Bara Bara Batik, Batik Hampir Bikin Kebakaran

Thursday, November 25, 2010

Di sekolah gue kan ada pelajaran intra membatik
Nah kita tuh ngebatik di pendopo sekolah. Hari ini sih disediain 2 kompor doang (biasanya 3). Kompor minyaknya itu di atas meja, buat manasin malam gitu di wajan kecil. Nah terus anak-anak buat ngebatik itu musti ngerubungin 3 meja itu buat ngambil malam pake canting terus ngelukis kain. *ya iyalah gimana caranya kalo mejanya ga dikerubungin?*


Hari ini, lagi pada asik ngebatik. Di pendopo pemandangan yang pertama kali terlihat adalah... si Dodot (kita samarkan namanya demi masa depannya nanti) dari kelas XI-S1 malah asik ngerokin malam yang beku abis tumpah di lantai pendopo HAHAHAH! ga tau kenapa gimana dah ceritanya dodol abis, kita asik ngebatik dia asik ngerokin malam di lantai.


Di pendopo ribut sendiri si kelas XI-IPA
Hari ini keributan dibuat si ketua kelas kita yang ganteng lekong, Onel.

Pak Taufik : Anak-anak, jadi hari ini nyantingnya musti selese, terus nanti dicelup pake pewarna di ember situ. dan saya mau ada satu orang dari kelas ini yang akan ditunjuk atau bersedia buat bawa pulang semua kain-kain yang udah dicelup...
Semua : UDAH NICBUN AJA YANG BAWA!
Nicbun : ogah ah ogah ah ogah ah.... *sampe 10000x*

Pak Taufik : Kalo kelas 12-S1 si Fanie yang bersedia bawain buat dijemur di rumah...
mel : Ih Fanie baik bangeeeetttt!!!
Pak Taufik : Kalo ga ada yang bersedia saya tunjuk nih absennya ngasal...

Pak Taufik : Tanpa memandang nama, saya pilih nomor absen... *satu pendopo hening semua*
Harry : Kok kayak lagi pengambilan undian dah?! -____-'

Pak Taufik : absen 9!
Imel : WAHAHAHA FELIX YANG BAWA! *ngakak ala imel*
Felix : Ogah lah! Flyndie! Pake absen yang baru!
Flyndie : Udah absen lama aja! Elu!

*jadi di kelas gue ada absen lama sama absen baru, soalnya temen kita si Dody hijrah ke IPS setelah shock sama ulangan matematika pertama, jadi nomor 7 yang absennya dia kosong. Guru-guru bilang absen baru kita itu jadi naik satu yang absennya 8 dst*


Jadi siapa yang bawa batiknya dong?
Pak Taufik : Ya udah! Saya ubah lagi! Yang saya pilih dari antara nomor absen 1 sampai 6 adalah...
satu pendopo hening lagi...
Pak Taufik : ABSEN 5!

Onel : BAPAAAK BAPAAAK SENGAJAAA KOK PILIH ABSEN SAYA SIH!!!! BAPAAAAK!!!! *suara lekongnya keluar sambil teriak-teriak ngebas gitu, kayak kucing kejepit pintu ditimpukin sendal, terus ngejer-ngejer si guru*

Tiba-tiba lagi asik nyanting
Sambil Onel dkk ribut-ribut. semua pada teriak : 'AWAS WOY AWAS MINGGIR!', refleks gue ikut loncat.

Emang kenapa?

KOMPOR SEBELAH APINYA LANGSUNG MENJILAT-JILAT KELUAR KOMPOR! *slurp*

Aldo : Wih wih awas woy meledak!
Pak Taufik : Tenang-tenang-tenang... *udah kayak pawang api*

YP : *ambil bambu terus dimasukin di bolongan 'kuping' wajan*
KS : *ikut-ikutan, tapi pake gagang sapu*

YP : Ayo dah angkat 'es!
Pak Taufik : Yeh! pake gagang sapu sih?! kegedean ga masuk lubang wajannya itu! *langsung matahin bambu gitu deket kompor*
Onel : AAAAHHH GUE TAKUT MELEDAK!!!! *panik ala lekong*

Eban : Alaaah lama lu 'Es! *langsung ambil kain, terus pegangin 'kuping' wajan yang sebelahnya terus dijauhin dari kompor*
Semua : WEEEEEHHH EBAN HEBAAAT!!!! *heboh ga jelas*

Usut punya usut, ternyata ini semua gara-gara si KH main sundut canting yang masih ada malamnya ke api kompor. Ya elah kirain kenapa wakakakakak.


Jadi ceritanya berlanjut sampe pas di jemputan...
Si Eban sama si Joshua suka cerita-cerita sampe bikin ngakak sendiri, jadi si Joshua cerita kenapa si Dodot itu tadi kerjaannya ngopekin malam beku di lantai pendopo.

Kelas sebelah yang ini kelas paling sinting di angkatan gue, yang terdiri dari anak-anak yang hiperaktif dan suka bikin guru-guru pusing sendiri.

Jadi pas lagi ngebatik, dikisahkan si Dodot ini sebagai tokoh utama. Hmm kira-kira yang gue tangkep dari ceritanya Joshua begini... *sori kalo salah huhu*

Pertamanya, anak-anak kelas sebelah lagi ngebatik di pendopo
Terus abis itu (kalo ga salah) si Dodot, Didit, Momod dan Mimin, dll (kita samarkan namanya demi masa depan mereka yang cerah) itu bikin rokok-rokokan pake kertas koran. Kertas koran digulung, terus disundut pake api di kompor minyak. Ga cuma sampe situ, dodolnya mereka belagak ngisep rokok gitu pake koran disundut api, disedot terus abis itu asepnya ditiup. Dodol sumpah, si Momod katanya sampe nangis-nangis pahit banget.

Mana gitu si Mimin juga dodol.. pas lagi diisep tu korannya, apinya juga ikut nyedot terus jadi gede.
Mimin : WEH WEH INI DIAPAIN NIH APINYA WOI! *panik*
Usro : Yah dimatiin lah ya! -___-'

Kedodolan pun ga sampe situ aja, si dodot lagi pegang kuas buat ngelukis di kain. Tiba-tiba dia iseng, nyelupin kuas ke minyak.. terus disundut api di kompor.. terus dicelupin ke malam yang lagi dipanasin di atas kompor.

Pertamanya bunyi kayak lagi goreng nugget di minyak panas, 'pletak-pletak-pletak'. si Dodotnya norak 'WEH WEH BUNYI!' terus ada hasrat yang bilang 'coba-lagi-ah'. Lalu ulangi langkah di atas sampe mampus...

Nyelupin kuas ke minyak --> terus disundut korek api --> terus dicelupin ke malam yang lagi dipanasin di atas kompor deh ---> nyelupin minyak --> terus disundut korek api -- > ulangi lagi sampe anda puas..

Dan makin lama bunyi 'pletak-pletak'nya makin menjadi
Ga lama, pas bunyinya udah makin menjadi-jadi. ga tau kenapa apa mungkin malamnya jadi nyiprat gitu, pokoknya malamnya itu masuk ke api kompor. BWOOOOSSSS!!!! langsung deh apinya menjilat-jilat hebat ke mana-mana dari kompor!

Anak-anak kelas sebelah : AAAAAAAAA!!!!!! *lari ngejauh dari kompor*
Usro : Waaah hebat *dengan dodolnya malah terkesima terus tepuk tangan*

Pak Taufik: *cengok*
Kompornya : *BWOOOOSSS!!! makin parah apinya, wajannya aja 'kuping'nya udah meleleh*

Anak-anak kelas sebelah : Baru nyadar, langkah yang harus dilakukan adalah.... MATIIN APINYA!

Anak-anak kelas sebelah : *bawa kompor, eh salah.. bawa keset terus dicelupin air, dilempar ke atas kompor*
Kompor : *udah dilempar keset, eh kesetnya keberatan, MALAH JATUH DARI MEJA! 

Terus karena malamnya tumpah ke lantai, MALAMNYA MALAH JADI API DI SEPANJANG LANTAI! dodol tenan sumpah!*
Pak Taufik : *tetep cengok*

Usro : WEH WEH INI GIMANA! *baru panik*
Anak-anak kelas sebelah : *langsung ambil keset lagi dicelupin ke air terus akhirnya langsung mati apinya di lantai*

Akhirnya, begitulah ceritanya si Dodot berujung ngenes, mesti ngopekin malam beku abis kebakaran di lantai. *pukpuk Dodot*


Kemudian, si Eban dan Joshua berargumen..
Eban : Buset itu kalo misalkan kompor sekolah kita ikutan konversi kompor minyak ke gas, bisa abis tuh satu pendopo!
Joshua : Iya lah! langsung meleduk, bisa mental semua anak kelas gue! Tadinya pada mau lari nyungsep ke rumput kali.
Eban : Coba lu bayangin kalo meledak, apinya ngerembet ke pendopo terus satu pendopo roboh semua. Kita langsung masuk headline news besoknya! Dahsyat!!

Joshua : Coba kalo misalnya api ga padam-padam, terus udah gitu ngerembet ke rumput..
Eban : Udah kayak kebakaran hutan dah!

Joshua : Terus lebih heboh lagi kalo abis ngebakar rumput, langsung ngerembet ke tempat parkir motor sebelah lapangan rumput! DUEER!!! langsung meledak dah sekolaan muahahahah!!!*dasar anak cowo bayangannya*
Eban : HAHAHAHAHAHAHAHAHHH!!!!!

Gua ga ngerti kenapa anak cowo selalu bayangannya bisa sejauh itu yak? Beda banget sama anak cewe. =____=


Jadi pesan moralnya?
Kalo lagi ngerjain sesuatu yang pake api, jangan dibikin main-main, serem tauk. :")
Udah dulu yak, gue tidur dulu, ngantuk parah tapi bela-belain ngeblog. Bye!

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. IIIIH UBAY! lucu banget ada intra ngebatik ih pengen ih ih!! masukkin foto dong baay pengen liat :D

    ReplyDelete
  2. BUAKJAAKAKAKAKJAJAJAHAHAHAHASHUHDGSDHSJDGHAAHSAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA
    LOLOLOLOLOLOLOOLOLOLOLOOLOOLOL
    ROFL
    LMAO
    WKWKWKWKWKWKWKWK
    sumpah ccd abiss bi wkwkwkwkwkwk
    nice story

    ReplyDelete
  3. @ priska : ah sayangnya ga berani ngeluarin handphone buat foto-foto pas lagi pelajaran batik, kapan-kapan deh dimasukin hehe

    @ michael : sumpah ni cerita bakalan lebih ngakak kalo joshua sendiri yang cerita wakakakak! :))

    ReplyDelete
  4. betul bgt tuh bi wkwkwkwkwkwkwkk

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram