Kita Belom Rela Ninggalin Gempol Sebenernya!!! (Bandung Part 4)

Monday, August 06, 2012

Ya ampun sodara-sodara, akhirnya saat-saat yang ditunggu-tunggu. Cerita ke Bandung lanjut lagi hihihi! Gelo lu 'Bi ke Bandung aja kagak kelar-kelar ceritanya. Yohiiii dongggg teman temin, buat yang belom baca part 1 klik di sini, part 2 klik di sini, part 3 klik di sini.

Wah! Bebas tugas!
Wihiiiyyyy seneng banget khusus hari keempat ini ga ngacir ke vendor-vendor lagi! Kita sebelumnya sengaja nambah hari, yang mustinya hari keempat uda turun gunung tapi kita masi bertapa di gunung. Sebelumnya kita geser hari gara-gara Tika ada hajatan pas hari Minggu, tapi setelah Afgan ngerayu-rayu bakalan pulang pagi akhirnya kita terobos sampe hari Minggu pulang. :D

Tapi tetep aja pas mau jalan-jalan model kayak gua Jejen uda bangun ini cowo-cowo belom bangun, yang ada Afgan protes.

Afgan : Doh Bi, lu semalem ngobrolin apa sih sama si Astuti ketawa-ketawa mulu pas malem ceritanya. -____-
Jejen : Ga tau ada aja yah topik kita semalem banyak banget!
Afgan : Gua ga bisa tidur tau. -_____-
Gue : Ampun 'Gan.
Afgan : Hadoh mau ngulet dulu lah. *tidur lagi di kasur*


Trans Studio Mall
Tujuan pertama kita ke TSM, gara-gara si Afgan ngebet banget pengen foto di (depannya) Trans Studio. Wuih uda keren banget daripada terakhir gua ke sono, dulu masih Bandung SuperMall, sekarang uda jadi kawasan Trans Studio, digabung sama Trans Luxury. Hotelnya itu loh yang jadi eye-catching soalnya gua + Jejen selalu ingetnya Trans Studio kayak kue Red Velvet warna jendelanya.


Trans Studio Mall

Makan sarapan di sana. Gua makan di deket-deket Trans Studionya dan musti pake electric card Mega Flash, untung gua dulu main di Trans Studio megang Mega Flash. Ngantri refill duitnya uda keburu kelaperan duluan huahahahah.

Ubi, Agan, Tika, Jejen.

Sayangnya, pas uda makan, mau masuk ke depannya Trans Studio malah ditutup pake strap. Tanya kenapa? Ternyata gua baca di pemberitahuannya, Trans Studio mau peresmian sama Bapak Presiden. Waduh??? Pantesan aja dari tadi masuk TSM di depannya banyak tentara, banyak tank, sama waktu itu gua liat mobil plat RI 54 *bener ga ye nomornya? Au ah gelap* di TSM. Yang paling pertama sedih yah pasti Afgan, niat foto-foto di depannya batal. Mau foto juga musti nunggu jam 2 siang baru dibuka. Mau main di dalemnya mahal dan rame kakak. KUCIWA KITA, KUCIWAAAAA!!!!!


Buat menghibur Afgan, kita foto sama kru Trans Studionya aja abis nonton breakdance
di deket eskalator Trans Studio.

Kartika Sari
Beli oleh-oleh ke Bandung, pastinya Kartika Sariiiii ihiyyy... Kita ke Kartika Sari yang di Kebon Kawung, ternyata masuk gang dulu. Banyak kue pas masuk ke dalem bikin ngiler. Gua sih cuma beli brownies almond satu, kesukaan gua dari Kartika Sari cuma itu doang soalnya. Gua bingung sama temen-temen gua kenapa kalo beli bisa kalap ye? Buat persediaan di rumah kali?

Afgan : 'Bi, lu belanja apa?
Gue : Cuma ini kok. Gua mah ga suka kue yang lain-lain.
Afgan : Noh lu liat noh si bule.
Gue : Anjir....
Jo : *tiba-tiba di depan kasir belanjaan banyak banget*
Afgan : Anjir lu Jo lu kayak mo ngerampok Kartika Sari weh!
Jo : Maaplah...

Toko Kerupuk 'Haochi'
Afgan langsung ngacir ke toko kerupuk di sebelahnya Kartika Sari, banyak banget macam-macam kerupuknya di sini, kalo Afgan mah ga lain dan ga bukan langsung ngincer kerupuk yang pedes-pedes.

Afgan : Bang, icip dikit dong.
Abangnya : Wah boleh atuh, ini silakan..
Afgan : Doh ada yang lebih pedes ga?
Abangnya : Ini, ini, ambil aja.
Afgan : *kepedesan* OKEH SAYA AMBIL EMPAT BUNGKUS! Yang ini satu, yang itu satu...

Yang gokilnya kalo lu belanja di sini, kalo lu tanya total harganya berapa.
Afgan : Totalnya berapa?
Abangnya : Totalnya cit-ban-sa.
Tika : Ha? Itu berapa? .____.

Gokil ni akang! Dia bakalan jawab pake bahasa Hokkian yang duit-duitan (yang biasanya orang-orang tau paling cuma 'se-ceng', 'go-ceng', 'go-pek', 'ce-pek-ceng' gitu-gitu) jarang-jarang loh gua nemu akang-akang ngerti beginian. Terus Tika cengok ga ngerti apa-apa, kayaknya kalo dia belinya sendirian dia bisa dikibulin dah ahahahaha.

Ini kerupuk pedes banget, anak-anak sekolah gua bilangnya Kerupuk Setan.
Kerupuk ini sempet populer di sekola gara-gara adek kelas gua si Yeni jualan kerupuk setan.

Gue : Yah kita kan beli borongan, tawar aja lah tanggung jadi lak-ban-pwe (enam puluh delapan ribu) deh.
Abang : Wah jangan kurang dong, kerupuk sini kan haochi sencingping (enak gila)! *sumpeh ini gokil banget pas dia bilang begitu*

Gokil dah abangnya ramah bener, gue rekomen lu beli kerupuk borongan di sini aja, di sebelahnya pas Kartika Sari di Kebon Kawung. Dia ga kasi diskon sih cuma kita dikasih gratis satu plastik kerupuk buat cemilan di mobil. Nama kiosnya sih Toko Lestari, tapi gua ngejulukinnya Toko Kerupuk Haochi sencingping!

Abang : Xie xie (makasi) yah cici koko, kapan-kapan beli lagi ya!

Abis ngerampok dari Kartika Sari.

Paris van Java
Kurang hina apalagi coba kita langsung ngacir lagi ke PVJ. Masi belom bosen ngiterin PVJ, masih penasaran. Biasa, belom banyak take a picture gitu deh... #plak!

Bukannya ikutan foto, malah asik baca larangan. Emang itu apaan sih?

JENG JENG JENG! PVJ lagi bikin kolam buaya bro!

Suer itu buaya! Pas kemarin ke situ lagi malem jadi buayanya kita mau liat ga keliatan.

Dan ternyata kita dengan norak dan baru tau kalo di PVJ ada taman gitu di atapnya, ada kafe di tamannya, terus ada tempat buat main ice skating gitu, kayak semacam di Taman Anggrek gitu lah kalo di Jakarta cuma yang ini lebih kecil, lebih unyu.


Biasa, nyetop dulu, take a pikchaaaa...

Mejeng di taman, masi sedikit takjub gimana caranya numbuhin rumput di atas atap.

Niru film silat Indosiar ceritanya, sayang ga ada elangnya nih.

Foto berlima, liat mukanya Jejen + Afgan HAHAHAHAH!

Sierra Cafe
Abis dari PVJ malemnya pulang ke basecamp. Mandi segala macem dulu baru berangkat lagi ke model-modelnya Maja House, Sierra Cafe. Sama-sama naik gunung dulu modelnya hadeh, mendaki gunung lewati lembah. Cuma yang ini berasa lebih terjal aja tempatnya, terus lebih mati kedinginan di sini brrrrrr!!!!

Waiter : Selamat malam kakak, untuk berapa orang yah?
Afgan : 5 orang.
Waiter : Mau di dalem, apa di luar?
Afgan : Di luar. *mantep*
Waiter : Di luar dingin banget loh kak, pada bawa jaket kan semua?
Afgan : Bawa kok. *sedikit ciut*

Dibawa ke depan BRRRRRRRRRRRRRRRR kayak masuk ke kamar sepupu gua yang dinginnya bisa najong parah, cuma gua sih uda biasa, jadi gua ga pake jaket juga tetep STRONG! B-)

OMG di luar dingin banget masbrooooo!!!!!!


Afgan : Doh najong nih Jen! Dingin banget hina.
Jejen : Doh ini kenapa anginnya niup di belakang gua dah?


Teman sebangku.

Jejen : Kita duduk di tempat yang AC-nya ga bisa dimatiin nih.
Afgan : Hadeh, gua kalo mau pake jaket malah sayang nih! Gua kan uda tampil prima pake polo shirt, yahhh ngumpet pake jaket.
Tika : Yah pake lah! Susah amet?
Afgan : Ogah sayang nih gua uda prima!

Teman sepergahulan, beibeeehh!

Jejen : Eh itu apaan sih?
Afgan : Itu kabel woy! Napa Jen? Bisa buat main flying fox yeeee panjang bener!
Jejen : Duh minta remote AC dong... *menggigil*
Afgan : Eh sarap! Mana ada!!!!
Jejen : Abis dingin banget... TT^TT

Makanan ane, tapi lupa ini namanya fetucinni bukan ya temen-temen?

Hmm, review makanan ala Ubi *cailah*. Makanan di sini banyak macemnya kok, ada Indonesian food, dan kebanyakan sih yang gua liat Western food, ada steak gitu-gitu juga. Range harganya (kalo ga salah) dari dua puluh ribuan sampe ratusan ribu. Lebih seksi kalo liat Bandung pas malem dari sini, tapi jangan lupa bawa jaket masbro kalo ga tahan, dingin parah.

Bandung dari Sierra Cafe, mantaps!

Tampang-tampang manusia lemah yang abis ke basecamp bakal doping Tolak Angin 3 kotak.

Uda mau balik ke parkiran, masi aja foto.

Sedih sekali yah meninggalkan Gempol Asri....
Besok paginya kita uda packing ke mobil, beres-beresin kasur di ruang tamu. Terus pamitan sama si Om yang mau ke gereja, sama si Tante di warung sebelah. Paginya sih sarapan dulu di warung berjamaah, karena sambil nungguin yang pada sarapan, temen-temen gua malah gantian rebutan WC di basecamp.

Afgan : Okeh, uda fix kan ga ada yang ketinggalan..
Tika : Gan...
Afgan : Okeh, kita berangkat!
Tika : Gan.... gua mau boker. TT^TT
Afgan : HA?! KENAPA DI SAAT KAYAK GINI LU MALAH PENGEN BOKER?!!!!!
Tika : Ga tau 'Gan, mau bokerrrrr....
Afgan : Ya uda buru gih boker!

*Beberapa saat kemudian*

Afgan : Kam', uda belom?
Tika : HAH LEGA! 6 ayam 1 lele uda dieksekusi! *muncul dari pintu garasi*
Afgan : Sekarang giliran gua mau boker!
Gue : Loh?! Gantian sih?!!!!
Afgan : Iya! Ini semua kan gara-gara Tika! *ngibrit ke WC*
Tika : Apaan gara-gara gua?!!!! -____-

*Beberapa saat kemudian*

Jejen : Wah perjalanan kita uda delay berapa menit ini?
Gue : Ga tau, meleset dari target awal.
Jejen : Waduh...
Gue : Kenapa?
Jejen : Kok sekarang giliran gua mau boker ye? -____-

Gelo ini kena apaan sih kita kok mau pulang malah pengen boker semua dah?!!! Uda gitu giliran Jejen lagi boker, Afgan ngaso nonton gosip dulu di TV, gua juga pengen boker lagi sial! Pas Jejen uda kelar, ga taunya hasrat gua pengen defekasi *ganti bahasa, biar keren dikit, gua kan bekas anak IPA cyiiinn* malah ilang. Hadeh untung saja delay-nya jadi ga lama. Akhirnya kita berangkat pulang ke Jakarta juga.

Apa jangan-jangan tadi kesambet setan boker di Gempol? Emang takdir kayaknya kita belom bole pulang ke Jakarta. Keterlaluan sekali itu setan bisa-bisanya ngusilin kita begitu lama-lama gua bokerin juga dah setannya. Kalo gua lanjut boker kayaknya abis itu JoChris yang boker dah, komplit sudah.

Sampe Jakarta, ternyata gua disambut dengan...

Tunggakan setrikaan 5 hari selama gua ke Bandung, hadeh....


Anyway...

TERIMA KASIH GEMPOL ASRIIIIIIII kau telah menjadi basecamp kami selama 5 hari 4 malem di sanaaaaa!!!! Om-Tante kapan-kapan kita gangguin lagi yah rumahnya hihihi. :D

Selese juga deh cerita gua ke Bandung, gak lama kemudian sampe rumah pas malem, gua jadi inget makan Ampera KW. Pengen ke Gempol lagi ah kapan-kapan.


p.s : Ehem, temen-temen. Ga lama lagi gua dan temen-temen bakalan ngeluncurin project kita, ditunggu ya. ;)
photo credit : Tika.


Kartika Sari
Jl. H. Akbar No. 4
Kebon Kawung, Bandung.

Toko Kerupuk Lestari
Persis sebelahnya Kartika Sari huehehehe...

Sierra Cafe & Lounge
Jl. Bukit Pakar Timur No. 33
Dago Pakar (Dago Atas, Bandung.

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. waaaaa seru banget pengeeeeeen ke bandung jadinya TT^TT
    di tempat cia jg musim banget kripik setan. paling populer sih yg warna putih itu sm maicih atau karuhun :D
    btw ka itu pipi lo sesuatu yaaaah kaya bapau :3

    ReplyDelete
  2. pulang dari Bandung, bermasalah dengan berat badan deh.... :P

    ReplyDelete
  3. uwa......... serrruuu bangeeetttt... ngiri...ngiriii.... #guling-guling, nyakar-nyakar tembok

    btw afgan emang mirip afgan beneran yak

    ReplyDelete
  4. LOLOLOLOLOL~!!!!!!
    kayanya kemana aja kalo sama balada Ubi pasti jadi ngocol XD

    ReplyDelete
  5. kerupuk setan ajib banget,,,saya juga suka,,,

    ReplyDelete
  6. Makin kangen banduuuuung (___''____) ...gile banyak perubahan...apalagi PVJ

    Eniwei, itu makanan namanya Lasagna sist *klogasalahjugasih* ;p

    ReplyDelete
  7. yang sierra cafe tuh, mantep dan eksotik abis ya Mbak Audrey?

    tapi ya itu, Bandung kalo nggak macet, bakalan jadi ikon pesona dunia tak terlupakan.

    ReplyDelete
  8. uwow :O
    itu bukan fettuccine deh kayaknya, lasagna bukan? hahaha fettuccine kan makaroni gitu nyebar2 :p

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram