Cobaan dan Goyangan di Kota Kembang (Bandung Part 2)

Wednesday, July 11, 2012

Heiho semuanya, lanjutan dari part 1 (klik di sini) petualangan gua 'naik gunung', here we go.



Snapshot manusia tepar di pagi hari.

Makanan sehari-hari
Tinggal di sebelah warung emang bener-bener godaan, parah banget!!!!! Bangun-bangun sebelum pergi nyari sarapan kita semua ngacirnya ke warung, ga tau beli apa aja yang ada, semuanya menggiurkan di mata gua. Tapi yang pasti sih gua dan Jejen punya kesamaan kalo ngacir ke warung.

Gue : JEJEN BELI KERUPUK PUTIH NYOK!!!!
Jejen : AYOOOKKK!!! MAU BELI BERAPA??!!
Gue : Ga tau Jen, yang pasti kalo beli satu doang pasti kurang mau nambah lagi.
Jejen : Hmm kita tanya dulu harganya berapa, tante.. ini satunya berapa seplastik?
Tantenya Afgan : Oh, satunya cuma seribu kok.
Jejen : OKEH KITA BELI LIMAAAA!!!!!!
Gue + Jejen : *makin kalap narikin kerupuk dari gantungan, uda kayak lomba panjat pinang*
Tantenya Afgan : *kayaknya baru tau kelakuan temen keponakannya liar semua ketemu kerupuk*


Kerupuk di mobil!!!!

I'm the queen of kerupuk putih MUAHAHAHA liat betapa bahagianya muka gua!

Sebelum ngunjungin vendor yang lain, kita mau cobain salah satu mie enak (gue sih percaya aja enak, wong raja kuliner yang bilang noh si Afgan) di Bandung, namanya Mie Naripan. Lumayan jauh juga sih (kayaknya, sotoi dikit boleh lah) dari Gempol, basecamp kita huehehe. Ga tau daerahnya lah pokoknya sempet lewat-lewatin semacam kawasan 'Kota Tua' yang di mana jalanannya berasa kayak di foto-foto jaman Belanda. Berbekal GPSnya si co-pilot akhirnya nyampe juga di Mie Naripan. Gue lupa foto tempatnya sama mienya saking nafsunya mau makan. :b

Business trip dimulai...
Berangkat mau ngunjungin 2 vendor targetnya hari itu. Berbekal si GPS si co-pilot kita semua langsung jalan. Dan ga tau kenapa ini uda mulai nyasar-nyasar lagi nih tak tentu arah pas si GPS uda mentok. Sampe nanya-nanya orang, gua agak lupa kenapa kita waktu itu ga nemu tempat vendor pertama ini.

Nah loh bingung ga tiba-tiba ke tempat kanan kiri ladang semua?

Yang bikin bingung pas uda sampe di jalan yang dituju malah runutan nomor rumahnya acak-acakan, wah pusing tujuh keliling, uda sampe berkali-kali lewatin jalan yang sama, jembatan yang sama, dan gangguin orang yang sama buat nanyain tempatnya hadeh.

Nyasar, abis nanya jalan ke orang.

Akhirnya telponin contact personnya, dia bilang patokan jalannya ada tulisan 'TIKI', sedangkan yang kita liat adalah tulisan 'JNE' di plang. Gara-gara 'TIKI' kita mondar-mandir lagi di jalan yang sama, ternyataaaaa tulisannya dipantek di tiang yang ga keliatan sama sekali dan pantekannya bukan di atas tiang tapi di bawah, hoalah! Ga lama kemudian vendor pertama ketemu, sebenernya yang bawel nanyain soal harga sama bahan cuma si Jo sama Jejen sih, gua sih diem aja nyeruput teh botol di pojokan, ademmmmm... Uda lama ga minum teh botol. :b


Next vendor
Entah kenapa hari ini vendor yang kita kunjungin selalu lewat Taman Makam Pahlawan melulu haha. Alamat yang dikasi cuma berdasarkan nama 'Jalan Alamanda Nomor 5', bah! Ternyata pas dicari di GPS banyak banget cyiiinn... akhirnya (lagi-lagi) nyasar di komplek lain. Pas contact personnya dihubungin cuma dipetuahin, 'Jalannya naik turun kok'. Hmm, gua pikir cuma naik turun ala jalan biasa doang ah.

Sampe akhirnya ga tau kenapa ujung-ujungnya kita malah naik ke satu jalan yang bener-bener nanjak! Jalannya lumayan kecil lah, dan sumpah ini baru bener-bener 'naik turun' ekstrim banget bisa 30-40 derajat kali miringnya ya ampun, terus giliran turun, ada naikan lagi dan tiba-tiba jalan bisa bercabang jadi 3 terus tikungannya nanjak pula. EKSTRIM. This is the real Bandung I think. .____.

Afgan : Tik! Bawa mobil manual di sini Tik!
Tika : Ogah langsung mokat yang ada!
Jejen : Hadeh mending gua turun dah naik taksi, kalo Tika yang nyetir.
Jo : Tanya orang gih.
Afgan : Noh ada orang, majuan lagi tuh Jo.

Ada bapak-bapak lagi beres-beresin material di depan rumah separo jadi.
Afgan : Misi Pak, mau tanya, Jalan Alamanda 5 tuh di mana ya?
Bapak : OH masih jauh dek! TERUS AJA LURUS LAGI KE ATAS! *ngomongnya dengan semangat 45 x 3 = 135, bener ga ya? Itung aja deh sendiri hoho.*

Nurut aja dah, GPS ga berkutik kayaknya, lagi ngaco yah gua ga inget. Naik lagi teruuuuussss luruuuusssss nanjak sampe pol dah itu uda makin atas makin banyak pohon-pohon, rumah-rumah di bawah tebing, hadeh ini mau ke mana coba vendornya kenapa pelosok gini? -___-"

Sampe akhirnya kita mentok, ada jalan kebelah 2 lagi di atas puncaknya. BAH apa ini? Bapak ini mau ngarahin kita ke mana? Kalo belok kanan jalannya uda ga beraspal lagi, kalo lurus, kata GPS itu... LAPANGAN GOLF WAKAKAKAKAK. Hadeh akhirnya turun lagi dah. Nanya sama ibu-ibu yang bener gimana, singkat cerita kita harus telusurin gang-gang yang ada di jalan nanjak itu. Parkir mobil di tanah kosong, jalan kaki.

Alamanda oh Alamanda...
Pertamanya sih nyasar deh, lagi-lagi. Turunan gangnya juga ekstrim parah, sampe sepatunya Jejen solnya memble. Putus asa, malah liat anak-anak pemberani nurunin turunan pake sepeda BMX berkecepatan tinggi, dan bisa ngedrift pula di tikungan, sabi bener! Tapi ternyata nyasar membawa berkah, malah ketemu vendor yang lain.

Abis ngapelin vendor nyasar, kita naik lagi, Jo tetep di mobil istirahat. Ternyata kita nelusurin Alamanda Raya, bukan Alamanda 5, yaelahhhh tolonggggg ini apaan???? Gua uda kelaperan bertiga ngabisin stok kerupuk dari mobil yang gua bawa, sebenernya gua sih yang super kalap parah ngabisin stok kerupuk putih, sepanjang jalan tangan gua cuma ada kerupuk putih satu plastik terus ngemutin kerupuk, uda kayak nyicip narkoba dah yang namanya kerupuk putih uda di tangan gua.

Masuk gang kecil di sebelah gang Alamanda 4 (abis ga ada plangnya), masuk sampe bener-bener gang kecil banget nyari rumah nomor sekian. Uda belok kanan, ngikutin jalan, ga taunya tetep nembus ke titik awal. Nanya orang, orangnya ga tau. GPS uda ga berkutik kalo di gang begini. Akhirnya SMS contact personnya, disuruh nungguin di tempat aja. Kerupuk uda mulai abis di mulut gua, pertanda gua bentar lagi bakalan sakau kerupuk.

Weleh ga taunya ada kakak-kakak muncul dari gang di sebelah kiri kita. HOALAH ITU MAH DEKET BANGET CYIIINNNN ngapain jauh-jauh muter?!!!! *emosi*


Bukti kita ke vendor (ceritanya) LOL.

Afgan : Cukup, ga lagi-lagi ke vendor unyu-unyu begini, sumpah itu jalanannya unyu-unyu banget! -___-
Jejen : Sepatu gua rusak huhu.
Gue : Kerupuknya abis... *malah ga nyambung*

Mau makan malam di kuring Ampera, tapi...
Afgan lupa Ampera yang enaknya cabangnya di mana, dan entah mujizat ato apapun itu, di depan rumah omnya Afgan ada yang jual pecel dan kita emang niat beli di sono nyobain. Gua pikir karena takut kelaperan di malem hari jadinya gua mau makan double portion aja dah, beli ayam kuning sama lele nanti dianter ke rumah. Dan ga lupa karena di samping ada warung si tantenya Afgan, gua ngapel dulu dong fufufu.

Jo : Gan, liat noh Ubi bawa apa.
Gue : WEEEE SATU KANTONG KERUPUK UDANG CUMA 6 REBU LOOHHH!!! *lari-lari kesenengan masuk ke rumah lewat garasi*
Afgan : Najong sakit lu Bi kerupuk mulu!

Gelar koran di lantai, nasi dibawain satu panci sama sodara jauhnya Afgan yang masi SD dari sebelah warung, terus PESTA PECEL DEH BAHAHAHAH! Najong sambelnya pedes banget cyiiiin gua sampe kagak kuat, tapi... enak.. PARAH BANGET. Ayamnya montok, lelenya juga montok parah! Ya Tuhan cobaan macam apa yang Kau berikan di Bandung ini?

Pas terima bill-nya dari si abang, ada tulisannya gitu di kertas, gua liat.
Ayam = 8 ribu, lele = 8 ribu.

HOALAH AYAM SAMA LELE MONTOK BEGINI CUMA 8 RIBU???? AJEGILE MASBROOHH!!!!
Gua kalo makan lele abis berenang sama temen-temen gua kecil banget kurus pulak lelenya sampe 11 ribu. Wah gelo kita semua sampe bengong-bengong kali liat tagihannya, kalo gua sambil ngegelepar-gelepar sih di lantai nyariin air minum gara-gara kepedesan sama kecap di botol uda mau abis hiks.

Jejen : Wah najong kagak nemu Ampera, ada KW-nya pulak! Murah banget lagi!
Tika : Duh tetep aja penuh nih perut gua ga bisa keluar semua. Liat dah perut gua buncit banget, di Bandung gua malah ga bisa boker nih. TT^TT
Jejen : Weh iya Tik, lu liat dah perhatiin, masa perut lu majunya sama-sama nyaingin tok*t? *ngomongnya nyablak banget lagi!*
Afgan : *MATI NGAKAK sambil kepedesan*
Tika : Weh iya nih, gimana dong? Gelo gua punya tok*t ada tiga kali? *ini juga ngomongnya lebih nyablak lagi*
Jejen : HAHAHAHAHAHAHHHHHH!!!!
Tika : Eh coba fotoin gua dong, gua tarik baju gua ke belakang dah mau liat perut gua gimana majunya.
Jejen : YA AMPUN TIKAAAA HAHAHAHAHAHAHHH!!!

Cukup, hentikan semuanya ini. Gua aja uda sampe mati ngakak kalo mau diinget-inget lagi bagian yang ini.


Super puas nemu Ampera versi KW.

Paris van Java
Ngacir ke PVJ cuci mata, Tika galau mau belanja baju buat cowonya terus gua malah galau ngeliatin baju lucu banget warnanya ijo mint! Gua sih kalo cuci mata agak susah laper mata tapi itu bikin gua laper mata parah warnanya. Ijo mint hadeh minta gua jilat noh baju kayak permen lucu banget. Jo uda nyetan-nyetanin gua suruh beli tapi akhirnya ga gua beli. Afgan juga ikut-ikutan galau mau beli baju Giordano edisi Mickey Mouse (dia ngefans banget sama Mickey) dan akhirnya minta restu dulu via handphone sama nyokap dan akhirnya dia beli satu.

Bingung mau nongkrong di mana, pilihan jatuh di Starbucks. (Seperti biasanya cuma) JoChrist yang beli dan akhirnya kita nongkrong di sofa. Pas liat di kaca, ada Inul Vista, ya uda kita berniat menghabiskan malam kita di Inul Vista.

Setelah lama kelamaan di dalem room, akhirnya kita semua langsung milih-milih lagu jedag-jedug, nonstop! Woo-hoooooo Bandung digoyang masbroh!


Bandung Digoyang!
Afgan : Tik, uda cukup 'high' belom?
Tika : Yah, lumayan! Asik loh Gan jedag-jedug fufufufufu. :D *ketawa setan*
Afgan : Ya uda Tik, kok ga goyang?
Tika : OKEH GUA GOYANG! *berdiri, terus abis itu langsung joged, SUER DIA JOGET!!!!*
Jejen : TIK NAJONG LU JAB*** BANGET DAH WAKAKAKAKAKKK!!!!
Tika : Eh search lagu kebangsaan kita dong di Bandung!
Jo : *geleng-geleng tapi tetep cariin di layar*

Tika + Gue : I FEEL SO CLOSE TO YOU RIGHT NOW, IT'S A FORCE FIELD...
Jejen : Tetep loh ga ada abis-abisnya nih anak setan berdua.
Afgan : Nih berdua iblisnya muncul Jen!!! Gua takut Jen!!!
Jo : *tetep geleng-geleng*

Tika + Gue : I WEAR MY HEART UPON MY SLEEVE LIKE A BIG DEAL...
Jejen : Gan!!! Ke mana Tika yang kita kenal dahulu itu????
Afgan : Ga tau dah Jen dia ketinggalan di mana? Ketinggalan di Kembangan kali?

Tika + Gue : YOUR LOVE POURS DOWN ON ME, SURROUNDS ME LIKE A WATERFALL...
Afgan : Noh liat Jen itu berdua bocah ngapain?
Jejen : Emang dasar 'Somebody That I Used to Know' nih (lagunya Gotye hahah), hadehhh...

Tika + Gue : THERE'S NO STOPPING US RIGHT NOW, I FEEL SO CLOSE TO YOU RIGHT NOW!!! *Terus lagunya uda mulai instrumentalnya, ajeb-ajeb bassnya mantep banget dah*
Gue : Weh gedein volumnya dong!!!!
Tika : *Dia malah joget-joget lagi*
Afgan : HADEH JEN GUA UDA KAGAK NGARTI DAH TOLOOONGG!!!
Gue : Ayo mang!!!! Digoyang maaangggg!!!! SEERRRR!!!!! AZEEEKKK. *gua ikut memanaskan room dengan naik ke atas kursi wakakakakak*
Tika : *Tetep jogettttt... lanjut manggg!!!*

FYI yang ga tau lagunya 'Feel So Close', yang kayak gini lagunya. Ini sepanjang di mobil kita dengerin radio lagu ini sering banget diputer.




Inul Vista digoyaaanggg!!!

Oh iya ini baru pertama kalinya loh gua nyobain karaoke di Inul Vizta, suer ga ngecewain banget dah, ini baru the real karaoke rasanya. Suaranya ga bergema pecah gitu kalo nyanyi, terus video klipnya juga banyak yang asli + instrumentalnya bener-bener dari lagunya, kadang-kadang kan suka ada yang lagunya dibikin ulang sama dia, wah puas deh.

Di parkiran aja... ngeceng... #teteuuupppp

Back to the Gempol
Tepar maksimal, tapi anak-anak pada mau nontonin Semifinal Euro 2012 dulu (kecuali Tika, dia ga doyan, langsung tepar di kamar). Sisanya gelesotan di ruang tamu nyetel tivi.

Jejen : Jam berapa dah mulainya?
Afgan : Ga tau masih lama banget masih 1 jam lagi! Gua tidur duluan dah, gua pasti bangun kok kalo ada yang rame-rame.
Jejen : Yah nih anak malah tidur?

Jejen : Adeh Bai, gua ngantuk banget.
Gue : Bentar lagi juga mulai kok *baca majalah yang baru dibeli Jo*
Jejen : Iya sih, tu lagi nyanyiin lagu kebangsaan Jerman, gua jadi hafal nadanya gara-gara itu kan negaranya Michael Schumacher (FYI Jejen ngefans banget sama Schumi).

Gue : Jejen! Noh, uda selese nyanyinya, itu lagi ngundi.
Jejen : Bai, ngantuk...
Gue : Jejen! Itu baru kick-off!
Jejen : *tewas di kasur meluk bantal*
Gue : ......................

Nengok kiri, Afgan uda tidur dengan pulesnya, boong noh katanya rame-rame bakalan bangun, pules parah. Jejen baru kick-off uda tewas. Kalo nengok kanan, JoChrist uda tewas sedari jaman kapan tau kecapekan nyetir mobil terus. Gue? Karena lagi banyak bacaan gua tetep baca.

Sampe akhirnya.
Gue : JEJEN ITALI GOL NOH! GOL PERTAMAAAA!!! *goncang-goncang Jejen*
Jejen : Ha? *bangun mukanya cengok*
Gue : Noh Itali gol!
Jejen : Yah, Itali doang yang gol...
Afgan : Ha? Itali ngegol? *tiba-tiba melek*
Gue : Iye noh!
Afgan + Jejen : Ah Itali doang, gua kira Jerman ngegol *ga semangat, tidur lagi, tewas semua*

Sampe akhirnya Itali ngegol untuk kedua kalinya juga mau gua bangunin makin ga tega, yang ada gua bakal dibakar kali gara-gara bukan Jerman yang ngegolin tapi malah gua bangunin huhu. Ya uda deh gua matiin tivi, terus mau bangunin Jejen pindah ke kamar..... kok kayaknya ga tega ya? Hadeh. Ya uda deh gua biarin aja gua matiin lampu ruang tamu aja loncat ke kasur, ga tau besoknya bisa bangun pagi ga yah hahaha.

Baru kick off Italia-Jerman, tepar! Jah!?
Ceritanya bersambung yah masbroh dan mbaksist. B-)

Cobaan apa lagi yang akan dihadapi Ubi cs? Tunggu lanjutannya.

photo credit : Tika.

You Might Also Like

18 comment(s)

  1. demen banget baca blog-nya ci audrey :D

    ReplyDelete
  2. nice post!..:)
    love it..

    blognyamatii-nyaan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. audreeyyy :D

    mas gemboool mampir nih :), kali ini mas gemboool yang kalap baca postingan kamu...

    gilakk panjang bangett...

    dari bangun tidur, sampe ke tidur lagi :(

    hihi, ajarin dong gmn nulis sepanjang ini, mana adegan2 yg dijalanin masih hapal sepertinya... hhaha

    ReplyDelete
  4. beh, seru banget ya kalo sama teman-teman gitu :D
    Pengen kerupuk XD

    ReplyDelete
  5. Ckckck... di bandung aja pke nyasar2, coba tanya jalan sama gw.. dijamin.. lebih nyasar huahahaha..

    ReplyDelete
  6. asli yang paling asyik ya kerupuk itu, hehe...

    ReplyDelete
  7. Wahhh.. Amazing Experience, kaa :)
    Suka !

    ReplyDelete
  8. WAH MANTABH JALAN-JALANNYA.....
    :)

    ReplyDelete
  9. bii ga kuat bi bacanya, gw ngakak sndiri bayangin pas di inul vista, ga tau malu bener ye ckkckc itu tenggorokan jg ampe sakit, stres tingkat maksimal hahahaha

    ReplyDelete
  10. buset,,,
    makan kerupuk sebanyak itu, emang gak bakalan ngapung tuh..?

    ReplyDelete
  11. wahhh asyik banget tuh mba :))

    wahhh pengen wara-wiri kesana juga nih :D

    ReplyDelete
  12. ulasan yang panjang. padat dan lengkap. seru banget kumpul kumpul nya.

    ReplyDelete
  13. hahaha baca sambil ketawa2 nih...
    mana panjang kali postingnya... :)

    ReplyDelete
  14. lu kesetanan kali ya pas nulis? panjang bener... heheheh.

    Bandung ga pernah abis buat dijelajahin :)

    ReplyDelete
  15. iya abis nonton flower of war, malem mw tidur masi kebayang bayang gimana nasibnya mereka :'(
    btw, serunya jalan jalan di bandung. pengen ih aku gk pernah kesana :D

    ReplyDelete
  16. panjang banget !! xixixix tapi seru baca nya :D
    bandung emang the best deh :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram