Suara Toa?

Friday, January 21, 2011

Halooooooooo semuanyaaa!!!! Udah lama yeee gue ga ngeblog, abisnya ga ada cerita sih hahaha. Gue juga bingung sebenernya lagi mau ngetik apaan, abisnya kasian si blog yang dulu bisa ngepost rata-rata sampe 20 post per bulan bisa turun jadi sekali per bulan. Lama-lama nih blog gue jadi jablai juga, jarang dibelai LOL.


Ehm hari ini mau cerita apa yah? A-haaaa gue punya cerita banyak sebenernya hari ini cuma gue bingung ada beberapa yang gue lupa padahal pengen gue ketik di blog.

Karena kemarin gue baru pusing-pusing-mode-on ngerjain laporan kimia abis praktek jadinya gue bakal bikin formatnya kayak format laporan kimia okeh! Ga penting sih, tapi buat kalian yang pengen tau kerjaan gua di kelas gimana, paling nggak gua bisa pamer kerjaan gua sebagai anak IPA... *makin ga penting*

HERE WE GO!

LAPORAN PER-GO-BLOG-AN HARI INI


JUDUL
Indikator pengenalan diri alami non-kompleks.

TUJUAN
Melihat pengaruh amplitudo dan frekuensi suara terhadap pengenalan diri individu dengan sesama tanpa melihat faktor-faktor eksplisit kompleks.

LANDASAN TEORI
Teori kebulatan suara. *apaaaa coba?!!! pelajaran PKn bisa masuk ke laporan kimia ceritanya*

ALAT DAN BAHAN
Suara, pendengar, ruang kedap suara maupun non-kedap suara.

DATA PERCOBAAN

1. Gue eksis?!
Gue jelaskan dulu topologi kelas gue *asiiiik!!!*
Jadi kelas 11 itu ada 3 kelas, 1 kelas IPA dan 2 kelas IPS. kelas IPS dua-duanya ditaro di lantai bawah, sedangkan kelas IPA ditaro di lantai atas, sendirian di pojokan. Sebelahnya ruang audiovisual yang sering kosong, paling deket aula (jadi kalo ke aula ga bisa pake alasan lama), paling deket WC cewek (jadi ga ada alasan ke WC pake lama), sama paling deket ruang guru sama ruang kerja guru (sebelahnya pulak!!!! jadi guru-guru paling cepet dateng ke kelas gue).

Pas tadi bahas soal kimia di kelas, kan Imel ngomongnya kenceng gitu. terus si gurunya bilang.

Bu Yuni : Saya mah paling hapal suara anak kelas IPA, apalagi yang cewe-cewenya. cuma ada 8 ini suaranya.. tuh kayak Imel tadi.
Bu Yuni : *terus matanya keliling-keliling gitu liat anak cewenya*
Bu Yuni : Nah! suaranya Audrey saya paling kenal! Paling kenceng!
Gue : *HA? BUSET KOK BISA?*

Bu Yuni : Kamu tau ga, kalo lagi di ruang kerja sebelah.. kelas kamu ga ada gurunya, kan semuanya cuap-cuap sana sini sana sini.. kadang pas lagi pada kerja, guru-guru suka nanyain, 'Ini toh suara siapa???'
Gue : *senyuuuum lebaar! terus nyadar buset suara gue berarti toa bener ye?*

Bu Yuni : Suara kamu toh yang paling kenceng! Ya udah saya bilang sama guru-guru, 'Itu mah suaranya Audrey!'
gue : WOW SAYA EKSIS BU!!!!
guru : iya, eksis ga jelas kamu mah... =____="


Ya ampun kok gue suka ga nyadar sih kalo gue ngomong itu suaranya toa luar binasa sampe gue eksis ke ruang kerja guru di sebelah?!!! Wadoooooooohhhhhhhhh...... dupret, kebiasaan lama yang susah ilang!


2. Dia juga eksis?!
Hari ini sih gue sempet ketawa ngakak abis-abisan di kelas gara-gara si Fanie pas main ke kelas gue, tau deh setelah gue cerita di sini apa yang baca juga ngakak apa jadi heningkriukriukkrunchy.

Jadi kemarin di kelas dia, pas pelajaran akuntansi gurunya ga masuk. Jadi bebas selama 2 jam pelajaran, dan pada akhirnya satu kelas ada yang sibuk bikin tugas akuntansi.

Tapi ada 2 anak yang malah bikin kejadian dodol.

Dipikir saking bebasnya, akhirnya Unyil dan Ucrit *nama disamarkan demi kelangsungan masa depan mereka* malah langsung refleks lari keluar kelas, ngacir ke UKS terus ngambil bantal-bantal di sono, terus dibawa lagi ke kelas dan dipake buat tiduran. gubrak!

Dan akhirnya karena mungkin kelasnya ribut, ada guru yang langsung mangkir ke kelas mereka ini..

Pintu : *JEBRAK!!!* -dibuka, biar lebai efeknya hehe
Guru : *melototin kelas, terus malah ngeliat si unyil dan ucrit*

Guru : Unyil! Ucrit! Ngapain kalian di situ?
Unyil : Lah ibu ga liat?! Kita lagi ngapain? Kan kita lagi di kelas bu!
Guru : *cengok, bisa ngeliat bantal-bantal UKS berjejer di atas meja buat tidur-tiduran*

Guru : kamu tuh yaa.... *baru ngomong*
Fanie : SIAL!!!! KAGAK BALANCE!!!!!!! *toanya gede punya, lebih parah daripada gue, fanie refleks gara-gara lagi ngerjain akuntansi malah salah*

Temennya Fanie : Lah biasa aja kali!! Emang napa kalo ga balance?!
Fanie : YEEEE INI SOAL HIDUP DAN MATI GUE TAUK KALO GAK BALANCE!!!! NIH TUGAS KAN DIKUMPUL!!!! *pake toa lagi*

Buset deh tu kelas.

Terus pas Fanie cerita kayak gitu di kelas gue pas istirahat, si Afgan ngomong..
Afgan : Fanie, lu mau tau gak caranya biar akuntansi lu debet sama kreditnya langsung balance?

Fanie : Ha? emang gimana caranya 'Gan?!!!
Afgan : DEBET SAMA KREDITNYA LU LANGSUNG KALIIN AJA SAMA NOL WAKAKAKAKAK!!!!!! PASTI LANGSUNG BALANCE!!!!! *ketawa najong*

Fanie : Sampah lu 'Gan!!!!!!
Afgan : Yeeeeeee anak TK juga pada tau lah kalo dikaliin nol langsung balance! Orang dua-duanya jadi nol!!!

Fanie : ODONG LU! ANAK TEKA MANA NGARTI DEBET KREDIT DIKALI NOL JADI BALANCE!!!! *pake toa lagi*
Afgan : TOA LU BACOT DIEEEM DIKIT DONG FAAAN!!!! *pake toa lagi lebih dahsyat*
Fanie : LU JUGA TOAK TAUK!!! *tanding toak akhirnya*

KH dll : *mati ngakak di pojokan denger mereka berdua, makin mampus gara-gara kita sekelas kemarin baru penilaian sit-up jadi semua perutnya pada masih sakit semua, akhirnya ngakaknya cuma muka merah sampe ga ada suara gara-gara ga tahan perutnya..*

Aldo : Buset dah ini ngapain coba berdua? *dia ga tau apa-apa soalnya baru pindah kelas 11 ini*
Gue : Lu ga tau aja 'do, mereka tu doyan berantem dari dulu, berantemnya juga yang ekstrim bercandanya, sampe cubit-cubitan biru-biru bonyok, kalo ga pake kuku dipelintir sampe berdarah lah... udah biasa men
Aldo : *cengok, dia mikir kali 'astaga nih orang sangar!'*

3. Kelas jadi eksis?

Hal ini terjadi di antara 2 kelas berbeda, yang pertama di kelasnya fanie...

DI KELASNYA FANIE...
Fanie suka cerita kalo di kelasnya itu konyol abis, guru-guru suka ga tahan ngajar di situ... apalagi katanya guru akuntansi hahaha. Semua nama murid di bawah ini gue samarkan untuk keselamatan mereka di jalan raya (?), aduh gue bingung mau disamarkan apa namanya.. ya udah deh gue pake rasa bakpao aje yeee..

Bu Yuli : *lagi ngajar*
Kacang Ijo : *duk tak duk duk, duk tak duk, duk tak! 100 x* ngetok-ngetok meja
Bu Yuli : Aduh, kacang ijo.. diem dong, berisik nih... anak-anak kerjain halaman sekian yah! *akhirnya duduk manis di meja guru nungguin kerjaan anak-anak kelar*

Ketan Item : luka luka luka yang kurasakan.... bertubi tubi tubi... *nyanyi gaje sendirian pas kelas lagi hening*
Bu Yuli : Eh ketan item, jangan nyanyi-nyanyi dong..

5 menit kemudian..


Kacang Merah : *jalan-jalan nanyain jawaban soal*
Bu Yuli : Eh kacang merah!!! Kamu ngapain jalan-jalan? Kamu duduknya di mana?
Kacang Merah : Di hati ibu..... *niruin iklan mi instan wakakakak!*
Bu Yuli : *speechless*

Ketan Item : Luka luka luka yang kurasakan.. bertubi tubi tubi.... *lanjut nyanyi lagi*
Kacang Ijo : Lanjut ngetok meja lagi *duk tak duk duk, duk tak duk duk*
Bu Yuli : .............


KALO DI KELAS GUE....
Lagi ada pelajaran kosong gara - gara ga ada gurunya, akhirnya sekelas malah ngobrol. Toa sekelas makin gede amplitudonya *asik*. Terus sampe kayak Onel gitu muter-muter sama Oshin di kelas eh malah ngerumpi deket pintu sama Oshin + Gaby.

Dan seperti yang kita ketahui di bagian topologi kelas 11 IPA. Tiba-tiba guru muncul di depan pintu...

Bu Yuni : *jengjeng! muncul depan pintu*
Semua anak di kelas : *cengok, langsung diem*
Oshin Gaby Onel : *langsung ngibrit ke tempat duduk*

Bu Yuni : Wah ini gimana sih? Kalian kan udah tau kalo kalian ribut pasti suara kalian tuh kedengeran ke ruang kerja guru sebelah!
Semua anak di kelas : *mengheningkan cipta*

Bu Yuni : Ini lagi! Gimana sih ketua kelasnya?! Bukannya nertibin temennya, malah ngegosip depan pintu!
Onel : Iya bu....
Bu Yuni : Bukannya kamu nyari guru piket gitu loh minta tugas, kamu tuh blablablabla...
Onel : Iya bu iya bu iya bu....


ANALISA DATA
Ya gitchuuu dehhh..... -dilompatin-


KESIMPULAN 
Ternyata cara simpel untuk jadi eksis bisa digunakan cara memiliki suara secempereng dan sekeras TOA! *ngacoooooooo*



Oke lupain aja format laporan kimia gue, ga penting abisss...
P. S. : Maapkan deh kalo gue lagi gaje ngepostnya, lagi pusing mikirin postingnya gimana caranya ngetik yang enak dan benar, lagi pusing sama tugas sekolah. Jadinya malah ngetik blog kayak laporan kimia. =___=

You Might Also Like

1 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram