Balada Gagang Pintu Kelas 10-2

Saturday, March 20, 2010

Waktu sekitar sebulan yang lalu, kelas gue ada sedikit insiden...
Jadi gagang pintu kelas gue itu rada aneh, mungkin karena udah kelamaan kali. kalo mau buka pintu dari luar harusnya gagang normal cukup berputar sedikit ajaa.. Eh ini musti sampe hampir 90 derajat muter baru bisa kebuka.

Dan akhirnya, karena si mbah gagang udah uzur...
Ando : *buka pintu, kenopnya diputer*
Ando : YAH PATAAAAHHH!!!!!! *panik*

Kelas gue langsung heboh. AKHIRNYA KELAS 10-2 PUNYA GADGET PALING MUTAKHIR. GAGANG PINTU KELAS 10-2 JADI PORTABLE LHOOO!!!!



Akhirnya ada aturan baru waktu itu:

1. Jangan tutup pintu kalo mau keluar kelas!
Kalo anak-anak mau ke WC mereka lupa pintunya juga ditutup lagi. Alhasil kalo gak si Kristian, si Nico yang musti bolak-balik buat bukain pintu dari dalem. soalnya mereka berdua duduknya di pojokan depan deket pintu.

2. Bawa gagang pintu kalo mau ke WC!
Karena si Kristian sama si Nico kagak tahan bolak-balik mulu bukain pintu, jadinya mereka ga mau bukain pintu lagi. akhirnya anak-anak yang mau ke WC pas pelajaran harus bawa-bawa gagang pintu.

Ando : Pak! Mau ke WC Pak!
Pak Yono : Itu kamu bawa apa itu?! Dibungkus-bungkus gitu ujungnya pake kertas?!
Ando : Ini pak! Gagang pintu!!! :D
Pak Yono : Ya ampun.... *geleng-geleng kepala*

Gue : *Mikir, repot bener anak cowok kalo mau pipis harus sambil pegang gagang pintu?!*

Ando : *gak lama kemudian balik*
Ando : *di depan kelas mendemonstrasikan buka pintu pake gagang portable*
Ando : *akhirnya berhasil masuk* Makasih Pak!

Jason : 'Do! Gagang pintu mana ?
Ando : *kasih gagang pintu* Nih!
Jason : Pak ijin ke WC ya! *keluar kelas langsung tutup pintu*

Ga taunya udah bel ganti pelajaran, nah pas si jason udah balik, ada guru yang lain mau masuk ke kelas. Gue sih ngeliat dari dalem kelas, dan kira-kira mungkin begini percakapannya..

Bu Ningsih : Lho kok, ini kelas kamu lucu sih ga ada gagangnya?! *bingung*
jason : Santai bu! *ngeluarin gagang*
Bu Ningsih : Ya ampuuun!!!! *heran dia anak 10-2 gagang kelasnya jadi portable*
jason : *coba masukin gagang pintu ke lobang terus buka pintu*

Bu Ningsih : *nunggu*
jason : Lholho... kok gak mau kebuka?!
Bu Ningsih : Hayo cepet! Ibu mau ngajar...

Gagang portable : BLETAAAAAAAAAAK!! *ga mau ngebuka pintu, malah copot dari lobang*
Kristian : *akhirnya gemes, terus bukain pintu dari dalem*
Bu Ningsih : Gini kek dari tadi -____-'

jadi aturan yang baru adalah :

4. Kalo ga expert jangan coba-coba pake gagang portable!

5. Bermasalah? Ketinggalan barang? Pengen masuk kelas?! Hubungi : JURU KUNCI KELAS 10-2 TERDEKAT!



Akhirnya setelah gagang pintu copot.. anak kelas gue berembug satu hal.
Kalo kayak begini. besok pagi gimana caranya masuk kelas?!

Mau masuk lewat jendela belakang? Ga bisa.. cuma bisa didorong lewat dalem baru kebuka. akhirnya..
Ando : Woi gue tau! Gagangnya kasih Nicbun!!!
Nico : OGAH GUE JANGAN KASIH GUE BLABLABLABLA... *ngebacot sendiri padahal dia yang dateng paling pagi*

Akhirnya setelah beberapa lama, si Nico malah jadi pegang tu gagang portable. Kalo pagi-pagi dia yang bukain kelas.

*abis turun dari lantai 4 - laboratorium musik*
Anak-anak : *turun ke kelas*
Anak-anak : WOI WOI YANG PEGANG GAGANG PINTU SIAPA!!?
Nico : *buka pintu kelas pake gagang portable*

Gue mikir.. kasian bener, dari laboratorium bahasa terus ke laboratorium musik bawa-bawa benda 'keramat', kalo ketinggalan mati aja satu kelas hahahaha.

Kadang-kadang suka iseng anak-anak....
Anak 1 : Eh itu biarin aja nanti ga usah dibuka pas si bu Yuli dateng nanti ke kelas..
Anak 2 : Iya.. iya..

Bu Ningsih : *lagi ngajar* Eh itu kamu udah lapor ke guru piket belom suruh betulin?
Ando : Belom Bu..
Fanie : ANDO UDAH NANTI AJA BETULINNYA BIAR NANTI SI BU YULI GA BISA MASUK KELAS!!!!!!
Anak-anak : FANIE!!!!

*kriiiik kriiiik kriiiik kriiiik*

Bu Ningsih : .............
Fanie : .............

Dan akhirnya, ada tukang yang bawa gagang baru terus betulin gagang pintu kelas. 
Jadi... 5 peraturan di atas ga berlaku lagi deh. so, bye-bye gagang portable! :p

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. prasaan kok lu nulisnya abis 1, 2 lgsg 4 ?

    ReplyDelete
  2. @ william : ah iya gue lupaaa!!! ya sudah lah let it be. XD

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram