Petualangan Ke Pasar Patra

Thursday, November 05, 2009

Ehm, jadi kejadiannya kayak begini..

Kan biasanya tiap Rabu gue ekskul, ekskul gue kan masak.. Dan ada sedikit 'insiden' di kelompok. Kekurangan santan. Soalnya si Fiona (cicinya Fiola, kita satu kelompok juga] SMS gue buat bawa santan aja. Ya gue sih cuma beli satu kotak aja (santan Kara) soalnya minggu kemarin bawa satu kotak buat masak malah kelebihan.

Akhirnya..
Fiona : 'Drey, lu beli santan gih ke seberang..
Gue : Oke! *dibekali duit dari Fiona huehehehe*
Fiola : Gue ikut! *pengen jalan-jalan mode on*

Akhirnya gue sama Fiola keluar ruangan masak terus mau pergi ke seberang..


Seberang? Maksudnya..
Ehm..

Sekolah gua, seberangnya itu ada pasar.... Kalau anda sudah tau, itu adalah Pasar Patra. Komplek pasar yang ada di tikungan jalan dan biasanya tiap siang suka ada banyak orang di tempat pasar burungnya. Waktu itu udah panas banget. Akhirnya gue nyeberang sama Fiola.

Gue : Panas!!!!
Fiola : Iya nih..
Gue : Btw kita mau beli santan di mana ya?
Fiola : Gue juga gak tau hahaha abis gak pernah ke sini
Gue : Sama! Kayaknya menurut gue kita harus masuk ke dalam.. *nunjuk gang ke dalem pasar gitu*
Fiola : Ogah gue!!! Pengap di dalem gelap lagi!!!!

Akhirnya kita jalan, siapa tau nemuin satu kios di luar gitu yang gak harus masuk ke dalem buat nyari santan.

Ternyata gak ada, akhirnya kita tanya orang, katanya kalo mau beli santan ya harus di dalem.
Akhirnya gue sama fiola masuk juga ke dalam pasar pengap gelap sumpek amis. Nanya mbak-mbak...

Fiola : Mbak kalo mau beli santan di bagian mana ya?
Mbak : Oh di situ dek! *nunjuk*
Gue : Mana mbak?
Mbak : Ya udah sini saya anterin..


Akhirnya kita jalan, pas jalan.. Si Fiola malah di belakang gue
Gue : 'Napa lu Fi'?
Fiola : Amis 'Drey! *bisik-bisik sambil nutup idung*

Pas mau jalan lagi.. Lho kok si Fiola ketinggalan?
Pas gue nengok belakang...

Si Fiola mau muntah huahahahahahaha!!!!
*mana udah sempet mau keluar juga lagi bahauahauahauahaaa!*

Fiola : Aduh 'Drey gue gak tahan. T^T
Gue : Sabar Fi', gue juga pengen keluar.....

Akhirnya ketahan juga gak jadi muntah, gak lama kemudian si mbak-mbak nyetop terus bilang..
Mbak : Itu dek di bagian sini, adek tinggal cari aja kios mana, di sini bagian kelapa semua..
Fiola : Oh iya makasih ya mbak...
Kelapa?!!! Kan mau nyari santan?
*kriiiik-kriiiiik-kriiiiiiiiik*

Ternyata gue baru nyadar!
Gue : Mbaaaaak!!! Bukan santan peras mbak! Lupa bilang! Maksud saya santan kara!!!!
Mbak: Oh bilang dong dek, kirain santan peras. :p

Akhirnya kita dianterin lagi ke kios yang jualan santan Kara.


Pas lagi di jalan, tiba-tiba ada mas-mas sama mbak-mbak yang lagi ngerumpi duduk-duduk
Mas-mas : Wedeeeh!! Anak sekolaan ke pasar!!
Mbak - mbak : Wah diliat dari tampangnya nih pake kacamata, pasti anak IPA! *sotoi abis padahal baru juga nyusruk di sma! Wakakakakaka!*
Mas - mas : Gile nih tampangnya pinter nih!
Mbak - mbak : Kerjaannya pasti belajarnya biologi mulu.... *sotoi mode on!!*
Fiola : *sepertinya dia gak nyadar dibilang anak ipa huahahaha*

Mbak - mbak yang jaga kios : What do you want? *tiba-tiba sok inggris medok*
Fiola : Mbak jual santan kara gak mbak?
Mbak - mbak yang jaga kios : Oh jual dong.. *disodorin kara*
*akhirnya abis beli*
Mbak - mbak yang jaga kios : Want buy something come here again okeee?!
Fiola : Oke deh mbak! *oke-oke aja mah dia*

Akhirnya keluar juga dari tuh pasar! Nyari santan sampe hampir muntah huahahahah!!! Kocak abis deh tampangnya si Fiola. Petualangan ke Pasar Patra.

Apakah Neng Fiola akan ke Pasar Patra lagi?

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. sumfeh ini tolol gila kuadrat sin cos tan..


    mas-mas : wedeeeh!! anak sekolaan ke pasar!!
    mbak - mbak : wah diliat dari tampangnya nih pake kacamata, pasti anak IPA! *sotoi abis padahal baru juga nyusruk di SMA! wakakakakaka!*
    mas - mas : gile nih tampangnya pinter nih!
    mbak - mbak : kerjaannya pasti belajarnya biologi mulu.... *sotoi mode on!!*
    fiola : *sepertinya dia gak nyadar dibilang anak IPA huahahaha*



    HAHAHAHAHAAHAHAHAH

    ReplyDelete
  2. @ priska : yoi g juga suka part yang itu! hahahah g ngikik sendiri di pasar si fiola-nya gak nyadar huahahah XD

    ReplyDelete
  3. eh, ktauan ye ga prna k pasar ..
    yg nm nya pasar mank pengap, glap, bau, haha
    mn ada pasar wangii n bersih . haha
    gw betah dah d pasar klo pasar wangii n bersih . hahaha
    adu" .. ktauan deh anak mamih smua .. hahaha jk~

    ReplyDelete
  4. wkwkwwkwk..ubi parah amat dah nyari santan aj kog repot2..wkwkwk...ke pasar patra kan maksudnya nogh??yg dpn absiss???wkwkwkww.....

    ReplyDelete
  5. @ vero : pernah dong ke pasar masa nggak :D ada kok pasar tradisional bersih abis.. sinpasa di serpong :p

    @ carlos : YOI DONG! ya iyalah lu tau elu kan juga alumni absis wakakaka XD

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram