Kepada Pak Jokowi + Pak Ahok, Saya Ga Mau Tua Di Jalan Lagi

Sunday, September 23, 2012

Wah ternyata gua belom ngepost lagi nih, dan sekarang lagi heboh soal pilgub DKI yang memenangkan pasangan nomor urut 3 yaitu Pak Jokowi - Pak Ahok, selamat yah Pak!!!! Buat gua sendiri, sebenernya gua bisa dibilang tipe manusia yang bodo amat soal politik, tapi sampai suatu hari gua malah jadi tertarik buat ngikutin nih soal berita pilgub DKI.

Kok bisa jadi tertarik sih 'Bi?
Soalnya, setelah gua pegang KTP, ini dia momen pertamax gua buat nyoblos! Dari dulu gua suka nemenin nyokap gua nyoblos pas SD, tapi cuma ngeliatin doang padahal gua juga pengen bolong-bolongin tu kertas bahahahah! Kapan lagi gua bisa bolong-bolongin muka orang sesuka hati di atas kertas yang dibagiin KPU. :p

Gua sih ga minat nyoblos, kok lu minat sih 'Bi?
Ehek, ini berkat ajaran sang guru PKn gua yang canggih di SMA gua, Pak Sitorus. Dia yang bikin yang namanya dari SD pelajaran PKn yang identik dengan super bosen bisa jadi menarik di mata gua. Dia pernah ngajarin macam-macam budaya politik, dan dia sangat menekankan sama murid-muridnya kalo kita harus pake hak pilih kita. Kata-katanya yang gua inget kurang lebih kayak gini...

Pak Sito : Kalo kamu bodo amat ga nyoblos, pemerintah sia-sia nanti keluarin duit banyak-banyak. Jangan sampe nanti ada wacana peniadaan pemungutan suara langsung gara-gara ga ada yang mau berpartisipasi dan bisa-bisa pemerintah dipegang militer semua kayak negara lain. Kamu mau negara kamu gitu?

Toeeengggg, ada benernya juga. Uda nurut aja dah gua sama Pak Sito hahaha. Peace Pak, ajaran Bapak selalu di hati nih. :D

Terus ada yang mau disampein gak 'Bi buat Pak Gubernur + Pak Wakil Gubernur yang baru?
Ada dooongggssssssssss..... Mau numpang cerita nih ceritanya. Kan katanya mereka sangat aspiratif, jadinya gua juga mau curcol, mengenai masalah yang suka gua alami dari sisi anak muda.

Ehek, ehek... Sebenernya perhatian gua cuma satu sih, macetnya doang ga kuat gua.
Gua punya banyak cerita tentang 1.001 kejadian soal macet! *lebai dikit gapapalah*

'Dek, geser dong, 'Dek'

Pernah sekali dulu gua pulang dari Sevel Tanjung Duren jam 5 sore, naik angkot ke rumah gua yang jaraknya kurang lebih 6 km. BAH!!!! Pulangnya hina minaaaahhhh, gua masi kejebak macet di depan stasiun televisi swasta di Kebon Jeruk di dalem angkot jam setengah 7, mana bukannya jalan yak angkotnya malah ngetem cari penumpang.

Gue : *kepanasan, uda keringetan.*
Tiba-tiba dateng bapak-bapak gede banget, terus dia malah maksain gua geser gitu padahal uda ga muat.
Bapak : Dek, geser dong, dek.
Gue : *geser*
Bapak : Kurang geser, 'Dek.
Gue : *gua duduk cuma kedapetan ujung kursi doang di pantat, tolong Pak tolong! Mana bapaknya juga keringetan gitu lagi kek ikan asin hiks hiks hiks.*
Pak Supir : YAK AYO BU MASIH MUAT 4-6, 4-6!!!! BAPAK GESER DIKIT YAK PAK!!!!
Gue : *dalem ati : Pantat gua uda tinggal di ujung doang nih!!!!! Masi pake geser, tolong tolong!*

Suer, gua sampe baru kali itu sesek banget naik angkot sampe susah napas, gileeee hari itu bener-bener horor parah deh gua pulang, ga berkeperiangkotan banget.

Akhirnya gua pulang dengan kegencet si Bapak Ikan Asin dan cuma naro ujung pantat di kursi angkot, dan akhirnya pulang sampai rumah *yang padahal jaraknya dari titik sebelumnya ga ada 1 km* jam setengah 8 malam. Nasip nasip. -____-"

Katana Inside : Edisi Nebeng

Eaaa, buat temen-temen yang dari dulu ngikutin blog gua pasti tau lah kalo dulu gua tiap hari Jumat sering kongkow sama si Aim, Tika, KC ato Joshua pake si Katana Country-nya si Aim. Nah Aim ini kan pulang pergi sekolah karena ga ada yang nganterin jadinya suka pake si Katana buat ke sekolah, tentunya gua sebagai tetangga dia bersama dengan si John Pencut alias John Vincent uda jadi langganan nebeng pulang dah sama dia.

Sebenernya bisa aja gua naik angkot pulang. Tapi ga deh, males pulangnya bisa 1 jam kemudian, dan muter-muter treknya, mendingan nebeng, bisa mempererat persahabatan cyiiinnn sama hemat biaya bensin + angkot. :B

Suatu hari, si Chelle cs mau pergi ke Puri Mall. Sebenernya kalo mau ke Puri Mall naik angkot itu bisa, cuma sekali naik, tapi harus naik angkot dulu sekali ke pangkalannya dari sekolah dan juga mempertimbangkan faktor tua di jalan, gua jadi dia juga gua cari tebengan dongs. Dan si Aim si Abang Ambon yang baik hati bersedia drop mereka ke Puri Mall yang deket sama rumah kita.

Daripada tua di jalan, mendingan nebeng. Yang mau nebeng di Katana ada Chelle, gue, Mek, John, Cella + Tata. Orangnya ada 6 sedangkan kapasitas Katana kayaknya kecil deh. Bukan sulap bukan sihir bok, jadinya gini dehhh... Daripada tua di jalan...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Edisi nebeng bertujuh! Katana uda kayak akrobat! Susah kendaraan umum sihhhh!!!
Aim, Chelle, Ubi, Mek, John, Cella (+Tata)

Kita ga mau tua di jalaaaaaaaaaannnn!!!!!!!
Tolong, tolong!!!!!

Katana Inside : Edisi Terjebak di Pesanggrahan

Singkat cerita, waktu itu lagi ada cup di sekolah gua, dan seluruh panitia minimal pasti pulang jam 7 malem waktu itu dan masih ada kegiatan belajar mengajar biasa. Super duper capek! Akhirnya malem itu gua putuskan pulang nebeng Aim, barengan si Onel sama adek kelas gua, si Vito. Waktu itu juga lagi gerimis juga jadinya pengennya langsung rebahan aja dah sambil ngobrol-ngobrol gila.

Pas pulang, stuck di daerah Pesanggrahan. Gak kuat itu macet merayap gitu malem-malem, dan malam itu keputusan gua nebeng mobil sangat-sangat-sangat salah. Mustinya gua nebeng yang pulang naik motor jadi bisa nyelip-nyelip hadeeehhh.... Mana uda gitu si Katana lagi parah deh waktu itu hiks.

Onel : Anjir ini macetnya parah banget AAAAA!!!
Gue : Dohhh kapan nih pulang gua pengen cuci mukaaaa!!!!!
Onel : Anjir PANAS IM!!!! *buka jendela segede-gedenya buat napas di depan*
Aim : Sori lah 'Nel, AC mobil gua lagi rusak! *buka jendela lebih gede lagi*
Gue : *uda males ngomong gara-gara duduk di belakang, buka jendelanya cuma bisa kecil doang.*

Gak boong, walaupun ACnya si Katana biasanya rusak, biasanya ga pernah sepanas ini loh di dalem. Berasa dipanggang gua jadi ubi panggang. Gara-gara macetnya gilak!

Onel : 'Im, mobil lu ga ada audionya yah? Ga bisa pasang musik dong?
Aim : Biasa kan gua setel lagu pake BB gua taro di dashboard.
Gue : Yoi dong! Woh dashboard serbaguna! :)))
Aim : Pada bosen kan? Okeh, sini Abang Ambon kasih hiburan, bushhhh-kek... bushkek! Bushhh-kek, futuw-futuw-futuw-khakhhh! *dia malah nge-beatbox coba! SERIUS DIA NGE-BEATBOX! Kalo anak angkatan gua pasti tau lah beatbox-nya Aim gimana buahahaha.*
Vito : *diem doang senderan sambil ngakak pelan, uda mau mokat rasanya dia di dalem mobil, gilak gua super kasian dah sama Vito waktu itu berasa meregang nyawa dia dalam Katana sambil ngakak gitu*

Dan akhirnya, perjalanan gua berakhir juga sampai di rumah... Pulang dari sekolah jam 7 malam, pulang sampe rumah, jam 9 malem, hiks. Tua di jalan gua ga boong. Sampe rumah ga nyanggup gua ngerjain peer sama ngafalin rumus buat ulangannya besok, langsung tidur gua abis mandi!

Innova Inside : Sekolah 6 KM, Berangkatnya 2 Jam

Buat yang dari dulu ngikutin blog gua, pasti uda tau lah post gua yang 'Kejebak Macet Jakarta Masbro! I Need a Payphone!', kalau belom pernah baca, klik di sini ajaaaaa.

Berangkat sekolah pas lagi liburan buat latian graduasi, dan seperti biasa gua modus nebeng sama temen-temen tetangga gua. Tadinya sih pada mau naik motor biar cepet, cuma karena langit lagi mendung gitu ternyata Joshua disuruh nyokapnya bawa mobil dan kita pun nebeng di mobilnya.

Ehek, cukup sekilas aja (karena detilnya ada di link yang ada di atas) ternyata kita malah ga gerak-gerak, mau lewat jalur alternatif manapun muter-muter akhirnya kita malah sampe di sekolah 2 jam kemudian. Padahal jarak rumah kita ke sekolah cuma kehitung sekitar 6 km, dan kita malah berangkat pas jam orang juga lagi pada mau berangkat kerja, nasip nasip. -____-"

Saking nganggurnya muter-muter cari jalan melulu buat ke sekolah, gua sampe bisa sempet-sempetnya bikin video lipsync di dalem mobil, serius.



Dan masih banyak lagi cerita yang lainnya...

Gua sendiri dimasukin bokap gua ke universitas yang cuman sepelemparan batu kalo dari rumah naik angkot gara-gara menghindari daerah Tanjung Duren lagi yang uda biang kerok macet, kasian gua katanya tua di jalan. Ternyata eh ternyata.... Walaupun deket ternyata sama aja macetnya ya ampuuuunnnnn mana macetnya kalo parah bisa nguler gitu lagi, hadehhhh... Uda klasik banget dah kalo liat mahasiswa kampus gua ceritanya turun dan jalan kaki ke kampus dari angkot yang padahal masi jauh banget dari kampus saking ga betah tua di jalan. Gua sendiri pulang juga musti jalan dulu ke lampu merah terdekat padahal angkotnya lewat depan kampus, gua orang yang ga betah nunggu di jalan. -____-"

Banyak harapan yang ditumpukan pada pasangan gubernur-wakil gubernur baru..
Kemarin-kemarin, gua abis dari toko buku seberang komplek rumah gua buat beli bahan bikin peer. Terus karena di toko bukunya ga jual koran (lahhh iya kali) jadinya gua beli koran di depan gedungnya toko buku.

Gue : Pak, beli korannya dong.
Penjual 1 : Yang mana?
Gue : Yang ini deh.. *nunjuk di depan mata aja adanya apa*

Dan kebetulan foto headline-nya adalah foto Pak Jokowi - Pak Basuki.
Penjual 1 : Mbak mirip Pak Ahok nih ehehehe. :p
Gue : Dikiiiit pak hahaha. :p
Penjual 1 : Pak Ahok aja uda bisa jadi wakil gubernur, pasti Mbak juga nanti bisa jadi gubernur di masa mendatang.
Gue : Ha? *cengok, ga salah denger gua?*

Jujur aja, denger si bapak penjual korannya ngomong gitu, gua sedikit terharu, soalnya gua kan minoritas kayak Pak Ahok. :')

Penjual 2 : Sebenernya Mbak, saya pikir juga ga masalah lah mau dipimpin siapa, yang penting masalah kota bisa selesai.
Penjual 1 : Betul tuh.
Penjual 2 : Saya juga punya satu kerinduan Mbak.
Gue : Apaan tuh Pak?
Penjual 2 : Saya sih pengennya kali di sebelah gedung ini, bisa dipancing ikan lagi kayak dulu.
Gue : Ha? Emang dulu kalinya bisa dipancing ikan? Itu kan kalinya cetek item gitu Pak? *super ga percaya*
Penjual 2 : Woh dulu bisa mancing ikan, Mbak. Saya dulu dateng ke Jakarta tahun 95 suka mancing ikan di kali sini.

Ternyata ada yang ga lebih muluk-muluk keinginannya dari pada keinginan gua, cuma pengen kali deket rumah gua bisa dipancing ikan lagi. Gokil juga si bapak. Akhirnya gua pulang, bapak penjualnya mana pada baek banget lagi, gua beli koran cuma Rp 3.000 katanya, padahal gua pulang bikin peer pake tu kertas koran harganya gua liat Rp 3.500. Makasi ya Pak lain kali saya borong koran bapak kalo ada tugas pake kertas koran lagi. :')

Dan ketika malam sebelum pilgub berlangsung, semua pada ngeluarin harapan-harapannya kepada siapapun yang kepilih. Ga mau kalah, gua pun juga ikutan mainstream, gaya gitu deh...






Eaaaa...
Gak muluk-muluk dah.

Pagi-pagi gua dateng ke kelas...
Heboh gilak pas hasil quick count uda pada nyebar dengan mengunggulkan Pak Jokowi + Pak Ahok.

Vanessa : Wedeh gua uda nyoblos nih liat kutek gua canggih! *pamer kelingking*
Carissa : Nih kutek gua juga! *pamer juga*
Novi : Wets, gua nyimpen nomornya Pak Ahok loh! Kita SMS yuk! :D

Kalo dicari di media, gua juga bingung nomornya Pak Jokowi kok ga pernah keliatan yah? Ya uda deh ga pake lama si Novi malah seru banget ngetik di BB-nya, kita sekalian foto kelingking kita buat dikirim jadi MMS juga, mana sambil ngakak-ngakak sendiri lagi tu anak satu.

Sensor dulu yah mereknya buahahahaha. Noh kan keinginan dia juga ga muluk-muluk.
Sama persis kayak gua! Credit : Novi.

Ternyata pas dikirim, malah failed 2 kali dan pulsa kepotong. Jegyar!!!
Providernya kayaknya lagi jebol dah bahahahahaha.

Akhir kata, (kalo ceritanya ga sengaja) Pak Jokowi + Pak Ahok baca post saya yang tak seberapa ini, inilah aspirasi kami Pak sebagai anak muda yang suka kejebak macet. Kita mau monorel, trem listrik, apapun deh kendaraan umum yang canggih-canggih semuanya jalan, terus harganya juga harga mahasiswa Pak *eh?*. Semoga Bapak berdua bisa mewujudkan Jakarta Baru, saya ga mau tua di jalan lagi Pak. :')

Selamat bertugas Pak Jokowi + Pak Ahok! :D
Jangan lupa Pak kalo sempet nonton video lipsync saya.

You Might Also Like

16 comment(s)

  1. semoga beliau berdua membaca aspirasi ini. saya yakin, merekalah yang nanti akan berhasil mengurai semua problem DKI tak hanya soal kemacetan. asal jangan ada pihak2 yang ngerecokin.

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya sih kalau gak macet sama sekali kayaknya gak mungkin, tapi yang terpenting adalah macetnya itu berkurang :))

    ReplyDelete
  3. gue yakin pak jokowi dan ahok pasti bisa setidaknya merubah jakarta jadi lebih baik. mereka ibarat dua pahlawan hitam putih yg dipertemukan muahahahahaha

    ReplyDelete
  4. Bwahahaa.. semoga aspirasi nya dibaca jokowi + ahok yaaaah...
    satu lagi donk nitip, tolong gubernur DKI memperhatikan nasib para jomblo di jakarta yang semakin tertindas *curcol*

    ReplyDelete
  5. yup setuju setuju
    4 tahun lalu pernah ke Jakarta (ke rumah saudara sih :D), Jakarta macetnya ajib banget bi.
    maaf lho yo, bukan mau bandingin, tapi menurut saya sih enakan di surabaya :D

    ReplyDelete
  6. selamat buat pak jokowi dan pak ahok, semoga bisa membawa Jakarta ke yang lebih baik dan bisa mengayomi warga jkt.

    ReplyDelete
  7. Jokowi ahook!!

    bye bye foke

    *apa ini?*

    yaa nyimak2 dikit di TV sama twitter.
    Semoga jakarta beneran bisa lebih baik ya di tangan pak jokowi. xixixi

    ReplyDelete
  8. asiik kali ya kalo bisa nyoblos :3
    maklum, penghuni jakarta tapi KTP luar ^^

    Yaa realistis aja, emng susah ngebenahin yg namanya macet di kota ini, tapi setidaknya berkurang lah :D

    ReplyDelete
  9. uye emang kacau banget dah macet jakarta, ampe bisa bikin video gitu lo drey ..

    Semoga bisa bener ye Jakarta di tangan Jokowi dan Ahok ..

    ReplyDelete
  10. hay salam kenal ya,blognya bagus deh:) boleh minta follow backnya.thank u:)

    ReplyDelete
  11. keinginan saya hampir sama ama pak penjual koran! Saya berharap kali Jakarta bisa dijadiin wisata air kayak Singapore plus sambil mancing ikan!

    ReplyDelete
  12. Selamat baut Jokowi Ahok, kami semua menunggu realisasi janjinya untuk mewujudkan Jakarta Baru, Jakarta yang lebih baik.

    Nitip juga dong smsin pak Ahok, minta untuk bangun jembatan penyeberangan di depan stasiun Lenteng Agung, karena kalo pagi dari arah depok macet banget, banyak orang menyeberang d depan stasiun.

    Makasih ya :D

    ReplyDelete
  13. hahaha ... harapannya sebenernya simpel yaah tapi tetep aja realisasinya gak bisa instan ..
    tetep butuh proses , moga aja jokowi sukses deh mengatasi masalahnya ...

    ReplyDelete
  14. Selain karena bisa ditiadakan, dengan lu golput, lu ngasih kesempatan buat oknum ga bertanggungjawab malsuin suara. Suara yang golput bisa dimanfaatin.

    ReplyDelete
  15. semoga pak jokowi dan ahok baca ini aspirasi ya kak kekekek :P

    smg macet di jkt bisa dikurangi lah gitu hehehe

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram