Bukan Graduasi Biasa, Ini Graduasi Luar Binasa

Sunday, June 10, 2012

Nah loh! Tau ga ini apa?

Casandra, juga pegang amplop yang sama...

Yah pasti temen-temen blogger juga uda pada tau kalo sekarang yang kelas 12 kayak ane lagi musim lulus-lulusan. Tanggal 26 kemarin kita semua ngumpul lagi di sekolah, ada gladibersih graduasi sama buka-bukaan amplop. Yuhuuuu. Dan hasilnya adalahhhh....

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


*ketawa setan*

Pas disuruh buka bareng-bareng, gua terlalu semangat buka amplopnya.
Sampe pinggiran suratnya aja robek pulak.

EHEHEHEHEHEHH.... *ketawa cengar-cengir gaje*
GUA LULUS LOH SODARA-SODARAKU!
Akhirnya penderitaan ini telah berlaluuuuu, tralalalalala...


Pas kelar pengumuman...
...agak sedih sih sebenernya karena gua 'ditahan' musti latian dulu, sementara temen-temen gua ngerayain langsung makan siang di Super Penyet *hiks*, untung gua pulang Deven berbaik hati mau nganterin gua, makasi ya Deven. :')

Gua cuma sempet tidur 15 menit doang dan musti buru-buru balik lagi ke sekolah, dan langsung misa syukur + graduasi. Wow, ga tau kenapa pas tanggal 26 itu rasanya cepet banget mau ngapa-ngapain waktunya berasa kurang.


Sambutan wakil murid, gue (secara insidental) ditunjuk dan harus ngafal sambutan,
padahal gua paling males ngafalin begituan, akhirnya cuma H-2 jam saja gua hafal.
Ujung-ujungnya gua baca juga huakakakakak.

Mejeng di depan abis ngasi karangan bunga LOL.

12 IPA, tapi ga komplit sih. One of the best part of my life nih. :')

Kelar graduasi, sama si Kiwi.

IPA-ers : YP, Ubi, Jejen, Tika, Afgan, Eban.

Abis kelar graduasi, gua diajakin Afgan makan malem.
Uuuuuu makan malem?
Berdua doang dong?

Ehem. Maksud gua sama yang lain, kita mau ngerayain uda lulus kecil-kecilan nih. Si Afgan uda berkomplot sama Joshua yang bawa mobil Innova-nya buat nyari makan berjamaah. Tapi pas pada mau berangkat pada ga tau mau ke mana coba, gua pun ngajakin Kiwi + Efraim ikutan.

Simak cara gua dan temen-temen ngerayain lulus-lulusan.

*Mobil uda jalan, isinya gua, Joshua, Afgan, Jejen, Tika, Eban*

Lalu?
Joshua : Weh ini pada mau ke mana?
Afgan : Belom tau nih, puter kanan dulu lah...
Joshua : Terus kita ke mana?
Afgan : Ga tau nih, masa makan Tanjung Duren lagi, bosen....
Gue : MAKAN SEAFOOD AJA YUKKKK!!!!
Afgan : Woh, Muara Karang kali?
Joshua : Gua ga tau jalan!
Afgan : Gua tauuuuu, lu ikutin gua aja pokoknya! Nanti kita ke jembatan depan CL, terus naik.
Joshua : Okeh.. *tancep gas*

*Sementara itu, Kiwi yang nebeng mobil si Aim SMS gua*

Wijaya, Kevin
Bi pada dimana?

Akhirnya, mereka nyasar. Dodol. Kita BBM mereka suruh nunggu depan RSJ Grogol. Akhirnya sambil bengang-bengong nungguin si mobil Soluna dateng....

Afgan : Eh tapi mau makan apa? Sumpah dari Bali duit gua tipis nih. T3T
Joshua : Ga tau gua sih terserah.
Eban : Iya loh, gua pas pergi ke Bali dompet berasa tebel, anjir sekarang uda tipis aja.
Jejen : Samaaaaaa duit gua tipis nih dari Bali.
Gua : Makan seafood yang pinggiran aja yang tenda-tenda.
Tika : Gua sih ikut aja terserah, duh ngantuk *tidur*

Akhirnya kita ga tau kesambet apa pas muter-muter Muara Karang bingung mau makan apa, akhirnya kita malah kesambet apaan ga tau langsung parkir ke restoran seafood yang maknyus rasanya, yang dulu gua pernah makan ke sana bareng JoChris, Afgan, Tika.

Afgan : Weh ini gimana nih? Mau pesen apa aja? Menu uda di tangan nih!!!!
Gue : Gua terserah luuu!!!
Afgan : Weh dompet pada tipis kan? Gimana ni?
Gue : Gue mah nurut aja sama insting kuliner lu.

FYI buat yang belom tau, Muara Karang itu restorannya pada mahal-mahal, terus kalo keliling-keliling Muara Karang banyak restoran-restoran yang di depannya diparkir mobil-mobil mewah. Nah sementara itu kantong kita kantong pelajar, pas kemarin pertama kali ke restoran ini, gua aja makan berempat bisa abis 200 ribu lebih, nah loh......

Kalo dari dulu baca blog gua pasti tau foto yang ini, ada di post yang dulu-dulu.
[Coba intip klik di sini buat liat postnya --> Makan Duit Yang Warnanya Biru-Biru]


Bisa buat beli Sugus 368 bungkus.
*liat post gua yang 'Makan Duit yang Warnanya Biru-Biru'
Ah foto jadul ini. :')


Akhirnya.

Afgan : OKEH KITA BIKIN SINDIKAT DAH YAH TEMEN-TEMEN!

Sindikat?
Yak beginilah cara kita makan di restoran itu, yang notabene seorang bisa keluar 50-60 ribu dengan kantong pelajar abis digiles tronton. Dan di post ini gua memperkenalkan segmen baru yaitu --->


TIPUAN UBI!!!!
Tips (Kurang) Ampuh Ala Anak Ubi


1. Kalo mau makan, bawa temen lu yang punya insting kuliner kuat!
Kalo mau nyobain makanan baru, gua selalu nurut aja sama si Afgan, temen gua ini tau aja (dari mana gua juga ga tau, tau ah gelap) tempat makan enak, harganya segini, yang enak menunya ini, komplit lah. Gua sih ga mau pusing, dia yang milihin makanan yang enak-enak tapi harganya oke di kantong. Oh iya, kebetulan juga ada Jejen, dia kalo ngitung-ngitung harga bon gitu cepet pulak, gua sih tinggal nurut aja huahahaha ga pusing-pusing amat.

2. Ga mau rugi minum?
Tidak lain dan tidak bukan adalahhhhh..... pesen minuman yang bisa di-refill!!!!

Afgan : Weh lu pada mau minum apa?!!! *bisik-bisik*
Kiwi : Gua mah apa aja deh.
Afgan : Uda ye, gua pukul sama rata aja semua kita semua pesen es teh, EMPAT GELAS!
Gue : Ha? Empat gelas?
Afgan : Weh ini bisa di-refill! Jadi nanti sharing ajaaaaaaa.
Kiwi : Wah lebih seru kalo satu meja satu gelas aja.
Afgan : Najis lu keliatan kerenya! Biar banyakan dikit lah mejanya keliatan penuh.

3. Kalo pesen ikan, kalo bisa yang langsung harga pasti.
Dulu, kita ga tau apa-apa karena ga pernah makan seafood bareng, jadi...

Tika : Duh mau ikan!
Jo : Mau ikan apa?
Tika : Ah gua tau nih! Pengen baronang!
Gua : Oh yang harganya 13.500 doang? Lumayan tuh, kok murah?
Tika : Setau gua ini enak, yang ini aja yah.

Setelah kita mesen kita baru nyadar. Kejadiannya malah seperti ini (cukup gua copas dari post gua yang lama hahahaha) --->

Jo : Nih lu baca ga di bawahnya? Harga makanan selama musim Lebaran naik 15%.
Afgan : HE SUMPEH LO?! *kaget*
Afgan : Eh tadi pada ga baca semua yah? Ikan baronang harganya 13 ribuitu per ons, bukan per ekor..
Tika : Gan gimana nih?! Ikan baronang kita? Ya ampun gue ga bacaaaaa AAAAA!!!
Jo : Siap-siap liat harganya entar jadi berapa.
Afgan : TENANG! Kan ada JoChris, dokinya banyak!
Jo : Pale lu! Gue hari ini ga bawa duit cash banyak!

Belajar dari kejadian itu, kita langsung milih ikan gurame asam manis yang harganya langsung per ekor, bukan per ons. INGET, JANGAN PILIH YANG PER ONS KALO BISA. Kalo lu diusilin dikasih ikan yang gemuk-gemuk, dompet lu tinggal isi kentut pulang-pulang huakakakakak.

4. Kalo pesenan uda dateng, jangan lupa bagi yang rata dan seadil-adilnya.
Afgan : Nih cumi goreng tepung uda dateng! Nih satu orang tiap piring ambil dua-dua dulu. Awas kalo sampe ada yang ngambil lebih! *dibagi dua-dua dulu ke tiap piring*

*abis itu....*

Afgan : Nih cumi sisa, bentar gua belah-belah dulu buat 8 orang biar rata! *mainin sendok belah cumi di atas piring buat dibagi-bagi*
Gue : ............... *yang penting enak makannya, nurut aja*

5. Harga murah, rasa ga enak? Gimana dong?
Tutup mata aje! Pesen kecap ato cabe yang banyak, makanan jadi enak. Kalo kepedesan gimana dong? Tenang..... kan es teh refill buehehehehehe. *timpuk bata*

6. Jangan lupa kalo bayar itung sama pajaknya.
Kalo ga malah ga pake asas sindikat berkeadilan *apa coba?* nanti ada yang nombokin buat pajak.

***

Akhirnya setelah setiap anak mesen nasi, pesen 2 kangkung, 2 ikan, 2 cumi goreng tepung, 2 kepiting soka (enak loh ohohoho), dengan mengandalkan insting menghitungnya Jejen, ternyata....

......satu anak jadinya cuma bayar 25 ribu.

25 ribu?
Iye! Lu ga salah baca! 25 ribu! Kenyang pulak, dan soal rasa, woh di sini enak banget men. Jujur deh. Gua mau pesen apa aja enak, ga rugi gua.

SINDIKAT MAKANAN HARI ITU BERHASIL HUAKAKAKAKAK!


Afgan : Eh, setelah gua itung-itung, kok jadi kelebihan ya? Lu mau gua balikin 3 ribu ga seorang-seorang?

Woh makin girang lagi anak-anak! Makan di Muara Karang, kenyang dan enak, cuma 22 ribu!
Itu gua uda pake makan kepiting soka loh. (y)


Para pelaku sindikat makanan. Ampunin kita, anak pelajar berdompet tipissss....
Kiwi, Eban, Josu, Afgan, Ubi, Tika, Jejen *Aim ga kefoto sama mbaknyaaa!!*

Pembaca : Ya Tuhan, ini pada medit banget sih? -_____-"
Yah mumpung status masih pelajar, huehehehehehe. :p

Dan ternyata kedodolan kita belom selese hari itu
Pas mau jalan pulang, mobil keabisan bensin. Langsung banting setir dong ke POM bensin. Gawatnya......

Joshua : *banting setir*
Afgan : Eh!!!! Ini tu jalur buat motor odong!!!! Mundur lagi!!!!
Joshua : Waduh? Mundur? Males banget, Innova kan pantatnya guedeeee. *sambil mundur*
Afgan : Weh ini mobil lagi pake ngalangin! Ini sebenernya mau ke mana sih?!!!! *gedeg*
Joshua : AAAA bentarrr!!! Ini belok ke mana?
Afgan : Lah lu mau isi apa? Premium?
Joshua : Eh? Innova isinya apa yak?
Afgan : HA GIMANA SIH LU YANG PUNYA MOBIL?

Afgan : Eh Innova tu pake solar kan?
Joshua : Eh iya yak! EH TAPI SOLARNYA ADA DUAAAA!!!! Itu ada solar biasa sama biosolar!!!!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

TIPUAN UBI!!!!
Tips (Kurang) Ampuh Ala Anak Ubi


1. Keluar antrian dulu, kasian yang mau isi bensin di belakang.
Joshua : Telpon nyokap dulu di rumah!
Afgan : Dih lu ngapain lanjut ngantri di Premium dah odong! Keluar antrian!!!!
Joshua : Eh?! Tutup kap bensin bukanya di mana cuy?
Afgan : He sumpah lu ga tau?
Joshua : PINJEM HANDPHONE DONG, HANDPHONE GUA KAN ILANG DI BALI!!!! *panik*
Afgan : Bentar! Kalo kayak gini caranya gua telpon juga JoChris di Bali. *ngeluarin handphone*

2. Jangan panik kalo nanya hahaha.
Joshua : Eh kok nyokap ga angkat telpon sih?
Afgan : Eh, halo Jo! Jo ini Joshua mau isi bensin dia ga tau buka tutup kap bensin Innova di mana tombolnya! *sambungan interlokal ke Bali*
Joshua : Eh HALO! BAS', MAMA MANAAAA!!!! PANGGILIN DONGGG!!! *nelpon ke rumah*
Afgan : Ha? Gua ga ngerti ya ampun!!!! *masih nelpon*
Joshua : Papaaa!!!! Innova tu diisi solar apa biosolar ya?!!!!! D':
Jejen : Ya ampun nih mobil makin kaco aja.
Tika : Gua gemes liatnya aduh, tidur aja deh... *pasrah*
Joshua : TOLOOONGG GUA GA PERNAH ISI BENSIIIIN!!!!!  Щ(ºДºЩ)

3. Stay calm, biar ga keliatan katrok (walaupun sebenernya ga tau apa-apa).
*si Innova uda diputer masuk ke antrian solar lagi*

Afgan : Jadi? Kita sebenernya mau isi apa?
Joshua : Ga tauuuu... buka tutup kap bensin aja ga tau tombolnya di mana.
Eban : Ya Tuhan lu gitu aja mobil sendiri kagak nyaho dah. -____-"
Joshua : Gua ga pernah isi bensiiiinn!!!!!  Щ(ºДºЩ)


Joshua : Oke kalo gitu, nanti gua tanyain sama masnya *keluar mobil uda buka pintu*
Afgan : JANGAN DODOOOLLL NANTI KETAUAN DESANYAAAA!!!! *narik baju Joshua*

Selanjutnya biarkan video menceritakan kelanjutannya.




Akhirnya, kita dapat pulang ke rumah dengan selamat sentosa tanpa kehilangan kehormatan karena ga tau buka tutup kap bensin di mana hehe. :b

Photobucket
Mafia seafood!
Josu, Tika, Ubi, Kiwi, Agan, Aim.
*Jejen + Eban kenapa ga keliatan? Jangan-jangan mereka........*


Kapan lagi ngerayain lulus-lulusan kayak gini huehehehe, sekian tips makan murah dari gua dan kawan-kawan di Ikan Bali Jimbaran 2.
Tunggu segmen Tipuan Ubi yang akan datang juga haha.


Ikan Bali Jimbaran 2
Jl. Muara Karang Raya No. 121, Muara Karang

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. HOREEEEE...selamat udah lulus ya Bi...selamat datang juga di dunia kuliah, dunia yg ga kalah seru sama SMA, hehehe...

    ReplyDelete
  2. wakakakka, ngakak bgt lihat video'a :D

    ReplyDelete
  3. ikut seneng dan bersyukur. selamat datang di dunia baru yang lebih panjang dan menantang. meski dengan sangat menyesal saya juga infokan: dunia paling indah itu..SLTA..sudah berlalu sekarang.

    ReplyDelete
  4. waaaah.. serunyaaa... jgn inget masa mudaku dulu.. haha..
    btw selamat ya.. selamat menghadapi dunia baru yg pastinya lbh seru.. hihi

    ReplyDelete
  5. Asiiik lulus! Bahagia banget tuh baca selembaran kertas yang tulisannya: LULUS. Meski sebelumnya kita juga udah optimis kita bakalan lulus :p
    Selamat ya :)

    ReplyDelete
  6. selamat luluuuus! NEM berapa NEM? :P
    ahahaha gue inget tuh post elo yang isinya bayar masing2 50rb haha, untung sekarang belajar dari pengalaman ya!

    ReplyDelete
  7. bruakakakaka.... g awalnya mau komen masalah kelulusan, malah jadi lebih tertarik sama masalah sindikat. :p
    Anyway, selamat menempuh hidup baru yang lebih sengsara di dunia perkuliahan ya, dik. Kikikiki....
    Ntar kuliah lo ambil jurusan apa, bok?

    ReplyDelete
  8. congratulation yaaa udah lulus (resmi) hehehe, cieee yg jadi wakil murid, keren euy! :) cci ikutan seneng.

    ReplyDelete
  9. hahaha itu saiia suka... gag hanya ikan.. semua klu bisa tu di pesen dengan harga pasti :p

    selameddd iia uda lulus2an :)

    ReplyDelete
  10. selamat yaaa buat kelulusannya :)... 11 jempol deh buat kamu :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram