Anatomy Show Tour Jakarta 2010

Tuesday, November 16, 2010

Suatu hari..
Ibu Tiur selaku guru biologi tiba-tiba ngomong di kelas siapa yang mau ke 'Anatomy Show', kalo ikut dikasih tugas + nilai tambahan. Tapi karena ga di-support dari sekolah (hmm kira-kira yah independen gitu deh acaranya) jadi harus berangkat sendiri-sendiri. Akhirnya gue ikutan tuh acara, hari Sabtu ke FX Senayan nebeng Jochris bareng Tika, Ryan, KC, Jere + Afgan.

Gua bawa kotak makan, bukan SLR.

Udah sampe di FX
Semuanya pada belom makan siang, akhirnya kita bingung mau nyari makanan murah meriah di mana. Pertamanya mau ke food court tapi pake sistem kartu elektrik dan takutnya sisa duitnya ga bisa balik, jadi daripada sotoi mending cari yang lain. Udah keliling FX 3 kali cari makanan yang sesuai sama kantong pelajar kok susah tenonenonet.... gara-gara udah keburu kalap, akhirnya makan di Ta-wan

Udah gitu kita bingung, biasanya makannya kasta macam Doner Kebab lah KFC lah ini pas disodorin menu...

Kache : Sini gue liat menunya..
Kache : *liat menu* WOOOW! *langsung tutup menu*

Ryan : Emang napa 'Che? Sini menunya kasih gue aja!
Ryan : *buka menu, direnungin bentar*
Ryan : Astajimmm... *tutup menu*

Jeremy : Gantian gue yang liat! *rebutan menu*
Jeremy : BEUDEUH! *tutup menu*

Tika : Emang kenapa sih? *penasaran, buka menu*
Tika : ANJIR APAAN NIH?! *kaget tapi ga tutup menu*

Harganya SELANGIT! *ala iklan* makan porsi 8 orang aja sampe 300 ribu++! Beda sekali dengan kalo makan ala anak SMA yang Doner Kebab garingkriukriuk cuma 12 ribu sama minum. Kalo 12 ribu kali 7 = cuma abis 84 ribu. wow wow wow. Dilema.

Sambil nungguin makanan, akhirnya kita foto-foto. Pas ada makanan dateng gue coba foto pake kamera KC. Makanan yang biasa aja pun hasilnya menggiurkan. *jadi laper*



Beef Black Pepper.

Makan!




Kache : Terus kita ngapain?
JoChris : Ya udah minta bill deh, mbak mbak.. *manggil waiter minta bill*

Billnya udah dikasih, tinggal dibuka..
JoChris : *cengok*
Tika : Berapa Jo?

Tika : ANJIR WEH APAAN NIH! *kaget*
Jeremy : Sini liat billnya! *minta bill*

Jeremy : Ah ini mah.... Tika ini yang bayar..
Tika : 'pala lu!

Gue : Kache, tadi ngapain lu makan!? Kan lu bawa kotak bekal!
KC : ogah! masa gue makan lensa kamera!

Kita langsung shock ketika tau harga di menu yang 300 ribu + 2 nasi berubah menjadi 400 ribu! *jiwa anak SMA abis* saweran deh ala anak SMA wahahaha! Gue sama tika bayar 50 ribu lebih, sedangkan Afgan sama Kache gara-gara mesen tambahan bayarnya bisa sampe 70 ribu. Gile gue sih nangis *lebai mode on* harga masuk Anatomy Show sama makan siang sama harganya.

Tadinya pas kita mau bayar ketemu rombongan Janice dkk yang lagi kebingungan nyari tempat Anatomy Show-nya di mana. Abis itu langsung cabut ke tempat Anatomy Show-nya.

Tiketnya.



Udah foto-foto gitu di depannya, pas masuk pertamanya gue agak takut-takut, takutnya gue udah sport jantung duluan kali ngeliat spesimennya semua. kita semua dibagiin satu sarung tangan plastik buat pegang-pegang spesimen. gue udah pikir, waduh JANGAN-JANGAN PAS DIPEGANG MASIH LEMBEK-LEMBEK LAGI!

Pas pertama kali masuk, kita langsung ngeliat yang ini nihhhh....

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


BAAA!


Kache langsung napsu foto-foto lagi, si Afgan lagi dia di saat-saat kayak gitu jiwa-MINTA-POTO-DONG-nya keluar lagi. Haduh-haduh-haduh. Tapi ternyata ga seserem yang gue bayangin, tadinya gue mau batal dateng gara-gara nanti takut mubazir pas udah beli tiket ketakutan sendiri wakakakak.



Spesimennya main catur.

Dan ternyata masih ada lagi spesimen yang lebih 'sadis', jejejejenggg...


Spesimen pencernaan.


Oke deh mari kita jalan-jalan!
Ternyata spesimen yang dipamerin lebih sedikit daripada yang pernah gue tonton di TV dulu di Singapura, di Singapura keliatannya banyak banget sampe tempatnya gede banget. Itu tempatnya cuma seupil dan sekali muter selese.


Spesimen jantung.


Spesimen lidah, faring, laring.


Spesimen lambung.

Spesimen tangan + kaki.

Spesimen panggul.

Campuran spesimen pencernaan.


Spesimen manusia utuh, dipotong melintang.
Tiap irisan di-press kayak dilaminating.

Jadi bisa diambil kayak gini...


Ato kayak gini...


Spesimen yang dibentuk main golf.



Nah kan KC ngapain dah?

Om.. jenggotnya Om...

Di situ kita ketemu lagi sama rombongan temen kita yang lain. ada si Robert, Janice, Aldo, Justin, Casandra, Agus, Flyndie. Mereka malah dapet yang dilayanin tour guide *kok kita nggak? huhu*

Dan sampe di satu kotak, ada spesimen yang bikin ngakak, ini dia fotonya... pertamanya, tebak spesimen apa ini?

Agus : Itu apaan? | Aldo : Spesimen kue ape. | Afgan : ITU SPESIMEN TOKET TAUK!



Nah kan, nah kan....

Spesimen otot terburai.


Udah sekali puter langsung selese. dikit banget yang dipamerin. ga mau rugi, kita keliling sekali lagi aja sambil foto-foto hahahah.

Robert : Tadi lu abis berapa makan di Ta-wan?
Gue : 400 ribu 'bet, satu orang bayar goban.
Robert : Kasian! Makanya kayak kita dong, makannya di Es Teler 77.
Gue : LHO KOK BISA?! Tadi kita udah keliling 3x ga liat es teler 77!
Robert : derita lu...



Foto teruuuuuuuus...

Ngisi buku tamu, digangguin Jo.. ya uda ajak foto aja lah.

Buku tamu.


Jadi, spesimen yang dipake emang beneran spesimen manusia. Donor pas masi idup secara sadar mau nyumbangin tubuhnya demi kepentingan ilmu pengetahuan gitu, jadi kalo kita tanya mereka pas masi idup namanya siapa rupanya kayak apa ga akan bisa karena mereka uda dijamin kerahasiaan datanya. Masuk ke dalem sini pun kita dibagiin sarung tangan plastik dan diminta bersikap sopan sama spesimen yang ada, karena paling ga mereka juga dulu idup sama kayak kita. Spesimennya sendiri ga bikin takut juga karena mereka ga ada yang tinggi, gua rasa mereka orang Asia semua karena kalo tinggi kan biasanya bule gitu.

Selanjutnya..
Tadinya kita niatan naik Atmosfear Ride, gara-gara gue baca di manaaaaa gitu di FX-nya ada tulisan free naik atmosfear ride kalo masuk Anatomy Show. Mupeng sih. tapi ga ada yang berani nanya waktu itu hahahahah. Di brosurnya cuma tertera diskon 50%. gue mikir, kalo misalnya naik atmosfear ride 50 ribuan, paling ga gue bakal 'ngebakar' duit dengan sia-sia dalam perosotan 7 lantai dalam 7 detik seharga 25 ribu. Sedangkan dompet gue sendiri udah ngenes gara-gara makan di Ta-wan. TT____TT

Akhirnya batal naik Atmosfear Ride. si JoChris minta ditemenin dulu ke butik gara-gara nyokapnya nitip baju. Kita bukannya nemenin JoChris malah numpang duduk di toko sepatu sebelahnya huakakakak. Cuma si Afgan yang nemenin Jo. Sementara itu, kita berembug mau lanjutin ke mana, kita maunya pada nyicipin Slurpee di 7-Eleven. Tapi bingung 7 eleven yang mana, di sency ato di GI. Soalnya lagi nge-hits banget Slurpee jadi pengen cobain.

Jadi ternyata alesan si Afgan ga mau ke GI...
Pokoknya si Afgan ga mau ke GI gara-gara ada gebetannya di sono. Akhirnya Ryan yang imut-lucu-kayakpanda malah punya niat iseng.

Udah selese si Jo belanja. sampe di mobil, mau keluar dari FX...
JoChris : Weh, kita mau ke mana sekarang?
Afgan : GUA GA MAU KE GI!
JoChris : Oh oke kita ke sency.....
Ryan : Siapa yang setuju ke GI!!!!?
Semua : *angkat tangan kecuali afgan*

Afgan : Lah kita semua sekarang ke arah mana? *bingung*
Ryan : Ke 7-Eleven GI 'gan WAHAHAHAHA! *ketawa najong*
Afgan : Kurang ajar loooo!!!!! JOOOOOO!!!!!
Ryan : Lagian juga Jo yang nyetir bukan elu, lu ga bisa ngapa-ngapain lu 'Gan mati kutuu!!
Afgan : Anjrit! *dikerjain hauahaha*

Sejenak kemudian Afgan udah tenang dan pasrah dibawa ke GI, dia bilang gebetannya udah pulang dari pesta ulang taun temennya. :P

Tanceeeeep ke 7-Eleven GI!
Gue aja baru tau 7-Eleven ada di Indonesia *norak amat lu 'bi sumpah!!!*, gue kira tu cuma di daerah Taiwan, Jepang, dan sekitarnya gitu. Terus kemarin juga di sekolah pada heboh soal kupon diskon Slurpee. gue aja baru tau Slurpee itu di dalemnya 7-Eleven *NORAK*. Terus gue juga baru tau kalo Slurpee itu adalah minuman soda yang bentuknya es *NORAK ABIS LU 'BI!*.

Gue sih cuma nyomot-nyomot aja, soalnya gue cuma minat minum air doang waktu itu. Haus abis.

Ternyata oh ternyata...... Slurpee itu minumannya ngambil sendiri langsung di mesinnya. Jadi katanya Jo bisa nambah tanpa ketauan. LOL. Kayaknya pas jaman gua kecil minuman beginian sebenernya uda ada, tapi kayak baru masuk lagi di Indo gitu sih? Terus jadi ngetren gitu gara-gara 7-Eleven baru buka di daerah Jakarta Pusat gitu.

Double Kevin.

Ryan unyu. :3


Slurpee edisi batik, edisi kedatangan pertama kali di Indonesia.

Gua di-photobomb Afgan sama Jere. T3T

Oke, saatnya pulang dan akhirnya di sepanjang jalan nyetel lagu jedag-jedug doang, pulang-pulang si Afgan cuma nge-tweet : "Dugem di (sebut plat mobil JoChris)".

Dan sampai akhirnya beberapa lama kemudian kita sekolah
Kok kayaknya kita diboongin Bu Tiur yah? Kayaknya ga ada tanda-tanda bakalan dikasi nilai tambahan biologi gitu gara-gara uda dateng ke Anatomy Show? Hmmm... kalo beneran yah bagus kalo nggak yah... bakar duit dong 'Bu? :"D

Kalo anak-anak IPA dapet nilai tambahan di biologi, LAH KACHE DAPET NILAI TAMBAH DI MANA? DOI KAN ANAK IPS? Dapet nilai tambahan di ekonomi aja lah LOL.


Bu Tiur, nilai saya jadi dua kali lipet yah!


Photo credit : KC + Tika.

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. di indo slurpee berapa satu gelas?
    lucu gelasnya batik motifnya :)

    pengen ke atonomy show, di taiwan baru 2012 muncul...

    ReplyDelete
  2. @ elissa : slurpee small glass 6 ribu, medium 9 ribu, large 12 ribu. kalo slurpee di 7 Eleven Taiwan berapaan? sama ga harganya? kasian deh lu hihii kalo mau nonton sono ke Bangkok, lagi dibawa ke situ semua spesimennya. :P

    ReplyDelete
  3. klo d sini klo di rupiahin small Rp 4500, medium 6rb, large 9 rb. :)

    bangkok? ==a tunggu yg d taipei aja deh. eh ngomong2 itu MAYAT beneran? *wew*

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram