaran ama fotonya niiii X)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram