300 Anak Tangga? Malam Puncak Cuy! (Bali Part 4)

Tuesday, September 18, 2012

Baru ada waktu buat colong-colongan lagi ngetik post tentang perjalanan gua ke Bali nih. Buat yang belom ngikutin petualangan gua di Bali, bisa liat prolognya di sini, part 1 di sini, part 2 di sini dan part 3 di sini. :D

Bangun pagi itu...
Ergh setengah mati bangunnya, ga semua dari kita mau ikut arung jeram gara-gara pada kecapekan. Yang pada mau uda siap-siap buat dijemput sama orang dari tempat main arung jeramnya. Yang ada di jalan semuanya mangap-mangap dalam mobil tidur terus. Jalannya ke arah gunung gitu lah gua lupa nama daerahnya kayaknya sih Gunung Agung, sekitar 1 jam kemudian menerobos macet akhirnya nyampe di kantornya gitu, buat bayar duit nyicip arung jeram. Kita pake Dewata Rafting , harganya 250 ribu / orang tapi karena kita lebih dari 10 orang jadinya dikorting jadi sekitar 220 ribu / orang.


Di depan kantornya.

Sampe mobil lagi buat ke gunung, yah tidur lagi. Leher sengklek-sengklek lagi, tetep tidur lagi. Pas bangun lagi gara-gara leher pegel ga taunya uda di gunung, anak-anak pada mau turun gitu di satu tempat yang jual biji kopi asli bungkusan gitu + di belakangnya ada kebun kopi. Karena gua masi ngantuk padahal leher uda sengklek, tetep tidur lagi dong zzzzzzzzz.

Ayo siap-siap!
Nyampe di TKP, fitting buat baju pelampung yang pas di badan. Tiap grup dikasi satu tas antiair yang bisa buat naro barang-barang penting. Dengan berat hati, gua taro kamera kesayangan gua di dalem tas antiair hiks. Pengen sih ada cuplikan video kita lagi main arung jeram gitu, hmmm ditawarin mau bikin video pas arung jeram ga? Tapi harganya mahal gitu berapa yah 300 ribu kali yah gua lupa mendingan itu buat gua makan mah *padahal dalem ati sebenernya juga pengen bayar juga sih huhu*. Jadi pengen beli kamera antiair buat rekam-rekam ginian hiks.

Setelah bagi-bagi kelompok, gua dapet grup sama Kiwi, Willy + Jason. Grup yang lain ada grup 1 yang isinya Joshua, Eban, Rayna, Jejen dan ada grup 2 yang isinya Ando, Robert, sama Flyndie.

Turun ke sungai, dijelasin apa aja yang kode-kode yang bakalan dipake nanti pas arung jeram. Semuanya bakalan didampingin satu pemandu di perahu. Ga pake lama kita langsung naik perahu masing-masing, pake helm, pegang dayung... Okelah kalau begitu.

Nyok kita dayung!
Katanya sih treknya sekitar  kilometer, gua sih ga tau sejauh apa persisnya 14 kilometer diarungin pake air hmm. Yang pasti kerjaannya kalo misalkan perahu gua deketan sama perahunya Joshua cs malah yang ada si Kiwi main kepret-kepretan air sama Joshua sampe ekstrim!

Joshua : SIAGA SATU SIAGA SATU!!!! WEEEEEE.... *malah ngedorong-dorong dayung ke depan buat kepretin air ke kita*
Kiwi : Jeje! Kita juga jangan mau kalah!!!! *kepret air juga pake dayung*
Gue : KIWI yang ada perahu kita mundur tauk!
Joshua : Apaan sih 'Bai? *kepret-kepret lagi*
Gue : PUEEEHHH MASUK MULUT TAUKKK GRRRRR!!!

Dan kita pun nanti bakalan istirahat di rest point 2 kali. Ga kerasa capek juga, tapi seru banget bisa liat kiri kanan sawah, terus nanti ada air terjun lagi, nanti kalo ada jembatan yang cetek bener dari bambu kita musti jatuhin badan ke belakang, liat sawah lagi, liat pemandangan lagi, terus kalo liat Joshua... Bawaannya sih pengen gua jogrokin tu orang biar hanyut sama arus grrrrrr.

Baru stop di rest point pertama
Disuruh turun dari perahu, ternyata batunya lumayan tajem-tajem juga yak. Lumayan adem dan air masi bening banget.

Kiwi : YAH YAH YAH ANJIR SENDAL GUA MALAH HANYUT YANG KIRI!!!!

*Baru juga napak lagi kaki yang sebelahnya..*

Kiwi : YAH YAH YAH YANG KANAN JUGA IKUTAN HANYUT GIMANA DONG!!!!!
Gubrak! Akhirnya Kiwi telanjang kaki dah.

Sebenernya lumayan haus juga sih dan pengen minum, dan di situ ada ibu-ibu buka lapak pake tenda gitu jual minuman. Tapi masa air botol 1,5 L diketok harganya muahaaal buangeeettt kalo ga salah jadi 10 ribu???? Sampe cengok gua toeenggg, harga bule noh. Gua liat si Kiwi malah lagi basah-basahin diri di air terjun kecil.

Kiwi : Bi, enak loh airnya seger buanget!
Jejen : Haduh cuci muka deh, enak banget.
Gue : Lu liat dah masa air botol 1,5 L diketok jadi ceban?
Jejen : Sumpeh lu?
Gue : Anyway, ini di gunung kan? Nih air terjun kayaknya enak nih buat diminum.
Jejen : Terus?
Gue : Minum aja yuk! *mangaaaappp yang gede di air terjun*

Percaya ga percaya, saking putus asa beli air botol ceban, gua sampe mangap di air terjun kecil minta minum muahahahahaha. Yang lain juga ikutan, Kiwi bilang pas dia minum tadi sih dia sih ga sakit perut ga kenapa-kenapa. Eh ternyata bener-bener enak airnya, mata air pegunungan yang asli nih! (Y)

Sepanjang jalan kenangan
Biar semakin rame, gua dan temen-temen seperahu gua langsung meramaikan suasana dengan teriak-teriak di atas perahu.
Willy : Weh biar seru kita teriak apa yuk.
Gue : Gimana kalo tempat yang bakalan kita kunjungin nanti?
Kiwi : Jimbaran noh!!!!
Jason : Ya uda kita langsung teriak yeh...

Sepanjang jalan, perahu gua cuma teriak-teriak, 'JIMBARAN! JIMBARAN! JIMBARAN!' sampe mampus huakakaka. Ga tau kenapa gua ga pengen arung jeramnya berakhir, asik banget! Sampe kita di rest point ketiga, di mana kita bakalan siap-siap buat terjun di bendungan setinggi 4 meter.

Willy : Asik nih bisa selonjoran dulu.
Gue : Ikutan dong hahahah!
Kiwi : Wazek dah, like a boss! B-)
Jason : Eh liat tu!
Kiwi : Kenapa?
Jason : Ada bule! *nunjuk*
Willy : APA COBA DAH LU!

Ada serombongan bule yang malah mau terjun duluan perahunya lambaiin tangan sama kita dan tiba-tiba dia langsung terjun aja gitu LOL! Okelah kita juga ga mau kalah, langsung buka tambatan perahu, langsung ngarah ke bendungan, lumayan deg-degan sih. Pas terjun lumayan tinggi juga sih, BYUR eh tapi ternyata 4 meter tu bisa dibilang ga ada apa-apanya cepet banget dan ga deg-degan. Woh WE WANT MORE! WE WANT MORE! *plak!*


Geng Jimbaran! Kiwi, Willy, Ubi, Jeje.

Rayna, Jejen, Josu, Eban. Kok Eban kek ga pake celana ye? .___.


Fly, Ando, Robet.

300 anak tangga itu....
Yang najong ternyata dari arung jeram itu adalah naik tangganya. Pemandunya kita semua bilang kalo nanti abis kita udahan bakalan naik anak tangga sebanyak kurang lebih 300 anak tangga. Pertamanya sih kita masi oke naik tanjakan dulu.

Jejen : Je, gimana sendal lu?
Jason : Hadeh, sendal gua ilang sebelah tadi, terus ga taunya di jalan gua nemu sendal bule sebelah doang *sotoi gitu lagi bilang sendal orang bule padahal belom tentu wakakakaakk* ya uda gua pake aja.

Jadi ga cuma si Kiwi doang yang jadinya telanjang kaki, si Jason juga uda puyeng sama sendal, terus jadinya sendalnya dia belang gitu lagi. Ga taunya dua-duanya malah copot lagi gubrak! Soooo....

Tipuan Ubi
Tips (Kurang) Ampuh ala Anak Ubi


  1. Buat arung jeram, pake sendal yang ada pengait di belakangnya di belakang, kayak model sendal Crocs gitu loh biar ga copot. Soalnya batunya bikin ga pewe bukan jalan telanjang kaki.
  2. Kalo ga bawa air, bole dicoba tu minum dari mata air pegunungannya langsung. Haochi! (Y)


Balik lagi ke soal tangga, ternyata tangganya tinggi-tinggi semua! Hadeh, sebagai manusia lembek, gua super kecapekan belom jalan berapa lama. Najong gitu lagi, akhirnya di tengah jalan karena gua kecapekan, gua sempet nyetop bentar sama Jason, Kiwi, dan Jejen buat bikin video. Yang rekam si Jason.

Action! *hadap kamera*
Kiwi : Hari terakhir..
Gue : Hari terakhir..
Jejen : Malam puncak coy!
Gue : Kita abis rafting, terusss...
Kiwi : Setelah beberapa hari melewati tangga, akhirnya kita sampailah kepada puncaknya!
Gue : Ga beberapa hari juga, odong!!!!

Jejen : Ayo kita jalan.
Gue : Eh! Lu tau? Ini 300 anak tangga belom ada apa-apanya ini kita lewat!

Kiwi : Emang ini anak tangga keberapa sih?
Gue : Ga tau! Makanya gua bilang itungin dari awal.

*ga lama kemudian*

Kiwi + Jejen : Hadeh... *terduduk di tangga, engos-engosan*
Gue : Jadi?
Kiwi : Tadi cerita gua belom kelar!
Jejen : Itu tadi ada ibu-ibu, bawa barang di kepalanya beratnya 60 kilo! Uda duluan ngelewatin kita! Gua juga bawa ini kantong plastik, 100 kilo nih hadeh.... -____-"

Ternyata, pas kita uda selese rafting, alat-alatnya dibawa sama petugasnya, terus dijinjing di atas kepala, kata pemandunya sih beratnya bisa 60 kilo loh. Anjir mereka kuat bener! Gua aja ga bawa apa-apa kelojotan naiknya. Ga taunya ada ibu-ibu bawa dayung di kepalanya, di belakang kita.

Kiwi : Ibu duluan aja, 'Bu.
Ibu : Gapapa, adek aja yang duluan.
Jejen : Hadeh 'Bu, gapapa 'Bu, duluan aja kita iklas!
Ibu : Wah gapapa adek aja duluan. :D
Gue : PLIS BU, DULUAN AJA BUUUU... KAMI RELA KOK BUUUU!!!! D':

BAH ANAK MUDA MACAM APAAN NIH!
Akhirnyaaaaahhh sampe juga di puncaknya, tangganya abis juga! Gua seneng banget, langsung disambut makanan buffet yang di mana kita makannya bisa ngadep ke pemandangan sawah terasering sama gunung. Cakep bok sabi bener! Dan ga usa repot-repot kita juga uda disediain handuk dari mereka buat mandi.

Kami segenap kru Grup Nonsubsidi Expeditors mengucapkan... Okelah kalau begitu!

Jimbaran
Dianterin ke Jimbaran, ke restoran rekomendasi harga ala pelajar dari Pak Nyoman. Makan malam kaki main pasir putih? Cuma di Jimbaran ahahahaha. Sebenernya restorannya sih makanannya biasa aja hiks. Tapi wayasudahlah mari kita senang-senang!

Jimbaran pas sunset, sayang ketutup awan.

Riuh sepanjang pantai.

Rayna, Ubi, Tika. Credit : Willy.

Live music
Ternyata di restoran tempat kita makan ada live music kelilingnya, pas live musicnya lagi nyanyi di meja bule-bule di sebelah kita, si Kiwi malah ngegoda-godain mereka gitu, terus akhirnya si Kiwi malah disuruh join ajakin nyanyi juga di sono.

Anak-anak : KIWI! KIWI! KIWI! KIWI!
Kiwi : Gak, gak, gak!
Gue : Still single! Still single! *nunjuk Kiwi*
Willy : Still virgin! Still virgin! Perjaka perjaka!!!!! *nunjuk  Kiwi*
Anak-anak : AHAHAHAHAHAHHHHH!!!! APA COBA LU WIL'!!!!

Dan entah kenapa pas bagian kita kedapetan dinyanyiin sama tim live musicnya, bikin ngakak mulu, dan pas bagian akhir lagunya kok malah pas ada kembang api yang arahnya dari ujung pantai SPLASH!

Jejen : Waduh, asik bener, kita dinyanyiin, ada kembang api! LULUS WEH LULUS!!!!!

Endingnya, kita teriak-teriak di Pantai Jimbaran kayak orang gila 'Lulus! Lulus!' padahal pengumumannya aja masi belom. =___=


MALAM PUNCAK CUY!

Widihhhhh bentar lagi uda mau abis postnya! Sik asik asik! Tungguin yah ceritanya hari terakhir Ubi cs di Bali. ;D

P. S. : Kali ini gua ga tulis deh nama restorannya apa, ga recommended karena gua makan nasi doang ga anget, ikan bakar ga ada rasa padahal uda dibumbuin gitu dan ga meresap ke dalem, sama kangkung doang yang itupun hambar dan katanya anak-anak kayak belom mateng gitu LOL. Cuma recommended yang main live music-nya doang, menghibur haha. Itu pun gua makan masing-masing pada bayar 75 ribu rupiah.. *dompet menangis*


 Telaga Dewata Rafting
Jl. By Pass Ngurah Rai 154
Padang Galak Sanur, Bali.

You Might Also Like

17 comment(s)

  1. Udah part 4, udah ngabisin duit brapa audrey? :D haha asik bgt tuh, postingan lu slalu keren deh ga boring bacanya :)
    moga sampe part 10 deh wkwkw

    ReplyDelete
  2. super envy!!!!!! kapan bisa gitu yaaa

    ReplyDelete
  3. weiss, itu yang makan malam-malam di jimbaran, saya pernah juga. benar2 nggak bakalan terlupakan tu Mbak Audrey! ya kan?

    ReplyDelete
  4. Setelah ke Bali, kemana lagi nih? ^._.^

    ReplyDelete
  5. yah parah ni gw belom pernah rafting!!!!
    iri deh bi, pingin juga tu terjun ke bendungannyaaa hahaha :D

    ReplyDelete
  6. fotonya keren2 uey mau dong di ajarin foto ~,~ coba habis dari bali ke karimun jawa ^_^ gak kalah seru pasti nya beneran deeeh suueeerrr :D
    ntar kalo ke karimun jawa aku kabarin yah :D hhehehehe

    ReplyDelete
  7. wuah asik tuh rafting. :D
    asik emang kalo jalan-jalan rame brg temen2, bakalan banyak ceritanya

    ReplyDelete
  8. Aaaaaa, senengnya pegi bareng temen2. Jaman lulusan dulu g ketinggalan, ga ikut jalan2. Huks..... T_T

    ReplyDelete
  9. rafting... dimanapun akan selalu menyenangkan en gak terlupakan :)

    ReplyDelete
  10. Huaa, pngen ke jimbaran pas malem itu so sweet abiss.. :D

    ReplyDelete
  11. Asik banget drey rafting. Pengen. Gak gitu mahal juga ya kalo dipikir. Gak cobain water sport ya?

    ReplyDelete
  12. MANTABH NIH....
    KAYAK SENENG-SENENG TERUS NI KEGIATANNYA...
    :)

    ReplyDelete
  13. Hahayy,, jadi kepengen ke Bali..
    salam kenal juga... :)

    ReplyDelete
  14. huwaaaa.. jimbaraaan..!! kangeeeen deh.. pengen kesana lg..

    ReplyDelete
  15. Emmm


    jdi kgen nich am Bali,,

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram