Petualangan di Serpong, Sesuatu Banget

Sunday, June 24, 2012

Halo semuanya. Gua liburan panjang ini malah makin males ngeblog juga hahahah, ga ngaruh juga yah mau liburan apa nggak liburan, malesnya teteuuupppp huehehehe. Gua lagi males ngeblog karena gua lagi mau ngurusin 'pe-er' gua yang uda ketunda dari lama, gua mau ngedit semua video-video gua yang gua ga sempet ngedit-ngedit dari jaman sekolah hehehe, pelampiasan gitu. Terus gua lagi punya cerita gara-gara gua abis ngupload video di Youtube gua.

Beberapa bulan yang lalu...
Gua diajak jalan sama si Afgan ke Summarecon Serpong, biasa.. jalannya berempat sama Tika + JoChris, tapi waktu itu Afgan uda mulai deket sama Eban gara-gara kita uda mulai sering belajar berjamaah di rumahnya Afgan, jadi nambah sama Eban.

Kalo malem-malem ke Summarecon enaknya yah jalan-jalan di depannya gitu yang Downtown Walk-nya, terus tinggal pilih mau duduk di deket panggung kiri, tengah ato kanan buat nikmatin live music-nya yang mana hehe.


Tika, my forever chairmate haha, kangen sama dia uda lama ga main.

Eban + Afgan, temen ngeropang gua ni liburan ini.

Sebelom foto sama Jo, gua lagi ngerengek minta pulang cepetan buakakakak.

Afgan, Tika, Ubi.

Sebenernya agak ga penting sih kalo jalan sama gua tu pasti gua minta foto dulu sama temen-temen, ato ga kalo lagi ada event apa pasti gua rekam. Hmm, kalo buat gua sih, itu penting banget, karena lu bisa ngeliat kejadian-kejadian yang dulu lu pernah alamin saat kita tua nanti. Sumpah gua liat foto-foto beberapa bulan yang lalu aja kangen sama temen-temen gua liburan begini gua ga ketemu mereka. :')

Oke, back to the topic!
Karena malam itu gua ga bisa pulang malem-malem kayak biasa karena sesuatu hal (gua biasanya kalo jalan sama JoChris + Afgan pulang jam 1 pagi sampe rumah, gua buka kartu nih!) akhirnya gua bawelin JoChris mau pulang pas jam setengah 11-an.Akhirnya dia nurut.

Uda gitu, bukannya langsung ke parkiran mobil, kita malah ke Starbucks dulu coba. Sementara itu seperti biasa kita duduk anteng JoChris (doang) yang beli, kita foto-foto di iPod deh.



Gelo muka gua bulet buanget!!!!
Credit : Afgan.

Sambil nungguin JoChris, kita malah ngeliatin orang pacaran asik bener itu sekitar 10 meter dari kaca Starbucks LOL ga penting abis.

Menit pertama.
Afgan : Eh anjir itu ada orang pacaran men!

Menit kedua.
Afgan : Weh asik yeh itu tangannya dielus-elus, waduh seru yehhh massss...
Tika : Mana Gan?
Afgan : Itu tuh yang pake topi!
Tika : Ah yang mana?
Afgan : Yang itu!
Tika : Oh yang itu.
Gue : Yang mana sih?
Afgan : Yang pake topi!
Gue : Mana?!!!! *ama sekali ga nemu orang yang pake topi*

Menit kesepuluh.
Afgan : Aduh mas, mepet lagi dong sama cewenyeeee asik yeh!
Tika : *Ngakak ga pake suara, jurus keahliannya dia*
Gua : MANA MAS-MAS BERTOPINYAAAA GROARRR!!! *masih ga bisa nemu*

Akhirnya gua ditunjukin sama Jo pake kamera, dipakein digital zoom sampe mentok jadi gua ngeliat orang pacarannya di LCD digicam gua, dodol parah gua.

Oke, skip. Akhirnya kita ke parkiran mobil, uda tinggal masuk mobil, duduk anteng, JoChris starter mobil deh.....

CKIT CKIT CKIT....


JoChris : ....................
Afgan : Nape Jo?

CKIT CKIT CKIT....

JoChris : Anjir....
Gua : Tik', gawat nih.
Tika : Waduh?

5 menit kemudian.
Gua : Tik!!!!! Kejadian mobil Katana di Sarinah terulang lagi Tikkkkk HAAAAAA!!!!!
Tika : Kenapa nasib kita begini, 'Bi?!!!!!!


WAH untung banget gua ngerengek minta pulang cepetan!
Kalo yang uda ngikutin blog gua dari jaman baheula pasti tau dah kejadian Katana di Sarinah hahaha, kejadian yang sama ternyata terulang lagi. Kalo yang baru ngikutin blog gua dan ga tau kejadian Katana di Sarinah, ini postnya klik yah ---> di sini.

Cek aki, bener-bener persis kayak 'Katana di Sarinah'.

Jo langsung buka kap di bawah mobil langsung banyak kabel wadoh ga ngerti!

Akhirnya setelah setengah jam, masalah uda mulai berkurang. Mobil Jo tadinya sama sekali ga bisa distarter. GA BISA DISTARTER. Pas uda tau mobil JoChris ga bisa distarter, pikiran gua dan Tika uda sama-sama melayang ke kejadian Katana di Sarinah! Dan masalahnya kalo dulu di Sarinah, ini di Serpong hahaha. Sama-sama jauh sih dari daerah rumah kita.

Setelah setengah jam itu, mobilnya uda bisa distarter, tapi stres banget masa AC ga nyala, jendela ga bisa dibuka, speedometer juga ga nyala, stres parah. Intinya ada masalah di kelistrikan, Jo langsung buka kap di bagian border pintu mobil langsung muncul banyak kabel, gua ga ngerti dah itu diapain dah aduuuuhhh tolooonnggg!!!!!

Karena kita ga bisa bantu apa-apa, kita di dalem mobil malah abisin waktu buat foto-foto gaje.
Maaf yah Jo, kita bantu dalem doa ajah hahaha, liat tampang Tika! :))

Kenapa gua dan Tika harus dihadapkan kepada hal ini lagi aaaaaa. Gua sih uda mulai merinding nyokap pasti uda mau nelpon noh mau diomelin lagi gua pulang malem (gua biasanya jaman-jaman itu lagi sering pergi kalo jam 11 belom pulang diomelin via telpon).

Afgan : Ha?! Ga ada AC mah pulang gua juga beres kok. Uda yang penting kita jalan pelan-pelan aja.
Tika : Tapi speedometer juga ga nyala kan?!!!! Bahaya weh!!!!
Gua : Emang kenapa?
Tika : Inget ga yang dijelasin Pak Karmanto pas lagi fisika?
Gua : Kagak, apaan tuh? *ketauan deh gua kalo lagi pelajaran sering tidur wakakakakak*

Jadi intinya, dulu Pak Karmanto pernah ngejelasin
Orang kalo di jalan tol itu kalo ngebut di kecepatan tinggi dan konstan ngeliat mobil yang lain berkecepatan tinggi juga di sampingnya berasa jalan biasa doang pelan-pelan, makanya kalo ga ada speedometer nanti orang yang nyetir mobilnya bakal ngerasa mobilnya masih pelan jalannya, jadi super penting speedometer itu kudu nyala.

Gua langsung ngebayang, kalo kita bener-bener pulang tanpa speedometer nyala, terus di jalan tol kan kalo malem lumayan lempeng noh mobilnya ga banyak-banyak banget, terus JoChris khilaf bawa mobil, terus, terus, terus, AAAAAAAA uda ga usa dilanjutin...... -____-"


Gak tau mau ngapain juga buakakakak.

Terus gua sempet hampir mau ngajuin kita di jalur non-tol aja pulangnya biar terhindar dari bayang-bayang aneh gua BAHAHAHA. Soalnya Afgan juga bilang jalan pelan-pelan sih.

Idenya Afgan
Afgan : Kan AC ga nyala noh, jendela juga ga bisa dibuka, jadi nanti kita pulangnya harus nyetop di pinggir jalan dulu dikit-dikit buka pintu biar ga mati pengap.
Gua : Oke, nice idea.
Afgan : EH TAPI ADA EBAN YE?
Tika : Ha?
Afgan : EBAN! Lu kan kentut suka ga bilang-bilang, awas lu pulang malah kentut! KITA KAN GA BISA BUKA JENDELANYAAAAA AAAAAAA!!!!

Oke, tiba-tiba gua ngebayangin lagi kejadian yang mungkin bisa terjadi pas kita pulang sesuai apa yang Afgan bilang. #tolonginubicantikyatuhan


Saking uda hopeless, uda 1 jam. Kepikiran juga tadi kalo jendela ga bisa dibuka.


Ya uda liat aja yah kelanjutannya gimana ceritanya di video gua di bawah ini. Gua juga uda dapet ijin kok sama Jo boleh diupload apa ga (ga tau dah orangnya masi inget apa uda lupa, au ah gelap yang penting gua uda ijin dia bilang iya huhu).


Uda nonton endingnya?
Ya gitu deh, pas mau masuk ke Taman Aries di U-turn gitu, tiba-tiba mobilnya mogok lagi AAAAAA!
Akhirnya gua dengan cengoknya di dalem mobil cuma melototin temen-temen gua yang cowo-cowo pada keluar mobil langsung dorong bertiga. Gua sih yang keluar dari mulut cuma 'PUJI TUHAAANN!!!!!'.

Afgan : Jo mobil lu kenape lagi?!
Jo : Kagak tau bikin stres aje! *buka kap*
Afgan : Laporan sama nyokap dah kalo kayak gini *SMS nyokap*

Afgan : Gua katanya ga usa pulang sama nyokap, gua disuruh nginep aja.
Jo : Bi! Afgan mau nginep di rumah lu katanya!
Gue : Anjir, gua taro di halaman rumah yang ada.

Setelah dibantuin sama hansip portal blok H, akhirnya mobil bisa nyala lagi dan bisa pulang. Gua sih ngebayang kalo misalnya matinya di jalan tol gimana ya? Lagi kecepatan tinggi ngueeeeeeeeengggg.. tiba-tiba.... BLEG!!!!! Mati. Gimana ga jadi kejadian tabrakan beruntun noh? Belom lagi tol arah Tangerang itu banyak truk kalo malem-malem. Yak tamat sudah. Pulang tinggal nama kalo kata orang. Blog kesayangan kalian ini ga bakal update untuk selama-lamanya, orang cantik sudah tidak ada lagi untuk menulis di blog *muntah aja duluan gua ikhlas kokkkk!!!!*

Di balik jalan-jalan kali ini, gua super merasa itu kalo bukan karena Tuhan masi sayang sama kita, Ubi and friends sudah jadi pepes di tengah jalan. Kalo menurut gua sih bisa aneh aja, soalnya kita masih sempet nganterin Tika dulu di Kembangan, dan semuanya tinggal masuk ke Taman Aries (nganter gua dulu sih nyokap uda keluar tanduknya pasti, Afgan mau dianterin belakangan aja) tiba-tiba mobil langsung mogok lagi, uda sepaketan. Kalo mogoknya pas lagi nganterin Tika, dia pasti panik duluan huakakaka.

Tuhan masih sayang sama gua, berarti tugas gua di dunia belom selese. :')
Aduh, sesuatu banget yah.


Oh iya, kalo nonton videonya
...ga ngeh pasti itu kenapa awal dan akhir videonya ga nyambung gitu, soalnya itu cerita di dua waktu yang beda gua jadiin satu, karena sama-sama mau ke Summarecon juga, tapi kalo yang awal video itu pertama kalinya kita ke Summarecon berempat terus nyasar.

Nyasarnya lebih jauh lagi pulak gara-gara ke-sotoy-an gua mentang-mentang dulu gua mainannya daerah Serpong buakakakak, soalnya dulu daerah rumah gua itu diapit antara Bintaro sama Serpong + Alam Sutera, jadinya gua emang tau jalan tapi karena uda lama ga ke sono semua jalannya hampir gua ga bisa kenalin patokan-patokannya kayak pas gua kecil.

Kalo pas ke Summarecon berempat dari The Flavor Bliss sih uda gua pernah post fotonya, yang Tika lagi traktiran ulang taun, ini dia fotonya.


Sushi Tei Flavor Bliss.

Downtown Walk Summarecon Mall Serpong. Credit : Tika.

Gua kangen jalan berempat lagi huaaaaa uda lama, kemarin mau jalan berempat batal padahal gua lagi punya 'hajatan besar' nih. Kapan yah bisa jalan lagi? D':


Oke deh cukup sekian dulu yak, gua lagi mau fokus loh sama editan video-video (yang ga penting) punya gua haha. See you at the next post. Yang pasti gua lagi pengen menuh-menuhin AR's Handy Camera gua nih. :D

You Might Also Like

13 comment(s)

  1. enaknyaa yang jalan2 :) iyaaa ci udah lega abis uas!! happy!!!!! hahaha~ udah ada rencana kuliah dimana biiii? *curious nihhh. oyaaA???? dimana sepupu nya? kapan hr ada gempa, seremmmm, cci kan ga pernah ngrasain gempa, jd serem sekaligus excited! wkwkwkkwkwkkw

    ReplyDelete
  2. daripada liat muka temen lo si tika , muka lo lebih menarik perhatian bi yang di mobil itu! XD
    rencana kuliah dimana nihhh? belum pernah diblog nih rencana kuliahnya hoho

    ReplyDelete
  3. jahahha gokillll .... :D
    kalo jalan ke serpong lagi, ajak-ajak yaaaaaaaa :)

    ReplyDelete
  4. Duh untung nggak kenapa-napa ya bi kalian dan bisa nyampe rumah dgn selamat (J>o<)J

    Iya nih ntar mau nyambung kuliah di mana nih bi?

    ReplyDelete
  5. hahahah bisa gtu yaaa.. !! berpetualangan di kota hahaha :D

    ReplyDelete
  6. wah seru ceritanya, kesana kemari semua campur aduk. sampe mobil mogok segala, sampe AC ga nyala, dan terakhir, ketauan ga pernah denger pelajaran fisika ya. hahah, semua di hubung hubungin. mantap,
    jadi bener bener SESUATU banget dah.

    ReplyDelete
  7. seru banget ceritanya ya ^_^

    ReplyDelete
  8. wow..kisahnya panjang sekali..sampai ada yang periksa aki segala...keep happy blogging sajalah :)

    ReplyDelete
  9. Wah kalo gue dulu pas tahun baru pernah tuh, naik mobil lagi macet2 eh mogok. :|
    untungnya ada 2 cowok, eh satu deng yg satu masih dipertanyakan soalnya. haha

    alhasil dorong buat nyalain mobilnya, salah satu keuntungan punya mobil manual.

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
  10. yuhui... bisa merasakan indahnya.
    serpong emang eksotik koq. bener.

    ReplyDelete
  11. bener2 petualangan ya.. heboh bgt.. hihihi..
    Yg penting udah sampe rumah dgn utuh dan selamat.. :D

    ReplyDelete
  12. wahhh ajib nih mba petualangannya :))

    ReplyDelete
  13. Kalo g paling suka posenya Rere, Shella, Rein. ^_^ Kesannya gimanaaaa gitu. Tapi kasian amit cowok-cowoknya ya, kok nge-waiter gonoh. Hihihihi....

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram