All Is Well, Ends Well

Saturday, October 01, 2011

Pas hari Kamis minggu lalu, gue liat kalender, ternyata udah tanggal 22.

It means, kalo ceritanya gue masih sama dia, hari itu gue ngerayain 2nd anniversary sama doi.


How the story happened

Tapi kenyataannya...
...yah begitulah.. gue pun pagi-pagi disambit disambut  sama pelajaran materi genetik dan sintesis polipeptida. Uhuy sedap dah. Tadinya gue pikir, gue bakalan galau-galau sendiri pas hari Kamis itu. Ga taunya gue biasa aja. Yah bagus deh.

Udah stop galau lah gue. Gue udah bilang sama diri gue sendiri, kalo mau nangis bombay gue batesin sampe 1 bulan doang. Yes it worked, dengan gue sakit radang tenggorokan sampe sebulan yang bikin gue harus dan ga boleh nangis (kalo nggak sama aja nyiksa diri). Dan selanjutnya gue batasin diri gue sendiri untuk yang namanya masih berpikiran kosong terus ujung-ujungnya galau-galau sampe 3 bulan. I'm trying.

Kemarin-kemarin, gue masih ngebayang, kalo ceritanya gue masih lanjut.. Sabtu kemarin ceritanya kita pergi ke Planet Hollywood nonton film apalah.. Captain America kali? Iya kali... 

Ceritanya, bakalan ada tiket biru ketiga.

Buat sebagian orang, pasti ngebaca ini bakalan nyambit gue pake pertanyaan, 'Eh men, masa lalu men! Ngapain diingetin lagi?'. Gue adalah tipe orang yang selalu mengenang masa lalu. Dikit-dikit ada apa gue catet, dan gue inget (kecuali pelajaran, canggih bener kalo gue kayak begitu pelajaran eksakta). Di satu sisi gue sendiri sedari putus tau kalo di masa depan gue harus maju dan ga stagnan.

Sampe sekarang gue udah ga contact-contact si doi tu. Mungkin ini jalannya? Mungkin... iya kali...


Gue tetep bersyukur aja dengan apa yang terjadi..
Ambil hikmahnya aja lah.
Gue jadi lebih deket sama temen-temen gue, yang tadinya gue pikir mereka biasa aja sama gue, ternyata mereka langsung menghibur gue. Terus salah satunya gue sekarang karena pulang udah ga ikut jemputan dan malah banting setir jadi nebengers, gue jadi bisa curhat sampe lega bareng-bareng sama Efraim dll di mobil Katana-nya Efraim tercintah hahaha (kapan-kapan bagian seru ini gue ceritain lain waktu). Terus gue makin sibuk mampus. Gue pikir kalo gue masih pacaran, bagi waktunya malah jadi lebih ribet ah rempong. Gue jadi nambah pengalaman. Lebih banyak belajar. Temen curhat masalah pacaran gue bisa kasi saran. Gue jadi lebih deket sama temen-temen gue. Dan banyak sebagainya..

Life's so good. It depends from where do you see it.

Selain itu, sepertinya doi sudah deket sama cewe lain. Yah bagus deh. Gue rasa gue masih terlalu ababil buat orang setua dia. Gue umur 17 masih hepi-hepi nikmatin masa-masa terakhir gue di SMA, dia udah umur 24. Mana betah kerjaannya ngurusin cacing kepanasan kayak gue? ;)


***

Sampe sekarang karena gue belom ketemu ato contact-contact lagi sama si doi. Dan satu kalimat terakhir yang mungkin bakal gue ketik di blog ini buat dia. Mungkin terakhir, mungkin juga nggak.. Gue juga ga tau masa depan kayak apa.
Tiga kata itu mungkin akan pudar seiringnya waktu. Gue juga ga tau. Yang gue tau sekarang adalah ngejalanin hidup masing-masing. Sampe sekarang gue ga ngerti -->

Why did God  meet us?
Kadang gue berpikir. Dulu gue suka iseng, doa sama Tuhan minta si A jadi pacar gue, si B jadi pacar gue.. Tuhan ga kasih. Giliran gue bener-bener jatuh cinta kayak orang gila, gue nyebut si K jadi pacar gue. Ternyata Tuhan ngasih. Ini dia salah satu misteri ilahi yang sampe sekarang gue ga ngerti. Ya sudahlah, human plans, God acts. Ciptaan ga bakal ngerti pikiran penciptanya.

Ngurusin urusan jodoh mah, entaran aja dah.. rempong. Gue mengutip quote dari salah satu temen gue dari kelas IPS.

"Jodoh itu di tangan Tuhan. Tapi kalo kita ga usaha, jodoh tetep di tangan Tuhan." - Jimmy Odang


Doi sendiri bertolak belakang sama gue, dia ga pernah mau inget-inget masa lalu kayak apa. Visinya jelas, masa depan. Gue malah kebalikannya, gue ga pernah bisa nuntut dia untuk balik menjadi dia yang 2 taun lalu. Kita teman baik. Temen blogging yang baik tepatnya. Entahlah Tuhan mau bikin apa 2 taun yang lalu. Dia ninggalin message di chatbox gue yang orang antah berantah biasa di blogging world dan tiba-tiba beberapa bulan kemudian kita bisa connect gara-gara satu peristiwa. Mungkin bukan suatu kebetulan biasa.


Mungkin ini bakalan jadi foto kita berdua yang terakhir yang gue upload di blog. Mungkin. Mungkin aje. Siapa yang tau masa depan. Mungkin aja gue bakal ketemu dia 7 ato 10 taun lagi. Toh yang gue tau...


....Kita masih temen, kan?



Thanks for being a part of my life, buddy.
See you next time. 


You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram