Motivation Training Season 2

Friday, May 07, 2010

Tanggal 5-6 mei gue ada motivation training lagi..
Ha?! Lagi!? Ga salah lu.. Bukannya semester 1 udahan? Iya ini season 2-nya. *kayak Cinta Fitri aja*
Tempatnya sama, pembimbingnya sama lagi huahahahahaha. Sama-sama Frans Lim lagi, sama-sama di Wisma Susanto lagi.

Berangkat
Sebelumnya, ngumpul dulu di sekolah jam 11 kurang, berangkatnya jam 1-2an gitu.. Sebelum berangkat sih foto-foto dulu. Abis poto-poto, berangkat deh. Ke Bogor, di bis seru abis.. Satu kelas pada nge-bully si *sensor* bacot-bacotan pake mulut, sementara gue sih cuma bisa sakit perut gara-gara ngedengernya.. (tapi gue dikit-dikit ikutan sih huahahahahahah)


Foto sebelum berangkat.
Cella, Angel, Tika, Fanie, Ubi.


Di bis ada yang bertabiat macem-macem. Contohnya segelintir anak-anak kelas gua yang ga bisa diem ini.

Jimmy : Yak yang aus yang aus.. Mijon Mijon, Aqua Aqua…
Rein : Tanjung Duren - Bogor, Tanjung duren - Bogor... Slipi Jaya Slipi Jaya!!! *ngetok-ngetokin gopekan ke kaca*
Mike : *malah iseng nempelin seratus ribuan sama lima puluhan ke kaca pintu bis*
Maria : Woi goban guaaa!!!!
Orang di bus sebelah : *cengok, keheranan liat si mike autis mode on malah nyombongin cepekan di depan kaca bis*


Jimmy.

Main kartu.




Hari pertama
Sekitar 2 jam kemudian, bisnya sampe. Terus pada taruh tas di depan losmen, ada pengarahan dulu. Terus ada acara bagi kamar. Gue dapet di villa yang agak kepisah dari bangunan utama. Tapi kamarnya dapet enak soalnya ada kamar mandi di dalemnya. Sekamarnya sama Rayna, Sisil, Cynthia, sama Steffie.

Kumpul lagi di aula pas sore, temanya itu tentang bagaimana kita musti sukses bersama biar naik kelas bareng. Pas lagi pembukaan kan doa gitu. Pas udah mau doa, tiba-tiba dari kelompok gue ada temen gua kentut kenceng banget maigat sampe semuanya doa sambil nahan cekikikan. :’)

abis itu lanjut acara nge-games gitu. Tiap kelas disuruh ke mana mana..

Pertama acaranya latian main egrang di lapangan badminton, gue sekelompok sama Fanie + Sasa. Dari kita bertiga ga ada yang bisa..
Sasa : Ubi lu coba!
Gue : Gak ah! Nanti kalo jatuh gimana.. Kaki gue udah bonyok sana sini *kasih liat bekas luka buat ngeles huahahaha*
Fanie : Udah Ubi ga usah, kalo bonyok kakinya tanggungjawabnya sama si Abang..

Akhirnya manggil Ando buat ngajarin. Dia udah bisa asik abis mainnya.
Ando : *pegangin egrang* Nih lu berdiri, gue pegang..
Fanie : *naik*
Ando : Badan lu mundur, egrang lu maju..
Fanie : Huaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaa anjrit gua takut!! *panik*
Ando : Santai.. Lu tumpuan di tangan.. Sekarang lu maju! Tangan lu gerakin kaki lu ikutan..
Fanie : Ogah Ando tidaaaakk tidaaaakk!!! *udah keburu panik tapi masih berdiri di atas egrang*

Kedua, main di deket villa gue.. Main mengkopi gerakan kelompok lain gitu. Terus disuruh bikin moto kelas 10-2.

Ketiga, main di pojokan rumput gitu, main bola kodama (gagang kayu yang diiket sama bola kayu, terus mainnya dilempar biar bisa berdiri di kayunya ato ga ditusuk ke gagang kayunya) buat nanti malem kompetisi kelasnya.

Pas malemnya banyak kompetisi bola kodama, pas giliran nomor gue maju.. Gue sih udah hopeless soalnya ga bisa. Eh pas lempar.. Bisa berdiri.

Jason : Eh Ubi bisa!
Gue : Jason! Lemparan pertamax nih gue bisaaa!! *heboh sendiri*

Dan bedanya kalo di sini makannya lesehan gak kayak semester lalu...
Abis makan anak-anak disuruh ke taman paling pojok. Disuruh bawa lilin gitu sampe depan wisma utama ga boleh mati tengah jalan, kalo mati + ngobrol tengah jalan langsung disuruh balik minta lilin. Terus yang paling lumayan seru sih kayak acara refleksi gitu. Jadi kalo kelas gue dibawa ke ruang tamu lantai 2 di wisma utama. Di situ pada duduk ngelingker, tengahnya ada lilin.. Sekitar 4-5 anak ganti-gantian cerita masalah apa yang menghambat belajar.


Curhatan penghambat belajar…
Misalnya nih, ada temen gua yang curhat hambatannya ceritanya kebanyakan main Point Blank jadi males belajar. Dan akhirnya udah banyak yang sharing cara gimana ngatasinnya.

Orang ketiga seru nih yang curhat, si Evan yang curhat, di kelas gue si Evan emang orangnya doyan ngebanyol gitu. Dia cerita kalo udah ikut acara kayak motivation training gini semangat di rumah malah lupa. Dia cerita lagi bahasanya lucu deh.. Haha. Tapi dia maknanya daleeeemmmmmm... Kayak lobang got.. *lho? Gak deng haha*

Evan : Kalo saya males belajar, inget mama saya pernah bilang, “Evan kamu kan anak paling bontot, lahirnya telat.. Koko kamu udah gede-gede, tau dong artinya.. Mama udah tua, apalagi papa. Kamu musti belajar yang rajin. Kalo papa mama udah ga ada emangnya koko mau ngurusin kamu?”

Wew kata-kata itu bener-bener dalem banget rasanya. Dan ada solusinya dari si Jimmy.
Jimmy : ‘Van, lu coba deh.. Kalo di gue sih gak ngefek. Lu catet aja kata-kata inspiratif, kalo mau belajar tapi males tinggal buka lagi aja terus lu liat deh catetannya.
Evan : kayaknya ga ngepek sama gue….. di elu aja kagak ngefek, apa lagi di gua.

Temen gua yang lain, cerita kalo dia males belajar gara-gara ga bisa nahan hasrat doyan jalan. Ngabisin duit mulu bawaannya. Akhirnya si Evan angkat tangan mau kasih saran. Bahasanya berat cuy udah kayak bapak-bapak!

Evan : ....ini sih udah jadi masalah anak metropolitan!
10-2 : Cailah Ebaaann!!

Temen gua yang lain lagi, curhatnya dia males belajar gara-gara sedikit tekanan dari bokapnya. Anak cowo sendiri di antara kakak-kakak cewe, dan keluarganya keluarga pinter semua.

Si orang kelima : Bukan bermaksud.. Tapi gue berasa dilahirkan di keluarga pinter. Bokap sampe S3, cici-cici gue semuanya kuliah IP pada di atas 3, paling tinggi ada tuh ip 3.8, tapi gue sendiri malah ngerasa dodol abis, belajar di rumah tiduran tapi belajar.. Bokap ngomel, sejak saat itu gue males belajar kalo ada dia. Belajarnya di sekolah doang.. *lanjut ngomong*
Evan : *angkat tangan* Mendingan elu! Lah gue apa lebih gak kaco? Koko pertama gue IQ 129, yang koko kedua IQ 124.. Lah gue tes IQ kemaren cuma 92! IQ lu segitu itu udah hebat, lu cepet belajarnya....... *kasih solusi terussss udah kayak kereta, udah kayak filsuf*

Ibu pembina : Wah ini jago sekali kasih saran! Kamu agamanya apa?
Evan : Katolik..
Ibu pembina : Calon uskup nih~!
Evan : Aduh Bu, jangan Bu… *malah menghindar*

Abis acara sharing selese, ada acara makan jagung bakar. Abis itu tidur. Sebelum tidur gue harus ngegebuk laba-laba gede pake sapu buat gue bisa gosok gigi dalem kamar mandi huahahahaha.


Hari kedua
Bangun pagi, terus abis itu ganti baju disuruh pake baju yang kemarin. Terus diajak tim pembinanya jalan kaki lewat kampung, nanjaaaakkk nuruuuuunnn. Beudeh, sekitar 1.5 kilometer. Dan kita diajak ke sungai kecil gitu, disuruh turun rame-rame mainan air, airnya jernih, dingin lagi. Baru pertama kali main di sungai hahaha. Tapi ga enak banyak batu-batu gitu jadi harus ati-ati jalannya.


Sebelum main air.
Ubi, Cella, Tika, Fanie.

Di sungai.


Dan ada game, disuruh ngisi air sebanyak-banyaknya di pipa yang udah dibolong-bolongin. Jadi musti kerja sama nutup lubangnya pake tangan. Udah gitu, main lagi.. Ciprat sana ciprat sini.. Basah semua. Kapan lagi satu kelas bisa kayak gini. FYI jangan berendem langsung di dalem sungainya satu badan gitu. Soalnya di baju gue aja nempel 3 pacet. Tangan gue juga digigit pacet.


KS, haha.

Gini deh kalo anak kota ketemu sungai.


Naiknya lagi jalan pulang ngenes abis....... Capek tanjakannya banyak! Gue balik bareng si Tika + Tommy. Eh tiba-tiba YP dateng dari belakang nyeker, jalannya cepet lagi, dia bilang nitip sepatu sama Tommy. Soalnya mau balik lagi ke sungai ikat pinggangnya ketinggalan.


Basyahhh...


Abis makan snack, disuruh mandi! Akhirnya.. Anak-anak kelas gue kompakan pake baju kelas 10-2 yang kuning. Jadi abis acara gitu di aula. Pertama, kita disuruh nunjukkin moto kelas..


Foto kelas, ehhh... ada Fiola nyempil.


Foto di taman, ya ampun Mike gaya lu... =__=


Terus pulangnya lanjut ke Cimory dulu, gue sih beli susu 1 botol. Nitip Rein juga dia bayarin gue.. *baek sekali lu Rein!!!*


Ubi + Tika.


Jere + Mike, sesama dua anak Slipi yang minum susu rasa pisang.



Lanjutkan perjalanan lagi ke Jakartaaaaa.... Semuanya udah pada ga punya tenaga lagi.


Capeknya akhirnya sampe di sekolah jam setengah 5. Hmmm kira-kira bakalan ada motivation training season 3 kah? 



Photo credit : Gaby

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram