Makan Duit Yang Warnanya Biru-Biru

Monday, September 05, 2011


Halo, gue udah lama ga ngepost yang aneh-aneh tentang kehidupan ababil gue. Ngapain aja lo Bi? *plak*
Yah biasa, makin sibuk. Tugas gue makin aneh-aneh, dan mungkin buat ngeblog di weekend aja hampir ga ada waktu. Contohnya --> gue bulan ini disuruh bikin drama musikal. Ha? YES  yang lu baca bener! DRAMA MUSIKAL. Ga sembarang drama musikal men, ini pake Bahasa Sansekerta Inggris. Yang pasti repotnya bakalan dobel karena musti nyiapin rekaman suara sama berharap sound system di hall sekolah bener pas hari H-nya. Mau liat nanti gimana ceritanya? Tunggu tanggal mainnya. B-)

Maaf ya buat temen-temen yang gue belom sempet blogwalking-in, entar kalo gue udah sempet gue janji deh gue pasti jalan-jalan. Oh iya selamat Lebaran yah buat yang merayakan. Liburan lebaran gue dikit banget itungannya cuma 10 hari, di mana sekolah lain liburnya sampe 14 hari bahkan lebih.... *mupeng, langsung ngiler* uuuuhh jalan raya pagi-pagi masih sepi PLONG gue berangkat sekolah.


Jadi Sabtu kemaren...
Sabtu kemarin gue latian drama musikal. Abis itu karena udah pada mumet latian, akhirnya kita udahan. Kebetulan hari itu si JoChris lagi bawa mobil. Jadi anak-anak yang nyisa pada mau cuci mata sama cuci otak *biar seger* jalan-jalan ke mana yang penting hati senang.

Tadinya JoChris mau ke Puri Mall makan pancake, tapi Afgan ga mau karena udah bosen. Akhirnya kita semua pergi ke daerah Muara Karang dan sekitarnya nyari makan.

Jo : Eh ini mau makan di mana? Semua pinggir trotoar makanan semua.
Tika : Gue mah terserah..
Afgan : Eh ga ada terserah terserah! Cepetan pilih!
Tika : Yeeee mana gue tau mau makan yang mana, orang gue aja ga pernah makan daerah sini
Afgan : Ehm, gue juga sih..
Tika : Yee.... -____-

Tika : Eh ada restoran Rumput Bergoyang tuh *nama restoran disamarkan* setau gue enak
Jo : Mau di situ?
Afgan : Harganya?
Tika : Wah ga tau deh! EH jangan gue inget mahal tu!!!!! Eh tapi bener ga yah restoran yang dulu gue makan, gambarnya beda tapi namanya sama...


Kalo makanan bertebaran di mana aja malah jadi rempong yah mau milih makanannya yang mana
Afgan : EH ITU ADA KWETIAW AKANG! Enak lohhh!!! Itu Jo kwetiaw yang gue ceritain. *heboh sendiri*
Jo : Oh yang itu? Mau makan situ? *udah mau markir*
Afgan : Eh jangan, FOKUS! KITA MAU MAKAN SEAFOOD!! INGAAATTT!!!!!
Tika : IYA GAN SEAFOOD!!!! SEAFOOD!!!!
Jo : Oke, lupakan Akang.

Mungkin Afgan juga galau sepanjang perjalanan mau makan kwetiaw Akang. Gue kan duduk di depan, sampingnya Jo. Jangan-jangan selama gue juga fokus cari makanan lirik kiri kanan, Afgan ga taunya mukanya udah nempel-nempel di kaca mobil terus diilerin.

Tika : Eh setau gue restoran Rumput Bergoyang restoran yang banyak jablainya..
Afgan : HA?!!!! LU TAU BEGITUAN DARI MANA TIKAAAAAA!!!!!!!
Tika : Eh ga tau juga deng, abis yang gue denger dulu gitu.

Gue : Itu seafood.
Afgan : OH OKE! KITA KE SITU! Enak loh Restoran *piiiiipp*, gue udah pernah makan! Tika mendingan lu turun ngecek penuh apa nggak tempatnya..
Tika : *turun*

Ternyata tempatnya pertama penuh, akhirnya kita muter lagi sekali lagi dan hati tetep nyantol pengen makan Bali Jimbaran. Sampe akhirnya kita semua mutusin buat makan di situ karena uda mupeng pengen makan seafood. Parkir aja nyebrang ga tau penuh apa nggak bodo amet, eh dapet tempat juga deng.


Tika + Afgan, tampang mupeng pengen cepetan makan
  

Di Bali Jimbaran..
Dengan kalapnya kita langsung mesen seafood macem-macem karena udah lama semuanya ga makan seafood. Tika sampe semangat mesen ikan baronang bakar. Akhirnya mesen kerang, kangkung, cumi, sama ikan + nasi 4. Udah selese mesen. Baru kita liat lagi daftar menunya. Terus mukanya pada merenyessss....

Jo : Nih lu baca ga di bawahnya? Harga makanan selama musim Lebaran naik 15%
Afgan : HE SUMPEH LO?! *kaget*
Afgan : Eh tadi pada ga baca semua yah? Ikan baronang harganya 13 ribu itu per ons, bukan per ekor..
Tika : Gan gimana nih?! Ikan baronang kita? Ya ampun gue ga bacaaaaa AAAAA!!!
Gue : Tau gitu mesen ikan ayam-ayam aja noh lebih murah.
Jo : Siap-siap dah liat harganya entar jadi berapa.
Afgan : TENANG! Kan ada JoChris, dokinya banyak!
Jo : Pale lu! Gue hari ini ga bawa duit cash banyak!
Gue : Kriiikkk kriiikkk...

Afgan : AH udah bodo amat yang penting makan dulu baru liat bill-nya!
Gue : Mendingan kita ikutin stand-up comedy-nya Raditya Dika, abis liat bon langsung pura-pura mati. Bleg, mati. (yang nonton stand-up comedy-nya dia pasti tau bagian pura-pura mati hahahaha)

Malam itu kita dikepuli asap ikan bakar yang nempel di baju, 'live music' dari pengamen-pengamen, dan juga dimeriahkan suara perut keroncongan yang ga mau kalah sama 'live music'. Perut kita dangdutan minta diisi.

Akhirnya makanan dateng semua
Wew lumayan cepet loh buat keadaan serame kayak waktu itu. Kelaperan, semua makannya membabibuta ga pake suara. Afgan sampe semangat lagi minta cabe potong yang banyak seperti biasa. Gue sih selalu anteng kalo ada kecap di meja. JoChris makannya tetep cool, dia emoh nyentuh kerang. Tika lebih napsu lagi, sampe cuminya JoChris diembat berkali-kali. Kasian Jo, makan apa dia Tik? *geleng-geleng*

Afgan : Weh kok nasinya dikit ye?
Tika : Eh iya gue juga..
Jo : Nambah nasi kali..
Afgan : MAS! NAMBAH NASI 3 DONG!!!!!!

Gue : Eh iya yah, kurang nih nasinya!
Afgan : MAS! NASI SATU LAGI!!!!!!

Batek banget malam itu. Afgan ngebayangin, kalo kita langsung pesen nasi 8. Pasti semua mata bakal tertuju sama Afgan, orang-orang bakal ngira, 'Anjir nih anak batek banget makan nasi langsung 8'.


Sisa-sisa pembantaian malam itu


Udah puas makan, tinggal bagian penutupnya
Afgan : Mbak! Minta bill dong.

Bill-nya nyampe, Afgan sama Tika langsung cuci tangan ke belakang.
Afgan : Dah JoChris!!!!!
Jo : Ga pulang lu semua ninggalin gue... -___-

Abis itu gue juga cuci tangan. Pas nyampe, semua pada buka dompet, penghabisan. Totalnya adalaaaahhh....

JENG JENG JENG JENG!


220 rebu mamen!!! Jiwa anak SMA gue memberontak. Masa gue makan malem musti ngeluarin goban lebih?!!!! TIDAAAAAKK. Biasanya makan nasi padang cuma 15 rebu juga udah kenyang. Yah apa daya, yang biru-biru keluar dari dompet malem itu. Hiks. Terus gue galau, yang biru-biru kan bisa buat beli nasi padang 3 bungkus, atau beli pulsa 4 biji, hmm bisa juga sih beli permen Sugus kira-kira 368 biji *ngasal* AAAAA 368 biji men EDAAAANN!!!!!!

JoChris + Ubi, tampangnya kalem ga kayak Afgan + Tika, LOL.


Tapi sebenernya jujur ga rugi kok makan di sana
Buat gue sih enak, terus rame tapi datengnya lumayan cepet. Rasa T-O-P. Tapi jangan 100% percaya sama kata gue juga karena rasa itu relatif + gue orangnya agak bodo amat sama rasa yang penting masuk perut hehe. Yah mending lah, gue inget banget waktu itu ke Anatomy Show Asia Tour (jaman pertama kali gue kongkow bareng jadi nebengers di mobil Jo) karena kelaperan dan daripada makan angin, kita makan di restoran China seorang abis 60 ribu tapi sama sekali gak kenyang.

Belom mau pulang, kita ngacir ke Cafe G8. Pas masuk, Afgan sama Tika disuruh liatin tempat dulu, gue nemenin Jo cari parkiran mobil. Nyamperin mereka, mereka berdua belom masuk. Galau kok sepi di lantai bawah, ngintip-ngintip lagi diliatin mbak-mbak kasirnya wakakakaka. Pas masuk ternyata yang rame di bagian atasnya. Eaaaaaa udah duduk di situ, akhirnya doki di dompet melayang lagi buat manjain lidah. Lumayan seru kok di situ, jadi ngebayangin ada yang nyewa tu tempat buat sweet 17 wakakakak.

Kadang gue sendiri suka bikin kesimpulan, emang duit ga bisa boong. Ada duit ada rasa. Malam itu gue berasa makan duit yang warnanya biru-biru. Tapi buat gue sendiri nasi goreng tektek 8 ribu juga enak kok. :P



Pesan moral : jangan keseringan cuci mata, boros duit, mendingan sering-sering cuciin baju + nyetrikain baju gue aja hehehe.

You Might Also Like

8 comment(s)

  1. 220 ribu.. yah lumayanlah masing2 bayar 50ribu.... #dikeplak

    ReplyDelete
  2. masih SMA?
    buset mamen gua kira lu anak kuliahan -_____-

    ReplyDelete
  3. makanannya enak apa karena kelaparan....?? :P

    ReplyDelete
  4. Mahal banget...mending di Jimbaran aslinya, makan di pinggir pantai...lah ini makan di mall doank, ckckck

    ReplyDelete
  5. bujug.. itu makan apa apaan tuh, sebanyak itu licin dan tandas. hahaha..

    yajelas laah mahal, makan aja sampe ke Jimbaran Bali :P

    lagian, untuk ukuran resto seafood dan makan tengah diparuh barengan gitu 220 rebu lumayan murah loh!..

    tapi tetep sih, kalo anak SMA paling yaa berasa makan duit seratus ribuan yang merah. *kecuali bayar pake WR SUpratman warna biru yaa berasa makan biru-biru


    betewe, lama bener deh aah saya ngga mampir sini. Sekalian mumpung masih suasana idul fitri, mohon maaf lahir batin kalo selama ini banyak salah-salah komen dan tindakan yang tidak menyenangkan ^_^

    ReplyDelete
  6. Ngeri banget liat sisa2 pembantaiannya.

    Nih ya gw kasih tips, laen kali klo pengen makan di tempat mahal ajak bokap nyokap... biar di bayarin, jd ga gitu nyesek pas liat bill dan makan pun bisa tenang *mental anak kos*

    ReplyDelete
  7. gapapa sekali-sekali makan yang biru-biru..jangan yang merah ato yang ijo aja..

    :D

    ReplyDelete
  8. kalo ukuran seafood msg2 bayar duit biru mungkin sepadan kali bi.. apalagi kalian semua pada nambah nasi kan ya?
    haha :p
    srlrrrup. sampe gak mmfoto makanan pas sebelum dimakan psti karna smw pada laper ga sempat fto makanan pas masih "utuh"
    hehe
    ngilerrrr buseeet dah :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram