May is My Busiest Month Ever

Wednesday, June 01, 2011

Halo semuanya, jumpa lagi dengan gue si ubi bakar!!!! Ehm.. mari kita mulai post baru ini dengan monolog yang dibuat seperti dialog tanpa prolog maupun ditambahkan sedikit epilog, ehm.. langsung to the point aja, belibet.


Q : Ngapain aje lo 'Bi kok lu jarang ngepost doang cuma mondar-mandir blog orang doang kerjaannya tapi ga ngepost?
A : Iya nih, sekarang gue bener-bener sibuk.. parah! Sampe pulang sekolah akhir-akhir ini suka cenut-cenut sendiri kepala gue, waduh. Dan bener-bener dalam sejarah per-go-blog-an gue bulan Mei 2011 hasil postingnya yang paling parah, yaitu cuma 1 post per bulan. Padahal dulu gue bisa produktif banget nulis post hampir setiap hari gue ngepost di blog (ya iyalah, secara dulu gue masih SMP pertama kali ngeblog terus postingnya masih ababil semua huahahah) jadi sebulan bisa sampe 20 post.

Q : Jadi lu selama ini ngapain aja 'Bi di bulan Mei? Sok sibuk ye?
A : Nggak kok, mau tau gue ngapain aja selama bulan Mei ini?
Q : Mau dong..
A : Tapi ini postingnya panjang buanget loh, gapapa kan?


***

Ehm, jadi kegiatan gue di bulan Mei adalahhh... *engingeng*


Marcella's 17th birthday

Who : Maria Marcella Oen
Where : Pisa Cafe and Resto, Puri
When : May 13th, 2011
Dresscode : Black, white for candlegirls + blue for candleboys


Cella + John.

Ubi, KS + Fanie.

HAPPY BIRTHDAY CELLA!

Pond's Teen Concert Goes to School
Di bulan ini ujian semester akhir gue dipercepat, pas pertengahan Mei. Puyeng dah setengah mati minggu sibuk banget itu, gue inget banget sampe gue musti belajar kimia ke rumah temen gue yang mustinya deket banget tapi gue nekat naik sepeda langsung terjun ke jalan raya (komplek gue sama komplek temen gue dipisahin jalan raya one way) malem-malem sampe ga nyadar gue udah bikin kaki gue makin bonyok sama 2 besetan baru.

Akhirnya, pas hari terakhir ujian, ada 'refresher'nya yaitu kru Pond's Teens Concert yang lagi dateng ke sekolah gue, promosi tentang Teens Concert yang katanya bakal ada David Archuleta, dan kalo mau meet and greet musti beli 3 Pond's. Dan abis itu masih ada acara seru lainnya, dan yang paling narik perhatian yang pasti lomba lipsync sama karaoke di Pond's Box.


Ber-partner dengan Willy buat ikutan lipsync.

Kotaknya kecil panas gitu, isinya ada TV yang dikasih webcam gitu. Di dalem kita lipsync lagunya 'Hapus Aku'nya Nidji sampe gila-gilaan, panas-panasan langsung cuci muka pake Pond's-nya tapi ga pake air, goblok abis dah pokoknya, keluar-keluar mukanya udah putih-putih semua. Sayang ga ada videonya. :p

Intermezo, dan karena sebagian temen-temen gue kehilangan kesempatan buat dapet tiket Meet and Greet with David Archie (baca : ga bawa duit waktu itu) jadi masih bisa beli di Prambors Radio. Yang mau beli waktu itu si Onel, Sela + Fiola. Jadi anak angkatan gue pada nitip sama mereka. Cara dapetin tiket Meet and Greetnya itu, satu orang musti beli Pond's ukuran gede 3 buah, terus struknya dikasih liat ke orang Prambors buat ditukerin tiket Meet and Greet.

Yang lo musti tau, anak angkatan gue yang nitip sama mereka ada 16 orang! Ditambah mereka bertiga jadi ada 19 orang yang mau beli Pond's 3 buah. Onel dll musti ke Hypermart, terus bela-belain dorong trolley cuma buat ngeborong Pond's sampe abis di raknya. Ada mbak-mbak yang ngelarang ngeborong, tapi mereka sampe lari-lari ke kasir buat langsung bayar Pond's yang jumlahnya 19 x 3 = 57 buah muakakakaka! Mbak-mbak kasirnya aja sampe bingung, nih bocah mau grosir di mana?

Elu beli 'Bi? Gue sih ga beli, gue jarang dengerin lagu Indo + lagunya Archie jadi ga tau apa-apa kalo gue beli juga.


Sela's 17th birthday


Who : Sela Wijaya
Where : Coleman Cafe, Menara Peninsula Hotel Slipi
When : May 21st, 2011
Dresscode : Black


Afgan, Sela + Ubi.

Kuenya dari cupcake, jadi satu anak dapet satu, enak loh lembut banget kuenya.

Ubi, KS, Onel, Fiola.


Last movie project shooting
Hari Jumat, kelompok adain hari terakhir syuting buat tugas film Bahasa Indonesia. Selama berbulan-bulan syuting tiap minggu akhirnya musti berakhir juga, padahal gue seneng udah jadi rutinitas baru di mana ujung-ujungnya kelompok gue bakalan main setiap minggunya rame-rame.

Dan ada juga rencana keji dari kelompok gue. Jadi sutradara kelompok gue, si Jeremy waktu itu ulang taun tanggal 13, tapi belom disirem. Nah pas udah selese syuting, Jeremy ini mau disirem di rumah JoChris waktu itu (di tempat syuting). Gue, Tika, KS, Afgan, Jo baru pulang dari taman deket rumah Jo abis syuting, tapi si Jeremy ditemenin Ryan di kamar Jo. Terus kita semua ngobrol-ngobrol masuk ke dalem kamar Jo, tapi si Jo lagi ngeracik 'ramuan' buat nyirem Jeremy.

Triknya buat nyeret Jeremy ke kamar mandi..
KS : Eh! Ini kan hari terakhir syuting, kite belom foto!
Afgan : Oh iya! Jer', fotoin gue dong sama KS!
Jeremy : *fotoin mereka berdua*

Afgan : Jer'! Foto yuk sini rame-rame!
Jeremy : Ya udah.. *ngacir ke Afgan*
KS : Eh sutradaranya di tengah dong
Afgan : Pokoknya gue samping elu aja Jer'!
KS : Gue juga!
Afgan : Ayo semuanya, Ryan Ubi Jo kita foto! Tika fotoin kita dong!
KS : Ayo ayo, gaya pemain bola!!!! *rangkul bahu semua sebaris*
Tika : *udah selese foto*

Jeremy : Weh! Kok rangkulannya ga dilepasin?
KS : MUAHAHAHAH! SUKUR LU JER!
Afgan : SINI LO KE KAMAR MANDI!!!!!
Jeremy : Anjrit gue diseret ke mana nih woiiii!!!!! 

dan inilah kelanjutannya...




Tampang pasrah si sutradara abis dikerjain.
KS, Ubi, Jere, Tika, JoChris, Afgan.

BEGADANG OH BEGADANG!!!!
Dan yang paling ngeselin di sesi bikin movie project adalaaaah... sesi finishing! Karena gue suka ngedit-ngedit beginian, gue dengan sangat sukarela ngedit film kelompok gue. Tapi rencana gue dalam perhitungan waktu gagal abis-abisan gara-gara.. NYOKAP! Akhir-akhir ini nyokap super suka pake PC malem-malem.

Gue : *lagi sibuk bikin video*
Nyokap : *masuk kamar* Di', pinjem dong!
Gue : Yeh tar dulu!!!!! Jangan sekarang!!!!

Nyokap : *balik lagi* DI' PINJEEEMMM!!!
Gue : Nanti dulu lah!!! Orang lagi sibuk blablablablabla *jelasin ke nyokap kumpul tanggal segini dll*
Nyokap : Ya udah lah mami pinjem bentar aje!!! *akhirnya gue sukses digusur karena PC cuman satu di rumah*

Lagi ngerender gagal mulu, kayaknya gara-gara PC gue lagi agak lemot, terus rendering gue terus gagal ditambah gara-garanya enyak gue buka program-program berat, misalnya Skype buat voice call sama bukain internet gitu deh. Mau nangis rasanya orang belom seleseeee kok digusur loh yoooo?? Nyokap gue waktu itu kayak anak kecil dah padahal gue butuh buanget. Akhirnya timing gue gagal seharian gara-gara nyokap gue terus pake PC sampe jam setengah 1. Like mother like daughter lah. TT_____TT

Sampe akhirnya gara-gara nyokap gue, besokannya gue ga selese-selese gabungin + compress film gue, nyokap gue waktu itu ga bisa tidur sekitar jam setengah 1, dan gue waktu itu masih melek buat jagain proses loading (waktu itu ga kepikiran ditinggal tidur). Gue pesen sama nyokap kalo movienya udah jadi, pencet ini itu blablabla.

EH jam setengah 4 gue dibangunin nyokap yang baru selese pake PC, dia bilang PCnya sempet restart sendiri jadi loading gue gagal.. lagi! Anjrit gue udah stres deadlinenya nanti siang di sekolah, gue baru tidur 2 jam. Gue melek lagi sambil sakit kepala terus gue ulang loadingnya. Gue tinggal tidur jam 4. Gue udah bilang JoChris filmnya nanti gue anterin ke rumah dia biar dia yang ngeburn jam 6. Akhirnya gue sukses bangun dengan dagdigdug jam 7.30.

Nyokap : Di', filmnya tinggal 1% lagi tapi kenapa tuh ada kotak dialognya?
Gue : *dari tadinya pules ga bisa bangun langsung ngibrit dari tempat tidur langsung ke PC*

Iyalah, siapa yang ga kaget dibilang kalimat kayak gitu? Untung dialog boxnya ga bermasalah, jadi akhirnya filmnya beres juga!!!! Gue kasih filmnya di sekolah sama JoChris, terus dia yang ngeburn di Snapy deket sekolah gue. Coba enyak gue ga pake ngotot mau main PC waktu itu, pasti kejadiannya ga bakalan kayak gini, filmnya juga karena buru-buru gue ga sempet recheck pula editannya. Bodo amet lah.

Hari itu, gue banyak nemuin orang-orang yang matanya pada bengkak sama cekung semua gara-gara kurang tidur. Ga tau kenapa si Afgan matanya item, JoChris juga, terus ada Jeremy dan sebagainyaaaa.... Ini hasil foto-foto yang coba gue dapetin tentang fenomena tersebut *asik*.


#1 : Mata Harry, level basic, bengkak gara-gara ngedit film.
#2 : Mata Jeremy, level intermediate, bengkak gara-gara baca komik semaleman.
#3 : MATA GUAAA!!!! LEVEL EXPERT!!!! Bengkak parah gara-gara ngedit film semaleman.
#4 : Mata Rere, level.. apa yeh ga jelas, soalnya cuma bengkak sebelah gara-gara bintitan gitu.

Sejak hari itu, jadwal tidur gue super terganggu sampe sekarang.


Erin's 17th birthday

Who : Caecilia Sherina Hermanto
Where : Saung Serpong BSD
When : May 28th, 2011
Dresscode : Pirate costume or black formal


Di sweet 17 kali ini, sekalian jadi kayak reuni, soalnya udah lama ga ketemu temen-temen lama yang dodol-dodol, huahahaha.

Sama yang ulang taun.

Berasa reuni.

The pirate party club (?)


Meilisa's 17th birthday


Who : Rachel Meilisa Godjali
Where : D'Banquet Pantai Mutiara
When : May 29th, 2011
Dresscode : blue or yellow, purple for candlegirls + white for candleboys


Rombongan mobil JoChris : Jerry, JoChris, KC, Ubi, Prisil, KS, Ryan, Afgan, Tika.

M for Meilisa!

Rombongan ceweeee...

Kembang api di laut belakang panggung.


Yang paling seru dari ulang taun si Mei ini, pas cowo-cowo yang dipilih Mei ikutan games 'panjang-panjangan', biasaaa.. games yang bikin beda sepanjang-panjangnya dari apa yang nempel di badan lu. Ada sodaranya Mei, Albert 'Gigi', Jeremy, sama JoChris. Seru abis, sodaranya Mei udah nyerah soalnya dia lagi ga bawa banyak barang. Sisanya, bisa bikin jalur panjang sampe 6-7 meter.

Paling gokil mah JoChris, dia yang bikin gamesnya jadi seru, yang lain cuma stuck di sekitar 7 meter, dia masih bisa bikin lintasan sampe 10 meter lebih. Padahal cowo-cowo ini sama-sama pake kemeja, pake sepatu bertali, pake iket pinggang, tapi kok bisa JoChris punya lebih panjang? Pake apaan?

Asik bikin lintasan...

Baju abis, isi dompet bertindak.

Gigi punya masih jauh banget.

Kartu nama, kartu pelajar, kartu kredit, stiker-stiker, duit, casing HP, gelang karet, semuanya jadi penutup lintasan JoChris. Kata Intan comot satu aja boleh lah ga rugi-rugi amet, barangnya Jo bermutu semua dari awal sampe akhir lintasan huehehehe. Sementara itu Gigi berusaha nyusul dengan ngeluarin isi dompet juga, tapi sambungannya adalah bon-bon dari Seven Eleven huehehehehee... :p


Akhir bulan Mei?
Tetep masuk sekolah seperti biasa buat latihan pensi + misa akbar. Dan akhir-akhir ini gue kena gangguan tidur *cailah bahasanya*, abis kayaknya udah tidur lamaaaa gitu tetep aja siangnya tuh bawaannya pengen tidur mulu udah ngantuk banget. Parah deh pokoknya jam biologis gue, lagi kacau. Gue ngerasa kok gara-gara sibuk banget, gue udah makin kurus.

Tapi untungnya kalo gue kurus tuh ga keliatan di muka, soalnya tulang pipi gue lebar jadi ga keliatan tirus, tapi kalo liat di tangan, tangan gue sih kerasa makin kurus, kalo tangan gue lagi diturunin pembuluh venanya nonjol.

Ehm, sekarang gue baru bikin Flickr biar Picasa gue ga penuh + kualitas gambar di blog gue tetep oke. Dan biar ga repot juga nambahin watermark sekarang gue lagi nyoba-nyoba bikin watermark bentuk foto polaroid di foto-foto.

Sekian long post gue tentang kegiatan gue di bulan Maret. Semoga gue bulan Juni ini produktif buat ngepost. See you at the next post! Bye.

You Might Also Like

8 comment(s)

  1. Wah sibuk banget ya lu bi, tapi kadang2 sibuk gitu jauh lebih asik daripada ga ada kerjaan lho.

    Asiknya yg lagi jaman2nya sweet17, pesta melulu. Gua tahun depan juga bakal kayak lu, temen2 gua banyak yg pesta, tapi bedanya temen2 gua sih pestanya pesta kawinan, hahaha. Itu kue ultah yg bentuk cupcake keliatannya enak...

    Eh, filmnya udah jadi? Mana2? Liat doooonk...hehehe

    ReplyDelete
  2. ubiii.. blog luu lucu" ajee.. tapi makin lama makin biasa ajah kaya documentasii :) overall OKEHHHH~~
    btw coba gwe jadi jeremy .. duit cecengan gwe robeK" biar panjang semua wakakka BIAR gak kalah dari jochris wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Ihiiiyy, ada ultahh gw di situuu, wohooooo. Jadiii mayuuuu. Gilaa, untung aja yang bagian foto mata , kaga ada gw nya, mata gw udah kaya di tonjok sendiri yaaa. Hahahaaha,

    @willy : siapa bilangg makin biasa aja?! Makinn baguss woii, kaga kaya dokumentasi kok. Hihihihihi

    ReplyDelete
  4. temen2nya sweet 17 semua yah? lu kapan bi? hehehe


    btw gw jadi mikirin nasib blog gw nanti ke depannya kalo gw bener2 sibuk juga kayak lu. sebulan satu post. it's not nice, i think. :(
    emang yah sussah supaya tetep produktif blognya. selain kesibukan, ada kalanya suka stuck dan males sendiri. hehehehe

    ReplyDelete
  5. helooo kok ga pake bahasa inggris lagi tulisannya? :)

    btw, perasaan lu sibuk mulu. kapan sih lo ga sibuk?! wkwkw..

    yang mata itu, yg paling kiri ama sebelahnya kayaknya sama deh?

    hebat ya lu bisa ngerangkum semua dalam sebulan. kalo gue mending nyicil deh..

    ReplyDelete
  6. @sela:ubinya ajah ngaku kok wakak kaya dokumentasii~~ wakakka ohhh ubi dibela soalnya ultahnya sela di foto"in ~~~ dan gwe ngk cukup tau ajah sell wakakka

    ReplyDelete
  7. huahahahaha. lama ga ngepost, eh sekalinya ngepost ceritanya udah numpuk banyak banget XD
    Ikutan ngakak waktu bagian temenmu beli Ponds banyak banget. HAHAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  8. waaa...banyak yang sweet seventeen yach????
    seru!
    paling seru ngeborong pondsnya...waaa, gila thu ponds sebanyak itu ujungnya buat ketemu David Archuleta... kirain buat mandiin sapi...xixixix

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram