Balada Ubi Naik Gunung (Bandung Part 1)

Friday, July 06, 2012

Kali ini si anak ubi berpetualang bersama teman-teman meracau ke Bandung. Sedikit spoiler, kali ini ke Bandung bukan buat sekedar liburan bareng, tapi lagi ada keperluan buat nyambangin vendor-vendor buat kita jarahin karena gua dan temen-temen pengen ngerintis clothing line, jadinya kita naik gunung bertapa dari hari Rabu sampe Sabtu selama 4 hari mau mendapatkan pencerahan. Cekidot guys. :3



Pagi-paginya..
Standby jam 8 siap dijemput si tetangga-gua-yang-ganteng-itu, bang JoChrist. mata masih sepet-sepet ngantuk banget gara-gara semalemnya disuruh bokap gua bongkar-bongkar baju layak pakai buat dikasih ke panti asuhan, terus akhirnya saking galaunya ngurusin isi lemari mau packing aja malah pending jadi 2-3 jam. Hadeh. Giliran si tetangga SMS uda siap apa belom, alam memanggil-manggil gua. Akhirnya gua SMS sama si tetangga pending 10 menit dulu untuk memenuhi panggilan alam (baca : boker). Pas 10 menit kemudian, si tetangga dateng, gua langsung masukin barang ke mobil, dan akhirnya gua jadi co-pilot, jreng jreng.

Terus abis itu kan jemput si Tika, pas gua berdua di dalem mobil nungguin si Tika keluar,
Gue : Jo, mau taruhan ga sama gua?
Jo : Napa?
Gue : Bajunya Tika pasti banyak banget, dia waktu ke Bali 5 hari aja bagasinya nyampe 11 kilo.
Jo : Ampun dah tu anak. -____-

Eh ternyata bener, ga tau kenapa Tika muncul depan rumahnya tasnya keliatannya banyak banget sampe rempong sendiri, terus bajunya prima abis huakakakakak. Gua sendiri pake kaos yang kemarinnya uda dipake duluan sama celana pendek kewer-kewer dan masi selimutan pake kain bali, tinggal kasih iler dah.

Sisanya, tinggal jemput si Afgan + Jejen yang rumahnya deketan. Setelah 10 menitan akhirnya tu anak dua biji muncul di depan gang, mereka berdua cuma bawa ransel sekolah + Afgan bawa kunci setir. Pas masuk ke mobil, Tika langsung bingung.

Tika : Loh lu berdua kenapa cuma bawa ransel?
Afgan : Lah orang cuma 4 hari doang, bawa ransel mah cukup kali, bajunya ga banyak.
Jejen : Gua yakin Tik pasti baju lu banyak bawanya, jangan-jangan lu bawa koper lagi?
Tika : Enggak sih, tapi gua bawa guling gua loh.
Afgan : Najong lu Tik! Ke Bandung doang bawa guling segala.
Tika : Ehehehe abis guling kesayangan gua sih.

Lanjut tancep gas ngacir ke jalan tol, cihuuuuyyyy.


Taubah ya Jo sampingnya co-pilot jejadian, bukannya bantu nunjukkin jalan malah
bikin rempong kerjaannya. (Pas retret gereja Yustus yang merasakannya muahahahah)


Selama ke Bandung
Gua sih pengennya tidur, tapi malah ga bisa, akhirnya sepanjang perjalanan tengok kiri kanan foto-foto + ngobrol aja. Gara-gara pada pengen pipis + laper akhirnya ngacir dulu ke rest area makan KFC. Ternyata sejauh ini biasanya gua yang banci kamera, sekarang yang banci kamera si Tika gara-gara dia lagi bawa DSLR barunya hueheheheh. Sip lah. (y)

Tika : Aduh gua pengen pipis mulu dah dari tadi, pas gua nungguin Jo jemput aja gua uda 5 kali pipis.
Afgan : Beser hahaha.

Potret punggung, berasa di film-film #wazek.

Foto ngadep matahari langsung itu rasanya sepet banget matanya. :|

Afgan : Inget, kalo Tika bawel pokoknya kita tinggal aja...
Tika : Ah jangannnn.... D':
Gue : Ah itu mah urusan gampang, tinggal suruh JoChrist turunin Tika di tengah tol Cipularang aja beres.
Afgan : Tik, lu kalo diturunin di tengah tol Cipularang gimana?
Tika : Nangis lah gua, minta bokap gua jemput. D':


Tinggal di mana?
Nama daerahnya sih (setau gua) Gempol, abis keluar jalan tol langsung ngiter dikit masuk perumahan. Kita tinggal di rumah omnya si Afgan. Dateng-dateng kita langsung taro barang, yang cewe nempatin kamar kosong yang cowo tidur di ruang tamu, langsung seret-seret matras 3 keluar buat jadi tempat tidur ke luar. Siang itu kerjaannya cuma gelesotan di matras buakakakaka. Enak yah adem banget di Bandung.


Gelang kembar, dikasi Afgan dari Thailand, Jo sama Afgan juga punya yang kembaran.

Foto dalam rangka uda sampe di Bandung, fotonya beler berjamaah wakakakak.
Ubi, Jejen, Afgan, Tika. si Jo kagak banci foto.

Kata Afgan, tantenya buka warung pas di sebelah rumah. BAH bener-bener dah, menggiurkan semua isi warungnya tantenya, gua uda lama banget kagak ke warung model di rumahan gitu. Jagoan makan sama ngemil ga pake lama langsung nyerbu warung.

Afgan : Jejen! AYO KE WARUNG!
Jejen : Tunggu dulu, bentar-bentar!!!!
Afgan : Duh cepetan ga pake lamaaaaaa...
Jejen : Iya iya sabar *berdua langsung ngacir ke sebelah*

5 menit kemudian, semua uda kalap bawa snack banyak buangetttttt. Akhirnya gua pun tergiur ke warung sebelah. Wadohhh makin maknyus lagi gara-gara banyak makanan kesukaan gua digantung banyak banget. Najong KERUPUK PUTIHNYA BANYAK BANGETTTT !!!! Ga pake lama gua langsung beli satu plastik dah buat cemilan. beh, bener deh gua kalap-sekalap-kalapnya liat kerupuk putih berjejer digantung gitu.

Tuhan, cobaan apa yang kau berikan pada hamba?


Business trip dimulai!
Abis ngulet di ruang tamu, langsung kita nyari vendor pertama yang pengen kita kunjungin, lupa gua di jalan apa dah namanya? Sompret ga ketemu-ketemu, susah banget uda dua-tiga kali muter-muter jalan yang sama tetep aja ga nemu-nemu. Sampe stres sendiri, hadeh.

Karena ga ada yang ingetin gua bawa desain, akhirnya gua sendiri di dalem mobil gambar desain doang yang banyak di memo.

Putus asa, akhirnya skip langsung ke vendor yang ada di Bandung City View.

Wooohhhhh ekstrim banget pas masuk perumahannya, kenapa bisa ada jalan yang turunannya tajem banget?!

Afgan : Tik, kalo lu bawa mobil manual di sini gimana?
Tika : Mati langsung yang ada gua!
Afgan : Kan nanti sampai Tik.
Jejen : Iye, sampai ke sisi-Nya!

Jejen : WEH KITA ADA DI JALAN MONZA INI? *heboh liat papan penunjuk jalannya*
Gue : Emang kenapa?
Jejen : Wih keren semuanya jalannya nama sirkuit!!!! *seneng kegirangan, Jejen ini penggemar balapan*
Afgan : Cukup Jen! Cukup! Hentikan semua kekerasan ini!
Tika : Gan! Lu bawa mobil manual Gan di sini! :D
Afgan : Jangan nanti pulang ke rumah Bapa di surga!

Ternyata jalanan di Bandung 'gunung' banget kalo uda masuk perumahannya. Ga lama kita uda nemu rumahnya, konsultasi dulu, yang serius sih Jejen sama Jo.

Ini yang serius....


Tika : Ih! Ada kucing unyuuu!!!!
Afgan : Ih Tik kucingnya ngapain?
Tika : Loh? Dia ngapain garuk-garuk tanah?
Afgan : Najong Tik dia mau boker aaaaaaaa!!!!!

Banci foto, ihiy.

Karena orangnya ga ada di rumah, jadinya kita langsung cabut lagi jalan, ngacir ke Ciwalk sebentar.


Ciwalk
Di perjalanan, karena gua kebanyakan gambar desain, gua mabok darat, hadeh.... Sepanjang jalan gua cuma melukin kursi di depan gua terus gua tidur. Bangun-bangun, Tika si manusia prima heboh sendiri.

Tika : Kata enci gua di deket Ciwalk semua distro-distronya musti disambangin.
Afgan : Terus lu mau turun jalan satu-satu kayak di Tebet?
Tika : Hmm tapi kok di sini gua ga suka ya, kurang menarik...
Afgan : Terus kata enci lu apa lagi?
Tika : Katanya di deket sini ada yang etnik-etnik gitu tokonya pengen ke sonooooo, nanti pulang ke sono ya!
Afgan : Sekarang aja mau ga? Turun sendiri. Jo, buka pintunya Jo.

JEB! Kunci pintu mobil langsung dibukain Jo dengan senang hati.

Tika : Jahat lu semua hiks. TT^TT

Jo : Mana tu anak satu lagi ga ada suaranya?
Afgan : Ubi tepar noh.

Gua uda mabok darat semabok-maboknya, gua butuh makan ya Tuhan, pengen jalan jangan di mobil lagi, cukup. Akhirnya turun dari parkiran, langsung cari makan, yang ada di depan mata aja langsung masuk, akhirnya masuk ke restoran Gokana.


Liat muka gua beler banget abis mabok darat bah!

Uda ketemu makanan, gua langsung kalap setengah mati! Langsung seger lagi gua abis makan. Abis itu langsung jalan-jalan lagi, foto-foto sampe mampus. Sekilas Ciwalk di bagian luarnya mirip-mirip sama Summarecon Mall Serpong lha huehehe.

Muka gua bulet banget cyiiinnn...
Partner-in-crime, akhirnya sampe Bandung juga merecoknya.


Maja House
Cukup sudah! Cukup mabok daratnya. Karena di atas jam 5 kebanyakan vendor uda tutup, jadinya kita berjaya ke tempat malam muahahahah! Tika yang ga ikut bikin clothing line kalo siang harus nurut sama kita (padahal dari siang uda super niat ke tempat-tempat gahul) dan pas malem dia yang berjaya, semuanya diserahkan kepada dia mau ke mana aja. Akhirnya tujuan pertama kita main ke Maja House, sebelumnya pulang dulu ke rumah om-nya Afgan mandi dan lain-lain.

Gua sendiri sih ga tau Maja House apaan, entah kenapa dari namanya kok semacam tempat buat shisha gitu? Naik mobil aja kok rasanya jauh banget yak. Sampe akhirnya uda naik tanjakan kayak di Puncak, kiri kanan kios bunga semua gitu dari bambu-bambu.

Jo : Jen, nih di sini yang gua bilang kayak game Initial-D.
Jejen : Hooo di sini...
Jo : Lu tau ga dulu Albi di sini pake matiin lampu nyetir nanjak?
Tika : Ha? Ngapain?
Jo : Iseng, di sini kan ga ada lampu jalan, cobain yuk! *malah matiin lampu mobil*
Afgan: GELAP SEMUA JO!!!! LU GUA BUNUH LU!!!! BAHAYA!!!! *ngomel*

Gelo itu naik senaik-naiknya tempatnya, banyak jejeran kafe-kafe di atas gunung gitu modelnya. Maja House itu hotel sama kafe ternyata, naik satu lantai dan kita milih nongkrong di outdoor.

Welcome to Maja Houseeeee woooogghhhh.....
Dari balkon, berasa ada sinar-sinar dari bumi yang menyambut kita. #ngaco

Di sana karena masih kenyang semuanya pesen kue-kue aja. Si Tika pesen kue Chocolate Fondant. Ini kayak Lava Cake-nya si Onel.


Chocolate Fondant.

Tika : *makan* Rasa cake-nya jauh lebih enak..
Gue : Enakan Onel?
Tika : Gak lah, enakan ini jauh!
Afgan : AHAHAHAHAHAH!!!! NGAKAK, coba Onel denger tu Tik!

Tapi lama-lama si Tika eneg makan coklat kebanyakan buahahahaha. Akhirnya malah dibagi-bagi sama gua + Afgan. Lava cake-nya agak garing di luar, tapi di dalemnya lembut, tapi kalo belom makan berat malah ga abis karena jadi eneg gitu, disarankan makan berat dulu atau pesen minuman.

Sementara itu gua mesen rainbow cake sama Jejen (bagi saham sih, takut ga suka, soalnya cake-nya gede banget!), abis gua penasaran juga sih kalo di Facebook temen-temen gua sering upload foto red velvet cake sama rainbow cake, dan gua belom pernah nyobain. Hmmm, pengen icip-icip kue-kue cantik sama kopi-kopi cantik *ngikutin radio*.

By the way, rainbow cake-nya rasanya pas, ga terlalu manis, wangi dan cream cheese-nya NONJOK! Enak! Rasa ga manis-manis tapi ga asin-asin juga.


Rainbow cake + red velvet cake. Rainbow cake lebih manis, red velvet cake lebih coklat.
Yang pasti dua-duanya enak ahahaha! Soalnya gua mah ga mikir rasa.

Semua pada bilang di sono dingin, pada pake jaket, gua sendiri yang ngerasain di Maja kayak
masuk kamar ber-AC doang.

Jo ngantuk, Tika juga ngantuk, gayanya bisa pas gitu berdua.

TIPUAN UBI
Tips (Kurang) Ampuh ala Anak Ubi


  1. FYI di sono cakenya yang kita pesen harganya 30 ribu-an dan dapet sepotong gede, kalo mau nyicip takut ga doyan mendingan bagi saham OHOHO *jiwa anak SMA abis*.
  2. Kalo di Maja yang outdoor nanti ada kayak semacam kasur kecil buat selonjoran ato pilih yang di meja, tapi karena kolongnya ga tinggi dan kursinya pendek banget jadinya agak ga pewe kalo pake celana panjang, kalo pengen pake meja makannya + kuat dingin mah mending pake celana pendek aja.


Di sana juga banyak spot foto bagus hohoho, kebanci-foto-an kita pun dimulai di Maja House.

Sebenernya gua ga ngerti isi tulisannya apa huhuhu.

Menggila.

Snapshot si Tika.

My bestie + my chairmate. :*

Ga tau kenapa Afgan di sini kayak orang India huehehehe.

Kalo foto sama gua orangnya ga senyum ato mukanya asem, biasanya gua jahilin hoho.

Full edition.

Back to the....
Afgan : Ayo yuk kembali lagi ke villa kita!
Loh? Kok villa? Ga tau tu si Afgan, biar kece dikit kita jalan kayak bukan homestay tapi berasa punya villa wakakakaka. Okelah, pas nyampe semuanya uda tidur, energi kekuras, terus langsung tidur bleg. Padahal gue pengennya semua buka topik sampe malem banget baru tidur huehehehe. Besok paginya musti ngacir lagi ke vendor yang lain.

Ceritanya bersambung masbrooohhhh..... See you at the next post!

credit : Tika.


Maja House
Jl. Sersan Bajuri 72
Lembang, Bandung.

You Might Also Like

10 comment(s)

  1. BBBEERAAANIIINYYYAAAAA KAU PERGI KE BANDUNG TANPA BILANG2...gua kan pengen kopdar ma lu, Bi...hiks...daerah Gempol pula, deket banget sama rumah gua itu...

    ReplyDelete
  2. mwahahahaha!! mumpung liburan panjang jalan2 sambil nyari uang, ide bagus tuh Bi!! :D

    ReplyDelete
  3. wkwkkw balada anak ubi naik gunung... :D XD #ngakak.inside
    eh itu foto yang jo ngantuk sama tika pun ngantuk kocak bgt wkwkkw :D...

    ReplyDelete
  4. duuhh, cerianya masa mudaaa..
    ikutan seneng ngeliatnya.
    siip, liburan lancar, bisnispun lancar..

    ReplyDelete
  5. Wah selalu seru ya kisah kalian bi (>o<)b

    ReplyDelete
  6. wow 4 hari di gunung? pasti seru bangeeeet! aaaa >,<

    ReplyDelete
  7. wowww, it's amazing how much details you remember to write in this whole post! must've been a super memorable trip ;)



    WWW.FASHIONGEEKSCLOSET.COM

    JOIN MY GIVEAWAY! (Exclusive for Indonesian-based readers)

    ReplyDelete
  8. kayaknya rumah lu di jakarta yah? berarti kayaknya anggapan gue salah... gue kira, selama ini lu tinggal di Bandung.. -_-

    ReplyDelete
  9. wew, seru ye ..
    nih masih ada kelanjutannya kan, gue tunggu :D
    btw, itu si Tika bagasi ke Bali ampe 11 Kilo ??
    seumpah, gue gak heran kalo dia diduga petugas bandara nyelundupin narkoba
    wakakak

    ReplyDelete
  10. Seru juga kalau jalan-jalan bareng sama sahabat.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram