The Guide How to Ride a Bike and Lose Your Butt Quickly

Saturday, August 20, 2011

Ini adalah salah satu post terbengkalai gue yang mustinya gue ketik dari minggu-minggu lalu tapi ga kesampean gara-gara kena pekan ulangan. Sekarang ini gue sedang bebas dari kemejretan pekan ulangan (untuk sementara saja, kawan) dan sedang berusaha membayar utang-utang tidur gue di weekend ini.

Ehm, ceritanya...

OSIS sekolah gue kemarin awal bulan puasa ngadain fun bike (biasanya ini rutin ada setiap 2-3 bulan sekali), dan karena gue penasaran gue pun ikutan. Kenapa gue ikutan? Soalnya mumpung gue di rumah lagi punya sepeda, besokannya libur awal bulan puasa, sama siapa tau gue dapet cerita unik buat gue ceritain di blog. Masa tiap baca postingannya si ubi cuma begitu-gitu aja kerjaannya? Sekolah.. begadang.. sekolah.. begadang... uuugghhh...

Rute fun bikenya adalah : Rumah Duren - Senayan - Sudirman - Bundaran HI - Monas
Kalo yang rumahnya ga di sekitar Meruya dsb + yang minjem sepeda, ngumpulnya di sekolah dulu terus konvoinya nyusul ke Rumah Duren buat gowes bareng ke Senayan.

Persiapan
Karena sebelumnya gue ga pernah ikutan acara ini, gue kebingungan karena gue ga tau lokasi Rumah Duren itu di mana. Akhirnya semalem sebelumnya gue contact-contact temen-temen gue lewat SMS sama Twitter buat barengan ke Rumah Duren. Semalemnya gue sempet Twitter-an sama KC.

: ga dong,papi kan sehat always :) .. iya sepedaan,lu bsk sepedaan ga?haha : cieee sehat haha, gue lagi sakit dong LOL. Iya ikut, newbie nih gan hehe.. lu ke Absis apa langsung Rumah Duren?
: ciee newbie..hahah..gua k absis..kan gua pinjem sepedaaa...lu kmna??ruma duren kali?
: ke rumah Ubi hehe, iya ke Rumah Duren. Loh setau gue bukannya lu ada fixie ya?
: ahha..fixie lagi sakit jadi di rumah aje...lu jalan k ruma ubi nya ama siapa ajaa??
: ciee fixienya sakit huakakaka bisa bisa, gue jalan ke Rumah Ubinya bareng anak2 Aries. Fiola Aim Joshua Jochris + ada Mario. : Rere bi rere! Wkwk RT : ciee fixienya sakit huakakaka bisa bisa, gue jalan ke Rumah (cont)

Eh ternyata gue lupa ada si Rere ikutan! Soalnya gue cuma ingetnya yang sekomplek sama gue rumahnya di blok D (JoChris + Evan, tapi Evan lagi ga ikut, dan JoChris ternyata bawa mobil buat besok), blok E (Efraim + Joshua), sama blok F (Fiola).. tapi gue lupa yang ada di blok H (Rere) muahahaha.. soalnya blok H juga letaknya agak terpisah sih dari Taman Ariesnya. Maafkan gue Rere. :P

Karena jam tidur gue tanggal segitu juga masih kacau, akhirnya gue cuma tidur 3 jam. Di tas gue, gue cuma bawa botol minum 3 (karena suara gue waktu itu masih kayak Syahrini), dompet, handphone, dan gue memutuskan ga bawa digicam karena terlalu beresiko untuk kena guncangan-guncangan.

Berangkat!
Bangun jam 4 pagi, dijemput Joshua yang ngacir naik sepeda ke rumah gue (ya iyalah!!! Namanya juga 'Fun Bike', moso naik Bajaj?? Nanti namanya kan jadi 'Fun Bajaj') karena kita berdua disuruh Fiola ngumpul ke rumahnya dan gue sendiri ga tau persis rumah Fiola di mana. Si Efraim lelet abis waktu itu bilang udah otw ke rumah Fiola tapi dia sendiri belom nongol-nongol. Akhirnya kita ngacir ke blok H buat jemput si Rere. Rere juga waktu itu baru bangun lagi! Udah nungguin dia siap-siap, terus pas mau keluar portal blok H jemput Efraim lagi di portal blok E...

Fiola : Eh Rere, lu ga salah tasnya pake tas selempang?
Gue : Iye, rempong kali tar lu ngegowes.
Rere : Oh iya, gue ganti tas dulu yak! *balik lagi ke rumah*

Sampai akhirnya Efraim dateng nyusul ke rumah Rere. Akhirnya kita langsung capcus ngegowes jam 5 pagi buat jemput Mario di Belmont Residences. Baru pertama kalinya gue ngerasain ngegowes ke jalan raya yang masih super sepi, asik banget rasanya. Tapi gue sendiri juga rada bingung sama sepeda gue, kenape kok kalo diajak ngebut doi ga bisa kompromi ye.. bawaannya berat amet? Sepeda gue emang sepeda gigi, tapi adek gue berwejangan jangan pindah-pindahin giginya karena itu udah paling ringan *ga tau juga ya nurut aja*. Jadinya pas nanjak super cuapekkkk pol, dan malah di jalan yang datar-datar aja gue selalu menjadi yang paling bontot.

Ke Rumah Duren
Sepanjang perjalanan ke Rumah Duren (yang gue ga tau tempatnya di mana), dalem ati gue, si Fiola sepedanya juga sepeda gigi, dan rodanya juga lebih kecil daripada roda sepeda gue. KOK KUAT BENER TUH BOCAH?!!!! Makan apa dia bisa kuat kayak gitu? Sarapan beling ya? Dia malah jadi barisan paling depan lagi dari rombongan Taman Aries.

Di tengah-tengah Jalan Panjang, kita ketemu sama Ando + Nicco Halim. Dan transit sebentar di Shell Jalan Panjang.

Halim, Ando, Fiola, Ubi, Joshua, Rere, Mario.


Gue baru tau ternyata selain ada komunitas bersepeda di Jakarta ini, gue baru secara langsung ngeliat komunitas motor gede (YES MOTORNYA GEDE-GEDE BUANGET! KEREN LAGI! Nyesel gue foto tu motor malah ngeblur) dan mereka semua ngumpulnya di Shell dulu. Waw. Setelah selese istirahat, kita semua lanjut goes lagi ke Rumah Duren. Langitnya lama-lama udah mulai terang. Dan ternyata Rumah Duren itu ada di perempatan Permata Hijau. Pas lagi nungguin lampu merah di perempatan Permata Hijau, kita semua ketemu rombongan Meruya yaitu Albi, Tesa, Justin, KS. Albi sama Justin gokil abis, ngegowes pake sepeda lipet tapi sambil pake raw denim yang ketat wakakakakak, biar makin fading kali abis pulang ngegowes raw denimnya. :D

Rombongan susulan dari sekolah agak telat datengnya jadi langitnya udah terang, semua baru dateng sisanya. Ada rombongan antisipator yang naik mobil (JoChris cs) baru dateng juga. Abis semuanya diabsen, dibagiin air yang dibawa di mobil, doa bareng, baru berangkat ke Senayan.

Ke Senayan
Sepeda gue giginya udah disetting sama Efraim jadi yang paling ringan. Karena ternyata sepeda gue disetting sama adek gue buat ngebut mode on. Elah. Dari sepanjang Permata Hijau gue malah kerjaannya kata-kataan sama Onel yang naik sepedanya BMXnya Intan haha.

Rombongan dibantu dikoordinir di lapangan sama grup pesepeda angkatan gue, yaitu C3, terutama Willy + Ando. Dalam perjalanan ke Senayan sih masih oke-oke aja. Lewat rel kereta, lewat Senayan Residence, terus motong jalan buat ke belokan ke F(X) Lifestyle Center.

Nyampe Sudirman, ternyata..
Kalo udah lewatin F(X) depannya ada jalan lurus kan langsung Jalan Sudirman. Rombongan sekolah gue maju sedikit, nyebrang, dan nyetop sebentar buat istirahat sama absen lagi. Siapa tau ada yang ga niat lagi lanjut ke HI terus kongkow di F(X) *loh?*.


Tumpah ruah..

Sudirman rame buanget!!! Berbagai macem sepeda udah tumpah ruah di tempat kedua kita transit. Gue baru kali ini langsung ngeliat sepeda tumpleg bleg kayak gini. Keren abis! FYI kalo yang masih bingung ato belom tau kenapa Jalan Sudirman bisa dipenuhin sepeda gini, soalnya kalo hari Minggu di beberapa ruas jalan di Jakarta ditutup sebagian ato sepenuhnya (tergantung tanggalnya, kalo yang sepenuhnya itu diatur sama Polantas). Kebetulan hari itu lagi beruntung penutupan jalannya seluruhnya, jadi kita ga harus bagi jalan berdua sama mobil.


Willy, Onel, KC, Joshua.


Jejen, Ubi, KC, Justin.

Pas lanjut jalan, gue baru nyadar kalo Jakarta tu buagus banget kalo diliat sambil sepedaan gini. Kiri kanan gedung-gedung semua. Terus sepanjang jalan banyak spot buat senam SKJ massal lah, buat kuis lah, bahkan ada satu spot yang kita lewatin musik dangdut diputer kenceng buangettttt!!!!! Gue sendiri musti siapin jari terus standby di rem tangan, karena jalannya rada padet dan harus jaga jarak ato antisipasi kalo di depan gue ada yang ngerem gitu ato nyenggol. Gue sendiri sempet senggolan sama Rere, untung kita berdua ga jatuh. Jalannya padat banget.

Ternyata buat ke HInya sendiri jalannya masih agak jauh juga kalo naik sepeda. Sebenernya gue pengen banget kalo misalnya gue bawa digicam gue mau nyetop bentar di tengah jalan buat foto keadaan car free day di sana. Tapiiiiii yang ada kalo kayak gitu mah gue sama aja bunuh diri bisa diseruduk sepeda yang lebih macho daripada sepeda gue. Jedyar! Tar gue jadi ubi bonyok padahal belom sampe HI.

Suasana pagi hari pas Jakarta Car Free Day.


Gue ga ngerti sama si Harry gimana cara dia ngambil foto yang gue maksud. Kayaknya ini pas jalannya masih sepi gitu di deket tempat transit kedua. Bagus kok, cuma menurut gue komposisinya kurang tumpah ruah sepedanya hehe.

Sampe juga di Bundaran HI
Gue pikir rombongan sekolah gue mau transit di mana, ternyata di pinggir trotoar hahaha. Parkir sepeda rame-rame di pinggir trotoar + foto-foto dulu. Dan ga sengaja kita juga ketemu orang yayasan sekolah gue yang juga suka fotografi. Dan semua muridnya difotoin deh sama dia hehe.

Willy, Ubi, Joshua, Flyndie, Jejen.

Ubi, KC, Willy.

Foto terooosss!


Lanjut lagi ke Monas
Pertamanya, langsung mau balik lagi pulang. Tapi ditanya lagi mau lanjut Monas gak, akhirnya lanjut lagi. Goes lagi kalo ga salah ngelewatin arah Hotel Nikko. Tapi di sana jalannya lumayan lebi sepi daripada yang tadi. Dan di sepanjang jalan ada petugas yang ngarahin para pesepeda buat ngebagi jalur jadi disuruh ke sebelah kiri ngegowesnya. Padahal sama-sama satu arah dan ga ada mobil, aneh.


Asiknya sepedaan.

Tapi gue juga baru nyadar ternyata rutenya lebih singkat dibanding dari tadi tempat transit pertama ke HI. Setelah keliatan Patung Astabrata (buat yang ga tau, itu deket Monas, dan patungnya ada kereta kencana pake 8 kuda) ternyata polantas langsung ngarahin belok kanan buat para pesepeda (dan di jalan itu mobil udah keliatan) eh ternyata udah sampe Monas! Waw. Di sana kita semua istirahat dulu dan numpang pipis buat yang pada mau pipis.

Gue baru menyadari ternyata, pantat gue sudah sakit gara-gara sadel sepeda gue. Bah! Gue lupa kalo sepedaan jauh dan sadel lu ga mendukung, selangkangan lu bakalan sakit dah. -____-'
Tapi ga ngebayang juga, gue yang super jarang olahraga gini ternyata kuat sepedaan dari rumah ke Monas! KE MONAS MAMEN!!!!! *bangga*

Foto-foto lagi..
Masuk ke Monas, gue mulai menderita, karena pantat gue sakit dan harus ngegowes ke dalam padahal jalanannya kagak mulus bergerindil semua, disusun dari batu-batu kecil. ANJRIIIITTTT mana dah jalan mulusnyeeee??? Semuanya batu-batu kecil lagi. Nyerah, gue dorong sepeda, ato minjemin sepeda gue ke yang lain yang mau gowes.

Jalanan penyiksa pantat.


Jason : Bi, tumben ikut sepedaan..
Gue : Iya dong, biar ga kalah sama anak C3 (Jason sendiri juga anak C3, yang rute sepedaannya udah sering ke Ancol)
Jason : Ini sepeda lu? *nepok sadel sepeda gue*
Gue : Iye..
Jason : ANJIR INI SADEL LU? Ini sadel sepeda balaaaapp!!! Keras punya!!! Gue sepedaan pake gini ke Ancol 'biji' gue ancur yang ada...
Gue : Sumpeh lu?

Gue baru tau, yang suka sepedaan aja bilang ini sadel adalah sadel maut, padahal seinget gue adek gue ganti sadelnya sama yang lebih empuk (sadel balap itu). Kalo misalnya gue sepedaan pake sadel lama ke Monas gini, gimana nasib pantat gue? Ga punya pantat kali pulang-pulang. Pantes aje sakit. TT^TT

Absis Fun Bike 2011.

Pas udah mau pulang, tiba-tiba ada anak kecil pakaiannya lusuh, terus badan ga terawat, tiba-tiba ngedatengin rombongan kita bawa-bawa botol Aqua. Terus ga jelas gitu tiba-tiba tu anak kecil mukulin kepalanya si Aldo dari belakang pake tu botol. Ternyata itu orang gila, tiba-tiba gue juga jadi inget gue pernah didorong orang gila dari samping tiba-tiba pas main di Kota Tua.

Akhirnya orang gila itu ngejer-ngejer Albi, dan pas dia ngejauh dari gue..
Orang gila : *nyamperin Justin*
Justin : ..........
Orang gila : AYAH!!! AYAAAH!!! *manggilin Justin*
Anak-anak : WAKAKAKAKAKAKKKK!!!!!
Fiola : Anjirrr anak lu Jus'??? *ngakak*
Willy : WAHAHAHAH!!! Justin, emaknya mana?!!!



Pas mau pulang, kita semua mencar-mencar jadi 3 rombongan.
Justin : ANAKKU! AYAH PULANG DULU YAAAA!!!! *dadah-dadah sama si orang gila yang udah jauh*


Pas mau pulang.


Mari pulang kawan
Gue ikutan kelompok yang langsung pulang ke arah Kebon Jeruk. Gilak pantat gue langsung sakit semua pulang-pulang. Udah masuk Sudirman lagi gue mulai nahan-nahan sakit pantat. Uh sumpeh ini adalah hal yang paling ga keren kalo lu lagi sepedaan!! Gue juga jadi bingung sendiri gimana nih? Kalo gue ketinggalan rombongan, gue bisa ga pulang, karena gue masih agak buta jalan di daerah sana (padahal tinggal lurus doang sampe ketemu F(X)), tapi kalo diterusin gue malah sakit pantat. OMG. Akhirnya gue terusin dengan gowes sambil belajar berdiri di atas genjotan. Gue belom bisa nyetir sambil genjot, takut jatuh + sadel gue lagi dipendekin karena gue kadang suka keserimpet gara-gara sadelnya ketinggian.

Selama perjalanan menderita sepanjang Jalan Sudirman, gue bingung.. apa temen-temen gue pantatnya juga ga teriak-teriak yah minta istirahat kayak pantat gue? Kok kuat bener pada terus genjot. Stamina gue mah masih ada, pantat gue doang ga nahan! Sempet gara-gara ga tahan gue misah dari rombongan buat istirahatin pantat sebentar. Baru lanjut lagi ke F(X) dan di sana ada KS, Albi, Justin, Tesa, Fiola yang nungguin Mario + Rere yang ternyata ada di belakang jauh. Lumayan bisa istirahat sekitar setengah jam sampe Mario + Rere dateng.


Di depan F(X).


Penderitaan masih berlanjut, kawan..
Udah masuk Senayan, rombongan kita malah misah jadi 2. Gue jadi bertiga sama Mario + Rere karena mereka ngegowesnya nyantai. Adooohhhh gue malah jadi ngerepotin mereka bertiga karena musti nungguin gue yang dikit-dikit istirahatin pantat. :'<

Sampe akhirnya gue udah lumayan lega karena udah sampe perempatan Srengseng. Udah misah sama Mario, gue cuma berdua sama Rere. Dalem ati gue, dikit lagi pulang-dikit lagi pulang!!!! Dan akhirnya sepedaan gue hari itu diakhiri dengan ending yang merupakan momen paling sial dalam hidup gue.

Udah sampe Pertamina deket Carefour Express mau belok ke Taman Aries, Rere yang ada di sekitar 15-20 meter depan gue liat kanan terus belok kanan mau masuk ke Taman Aries. Sumpeh waktu itu ga tau ada apaan gue udah makin ga konsen. Ga pake liat kanan patah banget gue langsung refleks ngebelokin setang sepeda ngikutin Rere mau pindah ke ruas kanan.

JEBLAAAAARRRRRR!!!!!

Tiba-tiba gue terpelanting dari sepeda, gue nyusruk ke aspal. Tapi ga lama langsung gue bisa bangun lagi. Gue nengok ke belakang gue, ternyata gue baru aja...


.... DITABRAK MOTOR!!!!!!!!! ou-em-ji.. *ala Far East Movement*
Pengalaman pertamaxxxxx!!! Si bapak yang nabrak gue juga jatoh dari motornya. Ada orang yang liat kita berdua jatuh dan langsung nyamperin bantuin si bapak bangunin motornya.

Bapak-bapak : *nyamperin gue dengan emosinya* Eh dek kok langsung belok kanan ga pake liat-liat ha?!!! *ngedorong bahu gue lumayan keras*
Gue : *gue juga bingung, cuma minta maaf doang, gue udah makin ga konsen siang itu*
Orang yang bantuin : Pak ini anak cewek pak, jangan main kasar..

Tiba-tiba Rere balik lagi (gue pikir dia malah udah masuk Taman Aries pulang ke blok H) dan nyamperin gue
Rere : Bi, lu gapapa kan?!
Gue : Gapapa..
Bapak-bapak : Mau apa lu? Nyari ribut juga? HA?!!! *makin emosi*
Rere : Nggak pak.. ampun.... >____<

Kita berdua cuma komat kamit minta maaf doang, ga pake lama tu bapak naik lagi ke motornya terus pergi.

Rere : Bi, lu luka ga?!!!!!!
Gue : *ngeliat badan gue* ga ada luka Re, tenang aja..
Rere : Bi, setang lu bengkok..
Gue : Iya ye? Bisa dibengkokin balik kok setangnya *tapi waktu itu sebenernya gue masih ga ngerti gimana cara balikinnya, karena adek gue yang bisa, sekarang sih udah ngerti*
Rere : Bi, ban lu juga bengkok...
Gue : *merhatiin, ternyata ban belakang sepeda gue bengkok kayak lambang 'sum' pelajaran integral -ceritanya mentang-mentang gue lagi belajar integral-* Ah dikit doang ini mah..
Rere : Rantai sepeda lu juga copot lagi..
Gue : *aduh gue juga jadi bingung mau jawabin apa lagi....*

Di tengah jalan sebelum lanjut jalan lagi gue sama Rere malah jadi ketawa-tawa. Saking ga konsennya gue malah nuntun sepeda gue dari belakang Taman Aries (deket blok H) sampe depan Taman Aries (rumah gue di blok depan), dan Rere gue suruh balik ke rumah. Padahal rantainya tinggal dibenerin ke tempat yang bener sama setangnya ditahan terus dibelokin dikit gue juga bisa pulang ngegowes. Bener-bener udah kehilangan konsentrasi deh waktu itu mau ngapain. -____-'

Rere jadi pahlawan gue pada hari itu. Gue berterimakasih banget sama dia, pas di Belleza gue pengen istirahatin pantat sambil nuntun sepeda sebentar dia juga ikutan nungguin gue (Mario juga hehe, thank you ya). Terus kalo gue masih di belakang dia, dia nungguin gue baru jalan lagi. Sampe gue ditabrak motor, dia langsung nyamperin gue. Padahal gue sempet ngelupain dia malemnya di Twitter kalo dia ikutan sepedaan. Maafkan temen lu yang dodol ini yaaaahhh.... pacar lu beruntung deh punya cowok kayak lu care banget sama temen. Terima kasih Rere. :'D

Rere, si penyelamat gua pada hari itu, dia yang paling kiri.


Hasil sepedaan?
Kalo gue bilang tadinya gue ga luka-luka, gue boong. Sebenernya gue luka, tapi gue ga mau ngerepotin Rere, ceweknya aja bukan. -___-

Luka apa lu Bi? Ada lecet kecil di punggung tangan, tapi yang paling mayor sih... lutut gue lecet tipis + BIRU SEMUA! Itu parah birunya, pas nuntun sepeda ga sakit, pas di rumah gue sampe jalan aja agak sakit, dan seminggu gue ga bisa pake celana panjang. Bengkak, dan sampe-sampe kalo digaruk malah mati rasa. Paling nyiksa kalo lagi tidur ga sengaja lutut gue nubruk tembok, JEDUG!!!!!! Tidur pun malah meringis. Apalaig kalo lutut gue kejeduknya pas lagi gue jaman begadang tidur cuma 3 jam sehari. Ampun kakak. TT^TT

Tapi gue tetep bersyukur kok walaupun lukanya begitu, kok gitu? Ada beberapa alasan kenapa gue bersyukur.
  1. Mending gue ketabrak motor, kalo hari itu gue ketabrak truk, mungkin gue cuma sejarah kali sekarang, pulang tinggal nama 'Audrey Subrata' doang ga pake orangnya. -___-
  2. Pas jatuh dari sepeda, gue jatuh ke sisi kanan, kalo gue jatuh ke sisi kiri, masih ada kesempatan gue dapet tabrakan dobel
  3. Pas jatuh dari sepeda, lutut gue ga sobek dalem, luka gue kecil-kecil semua (cuma 2 lagi + lutut biru), dan muka gue ga keserimpet. Padahal gue inget persis muka gue udah mau nyium aspal. Dan gue pas pulang karena kegerahan lepas jaket, jadi masih ada kemungkinan lengan gue robek.
  4. Gue baru nyadar lutut gue biru pas pulang, pas dibawa jalan masih gapapa
  5. Rere bilang sama gue, biasanya kalo kayak gitu orangnya minta ganti rugi buat motornya kalo motornya lecet, terus urusannya bisa panjang, gue super beruntung waktu itu orangnya langsung pergi.
  6. Untung tabrakannya udah deket Taman Aries, kalo tabrakannya di Permata Hijau? Gue pulangnya gimane?!!!!!!

Pesan Moral
  1. Kalo mau sepedaan tapi ga pernah sepedaan jauh-jauh, kalo bisa jangan nekat, bikin persiapan dulu misalnya latian fisik dan jangan langsung ke tempat jauh-jauh (kayak gue).
  2. Kalo luka, langsung bilang ortu, takut ada luka dalem.
  3. Sepedaan jauh-jauh buat yang amatir, jangan pernah sendirian! Kalo ada temennya bisa ada yang nolongin, kayak Rere.
  4. Pake jaket sama sepatu biar meminimalisir luka kalo lu jatoh, kalo bisa mungkin pake celana panjang (?)
  5. Kalo ga mau kena kasus kayak gue, KALO MAU BELOK SELALU NYETOP DAN LIAT KIRI KANAN DULU kendaraannya masih jauh ga.
  6. Beli helm sama sarung tangan dah, kalo lu jatoh kayak gue tapi modelnya jungkir balik kan gawat...
  7. Satu lagi, CUKUP TIDUR. Gue semalemnya cuma tidur 3 jam dan hasilnya jadi ga konsen semakin siang.
Ganti sadel lu sama yang lebih empuk, kalo perlu lu bebat lagi pake kain yang tebel buanget! Biar aneh yang penting pewe. Gue punya contoh ekstrim dari hal ini. Ketua kelas gue yang anak C3 pernah pulang-pulang mejret berdarah pas boker gara-gara sepedaan tapi sadelnya keras. Nah loh.. cuma gara-gara sebuah benda kecil bernama sadel aja, lu pulang-pulang bisa boker darah. Serem bukan? -___-'


Masi mau sepedaan 'Bi?
Sebenernya sih masih mau, soalnya jujur aja seru. Tapi bokap gue pasti ga bolehin gue, baru pertama kali gowes ke Monas aja pulang-pulang bonyok. Terus gue ga enak sama adek gue sepedanya pulang-pulang gue rusakin. Terus yang terutama adalah SADEL KAMPRET sepeda adek gue yang pengen gue bakar ituuuuu...... Pantat gue bisa tinggal jadi sejarah. Grrrrrr. Padahal bulan September nanti sekolah gue ngadain gowes massal, kali ini FunBike buat SMP-SMA-Alumni. Jujur gue pengen ikut. Tapiiii...... sebelum gue ganti sadel, gue ga mau lagi deh sepedaan. Lutut gue juga baru 80% sembuh nih.

Teman-temin, sepedaan di Jakarta ternyata lumayan seru kok. Tips gue, kalo lu mau enak, mendingan lu beli sepeda lipet dah. Kalo udah selese sepedaan di jalur car free, lu bisa pulang ngelipet sepeda lu sambil naik busway. B-)

Kapan-kapan coba sepedaan di kota lu. Sekarang sepedaan itu M-U-D-A cuy.

photo credit : Harry.

You Might Also Like

22 comment(s)

  1. get well soon ya ubi... nasib banget kamu udah ketabrak, dimarahin sama om-om itu juga.


    ngiri abis, sepedaan seruuu...



    bdw nice post! ^^

    ReplyDelete
  2. huakakakakak kasian banget si pantat lu kak . sabar ya qaqaqh .
    ngegowes emang bikin ketagihan :D

    ReplyDelete
  3. absen,, salam kenal gue suka sama foto yg ni "Harry pake lensa 50mm loh, tonenya juga jadi buagus banget! " mampir2 juga ya ke http://www.tirtadarmantio.com dan sdh sy follow di folback ya

    ReplyDelete
  4. wuah kalo ampe beneran lu tinggal nama, brarti nih blog ga ada yang ngurusin dong? :p

    ReplyDelete
  5. yah emang naik sepeda itu gg enaknya klo sadelnya gg empuk bikin berasa pantat berair dan klo jalanannya nanjak, berasa lutut tinggal dicopotin aja deh :D

    ak juga gg ngerti banyak tentang sepeda, tapi pas naik sepeda gigi, eksperimen sendiri mana yg paling ringan n paling berat, nti klo udah
    nyaman sendiri :)

    bener tuh ... biasanya minta ganti rugi #pengalaman

    ReplyDelete
  6. Yak sepanjang baca ini aku sukses ngira Rere itu cowok. Haha. Btw, gws ya gara2 gowes (penting bgt berima!)

    ReplyDelete
  7. seru nih acaranya
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  8. gue pun suka banget kalo ngelewatin sudirman minggu siang2 kyaaa semua gedung2 tinggi :3

    kalo gowes jujur ku tak sanggup rumah gue jauh bener dari kawasan thamrin-sudirman!

    btw btw
    ooohh namanya astabrata! #barutau

    ReplyDelete
  9. eh neng entar lain kali kalau ke monas pake sadel yg lebih empuk lagi, kalau perlu ganti sama sofa biar sekalian bisa langsun berebahan. #eksperimensalahkaprah

    Oya gue juga suka sepedaan tapi itu dulu waktu masih SMP, gue kalau mau sekolah harus naik sepeda yg jarang nya naujubillah 45mnit baru nyampe sekolah. dan gue mulai keluar rumah pukul 6pagi.

    ReplyDelete
  10. Seru pasti bersepeda rame2 ^_^ syukur lukanya gk serius.Semangat terus :P

    ReplyDelete
  11. gw tau rasanya jatuh dari sepeda karena ditabrak..
    gw merasakan penderitaan lu magerl..
    dua kali ketabrak, satu kali sukses masuk parit dan berakhir dengan tujuh jahitan di pant*t [ini kelas 2 SMP],
    satu kali lagi sukses trauma naek sepeda ampe 3 tahun..[yang ini waktu kelas 2 SD]
    Untung kelas 2 SMA, udah bisa naek angkot sendiri..hore,hore,hore, kalau gak bisa terulang tragedi "2" sepeda tuh..

    ReplyDelete
  12. huahahahaha
    gila yah, sadel menyengsarakan begitu bisa tahan lo pake.. untung pantatnya ga ilang beneran.

    akhirnya si Ubi cerita-cerita lagi.
    suka gue baca blog lu bi. jelas lucu pula. Kemaren2 udah baca ampe dr belakang2 loh..
    :)
    smpe kenal gue ama teman2 sekelas lo.. hihihih
    keep writingg ^^

    ReplyDelete
  13. funny story and great photos :D

    follow me if you love to, and i'll follow you back :)

    http://mithakomala.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. kamu mirip shizuka..hihi

    eh aku lupa lho cara naik sepeda..:))

    itu kok ada anak kecil gitu.. :))))

    eh akun twitter yang KCKCKC itu lucu namanya!

    ReplyDelete
  15. bahagia banget deh tinggal di Jakarta pas lagi nggak macet HAHA

    ReplyDelete
  16. buakakakakaka si justin kocak juga ya hahahahaha.
    btw temen2 lo caem caem juga yah hahahahaha

    ReplyDelete
  17. widih jauh bgt maen sepeda nya... tu betis ga langsung kenceng kyk betis tukang becak apa? hahahaaa....

    ReplyDelete
  18. AYAH AYAH! Aku anakmu yang hilang ayah!!!

    buseet rajin, siap2 aja betis nya gede #dibacok

    ReplyDelete
  19. aku juga sering ke bundaran HI kalau hari minggu pagi,naik sepeda
    jarak lumayan dari cibubur ke bundaran HI
    Dah aku follow blog kamu,gantian ya follow back blog saya

    ReplyDelete
  20. waaah..pengen bgt ikutan..udah lama gak sepedaan.

    hmm..terakhir sepedaan kira2 kpn yaah.

    6thn yang lalu kynya.
    kira-kira ak msi bisa naek sepeda gak yah..
    *coba dlu deh =D

    ReplyDelete
  21. Bagus. Saya suka yang begini, muda-muda yang semangat. :)

    *kayak saya udah tua aja*

    Kalo olahraga saya sih lari, jogging. ^^

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram