Kala Nyali Anak IPA di Ujung Jarum *croot!*

Sunday, November 14, 2010

Hari Kamis lalu
Anak IPA disuruh tes uji golongan darah dan tiap anak harus kena tusuk jarum. Pas lagi di laboratorium biologi semua udah pada heboh, ada yang pengen berani, ada yang tadinya berani jadi rada ciut, ada yang udah ketakutan setengah mati.


Serum anti-A, anti-B, anti-AB.


Bu Tiur : Yak! Semuanya silakan tusuk jari kalian lalu tetesi darah yang udah ditaruh di preparat dengan serum di meja depan!
Anak-anak : *udah pada mulai nusuk cekit-cekit-cekit-cekit*
Flyndie : WOI! GUE NUSUK UDAH 3 KALI KOK DARAHNYA GA KELUAR-KELUAR? *heboh*

Kelompok gue dibawain si Gaby alkohol sama hansaplast, gue pikir abis ditusuk jarum tu darahnya bakalan lebai netes terus sampe bikin jari ga bisa dipake buat nulis gitu *super lebai*. Terus gue liat si KH, kok dia keringetan?

Gue : Woi KH lu kenapa? Keringetan gitu?
KH : Anjrit gue takut weh!

KH sampe keringet dingin takut ditusuk jarum... -____-'

Tika : Aduh aduh gue takuuuuut!!! Huaaaa....
Onel : Gapapa nih tika! Liat gue sini gue duluan! *sok berani*
Gaby : Sini 'Nel! Gue tusuk jari lu...
Onel : Aduh gue takut hehehe... *malah nyengir-nyengir*

Di kelompok gue si Tika yang ketakutan sendiri. Tadinya gue sih sempet ciut juga. cuma untuk memberi Tika contoh yang baik *cailah* akhirnya gue oles alkohol dulu terus cucuk sendiri deh. Oh ternyata ga sakit tu soalnya baru ditusuk dikit darahnya langsung keluar, Tika makin ketakutan.

Hasil punya gua..


Hasil golongan darah gue, karena ga ada yang ngegumpal.... gua bingung.


Gue bingung, kenapa darah gue O? Bokap gue B nyokap gue A.. GUE ANAKNYA SIAPAAA?!!!!! Soalnya gue tanya si Tika bokap dia A nyokap dia B dianya dapet A ato B gitu... gue langsung heboh.

Gue : IBU IBU! SAYA MAU TANYA!
Bu Tiur : Kenapa?
Gue : Papa saya B mama saya A kok saya bisa O!???
Bu Tiur : Yah wajar lah! Itu hasil heterozigot jadi hasilnya bisa A bisa jadi O..
Gue : Baru tau.. *oh sukur deh gue bukan anak tetangga muahahah!*

Di kelompok lain, si Eban jadi 'tukang jagal'
Ryan juga ketakutan tapi musti ditusuk jarinya, akhirnya si ryan panik sambil meluk-meluk ngulurin tangannya.
Ryan : ADUH TAKUT ADUH TAKUT!
Evan : bentar 'Yan sabar! *ngolesin jari tengah ryan pake alkohol*
Ryan : HUAAAAAAA! *panik*
Evan : nih 'Yan gue tusuk yeee... *ekspresi datar*

Ryan : AAAAA TAKUT TAKUT TAKUT!!!! *goyang goyang*
Evan : Weh jangan goyang-goyang!

CUSS! malah nusuknya jempol bukan jari tengah gara-gara Ryan goyang-goyang!

Evan : Yeee.. yang gue kasi alkohol jari tengah yang ketusuk jempol 'yan!
Ryan : *cengok jempolnya ngucur darah banyak*

Lain lagi di tempat gue..
Imel mau nusuk jari, terus si onel ada di deket si Imel, abis ngasih jarum gitu.
Onel : *gerak, langsung teriak ala lekong* AUUUUUUUUU!!!!!!
Imel : Kenapa lu 'Nel?!
Onel : Ketusuk jarum elu tauk! Nih di siku di pembuluh darah! *darahnya ngocor*
Gue : *ngakak*

Sampe akhirnya...
Bu Tiur : Tika sama KS musti ditusuk! Kalo ga, ga dapet nilai!
Akhirnya tika pasrah....

Tapi sambil tutup mata sambil takut takut takut......
Gaby : Tika! Gue tusuk yah!
Tika : AAA GUE TAKUT GUE TAKUT! *panik*

Jarum : *tusuk langsung sekejap cabut lagi*
darahnya tika : CROOOOOOT!!!! *muncrat ke atas terus nyiprat ke meja gitu, ekstrim*
Bu Tiur : *cengok*

Gue : *ngakak*
Imel : WAKAKAKAKAKAK!!!!
Gaby : *udah speechless, ketawa ga pake suara*


Muncratan darah Tika di meja. :')


Sampe akhirnya praktikum selese, untung cuma luka kecil doang setitik hahaha. Seru seru, yah lumayan dah gue bisa tau golongan darah gue.

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. LOL!
    temen gue malah ada yg lebih kocak, dia 4 bersaudara.. bokapnyokapnya B, 3 sodaranya yang lain juga B..
    lah dia O. hahahaha

    ReplyDelete
  2. ckckck bokap gw sama bokap lu adek kakak, bokap gw O, bokap lu B. (kira2 nai2 sama kung2 apa ya dri? :P)
    Nyokap gw O, ii gw B.

    Gw dan adam murni O+ jadi sekeluarga O.

    Berarti lu bukan anak pungut, :P soalnya lu sama bokap lu kyk pinang di belah 2. (gak nymbung deh.)

    gw juga lagi belajar itu sekarang, berarti Taiwan lebi maju 1 tahun dong dr indo? ==a

    ReplyDelete
  3. @ cathlyn : gaswat itu hahahah anak sopo tu?! XP

    @ elissa : setau gue nai-nai golongan darahnya B, kayaknya sih kung-kung golongan darahnya O *sotoi* jadi anaknya campur-campur antara O sama B muahahahahahhhh...

    ReplyDelete
  4. bisa aja mreka ada resesif jadi bisa menghasilkan O, jadi pas di "kawin-silangkan" *udah kyk bunga deh* hasil darah anaknya beda2 deh :)

    aduh tp gw d sini gak ada experimen ya? mau dong kyknya seru tuuuh XD

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram