Having The Bright Weekend

Sunday, November 27, 2011

HALO SEMUANYAAAAAA!!!! *muncul dari lobang depan gang rumah* Udah lama banget rasanya ga nyentuh blog tercinta. Seperti yang lo pada tau gue lagi (sok) sibuk banget, terakhir yang pastinya gara-gara cup sekolah gue. Tapi gue ga bisa post sekarang karena yang pastinya postnya bakalan panjang dan siapa tau 7 hari 7 malem ga kelar-kelar *kayak bikin hikayat ajeee*. So, tumben 'Bi kok lu masih bisa-bisanya sibuk tapi pegang blog. Iya nih, ga tau lagi pengen ada yang dipost aja, terus juga gue lagi bisa santai sebentar depan PC boleh dongs. :')

Setelah berminggu-minggu mengalami weekend yang hina
Akhirnya weekend gue minggu ini sedikit ga hina.
Jumat kemarin gara-gara iseng becanda lewat Twitter, gue langsung dadakan jalan bertiga nonton Breaking Dawn bareng Rayna  + KC di Puri Mall malem-malem. Sebenernya sih gue ga ngikutin serial Twilight Saga, cuma daripada gue ceritanya mengendap di rumah, ya udah lah lanjut aja.

Pas lagi nonton, si Efraim yang tadinya diajak juga tapi ga bales-bales SMS tiba-tiba baru bales SMS, telat banget cing... Dia malah besok ngajakin gue pergi. Jaelah, padahal gue besok berencana buat ke dokter gigi. Udah 5 bulan gue ga kontrol lagi, hina banget dah kawat gigi gue, bracket ada satu yang udah copot ngegantung, karetnya ada yang putus pulak. Masa besok gue pergi? Gue bilang aja besok liat aja gimana.

Hari Sabtu. Tiba-tiba gue dilanda kebosenan di rumah. Terus Efraim tiba-tiba SMS jadi ikut jalan ga. Akhirnya setelah berunding, gue jadi jalan tapi ke dokter gigi dulu.

Sehina apa sih kawat gigi lu?
Hina deh pokoknya, karetnya udah kendor-kendor gitu, pake ada yang putus pulak, bracketnya satu ada yang copot. Itu pas lagi Absis Cup pulang-pulang malem-malem makan brokoli doang, sampe kayak gitu. -___-'

Liat, karet ortodontik gue udah tipis banget itu.


Dijemputnya gimana?
Gue dateng jam 5 teng. Antriannya kosong melompong, tinggal tungguin satu orang di dalem. Gue SMS si John suruh jemput Cella + Tika sekarang. Jadi sementara gue lagi dikontrol, mereka tinggal jemput gue aja. Gue pikir ya udahlah Cella kan adeknya pake dokter gigi yang sama kayak gue, pasti taulah tinggal nunjukin jalannya. Abis gue selese kontrol, John nelpon, di seberang sana isi mobilnya Aim ricuh semua panik.

John : Halo, Bi?
Gue : Nape John? Lu di mana?
John : Eh, halo! Cella ga tau dokter gigi lu di mana!!!! Nih ngomong sama Cella!!!! *ngoper handphone*

Cella : Halo, Bi? Si dokter gigi di Puri rumahnya di mana? Gue cuma taunya tempat dia yang di Bojong. Ada alamatnya ga?
Gue : *Jegyar!* Nih, ada *buka kartu nama* Jalan Kembang Harum Timur
Cella : Nih, ngomong sama Aim. *ngoper handphone*

Efraim : Halo, Bi! Kita baru keluar dari rumahnya Tika. Dokter gigi lu di mana?!!! *Isi mobil makin panik semua*
Gue : *Gue juga bingung jawabinnya gimana* Di Jalan Kembang Harum Timur blok blablabla...
Efraim : Oh, oke.. Jadi, Jalan Puri Kembang Harum itu di mana yak?
Gue : Kembang Harum Timur.... -____-'

Gue : Nih, lu lewat Ipeka dulu, terus nanti kan lurus terus, sampe jembatan nengok kanan. Nah itu jalannya. Lu udah sampe mana?
Efraim : Itu, arah rumah Tika belok kanan, nanti dari Notre Dame belok kiri kan?
Gue : Waduh, maknyos mana gue tau. Gue bayangin dulu dah di mana. Notre Dame puteran sih depannya.

Efraim : Okeh Bi sabaaarrrrrr...
Gue : Gue tunjukin aja pake telepon nanti pas lu udah sampe Ipeka...
Efraim : TUT TUT TUT....
Gue : Ya kali, 'Im...... -_____-'

Gue terancam ga dijemput nih kayaknya
Gue cuma didrop bokap gue doang lagi, terus dia pergi lagi. Gue telpon lagi.

Efraim : Ubi!!!! Udah sampe jembatan!!! Jalannya yang mana?
Gue : Kan ada jalan satu, jalan dua, masuk yang jalan dua. Gue lagi jalan keluar gangnya aja biar lu ga usah masuk.
Efraim : Oh, bentar-bentar-bentar... Eh lu di mana? Kok ga ada?
Gue : Lah gue dari tadi ga liat Katana lu.

Efraim : Dokter lu Dokter Ina bukan sih?
Gue : BUKAN AAAAAAAA DOKTER NAMANYA BUKAN INA! DOKTER GUE NAMANYA SULIS!
Efraim : Oh, gue salah dokter. *isi mobilnya Aim makin kayak cendol, panik semua*
Tika : Udah! Tanya aja tu sama hansip di mana!

Efraim : Udah, ga usah jalan-jalan Bi, tunggu aja depan dokternya, oke!
Efraim : TUT TUT TUT...
Gue : Ya kali, 'Im.... -_____-'

Akhirnya Efraim berhasil ngejemput gue di depan dokter gigi. Rombongan Katana gila langsung cabut ke tempat yang dituju. Sebenernya sih yang mau ke 'tempat-yang-dituju' itu juga ada banyak dari anak angkatan kita. Dan gue juga mendadak penasaran gimana sih isinya, soalnya gue biasa cuma liat di blog orang doang. Akhirnya gue, Efraim, Tika, Cella + John bergelesotan ria di dalem mobil sambil nungguin nyampe. Kita muter-muter jalan lewat Slipi, terus mau masuk daerah Senayan turun jembatan layang.

Gue + Efraim : ASTAGAAA MACET BUANGET!!!!!

Gimana nggak? Kita ambil jalur kanan, di jalur kirinya macet ga bergerak kayak cendol. Parah.
Tika : Ah itu mah macet mau ke JHCC.
John : Emang ada apaan?
Tika : Itu, resepsi nikahannya anak presiden.

Wiw heboh banget, sampe yang kebesit di pikiran gue adalah : nikah aja rempong bener. Ah ya udahlah, lewat GBK aja udah lancar plong. Lanjutkan! Masuk Plaza Senayan muter-muter nyari parkir, parah penuh banget! Gue pikir bakalan kayak pas nyari parkir buat masuk closing Wonderworks. Ternyata lumayan lah dapetnya lebih cepet. Kita langsung masuk Plaza Senayan, langsung ikutin arus orang-orang ke lantai 5.

Sebenernya lu ke mana sih, 'Bi?
Sebenarnya *tatapan mata Feni Rose di Silet, terus sok misterius gitu*.....
Kita itu ngacir ke......

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
BRIGHTSPOT MARKET!


Brightspot Market : a curated market of all things cool!


Buat yang belom tau apa itu Brightspot Market, itu jadi kayak semacam 'pasar' yang diadain setiap taun. Di mana semua produk-produk lokal yang borju-borju pada ngumpul buat gelaran di situ dan kebanyakan udah didiskon. Tempatnya relatif, ganti-ganti tiap taun. Tahun ini diadain di Plaza Senayan di lantai 5 bekas bowling alley.

Langsung kita cuci mata semua di situ. Yang paling keliatan kalapnya sebenernya Tika + Cella hwhwhw. Gue kalap ga? Ga kalap-kalap amat sih. Banyak sih barang yang local branded yang oke-oke, tapi harga kurang bersahabat buat kantong pelajar LOL. Sementara itu si Efraim + John misah buat cuci mata di bagian cowo, terutama raw denim.


Gimana di sana?
Gilak emang Jakarta Selatan megang banget deh soal tempat kongkow sama fashion. Di sana ngumpul semua manusia-manusia modis, ga cewe ga cowo. Gue aja jadi tau sekarang pas dateng ke situ fashion apa yang lagi populer di kalangan cowo-cowo. Gue kira cuma sekedar raw denim doang, ternyata yang paling banyak gue liat di situ cowo-cowo pake vintage glasses, terus pake kemeja lengan panjang kancingnya dipake sampe atas banget dipadu raw denim. Yang cewe-cewe lagi pada heboh pake black and white.

Aduh, sebagai anak Jakarta Barat, langsung sembah sujud dah. Gue sama Tika langsung jadi minder sendiri. Emang Selatan megang banget soal gahol. Rock you South Jakarta.

Di sana rame, jedag-jedug karena ada DJ-nya juga. Changing roomnya bisa dibilang sedikit karena ngantrinya lama haha.


Salah satu lorongnya, rame juga.

Ini maksud gue cewek-cewek modis. Lagi ngetren pake baju black and white.

Gue kira gue fotoin The Goods Depts, ternyata bukan haha, ini apa ya? Toko sepatu ya?

Ada Tika! LOL.


Terus, dapet apa?
Gue sambil cuci mata, asik ngobok-ngobok di stand Pard. Gue dapet rok, Tika dapet dress. Uhuy. Roknya juga lumayan banget harga miring. Sebenernya mau ngambil satu baju lucu warnanya ijo mint gitu cuma kayaknya kecil di gue.


Cuci mata.


Di sana, gue malah ketemu lagi sama si Billy, adekya Albi. Dia malah jalan sendirian dianter sopir coba dari pagi haha ya udah kita ajak aja bareng. Kemarin juga pas nonton lagi makan di Burger King ketemu dia juga sendirian. Dia ga bareng abangnya.


Sama Billy.

John, Cella, Tika, Ubi, Billy.


Terus pada mau nyari cemilan, kita keluar dulu dari Brightspot-nya. Di bawah ketemu rombongan Mario, David, Rere, Intan, Sela yang baru aja nyampe. Rombongan mobilnya JoChris malah belom dateng. Dari tadi sebenernya ada rombongan mobilnya Albi yang udah dateng (keliatan di Twitter) cuma masih misterius kenapa dari tadi ga ketemu. :p

Abis beli cemilan. Tika ditanyain KC + Afgan di mana. Jadi kita naik lagi ke Brightspot.

Cella masih belom dapet sesuatu, masih gemes. Mukanya dari tadi bete, udah kayak kantong kresek, ga deng becanda. Kita nemenin dia muter-muter.


Cella galau di Brightspot.


Pas lagi nemenin Cella liat wedges, ga taunya gue digelitikin dari belakang sama seseorang. Kampretos, itu KC! Haha. Rombongan mobilnya Jo baru nyampe. KC baru nyampe udah beli kaos Monstore. Dan setelah papasan sama Jo + Afgan, Cella masih sebel belom dapet apa-apa di sana. Mau beli wedges malah udah diembat duluan jadi nomornya ga ada. Akhirnya daripada ga dapet apa-apa, Cella beli tanktop di Mannequin Plastic. John si pacar tercinta sampe kaget.

John : Begini doang sepotong 135 ribu?!!! Yang bener kamu, Cel?
Tika : Yah abis daripada ga dapet apa-apa, lagian juga bonus kalung kok.
Gue : Lu sama Aim ga dapet?
John : Tadi cuma liat denim, ada yang potongannya bagus sih. Tapi ga ah.

Nyerah. Kita pulang, keluar Brighspot untuk terakhir kalinya LOL.


Langsung pulang?
Nyari makaaaaann pada kelaperan semua. Sebenernya kita udah merencanakan, pulang dari Brightspot, makannya warung tenda Mubarok *jiah, kebanting bener* soalnya pada pengen semua. Udah sekitar setengah jam mengarungi jalan raya Jakarta, nyampe Mubarok ternyata udah pada abissssss..... Ke Pesanggrahan, Warung Kito juga udah tutup. Eaaaa. Akhirnya kita ngacir makan warung tenda Seafood deket Pasar Puri.

Semua udah pada lemes + diem-diem aja. Apalagi John si manusia gelesotan. Kerang udah dateng cumi dateng kangkung dateng nasinya belom dateng. John udah gelesotan minta-minta nasi.

John : Mas, Mbak, nasinya manaaaaaa....... *tampang cengok John keluar*

Semua berakhir dengan kekalapan rombongan Katana gila. Semua senang! Haha.
Tengkyuuuuu semua udah ngajakin gue keluar rumah. Weekend hina gue ga jadi hina karena lo semua!


Rombongan manusia gelesotan : John, Cella, Tika, Ubi, Aim.


Gue ijin hiatus dulu. Minggu depan gue diterjang ulangan umum semester ganjil. Biasanya gue yang namanya ulangan umum yah kayak UTS lah ini sekarang ganti model jadi bahan satu semester full. Aduh, abis cup sekolah ada beginian lagi. Kayaknya gue baru bisa tenang ngeblog pas lagi libur Desember deh. TT^TT

P. S : lagi pengen Mubarok nih sama es krimnya Burger King.

You Might Also Like

10 comment(s)

  1. sukses buat ujiannya ya, Bi... ^^

    ReplyDelete
  2. ubiii ! brightspot ga ada apa2, I ended up belanja di sency LOL, it was so freaking hot there !!! I remember, every time I walked by the ac, so relaxing !!! super LOL ! hahahahahaha

    ReplyDelete
  3. whakkk? 5 BULAN.. tanggung Bi, 4 bulan lagi persalinan normal..

    ReplyDelete
  4. BRIGHTSPOT MARKET!. asikkkkk jadi malah pengen buka lapak disana. dagang gitu.

    kawat gigi nya kalo di foto deket gitu. serem

    ReplyDelete
  5. hahahaha lama gak mampir dan dialog2 lo dan temen2 lo tetep seru \m/

    ohoho dan lokasi brightspot itu seems like parkiran mobil instead of bekas arena bowling -__-"

    ReplyDelete
  6. Wohooo...panjang juga ya postingannya :D
    Wah, masa sih gitu aja dianggap hina? :D
    Btw, itu foto kawat giginya kinclong abis, hihiih... :D
    Sukses ya buat ujiannya :)

    ReplyDelete
  7. wkekek asik juga ni yah. beh cuma bisa ngiri aja deh orang daerah kalo ngeliat fashion orang jakarta

    btw iya ni gue di kedokteran brawijaya malang

    ReplyDelete
  8. wah, seru nih dari dokter gigi berakhir dengan dapet rok, hehehe. good luck ya buat test nya ;)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram