Tanding Bola Bikin Heboh? Heboh Kok Tanding Bola?

Sunday, December 26, 2010

Hari ini final sebuah cup di lingkup Asia Tenggara heboh abis-abisan di dunia maya
Pertamanya gue tadi pulang dari PIM terus karena penasaran gue nyetel tivi. Adek gue sendiri malah kemakan euforia dan akhirnya ikutan nobar sama temen komsel. Sambil makan donat gue gemes sendiri ternyata negara tetangga sudah menjebol gawang negara kita 'gan! 3-0 coy, 3-0!!!! *emosiii sesaat*


Ehm, sebenernya gue sendiri bukan penggila bola. Cuma karena adek gue pernah setel tivi di samping gue yang lagi belajar buat remedial *sedih bener lu 'drey*..

Adek gue yang ganteng : WEH BOLANYA! AH DODOL! *heboh*
Gue yang cantik dan rajin belajar : *grrrrr adek gueee!*

Adek gue yang ganteng : YAH YAH YAH YAH YAAAAHH!!!
Gue yang rajin belajar : *uuuuhh uuuuuhhh ga liat gue lagi belajar, nonton di tivi yang lain sono!!!*

Adek gue yang ganteng : AAAAA! AAAAA! YES PINALTI!
Gue yang rajin belajar : Sudah cukup! *langsung berdiri dari kursi terus minatan buat ngambil remote tipi dan mengakhiri nyawa adek gue, eh... si tipi maksudnya - masa adek gue digebok pake remot bisa nyawanya melayang?! -___-'*

Gue yang rajin belajar : *tiba-tiba jadi ikut mantengin AFF cup di tivi*


5 menit kemudian...
Gue + adek gue : AAAH G*BLOK G*BLOK!!!!! B*GOOO!!! BOLANYA KE MANEEEE!!!!!! *heboh sendiri, gue ga jadi belajar*
nyokap : *cengok*

Dan ternyata gue telah nyemplung ke euforia nasional
Yang gue suka sumbangsihkan yaitu membela timnas coy via dunia maya!! Lewat Twitter ane tweet kata-kata mutiara buat timnas *geli lu 'drey!*, lewat kaskus ane juga ikutan nyumbang post buat timnas. Ternyata gue baru merasakan serunya nonton bola, apalagi kalo indonesia ceritanya ngegoooolllll.... auuuw rasanya menggetarkan jiwa coy. kayak berdiri di atas mesin pijet, geter-geter...

Dan tanggal 26 desember 2010 ini, di first leg timnas dikalahkan oleh timnasnya negeri jiran 3-0. langsung semuanya heboh di Kaskus, Facebook, Twitter. gue juga sempet kemakan euforia di Twitter, terus gue ikutan nge-tweet soal pertandingan tadi.


1. Setuju merahkan GBK atau membatikkan GBK?
Gara-gara kita udah 'ganyang' negeri tetangga 5-1, Indo udah semangat aja pengen ngeliat timnas ngeganyang mereka lagi. Ada yang pengen kompakan pake batik, ada yang tetep pengen merah-merah biar membakar GBK! Tapi tetep masih berseteru terutama di Kaskus, ada yang pro ada yang kontra.

kata ane :: Udeh, beli aja batik warna merah! Di tanah abang kayaknya banyak kok! *sotoi lagi haha* susah amet? -___-'


2. Suporter negeri tetangga mainannya pake laser
Malah katanya udah 2x selama cup ini suporter negeri tetangga mainan laser ke para pemain di lapangan. Orang-orang di Twitter pada emosi dan sukses menjadikan kejadian ini di first worldwide trending topic. Sampe akhirnya orang Kaskus pada pro dan kontra lagi buat ngebales perbuatan si tim lawan tadi dengan mainan laser juga tanggal 29 (malah udah ada yang bikin lapak FJBnya lagi buat lasernya wakakakakk!)

kata ane :: Daripada main laser, mendingan main mata 'gan.. ;;)


3. Lebaran udah lewat tapi masih mainan petasan
Di cup ini, ga negeri sendiri ga negeri tetangga ceritanya suka mainan petasan, dan di pertandingan hari ini malah gue sempet liat pas kiper timnas kita protes ada yang mainan laser, wasit dll sempet ricuh dulu dan di jeda itu ada suporter yang ngelempar petasan ke tengah lapangan. Dan parah banget asepnya membumbung ke atas keliatan banget, dan lagi-lagi orang-orang di twitter juga kesel gara-gara petasan tadi. Dan juga kepikiran ada niat untuk membalas si negeri tetangga dengan hal serupa. Padahal panitia bilang ga boleh bawa laser sama petasan. jadi gimana dong?

kata ane :: Kata orang-orang di Twitter + Kaskus sih, kita kan punya senjata yang lebih ampuh daripada laser ijo ---> LPG 3 KG. ya udah kalo yang ijo-ijo dilarang, sekalian aja kita pake LPG 12 kg yang warnanya biru. yang penting ga ijo kan gan? ;)


4. Dikhawatirkan suporter kita ricuh dengan suporter negara tetangga
Gara-gara main laser sama main petasan, terus mungkin bakal kata-kataan dan lempar-lemparan barang. kira-kira hal apa yang harus disiapkan untuk antisipasi?

kata ane :: Udah, mereka bawa laser ijo. kita siapin kolor ijo yang banyak buat balik nimpuk.


5. Negeri kita sama negeri tetangga cuma jago kandang
Tulisan itu gue temui banyak di dunia maya, kalau indonesia main di negeri orang biar mereka jago jadi gimana dong?

kata ane :: Jadi, apakah kita musti borong kandang ayam yang banyak buat timnas kita? *ngaco*


6. Bapak presiden kita resah
Katanya yang gue baca di dunia maya, presiden kita duduk berdiri terus gara-gara resah liat negeri tetangga menjebol gawang kita.

kata ane :: jangan-jangan saking emosinya bapak presiden langsung bangun dari tempat duduk
Pak SBY : Sudah cukup! APA PERLU SAYA YANG LANGSUNG TURUN? *asik*'
Suporter : JANGAN PAK JANGAN! KETUA PSSI AJE YANG TURUUUNN!!!!!


7. Banyak wartawan yang ngejer-ngejer timnas buat diwawancara
Dikit-dikit dikejer, dikit-dikit nanya-nanya, nanya kok dikit-dikit?

kata ane :: Solusinya tetep pelatih timnas kita Alfred Riedl, sekalinya ga boleh wawancara tetep ga boleh, dirayu-rayu kek tetep pasang muka galak. digigit tau rasa lu.. hihi :P


8. Heboh bakal ada sweeping WN negeri tetangga
'Kalo ada yang lewat, bakal kita timpukin pake telor. kalo ga bela timnas indo awas lu ye...'

kata ane :: ya elah segitunya, kan bukan mereka yang main petasan... ga gitu juga kali. kita juga musti menghargai mereka kalo mau dihargai. -____-'


9. Heboh humor 'Unyil' vs 'Upin Ipin'
Upin Ipin : Yeah kita menang!
Unyil : Curang itu curang!
Upin Ipin : Ah kamu juga curang!
Unyil: Tidak tidak! Kalian tuh dasar!
Sule (loh kok tiba-tiba ada Sule?) : Oh.. tidak bisa itu!

kata ane :: DASAR BONEKA LABIL LU PADA! MENDING SONO BELAJAR YANG BENER BIAR PINTER! *timpuk sendal*


10. Pesimis negeri kita menang tanggal 29 nanti di second leg
Abis kita udah kebobolan 3-0, biar kita bisa menang paling nggak kita harus ngegol 3 biji biar seri terus dapet extra time 30 menit dan paling nggak dibikin lagi gol 1 biji. Tapi kayaknya gimanaaa gitchuuu...

kata ane :: Udah daripada pusing, mendingan kita ke kamar mandi cuci kaki dan tangan terus tidur aja, eh salah... kita doa aja buat timnas.


Hmmm main bola masalah politik juga jangan dibawa-bawa, main sepakbola itu asik kok malah bisa bawa perdamaian. contohnya perang antarsuku di Afrika bisa redam cuma gara-gara heboh sepakbola. Dan buat pertandingan terakhir di GBK tanggal 29 nanti, berharap suporter kita juga jangan alay-mode-on malah balik main laser terus mainan petasan, malu-maluin aje. Mendingan kita damai dan main secara sportif. tetep dukung fairplay. menang atau kalah bukan alasan buat bikin jurang di antara kita semua makin lebar. :)


Garuda di dadaku. Salam olahraga.

You Might Also Like

9 comment(s)

  1. wah wah, kayanya seru banget nontonnya,,,
    hhe, kecewa sih harus kalah :(
    http://www.rama.cz.cc

    ReplyDelete
  2. Gw agak terganggu dgn kata2 "Ade gw yg ganteng" n "Gw yg cantik dan rajin belajar" wkwkwkwk.. ^^v

    Kl ud hobi ntn bola bza nemenin ko2 ntn dunk.. =P

    ReplyDelete
  3. Like komen si donce :P menggangngu pemandangan :P

    tadi di kelas juga hueboh. Di eklas gw ada anak cewe malay 1, di sindir2 sama 10 cowo indo :P hahaha kasian

    ReplyDelete
  4. bwahaa..
    daripada main laser mendin main hati..
    #andra doonk!

    udaah, bales aja tar di GBK pake tabung elpiji...sama2 ijo kan!

    ReplyDelete
  5. Maari kita dukung TIMNAS untuk besuk yah :)

    ReplyDelete
  6. @ rama : iya ane juga ikut-ikuan kecewa kemarin haha

    @ donny : graor, dasar donce! ah tetep males nonton bola.. cuma ikut-ikutan kena euforia aja. XP

    @ yofany : tengkyu, padahal sepertinya post ini sama sekali ga menggocoh perut keliatannya

    @ elissa : woh di taiwan emangnya juga bisa nonton AFF cup?

    @ kak yoga : mendingan main bola bekel kak hahahah

    @ pendarbintang : oke

    @ erin + priska : boneka labil! (Y)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram