Dilema Belajar Bareng Itu... Kayak Gini...

Saturday, January 29, 2011


Kemarin Rabu ini 
Gue, Aldo, Janice ngerencanain buat belajar bareng di sekolah. Terus biasanya kan gue ajakin Eban biar pulangnya bisa bareng huahahahaha. Tapi emang biasanya kita belajar bertiga doang.

Tapiiiiiiii...... si Aldo ini suka ditempel-tempelin sama anak-anak kelas gue yang lain soalnya dia punya soal-soal dari tempat les yang berbobot, jadi minta diajarin gitu deh. Aldo-nya sih buaaeeek banget anak-anak sampe tengah malem ke rumah dia belajar aja dia ladenin, beuh. Kalo gue? Langsung pura-pura tidur kali huahakakak.

Pas pulangnya, anak-anak yang ada kendaraan gitu bikin janji sama dia buat ngapelin dia malemnya ke rumah. Dan akhirnya ada satu anak (yang selanjutnya akan kita sebut 'Upin') yang malah agak memaksa buat belajar bareng sama Aldo di sekolah. Padahal Aldo udah janji sama kita-kita. Sebenernya kalo mau nambah orang juga gapapa. Tapi si Upin ini orangnya udah bisa belajar sendiri. Tapi dia kalo nanya-nanya sendiri ajah nanti gue sama Eban bisa ga dapet jatah nanya. :")


Akhirnya kita ngulur-ngulur waktu buat ngoyo-ngoyo dulu di sekolaan biar nungguin dia pulang
Upin : Aldo ayo 'Doooo belajarrr.. *nempel sama aldo*
Gue : Weh 'Do? Gimana dongs? *bisik-bisik*
Aldo : Tau nih liat ntar aja....

*setelah 10 menit*

Upin : Udah 'Do.. Kita belajar di sekolah aja, gue dijemput ojek jam 4.
Aldo : Ah gue malesss..... Woi kita jadi belajar di rumah Evan kan? *pura-pura*
Eban : Ya udah ayooo kita ke rumah gue sekarang!

Upin : Ah jangan lah 'Dooo... di sekolah ajaaaa, biar gue pulangnya gampang.
Janice : Yah gimana nih? Jadi di rumah Eban? *pura-pura*
Aldo : Iya kan?! Ya udah...

*30 menit kemudian...*

Upin : 'Do ayo 'Do belajarrrr... *masih ga cape*
Aldo : *speechless*
Gue : Aldo gimana 'Do? *diem-diem*
Aldo : Yeeehh tanya Ubi, jangan tanya gue!!! *ke upin*

Upin : Emangnya siapa yang ngajakin belajar bareng sama lu?
Aldo : UBI! tanya dia lah!
Upin : 'Bi belajar di sekolah aja...
Gue : Di rumah Eban! Nyok! *pura-pura lagi*


Sebenernya si Upin nyadar apa ga sih kan kita ga pulang-pulang udah 30 menit gitu loh.. tapi dia masih keukeuh.

Eban : Weh?! kok itu jemputan kita udah pulang?!!!! *kaget liat jemputan modar keluar sekolah*
Gue : Lah?!!
Eban : Wah gimana dong!! Kita ditinggal weh mau pulang ayo sekarang ngangkot~!!!!! *ternyata si Eban ga ngerti kalo ini cuma pura-pura, dia pengen pulang beneran*

*45 menit kemudian*

Gue : Weh lu kan bukannya udah bisa 'Pin belajar sendiri? Kan lo nilainya udah jago..
Upin : Yahhh abis gimana..
Gue : Emang nilai rapot lu berapa kemarin fisika?
Upin : cuma 84, sakit ati gue...
Gue : ANJIR 84 AJA LU BILANG SAKIT ATI gue aja 74 udah sukur sujud bisa dikasih segitu. TT^TT

Eban : WEH AYO PULANG WEH!
Janice : Ah udah lah!!!! Gue pulang ajaaa lama lu padaaa!!!!! *langsung keluar ke gerbang sekolah*
Upin : Ya udah deh gue juga ikutan pulang duluuu... *tapi malah ngacir ke dalam sekolah*
Gue Aldo Eban Janice : *YES UPIN PULANG!!!!!*

Upin : *ngacir ke dalam nontonin orang ekskul voli*
Janice : *langsung lari balik lagi*
Gue : weh ayo kita kabur ke lantai 3!
Gue Aldo Eban Janice : *LARI NGIBRIT LEWAT TANGGA BESI DEPAN SEKOLAH KE LANTAI 3 HAHAHAHHH!!!!*

*1 jam kemudian*

Akhirnya belajar bareng dengan khusuk, dan kepotong 1 jam cuma gara-gara ngibulin si Upin doang...

Maafkan kami yah Upin, kami kan beneran tidak bisa sama sekali... kalau kamu ikut nanti jatah nanya kami diambil kamu semua. =____=


Besoknya ada lagi ulangan matematika sama kimia
Pas pulang tentu aja si 'pak guru' ditempelin sama anak-anak lainnya ditambah si upin.

Anak-anak yang lain mau samperin dia malem-malem, si Upin tetep keukeuh nempel... 'Aldo belajar yuk Aldo belajar yuk'

Dan kelompok belajar hari ini ditambah Onel sama Gaby, maunya ke rumah Eban belajarnya. Akhirnya malah rancu nungguin si Upin. Mana lagi kan mau pulang naik jemputan jadi tantenya udah ngomel nungguin kita. Sampe akhirnya Eban bertindak.

Eban : *abis beli bubur langsung nyamperin aldo*
Eban : weh aldo belajar kagak?!!!
Aldo : yah terserah lu *pasrah ditempelin*
Eban : gimana dong? *sambil makan bubur*

Aldo : yahh kan gue bilang terserah elu...
Eban : terserah gue? ya udah gue bilang SINI LU DO! KITA BELAJAR DI RUMAH GUE BURUAN!!!! KAN TERSERAH GUE!!! *ngebentak*
Aldo : *langsung kabuuuuuuuurrrrr*

Akhirnya sampe di rumah Eban
Kita malah disuguhin makan siang uenaaak banget sama nyokapnya Eban. Terus mana lagi tempatnya Eban itu enak buat tidur siang. Udah gitu sorenya lagi nyokapnya Eban masakin spagetti.

Gaby : Onel jatah gue dikit aja!
Onel : Nih.. *nyendokin ke piring*
Gue : Kok dikit banget Gab'?
Gaby : Gue diet!

*10 menit kemudian*

Onel : Enak yah..
Gaby : Enak banget spagettinya! Onel sendokin gue lagi....

*20 menit kemudian*

Spagetti-nya abis sama Gue Onel Gaby, terus Gaby malah makan 2 piring dia jadi batal diet gara-gara masakan nyokapnya Eban enak-enak. :")

Eban makasih ya buat nyediain tempat sama makanan hwhwhwh.

Belajar bersama Pak Aldo. :")

Onel, Aldo, Gaby.

Muka anak-anak kekenyangan ilmu dan kekenyangan perut.


Aduh semoga gue suatu saat ga pernah pusing buat ulangan-ulangan. HUAAAAAAAH!!!!

You Might Also Like

1 comment(s)

  1. Hhahahaa.. gue baru tauu si aldo IPA ternyataa pinter,, baekk pula... hahaha... beda bngt ama aldo ips.. :D
    naiss post bay.. :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram