Akhirnya Pasang Kawat Gigi Juga

Thursday, June 17, 2010

Hari ini pasang kawat gigi lhoo.. *jejejejengggg*!!!


Sebelum pasang kawat, diboyong si K jalan-jalan dulu
Terus makan sebelum dipasang kawat. Dia udah pernah pasang kawat pas SD jadi dia udah berkali-kali kasih wangsit soal pasang kawat gigi.

“Nanti jadi ga nafsu makan deh abis pasang kawat.”
“Nanti sakit deh kalo udah pasang.'”
“Nanti rasain sendiri lu pake kawat gimana!”

Terus gue dibawa ke tempat praktek si dokter yang di Bojong. Singkat cerita gue udah sampe di Bojong, terus masuk ke tempat tunggunya. Di sono masih ada beberapa pasien lagi sebelum gue, jadi harus nunggu dengan anteng. Tumben sepi tuh tempat, kemaren-kemaren astaganaga rame banget nunggu bisa 1 jam. Pertama-tama pas masuk ke ruang tunggu, K pacar malah berdiri cengok mulutnya kebuka gitu dongak ke atas liat ke TV yang dipasang di pojok atas kiri ruang tunggu, lagi pasang World Cup.


Abis lama nunggu, terus pasien sebelum gue yang terakhir masuk ke dalam ruang dokter... Nah kebetulan ruang tunggu jadi sepi, ada beberapa setelah gue nunggunya malah di luar males di dalem.

Gue : *ngambil majalah lain buat dibaca*
K : *malah naik-naik kursi deket TV*
Gue : Koko ya ampun ngapain?!!!! 

K : Abis antenanya jelek! Aku mau nonton bola nih!!!! *malah geser-geser antena sambil naik-naik kursi biar siarannya bagus muahahahahahha!!!!*
Gue : Nanti gimana kalo orang masuk?!!! *panik mode on*
K : Biarin, kan emang niatnya betulin antena tivinya.. *jegyaar*

Abis itu untunglah orangnya anteng kembali, udah ga betulin antena tivi sambil naik-naik kursi. Abis itu giliran gue masuk ke ruang dokter.

Gue : *masuk* Halo dokter...
Dokter : *diem, sepertinya gak ngeh siapakah gue?*
K : *masuk* Halo dok..
Dokter : Ooohh.. *pelan*

Dokter : Haduh! Aku tuh lupa kamu tu, kalo pacarmu baru masuk aku baru inget kamu tuh Audrey!
Gue : *dalem ati Aduh dokter yang mau pasang kawat kan gue bukannya cowo gue, kok malah dia yang diingetin?? Huhuhu....*


Akhirnya disuruh tiduran di kursi dokter
Singkat cerita gue pertama giginya diolesin obat gitu, mulut gue dipakein alat yang bisa buka mulut gue buat terus senyum nyengir *sampe keriiiiinggg!!!*. Eh gara-gara gue ngomong, mulut gue kena obatnya.. Ternyata pedes abis!!!!! Si dokter cuma bilang, “Kamu sih ngomong mulu, tu kan rasain, kumur dulu.” *emang orangnya rada 'rame'*

Udah kumuran, si dokter malah asik sambil pasangin logam-logam di gigi gue ngomong sama si K, buset nyambung abis tu dokter sama si K... Ada aja yang diomongin, kemarin ngomongin anjing lah sekarang ngomongin dia dulu pasang kawat gigi..

Dokter : Kamu dulu pasang kawat gigi kapan?
K : Kapan ya? Pas SD, lepasnya pas SMA gitu..
Gue : *tetep nyengir, sambil dipasangin logam-logam gitu yang dilem*
K : *nyengir ketawa ketawa*
Dokter : Coba buka lagi mulutnya..
Gue : *buka mulut lebih lebar*
K : *malah fotoin gue pake handphone sambil nyengir-nyengir*

Gue : *pake bahasa isyarat, minta fotoin buat ditaruh di blog*
K : *akhirnya foto-foto terus*
Dokter : Haiyah, ngapain toh foto-foto lagi jelek begini, narsis amat.. *tetep masang logam*

Tiba-tiba, pas si dokter sama K asik ngobrol.. 
Dokter : kamu dokternya siapa dulu pas sd?
K : Dokter tuti..
Dokter : Dokter Tuti yang di mana?
K : di jalan hadiah..

Dokter : Hoalaaah!!! Itu dulu asisten dosenku, malah dulu aku satu kosan sama dia..

K : Kabarnya sih dia sekarang udah jadi dosen..
Dokter : iya katanya..
K : Dokter juga dosen?
Dokter : Gak, aku ga minat ngajar.. Suamiku tuh dosen..
Gue : *buset dah ngomongin apa aja nyambung nih orang berdua kalo ketemu*


Booooorrrr!!!!!


Akhirnya, ngelem logam di gigi gue selese. Pas gue mingkem gitu, ada yang ga enak.. Kan dulu di bagian kiri atas ada taring yang gingsul di depan geraham, jadinya tu gigi berbagi satu tempat (taring di depan geraham di belakang tapi taring udah dicabut). Nah di geraham itu dipasang logam, logamnya udah paling kecil ukurannya, cuma malah kelebihan di gigi gue soalnya udah ga ada cukup tempat buat pasang tu logam. Karena sempet berbagi 1 tempat yang sama buat taring jadinya malah sebagian 'tenggelem' ke dalam gusi. Well ga enak abis, jadinya si dokter bilang gue harus tunggu 1-2 bulan lagi, Siapa tau gigi gue yang itu makin maju jadi lebih enak. :(

Pas pasang kawat, disuruh pilih mau pake karet apa. Gue pilih yang bening soalnya baru pertama kali pake jadi ga tau mau pake warna apa, waktu itu juga pernah liat Fanie ganti karet warna bening, terus jadi kepengen. Gue dipasang kawat titanium paling tipis, terus karetnya dipasang model tunggal (satu logam satu karet), pas semakin dipasang semuanya. Makin kenceng lama-lama. Yang paling ngenes pasang karet + kawat di gigi geraham gue yang 'mblesek' gara-gara dulu berbagi tempat sama taring yang udah dicabut. Itu didorong-dorong gitu kerasanya.. Terus pasang karetnya agak susah, jadi suakiiiiitt!!!!!! Tapi di gigi yang lain sih ga ada masalah..


Disinar UV biar logamnya nempel.



Terus K ngapain dong?

Ehm, dia malah ngambil digicam gue di tas, terus pas gue lagi dipasangin kawat malah difoto-foto terus sambil cekikikan... Huaaaaah!! 

 

Singkat cerita selesailah pasang kawat di gigi!!!!
Terus gue disuruh kontrol lagi bulan depan.

Terus akhirnya gue foto gigi gue, pengen tau gimana kawatnya..


Kawatnya bener-bener ngikutin kontur gigi gue, taring gue miring ya ikutan miring. Geraham gue 'mblesek' ya udah kawatnya juga ikut 'mblesek'. Wadoh gigi gue astaga ancur abis! Jadi nanti katanya *menurut apa yang gue tangkep*, nanti titaniumnya bakal lambat laun berusaha balik ke bentuk semula (lengkungan), jadi giginya bakal 'ketarik' sama titaniumnya.



Beberapa jam setelah pasang kawat
Akhirnya gue baru tau penderitaan pake kawat gigi.. Soalnya gue cuma tau dari temen-temen gue yang pake kawat, gimana tu rasa sakitnya. Misalnya Fanie, waktu itu dia baru kontrol ganti karet, karetnya udah pake model rantai (satu karet saling bertautan sama gigi-gigi yang lain) terus dia di sekolah makan somai cuma diemut-emut, cuma bisa makan kwetiaw tapi ga dikunyah, cuma disedot langsung telen kenyang deh. Gue pernah tanya..

Gue : Fan, emangnya lu ga bisa kunyah gitu dipaksain, kunyah cepet langsung telen?
Fanie : Kagak bisa sakit banget! Nih aja gue kagak telen dah kwetiaw kuah gue..

Denger - denger dari dede gue, bokap bakal pulang bawa martabak, gue jadi nulis di twitter, 'Papiiii cepet pulang dongs mau makan martabak ;;)' sementara K cuma bilang via chatting, 'Emangnya bisa? :D' wew gue ga tau deh.

Terus udah mulai kenceng dah tu kawat, akhirnya gue putuskan minum Panadol Ekstra. Pas ditelen kok ga bisa-bisa ya? Seperti biasa kalo obat ga bisa ditelen gue gigit dulu sampe kecil baru telen. Eh pas mau digigit, cenut cenut cenut cenut cenut 1000x!!!! Ya ampun gimana gue nanti makan martabak?!!!!!!! :'3
*untung tu panadol akhirnya bisa ditelen*

Pulang-pulang bokap bawa martabak sama bubur, haduh pengen makan! Biasanya gue makan beberapa martabak.

Dan akhirnya gue coba gigit satu martabak, eaaaaaa!!! Cenut cenut cenut cenut!!!! Itu baru pake gigi seri, gue coba kunyah pake geraham, cenut cenut cenut cenut!!!!! Omaigat gimana nih?!!!! Ga tahaaann!!!! Terus gue coba lagi, potongannya ada yang garing jadi agak keras gitu, makjang gue beneran kagak tahan!!!! Baru tau rasa gue pake kawat!!!! Akhirnya gue lepehin dah tuh potongan martabak, gue balikin sisa martabaknya refleks ke kotaknya lagi *jangan ditiru!*


Derita gigi ini.


Nyerah dah gue, nyokap bilang.. Untuk 3 hari ke depan *ga tau sih beneran 3 hari apa dia ngasal doang* gue bakal makan bubur satu panci full buat 3 hari makan 3 kali sehari.. Eaaaaa, pagi makan bubur siang makan bubur ngemil makan bubur malam makan bubur .


Untungnya pas gue sikat gigi *dikasih dokternya sikat gigi khusus, bulunya di tengah agak pendek* ga sakit, cuma ga kerasa apa-apa aja kayak ga nyikatin gigi, tapi masih sakit pas gosok di bagian yang ga ompong, sama di geraham yang 'mblesek'. Ga berani diteken gitu sikat giginya. Dan takut ga bersih juga.

Dan makan martabak sepotong tadi aja martabaknya udah nyangkut ke mana-mana, sekarang agak susah bersiin giginya pake lidah, ada kawat.

Kita liat update ke depannya gimana dah nasib gigi gue. T3T




You Might Also Like

17 comment(s)

  1. bii . jadi pengen liad langsung dhe hehheh :P

    ReplyDelete
  2. y ampun byy, tak kusangka gigimu sgitu brantakannya, mpe kawatnya aja ga karu"an gtu, wkkw
    taring knan lu itu lhoo, wkwk

    rasain ga bs mkn enak ;p

    ReplyDelete
  3. @ cindy : hayo ketemuan sama 'Expeditors' liburan ini, nanti saya kasih liat panel surya di gigi hihi :D

    @ vero : iya, g juga kaget kok kawatnya sampe ga lurus. iya nih ga bisa makan enak huhuhu. TT___TT

    ReplyDelete
  4. Nais Pic Bi .. Sungguh Jelek Gigimu anak ubi .. harusnya kamu jadi anak anjing ajah biar gigi mu nga usah di benerin lagi di dokter gigi wkakak

    ReplyDelete
  5. @ willy : apa hubungannya jadi anak anjing? wakakakak!! emang nih gigi g jelekkk... X'4

    ReplyDelete
  6. masalahnya anak ubi tuh giginya nga rata. kalo giginya anjing tuh bagus buat gigit oke wakakak contoh <---- gwe wakakakka

    ReplyDelete
  7. @ willy : tau deh yang giginya baguuusss..... X'3

    ReplyDelete
  8. hahahaha~
    kagak biasa gw liat gigi u pake 'teknologi mutakhir' kaya panel surya ! Tips : makannya yang langsung disedot / telen aja (baru dpt info sputar gigi, wkwkwk)
    Selamat berjuang ! :D

    ReplyDelete
  9. XD
    hr ini aku mkn ayam bakar lho, by, enakkk . ga ky kamuu yg cm makan bubur . ;p

    ReplyDelete
  10. @ andrew : huaahhh g agak susah nyari makanan yang langsung disedot nih, kalo g makan martabak langsung telen yaaa.... keselek huhu..

    @ vero : aiihh aku jadi iri, mau makan martabak aja setengah mati.. :'3

    ReplyDelete
  11. audrey! ternayata bentuk muka lu dan si yayang mu bak pinang di belah2 xD wkwkwk sama-sama "bulet" :P

    oh ya ntar balik gw mw liat ah gigi "eksotik" lu :P

    ReplyDelete
  12. huaa ubi, gw baca pos lu serem, gw yg kaga pake kwat aja bacanya jadi cenat cenut .hahahha:P

    ReplyDelete
  13. @ elissa : iya enyak g juga bilang sama kayak lu, dia bilang giginya juga sama-sama gede..

    @ tika : iya nih, tika juga pasang dong.. *malah ngajakin* :D

    ReplyDelete
  14. @ priska : iya nih huehehehe.. :P

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram