Suara Gue Bagai Syahrini Mau Manggung

Saturday, July 30, 2011

Blog gue udah debuan nih, udah berapa minggu gue ga update? *bersih-bersih*
Yo man, apa kabar semuanya?! Baik. Oh baik. Bapak sehat? Oh sehat banget. (nanya sendiri jawab sendiri.)


Gue masih sakit tenggorokan nih, udah 2 minggu
Hadoh. Seperti yang gue ceritakan di posting yang ini, gue masih berstatus sakit tenggorokan sampe sekarang. Parah, baru kali ini gue sakit sampe kayak gini. Diawali dengan patah hati, galau, sampe akhirnya sakit. Adoh doh. Bakalan gue ceritakan gimana kronologis gue sakit tenggorokan sampe sekarang.

Pertamanya Sabtu 2 minggu yang lalu, gue meriang. Ga enak badan, kepala puyeng, tenggorokan panas luar binasa, ngeluarin dahak campur darah *buset ekstrim*, terus sakit perut sama bawaannya mau ngomel mulu.. oh salah itu kalo lagi dapet. Akhirnya hal itu berlangsung selama beberapa hari dan tahap selanjutnya gue bisa ngeluarin ingus yang warnanya ijo kayak dahak gue. Well, tambah parah. Batuknya juga ekstrim deh, batuk dahak.

Abis itu, lama-lama tenggorokan gue makin sakit. Mau nelen ludah aja suakit. Nyerah. Pertolongan pertama gue di hari berikutnya adalah minum Adem Sari, lumayan ampuh, tenggorokan gue jadi ga sakit lagi. Tapi masih kerasa dikit-dikit doang, tapi..........

.
.
.
.
.


Suara gue ilang.



Sebenernya ga bener-bener ilang, anggep lah volum suara gue yang tadinya cempereng itu level 10. Nah suara gue jadi kayak kucing kecepirit jadi volum 5. Suwe abis, ngomong aja setengah mati, sakit pulak. Masuk sekolah anak-anak malah kerjaannya cuma nanyain, 'UBAI SUARA LU KENAPAAA?!!!!' Yes mereka heran kenapa suara gue kayak kucing mau kawin.


Di kelas kerjaannya gue cuma batuk doang
Sampe akhirnya beberapa guru tau dan gue selalu dikasih ijin buat nikmatin sebotol air putih di sepanjang pelajaran. Batuknya juga batuk kering lagi nyebelin. Ga cuma batuk, gue juga menjadi anak ingusan.

Gue : *nanya soal ke Aldo*
Aldo : Eh cuy *ngomong sama Flyndie*, lu tau ga kalo si Ubi udah ISO? *anak Kaskus pasti ngerti*
Flyndie : Ha maksod lo?

Aldo : Iye, dia kan bisa ngasih lu cendol... ingusnya kan kayak cendol.
Gue : Aldoooo... gue ngerti maksud lo. -____-'
Aldo : Udah gitu, Ubi udah ISO 3000 lagi WAKAKAKAKAKAKK!!! *ngakak sampe mampus*


Makin lama, suara gue makin tenggelem, tenggelem, sampe hampir abis
Akhirnya gue ke dokter, dan sukses gue dinyatakan kena radang tenggorokan. Dikasih 4 macem jenis obat. Pertama antibiotik buat nahan virusnya. Terus dapet vitamin karena gue sering mimisan juga katanya pembuluh kapilernya jadi rapuh. Abis itu ada obat meriang. Yang terakhir ga gue sangka gue juga dapet OBAT SUARA SERAK, yang lo tau sodara-sodara? Gedenya sama upil gue gedean upil gue kali... kecil buanget!!!! Itu obat musti dimakan 3x sehari loh. Yah kecil-kecil cabe rawit lah. Lanjut aja gue makan upil sendiri belom tentu sembuh.

Sampe akhirnya gue udah lumayan sembuh. Gue seneng banget hari Sabtu obat gue terakhir udah abis. Waktu itu gue lagi ikutan tim fotografi amatir juga sama Onel Tika dll. Dodolnya waktu itu karena pada kelaperan mau liat McD baru yang ada di Taman Alfa Indah. Gue juga ga tau mau makan apa, gue ikutan deh makan..... ehm, ayam goreng. Batuk-batuk lagi kalo ga ketemu air. Duh apa daya.

Sampe puncaknya, di hari Minggu. Di rumah gue ga ada makanan, nyokap gue males masak, bokap gue dari Puri Mall bawain makanan buat di rumah. Pas gue kelaperan, gue ngeliat.. LAH KOK BOKAP GUE BAWAIN CHICKEN KARAGE?!!!! Udah gitu tepungnya kriuk kriuk punya lagi, sebenernya sih gue doyan, dan berhubung gue kelaperan. Dengan dodolnya gue makan juga tuh karage. Emmm sedap kenyang, ga kenapa-napa.

Tapi, kesialan pun menghantui gue sepanjang malem.


Gue makin mampus
Jam 11 gue udah rebahan di ranjang ga bisa tidur karena batuk-batuk terus, batuk kering lagi. Gue udah mau pules batuk lagi, dan seterusnya. Gue ga tahan, gue keluar kamar ambil air. Liat jam.... UDAH JAM 1 PAGI COYYY!!!! Lah besok gue sekolah gimana.. Dan seterusnya gue ke WC mau pipis, gue liat udah jam setengah 2.

Stres ga bisa tidur, gue juga bingung mau ngapain tengah malem, udah ga kepikiran apa-apa mau minum obat apa obat gue udah abis. Mau rebus air anget dan sebagainya udah sama sekali ga kepikiran.

*Sampe akhirnya gue sempet netesin air mata jam 3 pagi *sampe nangis stres ga tau mau ngapain batuk doang kerjaannya*, batuk gue jadi lumayan reda, dan gue jatoh tidur. Udah gitu jam 5 pagi gue malah dibangunin nyokap dan gue ga boleh madol pagi-pagi diomelin. Betapa mata gue super kayak panda, badan gue lemes abis di sekolah. Karage sialan.

Setelah itu, bokap gue beliin gue obat batuk biasa buat batuk kering. Katanya liat dulu ngefek ga. Yah lumayan ngefek kok sekarang ini jadinya kayak batuk biasa, udah super mendingan. Walaupun suara gue tadinya udah naik dari level 5 ke level 8, hari ini malah turun jadi level 7. :(


Daaaannn, godaan pun datang lagi
Beberapa temen cowok gue ngadain acara ulang taun ke 17 (jarang-jarang loh cowo ngerayain ulang taun ke 17 hehe, walaupun cuma makan-makan). Hari Jumat kemarin, ada acaranya Tommy yang ngadain ulang taun di Bandar Jakarta. Wew sebenernya gue pengen datang kapan lagi gitu loh? Cuma berdasarkan pengalaman karage sialan, kalo gue datang ke situ sama aja gue BUNUH DIRI karena semua makanannya panggang goreng panggang goreng, bisa jadi sebulan lagi kali sembuhnya *amit-amit*. Maapkan gue yah Tom ga dateng ke ultah lu. T3T

Di hari yang sama, JoChris juga ngadain makan-makan. Karena genre restorannya memungkinkan gue untuk memanjakan tenggorokan, akhirnya gue dateng ke sana yey!!!!! :D

Who : Jonathan Christy Widjaja
Where : Pancious Taman Anggrek
When : 29th July, 2011
Dresscode : Free!


Birthday boy! Happy birthday Bule!


Seperti yang gue pernah ketik di post gue yang ini, JoChris adalah seorang ketua OSIS yang punya banyak fans anak SMP. Pas mau masuk di depan Pancious aja udah banyak anak-anak SMP berkerumun di depan teriak-teriak sambil bawa-bawa pamflet, 'KOKO JOCHRISSS MET ULANG TAUN WE LOVE YOUUU!!!' terus JoChris cuma lambai-lambai tangan dari dalem ruang kaca. Ga lah gue boong hahaha!

JoChris sendiri sih kalo ga salah bilang, kita boleh mesen sesuka hati, nambah juga boleh. Uhuy abis deh JoChris. Tadinya gue mau pesen minum pake coklat pake es krim, cuma gue jadinya mesen teh panas aja. Coklat pake es krimnya gue nyeruput Jeremy wakakakak.


Marinara Spagetti.

Tiup lilin.

Sementara itu makin malem gue malah makin nekat. Pertama Jeremy mesen kentang goreng, gue sendiri disuruh cobain cocol sama sausnya. Ternyata emang bener kata dia super enak! Akhirnya dengan brutal sama yang lainnya gue ikutan ngabisin kentang goreng. Abis itu ronde kedua lagi, lagi-lagi Jeremy yang mesen, dia mesen blueberry pancake. BAGOESSS!!! Akhirnya gue juga ikutan nyomotin rame-rame sekalian makan es krimnya hahaha. Nekats. Tapi rugi kalo ga gitu, enak-enak haha. :P


Sama Afgan + Jere, kebetulan bajunya berdua kembaran.

Untungnya malemnya gue ga kenapa-kenapa, tenggorokan gue udah mulai nurut. Eh besoknya tenggorokan gue masih bisa dimanjakan lagi dengan ulang taun Joshua HOREEEEE!!!!!


Who : Joshua Tanuwidjaja
Where : Central Kitchen Greenville
When : 30th July, 2011
Dresscode : Free!!!! Boys never care about dresscode LOL!


Semuanya enak deh yang ada di meja! Ikannya enak, mienya enak (baru kali ini loh gue nemuin mie goreng enak dan ngepas rasanya kayak gini), sapi lada hitamnya enak, gorengannya *YEA gue juga sekarang baru nyadar gue kemarin makan gorengan!* enak, duh piringnya juga kayaknya enak. *loh?*


Ubi, Sandra, Jejen, Robet, Josu, Nicko, Adel, Sisil, Fly, Oshin, Jason, Mike, Kiwi.


Sampe akhirnya batuk gue sekarang udah cukup mendingan!
Sama nyisa suara gue doang. Dari kemarin gue selalu dicengcengin soal suara gue...

Gue : *ngomong*
Rere : Bi, suara lu nape? Kok gitu?
Gue : Gue lagi radang tenggorokan nih 2 minggu..
Rere : Lu tau ga, suara lu kayak cowo mau pecah suara!

Gue : Gue tau Rere! Semua orang bilang kayak gitu, gue kan lagi puber kedua men..
Rere : Cieeeh puber, nanti tumbuh jakun dong Bi wakakakak!
Gue : Yah gimana lah ya, suara gue kan jadi mirip Syahrini mau manggung
Rere : Cailah.. mirip Syahrini!

Albi : Bi, kok suara lu gitu dah?
Gue : Radang tenggorokan, udah 2 minggu..
Albi : Tapi suara lu jadi beda..

Justin : Iya, suaranya mirip Quinn (adek kelas).
Albi : Ga ah beda, tapi suara lu malah jadi bagusan kayak gini tau, kayak penyiar radio
Gue : Buset jauh amet? Berarti aslinya suara gue yang sebenernya cempereng banget dong?

Albi : Yah, mendingan lu sakit terus Bi, enak suara lu kayak gini bagus!
Gue : WOH jangan, nyiksa taukkk.... -____-
Albi : Sumpah Bi lu jangan sembuh dah! Suara lu bagussssss!!!!!!
Gue : Albi.... -____-'
Albi : Iya deng jangan amit-amit

Kiwi : Bi, hari ini jadi ikut karaoke-an kan?
Gue : Ha? Kata siapa? Kok gue ga ada yang ngajakin?
Kiwi : UBI SUARA LU NAPA DAH? SEREM ANJRIT!

Gue : Gue radang tenggorokan nih....
Kiwi : Oke, anggap gue ga ngajak lu karaoke-an tadi, anggep gue ga ngomong apa-apa!
Gue : ..............
Kiwi : Lu mah sama aja bunuh diri kalo karaoke-an..

Rere : Bi, jakun lu udah numbuh belom?
Gue : Belom nih Re..... -_____-'

Kiwi : Bi, kalo gue ga liat elu pas lu ngomong, gue selalu nyangka itu suara cowo Bi
Gue : Kiwiiii..... -___-


Suara gue ga balik-balik nih huahahahahahhh sekseh bener kayak Syahrini mau manggung. Kapan suara gue bisa balik cempereng kayak biasa? Ada yang mau tau suara gue kayak gimana pas serak-serak mencret ga jelas gini? Gue sih lagi males rekam diri gue sendiri ngomong masukin youtube. Ntar deh kalo gue minat dan masih batuk gini, kalo mau denger langsung mendingan voice call gue aja sekalian, 1 kali panggilan gue pasang tarif goceng dah. Oke? Ditunggu voice callnya. :P

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. Bener bi, coba rekam suara lu, terus lu jadiin alarm tar kalo lu udah sembuh...suara parau serak2 basah di pagi hari...biasanya ampuh buat bikin kita langsung loncat dari tempat tidur, hahaha

    ReplyDelete
  2. Wih... ampe segitunya kah? Parah bangets ce...

    Dikasih madu aja ce.. biar cepet sembuhnya gitu :D

    ReplyDelete
  3. yang ultah koq tampangnya malah kayak gitu? sok cool banget.. :D

    ReplyDelete
  4. emang gg enak banget sakit tenggorokan itu, makan salah, nelen salah, minum salah intinya mah serba salah aja. lebih baik banyak minum air putih dan puasa ngomong dulu, supaya cepet sembuh :)

    eh itu bukan beneran Afgan kan ? tapi miripp :D

    ReplyDelete
  5. (ala syahrini) alhamdulilah yah, suaranya sekseh yah! coba dong nyanyi hipnotisnya IDP, kamoooh kamoooh hipnotis akooooh!

    ReplyDelete
  6. asik deh audrey makan2 mulu ya hehe
    huahahaha kayak syahrini
    alhamdulillah yaaa :p

    ReplyDelete
  7. Ko kaya musim ulang tahun gitu ya? :D

    Nyiksa banget emang kalau batuk2 bikin suara kita kaya gitu. Kalo gue, mending ga kuliah deh, tidur di kosan! :D

    ReplyDelete
  8. minum adem sari atau pakai obat Tionghoa Si Ma In(ga tau nulis nya gimana,tapi saya sebut gitu) => obatnya dalem botol ijo,bau nya "enak", bentuk obat bubuk warna ijo. Coba aja cari d sinshe :D

    ReplyDelete
  9. sama bangeeeet.... gw juga baru abis sakit tenggorokan 2 minggu. Sampe ga bisa makan gara2 ga bisa nelen apa2. Seminggu pertama gw terkulai lemes gara2 ga makan-makan, ke dokter di kasih antibiotik. Eh ternyata gw alergi sama antibiotik merk itu trus lsg bentol2... parah banget deh pokoknya x_x

    ReplyDelete
  10. cobain obat batuk alami deh, perasan jeruk nipis kasih kecap manis, sesendok aja tiap berasa ngga enak di tenggorokan, get well soon ya ^^

    ReplyDelete
  11. nelpon mantan jam 3 pagi cuman buat ngasitau lu batuk dan suara lu abis, Bi?
    Ckckck..untung aje kagak diangkat teleponnya, secara die bisa murka krik krik krik

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram