Hallelujah!

Saturday, June 18, 2011

Seperti yang gue pernah kasitau beberapa waktu lalu
Sekolah gue lagi ngadain rentetan acara ulang taun 1 lustrum. Dan semua anak musti gabung di beberapa acara dan gue ketomplokan di orkestra misa akbar (misa syukur hari jadi ke 30). Ngapain aja 'Bi? Yah, selama berbulan-bulan tiap pulang sekolah latian biola intensif. Yang paling ngeselin sih kalo udah ngantuk-ngantuk musti latian naik ke lantai 4 (auditorium musiknya di lantai 4) urrrrgghh... apalagi kalo suwe harinya bawaannya berat buanget lagi. Pinggang kadang-kadang rasanya udah mau patah, bahu pegel-pegel, mendaki lantai 4 bawa segaban buku di punggung. Udah deh kayak olahraga di situ. Mau turun berat badan 7 kilo dalam sebulan? Latian biola yuk di sekolah gue... *ngacooooo*


Jessica, Raissa, Fanie, Joshua, Pak Kindar (gurunya), Felix, Meilisa, Ubi, Devi, Casandra.
Tim biola 1, gladiresik terakhir H-1.


Misanya sendiri ada di Gereja MKK. Gue berangkat selalu nebeng temen ke sana karena males ikut mobil sekolah yang notabene musti kumpul dulu di sekolah, sedangkan rumah gue deket sama Gereja MKK tapi ga tau jalan (terakhir gue ke sana pas masih kecil kali). Enak yah yang bisa ke mana-mana sendirian, sedangkan gue musti ke mana-mana pake nebeng. Pergi nebeng pulang nebeng. -____-'

Oke karena pengalaman latian biola gue banyak banget, dan gue ga tau musti cerita dari yang mana aja, jadinya gue cerita pas hari H-nya aja.

Pas hari H, gue nebeng Joshua yang naik motor.
Pas mau berangkat, Joshua udah nungguin gue lama sambil ganti senar biola dia dulu di Gramedia seberang komplek rumah kita. Kok lu lama 'Bi?

di telpon (11.20)

Joshua : Halo, Ubai lu jadi nebeng gue kan?!
Gue : Iye, sori tadi gue abis mandi, lu di mana? Rumah?
Joshua : di Gramedia, lagi ganti senar, mau gue jemput ato gimana?
Gue : Gue yang samperin aja biar lu ga usah bolak-balik, oke?

alasannya --> gue belom beres-beres barang masuk-masukin ke tas, soalnya masih galau mau pake tas yang mana.

di telpon (11.50)

Joshua : Ubai? Lagi ngapain?
Gue : Lagi siap-siap, gue baru turun nih.. Tungguin gue yah.. *udah tutup telpon lari lagi ke kamar*

sebenarnya --> udah turun tangga, gue baru inget gue lupa bawa digicam, langsung kobok-kobok kamar nyari digicam di mana.

di telpon (12.10)

Joshua : Ubai? Lagi ngapain?
Gue : Gue baru mau keluar rumah..
Joshua : Oke, gue tunggu di depan Jameson yah.

sejujurnya --> gue stres sendiri digicam gue ga jelas ngumpet ke mana, ngambek sama gue AAAAA.

Akhirnya gue merelakan ga bawa digicam, langsung ngacir ke Jameson Superindo. Gue sama Joshua naik motor berdua udah kayak apaan tau, banyak banget barangnya. Joshua pake tas selempang, terus bawa biola diselempang di punggung. Gue bawa tas di punggung, terus masih pake nenteng hardcase biola. Udah kayak mau pulang kampung naik motor, tinggal kasih masker sama topeng item, udah kayak ksatriabajaitemabisnyolongmanggatetanggalaripakemotor2tak #eaaaaa.


bawaan 1 orang, yang di atas motor 2 orang.. nah loh..


Udah sampe gereja, udah setengah 1 ternyata belom ada yang dateng selain beberapa anak brass band. Jiah katanya disuruh dateng jam 12? Gue balik lagi ke rumah bareng Nicks, ternyata Nicks baek banget mau nganterin gue pulang lagi ke rumah cuma buat ngambil kamera. Sekalian Joshua mau buang bensin ke rumah lagi balik ngambil sepatu yang bener. Sampe akhirnya bis sekolah udah pake dateng, udah pada rame masih pada belom mulai. Ya udah deh sama Fanie + Sasa tartig ke minimarket beli Magnum.

Mau bayar...
Kasir Sok Ganteng : ini kembaliannya 8 ribu yah.. *kasih kembalian ke Fanie*
Fanie : Ini gimana? Apa lu berdua tunggu di sini dulu, gue anterin barangnya ke MKK baru gue jemput lu pada lagi.
Raissa : Ah bisa kok bertiga langsung, gue pegangin kok di belakang deket ini.
Gue : Iya, gue mah terserah aja.

Kasir Sok Ganteng : Sini saya aja yang anterin neng.. *nyengir gaje*
Gue : ??????????

Ga tau apa kayaknya gue yang belom korek kuping, tuh kasir ngomong apa sebenernya gue ga ngerti.. yang gue denger adalah seperti ini...
Kasir Sok Ganteng : Neng, ngumpulnya emang di mana?
Gue : *Gue pikir kok dia pada tau kita abis ngumpul-ngumpul dari mana?* di MKK..
Kasir Sok Ganteng : Kalo gitu kapan-kapan boleh dong mampir ke rumputnya..
Gue : *Ha? Kok ke rumput?!!!* Oh ya udah mampir aja bang..
Kasir Sok Ganteng : Boleh nih neng?!
Gue : *makin ga ngeh, gue langsung ngacir keluar minimarket*

Ga taunya, gue baru diceritain sama Fanie yang juga cerita ke Joshua sambil ngakak-ngakak. Jadi yang bener itu ceritanya adalah -->
Kasir Sok Ganteng : Neng, rumahnya di mana?
Gue : di MKK..
Kasir Sok Ganteng : Kalo gitu boleh dong kapan-kapan mampir ke rumahnya..
Gue : Oh ya udah mampir aja bang..
Kasir Sok Ganteng : Boleh nih neng?!
Gue : *kabur duluan ke depan minimarket*

Ternyata begitu toh aslinya. Boleh bang, mampir aja ke rumah saya di MKK, langsung tobat jangan godain cewe mulu LOL.

Detik-detik menjelang misa, masih pada santai-santai aja sih, asik makan Magnum. Nyem.

Foto-foto dulu aja

Abis berubah kostum *jeng jeng*
Joshua, Casandra, Devi, Audrey, Raissa, Meilisa, Jessica


Anyway, orkestra biola kan juga gabung sama anak SD. Ada yang paling difavoritin, namanya Wenzel, lucu banget deh gembul gembul gitu. Anak-anak selalu pada minta rebutan foto sama dia, misalnya si Fanie, kemarinnya Fanie ngajakin foto.

Fanie : Wenzel! Sini foto yukkk...
Wenzel : *dengan muka terpaksa akhirnya foto*
Fanie : Wenzel, foto sekali lagi yah!
Wenzel : *nyengir terpaksa*
Fanie : Makasih yah Wenzel!
Wenzel : *kabuuuuuurrrrr*

Temennya Wenzel : Cieeee Wenzel banyak yang minta foto!
Wenzel : Ih ogah ah ga mau ga mau *geleng geleng*
Anak yang lain : Wenzel! Mau foto donggg!!!!
Wenzel : Ga mau.. Ga mauu!!!!! AAAAAA!!!! *kabur*

Wenzel ngambek wakakakakakak. Tapi beruntung hari ini dia udah ga ngambek jadi gue bisa minta foto sama dia. Adek kelas gue si Monic juga ngebet banget minta foto sama Wenzel. Pas lagi latian biola gladiresik kemarin dia bilang.

Monic : *lagi ngomong sama temen sebelahnya* Duh mau foto sama Wenzel! WENZEL MINTA DIROBEK!!!!
Gue : *ga sengaja denger* HA?! DIROBEK? WTF.
Monic : Ah cici denger aja.. jadi malu :">


Kasian Wenzel, untung ga jadi dirobek sama Monic..

Tapi buat gue sendiri anak SD yang paling berkesan sih ada satu namanya Lodro. Kalo latian gabungan di SMA, dia suka manggil gue 'cici'.. Ih unyu banget deh anaknya manis. Suka deket-deket, ngajakin ngobrol, kadang-kadang kalo di luar latian suka ngekor *lah kirain kucing?*. Pas gladibersih kemarin anak-anak pada rebutan foto sama Wenzel, dia manggil gue 'Cici Ruby!!!!' wew padahal gue ga pernah kasitau nama gue siapa (tapi kenapa musti dipanggil 'Ruby'?).

Lodro : Ci' Ruby!!!
Gue : Halo!!!
Lodro : Cici, foto yuk sama aku!
Meilisa : CIEEEEE UBI ADA YANG NGAJAKIN FOTO!!!
Gue : *Asik, ternyata ga cuma Wenzel doang yang tenar minta diajak foto wakakakakak!!! :))*


Lodro.

Yang di tengah namanya Bryan, mirip Upin Ipin! Anyway baju gua kayak buncit gitu? -__-


Yang agak bikin bete sih, misanya mulai jam 5 kita musti duduk jam setengah 5 di kursi panas, aw men bosennnn......

Sebelum misa.


Yah lama-lama sih misanya mulai juga, satu-satu lagunya dimainin. Sempet masih kagok juga sih padahal udah berbulan-bulan latian lagu yang sama. Dan sampe akhirnya lagu penutup dateng juga.

Gue : Haleluya, akhirnya lagu penutup
Casandra : Iye, haleluyaaaa udah lagu penutup..

Akhirnya bener-bener lagu terakhir dari yang terakhir dimainin juga. Kita mainin Hallelujah Chorus - George Frederich Handel. Belom selese, udah bagian antiklimaksnya lagu, kita udah ditepok tanganin. Well, sebenernya kita ga bakal nyangka bakal ditepuktanganin kayak gini. Pas nonton pensi sebenernya kita agak pesimis, emang kita bakalan ditepuktanganin ga sih kayak mereka yang di atas panggung? Ternyata kita juga dapet tepuk tangan LOL.

Abis misa selese.
Yah, semuanya udah selese. Total. Latian berbulan-bulan yang musti naik tangga ke lantai 4 itu udah ga bakal ada lagi. Yang namanya diabsen madol latian juga ga ada lagi. Ga ada lagi yang namanya pake rebutan biola bagus dari auditorium buat latian. Ga ada lagi yang pusing-pusing sama senar putus ato ga ada rosin buat gosok bow. Ga ada lagi ngambekan ga dapet konsumsi ga kayak anak pensi. Ga ada lagi ketemuan sama anak-anak SD yang unyu-unyu. Ga ketemu lagi sama Pak Kindar si pelatih orkestra dsb dll dst.... It ended at the night. Totally.

Beruntung bisa berpartisipasi dalam acara kayak gini, kapan lagi bisa ikutan acara kayak gini. Apalagi gue jadi punya pengalaman bisa belajar biola intensif ga pake bayar lagi. Biasanya gue cuma megang biola seminggu sekali di pelajaran intra musik, ini gue tiap hari bisa latian biola sampe 3 jem lagi. Yang tadinya main superecekepret yah gara-gara ikut beginian udah naik level lah ceritanya ga ecekepret lagi. Terus gue juga bisa kenalan sama orang-orang yang tadinya gue ga tau, dan bisa deket juga sama orang-orang yang selama ini kurang gitu deket sama gue.

Abis tim orkestra foto bareng, semuanya bener-bener udah mencar, ga bareng lagi kayak dulu.

Lodro : Cici, aku pulang dulu yah, bye-bye!
Gue : Bye, Lodro!

Kayak kehilangan sesuatu abis misa selese. Tapi tim orkestra sebenernya ga ada nangis-nangisan sih, ga kayak anak pensi. Anak pensi lebih nangis-nangis abis pensinya selese. Tetep aja, setelah ada pertemuan manis, perpisahannya ga selalu manis.


Tim orkestra : biola 1-2-3, gitar 1-2, panflute, faggot, timpani, cello.


I'll miss that moment. So much. Hallelujah it already ended that night. No more backache for getting myself to 4th floor. :')

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. item-item kirain ada yang berduka, ternyata mau kontes... eh konser bareng. kamu pinter juga main biola ya Drey?. wehehe...

    sip lah yang penting kompak.

    hayo loooh, foto ama anak SD. gak takut disangka pedofil kaah?

    ReplyDelete
  2. haha asik banget kirain kenapa jadi pake baju item ehh ternyata, malah lgi mau maen biola sama grup y hihi..

    keren keren..

    ReplyDelete
  3. wah.. rame ya..
    lucu-lucu anak SDnya..
    eh bener tuh si Lodro juga gedenya pasti ganteng. lol.. *sok kenal*

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram