Blackberry? Ulangan Mandarin?

Thursday, April 28, 2011

Gue sebenernya lagi rada males ngetik, tapi yah.. pengen ngetik (apa sih mau lu 'Bi?) jadinya gue paling ngetik asal-asalan doang. Gue punya beberapa cerita dari anak-anak kelas gue yang seharian bikin gue sama temen-temen sekelas gue sakit perut seharian ketawa melulu.


Where's My Blackberry?!
A-ha! Dari kejadian ini gue baru nyadar kalo ketua kelas gue yang super ganteng, Onel, ternyata orangnya super ceroboh dan totally clumsy! Emang kejadian apaan 'Bi?

Jadi pas lagi istirahat, tiba-tiba dia teriak..
Onel : Lha? BB gue ke mana yak!? *gerepe-gerepe pantat sendiri, ups maksudnya kantong celana*
Onel : Kok kayaknya tadi gue taro kantong? Mana yah?!!!
Tika : Coba periksa lagi 'Nel yang bener..
Gue : *Mikir, tadi gue inget kok sebelum pelajaran mulai Onel masih megang BB*

Onel : Ga ada di kantong gue! Duuuhhh di mana yahhh?
Janice : Loh 'Nel? Tadi bukannya lu pegang tu BB lu?
Onel : Iya! Tapi ga tau ke mana.. apa gue taro di tas yah? *kobok-kobok tas*
Onel : LOH GA ADA?! *kobok-kobok kantong yang dia bawa*
Onel : Anjir BB gue ke maneeee?!!!!
Tika : Lu tadi ke mana inget-inget..
Onel : Oh iya tadi gue ke bawah, apa dipegang Sela yah? *ngacir ke bawah*

Onel : *balik lagi ke kelas* AAAA BB GUE KE MANAAA!!! *mulai panik, teriakan lekongnya keluar*
Imel : Laaah tadi gue inget kok lu masih pegang BB lu!
Onel : Iya 'Mel! Gue inget banget tadi masih megang, kok sekarang ga ada lagi?
Tika : Mau gue miscall ga?
Onel : Percuma Tik... BB gue tuh lagi offline, ga ada sinyal..
Tika : Yah! Ga bisa ditelpon dong..
Onel : Iya makanya itu! Geter-geter aja ga bisa duuuuhhh... *makin resah*

Onel : WOI ADA YANG LIAT BB GUE GA?!
Tika : Inget-inget lagi 'Nel!!!!
Onel : Yah paling tadi gue cuma makan ke bawah *lari ke luar kelas*
Janice : Sumpah kalo gue jadi Onel, gue bisa nangis kali..
Tika : Iya gue juga... kasian Onel, lagi juga jadi orang bisa lupa gitu taronya di mana?

Onel : *balik lagi* DUH KE MANA YAAAA?!!!!
Janice : Onel, kayaknya lu lupa taroh kantong BB lu, terus abis itu elu taroh meja.. eh diambil si guru tadi 'Nel!!!!
Onel : Mampus... iya yah?! Gue mau tanya aaahhh.... *lari ke luar kelas lagi*

Onel : Duh!!!!! Gue jadi ciut ga berani tanyaaaaa, orangnya ada di kantor tapi gue takuuut... TT__TT
Tika : Onel! Kasian amet!!!

Olvin : Weh 'Nel! Kayaknya tadi gue inget, lu taro BB lu di belakang situ...
Onel : Mane?
Olvin : Noh di belakang, kursi situ!

Onel : *nyamperin kursinya* LAH KOK TIBA-TIBA BISA ADA DI SINI?!!!!!!
Imel : Ketemu di mana?
Onel : Ini, di kursi sini! Padahal tadi gue duduk di sini...
Anak-anak : WAKAKAKAKAKK!!!!

Olvin : HUAKAKAKAKAKBRUAKAKAKAKAK!!! *ketawanya paling kenceng sendiri*
Onel : Pasti.... ini.... KERJAAN ELU YAH OSIN!!! *ngejer Olvin*
Olvin : WAKAKAKAKAKK NEL AMPUN NEL AMPUN! *lari*
Onel : Dasar kamu talas bogorrrr!!!! AAAAA!!!! *teriak lekong sambil ngobok-ngobok rambutnya Olvin*

Ternyata si Onel tu mau ke ruang guru kalo ga salah, terus ga tau kenapa dia malah nitipin BBnya ke Olvin, akhirnya Olvin simpenin tuh BB. Pertamanya Olvin ga ada niat ngerjain, tapi pas Onel inget-inget dia titip BB ke siapa...
Onel : Tadi gue taro di Janice? Casandra? ato Devi yah...
Olvin : *Lah nama gue ga disebut! Sial lu 'Nel! Gue kerjain luuuu!!!*

Olvin : WAKAKAKAKAKAKKK tadinya gue mau ngerjain Onel sampe dia nangis! Eh beneran Onel mau nangis gue ga tega liat tampangnya, lagian dia ga nyebut nama gue tadi ga inget apa-apa ya udah dia gue kerjain, lebih ga tega lagi mana liat si ONEL SAMPE KOBOK-KOBOK TONG SAMPAH CARI BB DIA!!! NYAHAHAHAHA!!! *ketawa sampe sakit perut*


Osin + Onel. Credit : KC.

Ya ampun Onel, terus mana kemarin-kemarin gara-gara mau bikin surprise ke rumah Harry yang lagi ulang taun, dia malah teledor minjem HPnya JoChris yang juga ikutan rombongan kasi surprise buat telpon si Harry keluar rumah. Dan ga taunya dia sama Gaby oper-operan HPnya JoChris dan Onel malah kelupaan HPnya JoChris ditaro di sembarang tempat di pendopo deket rumah Harry, dan... TARA! ILANG!!!!

Kata Gaby, dia udah coba miscall tapi HPnya udah mati, dan udah status diambil orang. Akhirnya kemarin malem JoChris bersua di Facebook, ga bisa ngapa-ngapain ga ada HP, nulis status, 'weh jadwal besok apaan dah?'

Akhirnya dengan cepet cuma dalam sehari, seluruh angkatan tau kalo HP JoChris ilang gara-gara Onel teledor.

Jeremy : Wah kasian noh si JoChris HPnya ilang
Tika : Iya noh dia lesu aja tidur-tiduran doang di meja..
Jeremy : Iya, gue ngerti kok Jo.. kalo HPnya ilang kan, ga bisa bales-balesin SMS dari fans-fans anak SMP! 'Koko JoChris kok ga bales SMS aku yah???'
JoChris : *langsung bangun dari meja, terus liatin Jeremy dengan muka cool ala dia*

Gue : Jer, lu diliatin noh sama Jo
Jeremy : *nengok JoChris*
JoChris : *tampang cool, kasih jari tengah', terus tiduran lagi di meja*
Jeremy : JOCHRIS AMPUN JOOOO!!! JOOOO AMPUUUNN AAAAAA!! *panik*

Udah kayak gitu, dateng lagi anak kelas sebelah mau pinjem koran dari anak kelas gue..
Willy : EH JOCHRIS HAPENYA ILANG YAH!!! *nyengir lebar*
JoChris : *tampang cool, kasih jari tengah ke Willy, terus tiduran lagi di meja*
Willy : JOCHRISSS AMPUN JOOOO!!!!

Onel jadi musti lebih ati-ati dan dalam proses tobat biar ga teledor.


Pusing ulangan Mandarin?
Pas lagi ulangan terjadwal, tumben-tumbenan nih Mandarin soalnya susaaaaaaahhh banget makan waktu lama... biasanya Mandarin soalnya yah lumayan gampang, ulangan-ulangan yang lalu aja si laoshi kasih soal yang ga belajar juga bisa, soalnya jawabannya tinggal copy paste - copy paste dari soal-soal yang ada di situ juga. Eh yang ini malah huruf mandarinnya cuma ada 3 baris jadi ga bisa nyontek-nyontek dari soalnya gitu tulisannya gimana.

Dan tumben banget, laoshi suruh bikin dialog 20 kalimat dalam Bahasa Mandarin, jadi dikasih ringkesan ceritanya. Ceritanya,

"Hari Kamis kamu libur, kamu ngajakin temen kamu nonton Jackie Chan di bioskop tapi temen kamu pada ga mau soalnya pada ga suka. Akhirnya kamu ngajakin adek kamu buat ikutan nonton, tapi hari Kamis adek kamu mau ke toko buku mau beli kamus Mandarin, jadinya adek kamu mau ikut tapi harus ditemenin ke toko buku."

Gue juga bikinnya mikir panjang dulu sampe gue belakangan paling akhir selesenya. Terus semua udah pada keder kan. Akhirnya si dokter cinta kelas XI-A, Yoshua Pieter Kansil alias YP berbagi cerita keluh kesah dia tentang ulangan mandarin tadi pas kelas gue naik ke auditorium musik.

YP : Aduh sumpah gue keder tu ulangan mandarin!!! Kayak apaan dah.. Akhirnya semua yang gue ga tau gue jawab gue tulis pinyinnya pake Bahasa Indonesia, gue ga belajar Mandarinnya semuaaaa!!!!
Gue : Loh jadi lu nulisnya gimana?
YP : Nih jawaban gue nomor 1c, pertanyaannya kan terjemahin, 'Jackie Chan adalah artis Hongkong yang terkenal.' akhirnya gue jawab...
Gue : Apaan?

YP : Gue tulis --> wo pu sing!
Gue Casandra Devi Tika : *NGAKAK SETENGAH MATI SAMPE MUKA MERAH*

YP : Terus nih, dialog nomor 2 kan disuruh bikin 20 kalimat.. gue bikinnya panjang sampe 22 kalimat!!!
Gue : *belom selese ketawa* Kayak apaan?

Jadi cuplikan dialognya si YP adalah sebagai berikut, pinyin Mandarinnya dijawab pake Bahasa Indonesia :


Agus : Eh, oe hari Kemis mau nonton pilem kungfu-aaa, lu orang mau ikut oe ga?
Felix : Yah oe lagi bokek! Oe lagi ga ada fulusss ni...
Agus : AAA DASAR MISKIN LU!!!

Gue berlima langsung ngakak setengah mati lagi, season pertama belom selese ketawa eh ditambah lagi, gue sampe ga kuat jalan. Kalo gue masih jalannya ke auditorium musik naik tangga ke lantai 4 gue bisa guling-guling ke bawah kali ketawa-tawa, gak kuat. Untung udah di lantai 4. =))

YP : Nih! Terus ada lagi, kan disuruh bikin dialog ngajakin adeknya nonton.. Gue bikin nama adeknya Agus, namanya BO-CENG!

Cuplikannya kayak gini :

Agus : Eh BoCeng! Lu lagi di mana? Oe lagi mau nonton JekiChen ni.. *lagi nelpon si BoCeng*
BoCeng : Eh koko, oe lagi di PiJay!
Agus : Ha? PiJay apaan sih cing?
BoCeng : Payah lu Ko', PiJay aja ga tau! 
Agus : PiJay apaan?
BoCeng : Slipi Jaya!!!
Agus : Nonton apaan lu? Oe ga diajak-ajak..
BoCeng : Nonton Suster Keramas ko'...


Bener-bener perut gue langsung mules setengah mati ketawa mulu. Buset lagi ulangan bisa-bisanya nulis kayak gitu, idup tu orang. Tapi udah biasa sih YP mah.. waktu dulu ulangan yang gampang aja dia juga ga belajar, bisa-bisanya nulis di kertas ulangan gini..

Soal : Bagaimana cuaca hari ini? *dalam Bahasa Mandarin*
Jawaban : Laoshi ganteng deh, wo ai ni 'shi! wo pu sing!


Lain lagi jurusnya si Onel kalo kemarin ulangan mandarin, gue diceritain Flyndie. Onel pergi ke WC ijin mau boker, tapi sampe di WC si Onel langsung buka google translate pake BB. Tapiii.... Ga bisa buka internet soalnya baterenya abis, jadi statusnya offline ga ada sinyal. Suwe abis. Sepertinya Tuhan berkehendak melindungi Onel dari maksiat. :P

Yak buat kalian yang pusing dengan ulangan Bahasa Mandarin, bisa mencontoh si YP buat ngejawab soalnya. :P



Udah malem, bingung mau nulis apa.. lanjut besok lagi yaaak. Bye!

You Might Also Like

7 comment(s)

  1. Jaman gua sekolah dulu belom ada pelajaran mandarin, jadi gua ga ngalamin kegilaan kayak lu, hehe

    Btw judul blognya diganti ya? Baru nyadar, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Widii, kayanya banyak yang baru ni di blog lu. Hahaha.
    Gw cuma mau sampein buat anak XI-A . GOOD JOB ! I LIKE IT ! Hahahahahaha. Uda lama kaga singgah ke blog lu. :)

    ReplyDelete
  3. Hahaha itu bener-bener deh teledor hp bisa kayak gitu (gw juga sih :P)


    Kalian selama pelajaran mandarin kalian tidak "pusing" gw, belajarlah baik2 klo dah kayak gw gak tau lagi deh apa yang musti di pelajarin :P

    ReplyDelete
  4. lain kali BBnya digantungin leher ajaa.. hahaha.. lagian kenapa nggak minjem hape trus dimiscol sih.

    ternyata cuman kerjaannya temen yak


    woalaaah.. bahasa mandarin gw cuman bisa wo pu ce tao aja alias nggak ngertiii

    ReplyDelete
  5. hhhahaha, buset dah si Onel, kasian bener dah, sampe mesti obok-obok tempat sampah..hhaha, tega nian tuh Olvin si Tales Bogor *uppss*

    ReplyDelete
  6. salam persahabatan ane permisi follow

    ditunggu ya follow baliknya

    ReplyDelete
  7. hahahahhaa.... kunjungan pertama...

    kocak gila... temen2 u sarap semua yah.. kekurangan gizi apa efek tinggal di jakarta sih jadi kena polusi n radiasi... hahahaha otaknya terganggu semua...

    hahahahhahahahaha

    btw panjang ajah postingannya... tapi seru sih...

    TK follow yah! ^^ di tunggu tar foll backnya...

    Salam blogger Ganteng ^^

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram