Pergi Ke Dokter Gigi Gitu Deh...

Sunday, May 02, 2010

Hari kamis kemarin gue cabut ke dokter gigi sama sepupu gue, Ci Karen.

Kok lu tumben drey ke dokter gigi? Jadi gini ceritanya…


Gigi gue bermasalah
Jadi taring atas kiri gue itu masih gigi susu, dan gigi aslinya malah numbuh di gigi geraham kedua setelah gigi taring atas kiri. Jadi geraham gue numpuk sama gigi taring asli gue. Wew.. Bisa dibayangin?

Dan kadang-kadang tuh gigi suka kayak 'ngeganjel' gitu, jadinya suka ga enak.. Dan akhirnya nyokap gue memutuskan buat gigi gue dipagerin.. Alias dipasang kawat gigi. Nah, karena ga tau menahu soal kawat-kawatan, jadinya ngikut sama sodara gue yang udah pasang kawat gigi.

Pertamanya gue sendirian ke rumahnya tante gue di Puri, terus nyokap gue dateng deh pas mau berangkat, dianter sama supirnya ke Bojoooooooong nan pelosoooooooookkk....

Abis itu ngantri deh, terus pas dapet gilirannya, ada deh si dokter gigi. Cewek, ngomongnya medok.

Dokter : Bawa siapa ini ? *medok*
Tante : Ini Dok’, adek saya sama anaknya..
Dokter : Yang mau periksa siapa?
Tante : Anaknya dulu dok..

Terus gue tiduran di atas kursi,
Dokter : Coba buka mulutnya..
Gue : *buka mulut selebar-lebarnya*
Dokter : *periksa*

Dokter : Ya ampuuunn.. Nih anaknya giginya ga karu-karuaannn...
Gue : Nih dok, gigiku dobel lho yang ini.. *nunjukin*
Dokter : Idihhh serem amat taringnya bisa loncat 2 gigi begituuu..


Akhirnya kesimpulan si dokter!!!
Gigi gue ada 4 yang harus dicabut, taring gigi susu yang kiri atas, taring asli dari gigi susu kiri atas yang loncat 2 gigi ke belakang numbuhnya, geraham sebelah taring kiri sama taring kanan. Jadi nanti geraham gue yang kiri digeser, terus geraham yang berbagi tempat sama gigi taring gue bakal dimajuin ke tempat semula. Kalo deretan gigi bawah bentuknya kayak kotak, ga ngebulet, jadi harus dibentuk biar kayak atasnya.

Taraaaa...

Terus gue disuruh buka mulut lagi, gigi gue mau dicetak dulu buat pasang kawat. Terus gigi gue dikasih kayak permen karet gituuu wadaw, kayak odol tapi banyak banget.
Dokter : Ayooo buka mulut lagi!
Gue : Mau ngapain dok?!!!
Dokter : Periksa lagi.. *sambil pegang alat gitu ada kabelnya nguiinggg nguiiiingg..*
Gue : Bedeuh! Mau dicabut dok?
Dokter : Lah iya toh! Ayo cabut satu!

Dokter : *nusuk obat bius ke gigi gue*
Gue : Aaaa.. *pasrah*
Dokter : Sakit ndak?!
Gue : Hooohhh...
Dokter : Sakit? Nangis aja... *nih dokter malah jawabnya begitu hiks*
Dokter : *nyiapin tang, terus gigi gue digoyang goyang yang taring atas gigi susu*
Gue : Hadohh... *ga kerasa apa-apa sih, cuma yah sayang aja..*

Dokter : *langsung mendapatkan gigi taring kecil kesayangan gue*
Gue : …….
Dokter : *kasih gue sumpelan buat gusi gue*


Anyway, gue masih ada 3 gigi fresh yang masih harus dicabut sebelum gigi gue dipagerin, katanya sih pasang kawat gigi suka ga enak apalagi kalo baru dikencengin, bisa ogah makan.. Masa sih? Jadi serem nanti mau ngemil.

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram