Kelas IPA Berdarah-Darah *Crot!!!*

Friday, January 28, 2011

Halo semuanya gue lagi ada cerita makanya gue nge-blog lagi hahaha!!! Gua mau cerita apa yah? Kali ini ga penting sih ceritanya... yah, ya udahlah huhuhu.

Jadi kemarin gue ada acara bedah-bedahan
....dalam rangka biologi lagi belajar tentang pencernaan, terus abis itu gurunya tadinya mau bedah tikus ato ikan. cuma akhirnya kita bedah ikan. Udah ada ikan disiapin dalam ember di washtafel. Satu kelompok disuruh ambil satu ikan. Kelompok gue ada si Agus, Aldo, Casandra + Onel.

Anyway, kok lu bisa ngambil gambarnya? Ehm dibolehin sama gurunya soalnya, buat foto-foto organ ikan biar bisa dibandingin di rumah pas bikin laporan. *alesannya sih gitu... padahal... kalo gua sih uda pasti buat bahan blog HAHAHAHAH!*


Ini kelompok gua. Agus, Sandra, Aldo.



Pas lagi pada sibuk buat ngambil ikan yang loncat-loncat dari talenan, yang cewe-cewe pada teriak-teriak. eh ga taunya di sebelah sana...

KS : *belagak berdiri sambil pegang ikan gitu nyengir*
Bu Tiur : KS! Afgan! Kamu jangan foto-foto dulu sama si ikan! Kerja dulu sana..
KS : BENTAR DULU BU! KAN CERITANYA LAGI ACARA 'MANCING MANIA' BU!!!!

Dan akhirnya, semua ikan yang udah tadinya pada loncat-loncat ke sana kemari dari talenan. Nah makanya langsung dipindah ke meja bahan kimia buat ngambil alkohol sama kapas. Dan akhirnya si ikan harus dibekep sama alkohol biar mati lemes. *tuntuk kepentingan biologi men, maafkan kami ikan* :")

Meronta-ronta, maafkan kami 'Kan...


Tapi setelah ditambah kapas, ditambah alkohol, ikannya tetep ga mati-mati. Akhirnya kelompok gue bingung.

Casandra : Aldo, kok ikannya ga mati-mati dah?
Aldo : Wah ga ngerti gue...
Gaby : Ha ikan lu belom mati? Ikan gue juga...
Onel : YA UDAH SINI GUE GETOK KEPALANYA!!!! *semangat ambil kosekan washtafel*


Liat mukanya Onel, bandingin sama muka Gaby + Devi..


Setelah digetok, ternyata si ikan masih hidup! Insangnya masih kepek-kepek.... ikan super!
Onel : Loh kok gue udah getok ga bisa mati-mati?!
Gue : Aldo! Mendingan lu pegang ekornya, lu banting kepalanya ke washtafel!
Aldo : Oke....

Aldo : *pegang ekor ikan*
Ikan : *speechless, udah pasrah lemes mau diapain*
Aldo : *banting kepala ikan ke washtafel* *BLETAAAK!!!!*
Ikan : *ga ada tanda-tanda kehidupan seketika*

Gue : langsung mati yak?
Onel : Ya ikan.... maafkanlah kamiiii........ *bikin himne buat si ikan*
Gue : Ya kali 'Nel? =____=
Onel : ....karena telah mengambil organ-organmuuuuu... *lanjut nyanyi himne bikinan dia*


Nyanyi himne ikan...


Akhirnya, kita ngambil peralatan sectio
Terus kata Bu Tiur, cara ngebedahnya itu.... gunting yang paling kecil matanya dimasukin ke lobang anusnya si ikan. terus digunting membujur. udah gitu nanti dipotong salah satu sisi abdomennya (kayak bikin fillet ikan gitu deh) dan taraaaa... amati organnya.

Aldo : Lu gunting terus bagian situnya.
Casandra : Duh guntingnya macet.. ganti gunting dulu..
Bunyi gunting : kreesss... kressss...
Onel : HUAAAA IKAAANN!!! *malah takut liat si ikan!!! dodol*


Gini loh caranya...


Buset setelah acara bedah-bedahan kayak gitu, gue baru tau kalo ikan itu ada jeroannya (polos banget lu 'bi) abis kan biasanya kalo makan ikan utuh gitu yang udah digoreng ga ada jeroannya (iyalah itu kan udah dibuang), gua baru tau gitu deh.


Jeroan ikan.


Abis difoto organnya sama digambar-gambar di kertas laporan sementara, akhirnya si Onel malah main-main sama sisa 'fillet' ikan hahaha.

Casandra : Tadi kata ibu ikan ada lidahnya... kok mana yah? ga ada yah? *buka mulut ikan*
Gue : Hmm kurang tau deh...
Bu Tiur : Hmm kenapa nyari lidahnya ikan yah? Yah nih coba kamu gunting mulutnya...*gunting mulut ikan ga pake lama*
Onel : IBU TEGAAAAA HUAAAAAA!!!!!!! *malah ketakutan*


'IBU TEGAAAAAAAA!!!!!'


Dan ga taunya kita masih menemukan jantung si ikan berdenyut, tapi lemah...
Casandra : Buset kasian banget nih ikan, udah kebelek begini masih idup aja!
Ikan : *iya pinter!!! lu ga kasian sama gue??* --ga deng si ikan cuma diem doang
Aldo : MAKAN NIH DAGING LU SENDIRI!!! *masukin 'fillet' ikan ke mulutnya ikan*
Gue : ............


Sementara itu gua keliling liat ikan-ikan punya kelompok lain, kelompoknya Tika ikannya ada telornya banyaaaaak banget lembek-lembek ga jelas gitu dikeluarin dari jeroannya.


Kelompok si Tika. Tika, Ketek, KS, Afgan, KH.


Yang paling ngenes sih tetep punya kelompoknya Janice...
Ceritanya dia, Jeremy + Imel udah buka bagian abdomennya, terus kan Janice mau korek-korek organ bagian dalemnya. Ehhh si Jeremy sama Imel rebutan piso di atas si ikan.

Janice : Ah mana yah bagian jantungnya? *mau dibuka-buka pake pisau*
Jeremy : AAH GUE MAU JEN!!! MAU DONG!!! *pegang pisau*
Janice : ah jangan gue juga mau...
Imel : GUE JUGA GUE JUGA! *ikutan rebutan pisau*

Mak-CROOOOTTTT!!!!

Janice Jeremy Imel : ...........................

Ga taunya ga sengaja malah EMPEDUNYA KETUSUK PISAU TERUS MELETUS!!!! Tiba-tiba dalam sekejap warna ikannya jadi ga jelas, terus isi perutnya ada yang keburai-burai dan warnanya jadi menjijikan abis..... =____=


Ikannya gua sensor dulu yah takut pada berani liat. :")


Setelah bikin laporan tertulis selese (gue + Onel yang bikin) akhirnya gue mau iseng lagi sama tuh mayat ikan.... gue penasaran mau tusuk matanya *tega bener gue?!*. Gue ambil cutter, terus gue mau tusuk matanya ikan pake ujung cutter. Eh ga taunya mata tuh ikan bisa geser-geser karena cutter-nya ga nembus matanya ikan. akhirnya gue kaget sendiri.

Gue : Aduh gue kaget ternyata si ikan matanya serem juga kalo melek gitu!
Aldo : lu mau ngapain? mau nusuk mata ikan yak?
Gue : iye...

Aldo : Agus! bantuin gue sini!
Gue : ????
Agus : Kenapa 'Do?
Aldo : Pegangin si ikan!

Agus pegangin ikan, Aldo ga tau ngapain dia narik-narik sesuatu.... 5 menit kemudian, dia megang benda bulet-bulet. wew, dia lebih tega dari gue. DIA NYABUT MATANYA SI IKAN! Pada mau pingsan yang ga kuat liatnya.


Ternyata mata ikan gede juga...


Akhirnya berakhir sudah sesi operasi-operasian. Kalo kita dokter kita udah malapraktek semua itu huhuhu.

Dokter-dokteran HAHAHAHA.
Jere, Ubi, Fly, Oshin, Devi.



Guru gue malemnya malah nulis status di FB yang kira-kira isinya gini ::
Malam ini berdoa biar bisa tidur dengan nyenyak dan jangan sampe didatengin hasil-hasil percobaan tadi.

Gue langsung ngakak bacanya, jangan sampe dia didatengin si ikan mata satu LOL. :P
Bener-bener pengalaman bedah membedah pertamax nih, untung ga pake kodok-kodokan, gue bisa lemes kali liatnya hahahaha. Plis adik-adik kelas, jangan contoh kami. :")

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. EH EH LO MESTI TAU GUE BEDAH KODOK BAY KODOK!! KODOK MEN!! KODOK!! KODOOOOK!! *masih ga percaya gue bedah kodok -_-*

    dan itu melihat isi perut kodok oh men. kenapa ga burung aja gitu aaa atau planaria *makin ngaco*

    oh iya waktu itu gue juga tes gol. darah sendiri :D gimana di sekolahmu nak?

    ReplyDelete
  2. ahahaha, gw sgt 'enjoy' bc post ttg pembedahan ikan brusan.. untung bkn manusia yg d tes, kl ngga yaaah... :p
    anyway, keep posting :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram