Kejebak Macet Jakarta Masbro! I Need a Payphone!

Monday, May 28, 2012

Halo semuanya! Gua muncul lagi nih, padahal dari kemarin liburan panjang tapi ga tau kenapa malah males banget ngeblog, jadinya lairnya ke Tumblr ato Twitter. Maafkan gua yahhhh blogku sayang.

Anyway, gua jadi punya pengalaman soal macet. Lebih tepatnya, nambah lagi pengalaman gua kejebak macet. Semua pasti sebel dong yang namanya kejebak macet, apalagi di kota-kota besar tuh najis amit-amit parah banget. Gua aja kapok pulang dari Tanjung Duren ke rumah naik angkot jam 5 sorean gitu, waduh.. Ga kuat mamen, udah abang angkotnya ngetem di mana-mana, uda gitu gua kejepit-jepit sama ibu-ibu dan bapak-bapak yang bau ikan asin parah banget! Belom lagi tempat duduk gua malah jadi setengah gitu duduknya nanggung karena ada bapak-bapak yang badannya gede bangettttt maksain mepet. Aduh gua pulang ke rumah bisa jam 7 itu, padahal rumah gua sama daerah Tanjung Duren naik motor cuma 15 menit nyampe kalo pagi.

Hari Rabu ya?
Gua dan temen-temen yang lain harus dateng ke sekolah buat latian graduasi. Dibilangnya sih jam 10 harus sampe sekolah, waktu itu gua bilang nebeng Eban dan dia bilang dia mau jemput gua jam setengah 10. Dengan petantang-petentengnya Eban SMS gua.

Nafiri, Evans
Ywd bentar lagi gw ke rumah lu

Pas gue tungguin di depan rumah, kok yang nangkring bukannya motornya Eban malah mobil Innova item? Ebannya mana? Ga taunya Eban SMS lagi setelah gua pelototin tu mobil sekitar 2 menit.

Nafiri, Evans
Bi lu kluar

Ternyataaaaa ga tau kesambet apaan, Eban malah nebeng sama Joshua yang bawa mobil. Ternyata itu mobilnya Joshua. Akhirnya kita berangkat ke sekolah, karena rumah kita bertiga di Taman Aries, kita nembus ke jalan belakang yang lempeng gede 4 jalur yang langsung ngarah ke Jalan Pesanggrahan. Ga taunya udah sampe situ, mbeeekkk.... Panjang banget masbro macetnya! Beberapa mobil aja uda sampe puter balik. Tapi kalo kita sih ga muter balik karena mau lewat jalan depan Taman Aries sama aja.

Akhirnya kita muter otak harus muter lewat mana, kalo lewat Pesanggrahan pasti nanti ujung-ujungnya mentok di RCTI. Gua sendiri sebenernya ga tau kok bisa macet gini padahal berangkat jam 9. Bukannya orang-orang kerja kantor jam 8 ya? Jadinya perhitungan kita yah berangkat jam 9 itu yahhhh cukup lah 20 menit jalanannya sepi.

Eban : Nih najis nih kalo lempeng, macetnya di RCTI.
Joshua : Haduh, gua juga males, jalanannya kecil gitu.
Eban : Belom kalo di sono acara Da***t ngadain panggung di depan, 4l4y-4l4y markir motor di depan ngumpulnya.
Joshua : Okeh, kita muter lewat Kedoya. Nanti gua di bawah jembatan belok kanan dah naik jembatan layang.

Di Pesanggrahan, macetnya ga kuat kakakkkk...

Setelah belok kanan, kita lurus kan, tetep harus merayap buat puter balik ke jembatan. Tepat lagi merayap di depan ruko-ruko di Pesanggrahan, Onel di depan Rileks Refleksi langsung lari ngacir nyebrang jalan. Eban langsung teriak buka jendela.

Eban : ONEL! WEH ONEL!
Joshua : Lah kagak denger, dia kok ke jalan seberang?
Eban : Ga tau.
Joshua : Ya udah deh gua puter balik jemput dia.
Eban : Bi, coba lu buka jendela lu teriakin Onel.
Gua : *buka jendela* ONEEEEELLLLL! ONEEEEEELLLL! *lambai-lambai tangan*
Onel : *di seberang jalan* WAH UBIIII!!! UBIIII!!!! *udah kayak dikejar trantib teriak-teriaknya*

Akhirnya Onel masuk mobil, dia bilang dia tadinya mau berangkat sendiri tapi kesiangan, mau nebeng udah pada sampe sekolah semua. Ya udah deh si Onel hopeless mau nyeberang naik angkot tapi jalurnya astaganaga.


Detik-detik sebelum nemuin Onel lari-lari dari Rileks nyeberang.

Udah hopeless..
Kita pikir dengan muter ke arah jalan raya Kedoya yang arah Metro TV ga bakal macet, ga taunya najongnya sama!!!!! Kejebak macet juga. Haduh. Malah lebih parah, kalo nembus ke arah perumahan Kedoya Residence tetep lurus jalannya bottle neck, terus nanti belom ngantri jalur karena abis itu di depannya ada pintu tol.

Gua buka Twitter, Grace juga masih kejebak macet. Ya udah lah kita pikir kita lega juga yang belom nyampe sekolah ga cuma kita.

Onel pun iseng BBM si Tika. Soalnya pas latian graduasi kemarin Tika juga telat parah datengnya gara-gara kejebak macet di Kedoya.

Isinya...
Onel : Tika lu di mana?
Tika : Masih kejebak macet di Kedoya nih, lu di mana?
Onel : Gua mah udah sampe sekolah hahahahahahah, buruan gih ke sini
Tika : Ha? Serius? Uda rame belom?
Onel : Udah yah elu aja nih yang belom dateng, gurunya udah marah-marah nih udah jadi Hulk! Guru yang ini jadi udah jadi IronMan yang satu lagi udah jadi Thor!
Tika : Najis lu boong, kalo gurunya udah kek gitu lu mah ga bakal berani BBM gua!

Onel : YAH KETAUAN GUA BOONGG HAHAHAHAHAHHH!!!!!!!


Di jalan Kedoya, Onel masih sempet-sempetnya pamer tiket Lady Gaga.

Kemudian...
Joshua : Oh iyaaaaa gua baru inget ada jalan motong yang langsung arah Jalan Panjang! *banting setir, muter  masuk ke arah Metro TV*

Tetep aja ga taunya hopeless juga, mati itu tetep padat merayap. Akhirnya kita udah konsisten aja nungguin sampe nembus ke Jalan Panjang. Ga ada kerjaan parah. Udah gitu gerimis pulak, untung naik mobil.

Weh udah kayak gini rasanya mau nyetop bentar jalan ke pinggir jalan, terus nelpon ke sekolah kita telat huhuhu *ga penting banget*.


Nganggur di mobil, foto bareng.

Jam 10.35, masih merayap di jalur alternatif Kedoya.


Ternyata, tetep aja di jalur alternatif kita malah mati meletot di dalem mobil
Gulang-guling. BBMan. Tidur-tiduran. Dengerin lagu. Pokoknya ngapain aja deh sampe abis waktu. Bedehhhh, ga kuat kakak! Macetnya bikin sembah sujud. Akhirnya kita berakhir dengan dateng paling bontot pas 3/4 acara latian graduasi, haduh ga kuaaaatttttttt........

Sempet kepikiran apa nanti gede gua pindah aja lah ke tempat yang bukan sumber macet? Hmmm.

Anyway, kejebak di macet bikin nganggur, dan gua akhirnya bikin video ini di mobil, dan temukan jawabannya berapa lama gua ke sekolah yang notabene cuma jarak kira-kira 6 kilometer naik mobil kejebak macet!

I need a payphone, trying to call school!



You Might Also Like

32 comment(s)

  1. MACET NAIK MOBIL MAH MASIH LUMAYAN ASYIK KOK...
    :p

    ReplyDelete
  2. Gue kok malah tambah bingung yah? Sebetulnya rumahnya lu di Bandung atau di Jakarta sih? Soalnya beberapa post sebelumnya bikin gue nngira rumah lu di Bandung.. -_-

    ReplyDelete
  3. Kalo Jakarta ndak macet bukan Jakarta namanya, mendingan naik motor aja deh, masih bisa nyempil nyempil di antara mobil hehe

    ReplyDelete
  4. wuih... emang nih yang namanya macetnya jakarta bikin sesak di dada.

    postingan ini menginspirasi saya buat bikin postingan sejenis, soal lalu lintas jakarta juga besok-besok, hehe..

    btw temen-temennya asik-asik ya orangnya.

    ReplyDelete
  5. Ide brilian bikin video clip pas macettt hahaha!!

    Perjalanan 2 jam itu (sebenarnya) bsa nympe bandung. Macet emng bikin inefesiensi. Kebayang kan bensin yg hrs dihabisin slama kalian di jalan. Untung mobil isinya 4 orang, klo cuma 1???!!! Ckkckckckkk

    ReplyDelete
  6. bwahahhahahhaha udreee udreee, ngakak liat video nya, saking macetnya sampe semepet2nya ngrekam video ye. wkwkwkkw. Udah pindah aja ke surabaya dreee, sama cci :D

    iya nih, cci stress *puk-puk diterima. bolong kuliah pasti pulang dorm tidur bentar, trs balik kuliah lagi. fiuhhh~ nasssiiiibbb nasssiibb

    ReplyDelete
  7. Jakarta oh Jakarta... klo ga macet malah aneh sih sbnrnya. Tapi emang sering jg gw ngalamin, giliran lagi buru2 pengen cepet sampe tujuan entah kenapa tiba2 macetnya parah abis2an, nah giliran ga gitu buru2 malah ramai lancar. Pengen juga sih pindah ke tempat yg ga ada macet, di tengah hutan papua gitu kali ya heheheee

    ReplyDelete
  8. bahahahaha bener2 yee macetnya jakarta! =))
    anyway, nice videooo! ngedit pake apa bii? hoho

    ReplyDelete
  9. hahaha sempet-sempetnya ngerekam . tapi masih asik macet naik mobil pribadi (jd penumpangnya) tinggal duduk... adem.

    ReplyDelete
  10. hello audrey..
    thanks y udah mampir k bogor. :p
    salam kenal loh..
    yuukk lain kali cobain naik gunung.

    oh iya btw congratulations for ur graduate...

    ngomong2 macet jakarta biasa kali ya, hhihi,, ampun deh sm macet dsana.
    tp untung nya masih d mobil pribadi coba naik umum... need *pintu kemana saja doraemon deh.. :D

    ReplyDelete
  11. ketauan bohongnya ya? masa bisa BBM pas ada guru?

    ReplyDelete
  12. eh, maaf OOT bentar.
    Blognya sudah saya Follow, postingnya sudah saya sebar ke G+ yayayayay :)

    ReplyDelete
  13. macet di jkt dah jd makananku sehari2.. hehehe. Pokoknya mendambakan bgt Jakarta tanpa macet. :D

    ReplyDelete
  14. wahahaha, ada ada saja yah :D

    salam kenal, saya perdana disini :)

    ReplyDelete
  15. Jakarta mah biangnya macet..
    lam kenal...

    ReplyDelete
  16. Makanya gua benci Jakarta bi...macetnya ga ketulungan.

    ReplyDelete
  17. Kreatif kejebak macet di sempatkan jeprat-jepret foto and video ya.

    ReplyDelete
  18. artikelnya keren,, sangat berbobot dan juga signifikan, konkrit dah pokoknya,, semoga artikelnya bermanfaat,,

    ReplyDelete
  19. videonya asik, ada hikmahnya tuh macet jadi bisa bikin video coba kalo buru2 nyampe ke sekolah kan ga ada waktu tuk rekaman hehe

    ReplyDelete
  20. wew, namanya Jakarta ye cuy, kita bisa tua di jalan ..
    eh, ngedit videonya mantep, bisa begitu ..
    kapan2 share caranya Drey .. hehe
    btw, itu untung kameranya gak jatoh .. :D

    ReplyDelete
  21. mampir lagi nih mba :)

    happy blogging dah :D

    ReplyDelete
  22. Wahhh yang sabar ajah yahhh Jakarta udah biasa :))

    ReplyDelete
  23. Hihi... macet jatohnya bikin video. oke juga :)

    ReplyDelete
  24. aku paling gak tahan di jakarta ya krn macetnya, pusing. tapi biar macet kalo rame-rame malah jadi asyik ya hehe ...

    ReplyDelete
  25. untung tinggal di padang.

    hahaha ^^

    ReplyDelete
  26. Sebagai salah satu manusia yang udah lumayan sering dijebak macet parah di daerah Pulo Gadung...

    kalo kejebak macet di Jakarta, gw hanya bisa berbisik: "Welcome to the suck, my friend" hehehe

    ReplyDelete
  27. pindah kota kecil aja drey pasti anti macet deh haha

    ReplyDelete
  28. Tips menghilangkan bosan saat terjebak macet...
    *foto2 narsis and bikin video gokil bareng temen2....hahaha

    ReplyDelete
  29. hadir kembali ...

    senyum semangat :))

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram