Motivation Training 2009

Saturday, October 03, 2009

Apaan sih? 
Acara : Motivation Training
Kapan : 2-3 oktober 2009
Di mana : Wisma Susanto - Gadog, Bogor


TANGGAL 2


Sebelum berangkat
Diculik dulu sama K makan bakmi, lol. Abis itu nungguin absen sama masuk bus. Kelamaan, jiwa narsis pun kumat!


Fiola, Audrey, Sela.


Kuning-kuning! (tapi guanya nggak)
Sela, Audrey, Onel.


Absen sebelum masuk bis.


Pas masuk bis, gue sama Maria masuk bis 10-3. Soalnya si Michelle minta tukeran, ada 2 orang dari 10-3 mau pindah ke bis 10-2. Jadi singkat cerita gue sama Maria diminta tukeran. Akhirnya kita berdua nekat masuk ke bis 10-3.



Bis 10-3
Baru juga mendaratkan pantat di kursi, si Bu Vero (guru sejarah + wali kelas 10-3) langsung di depan pintu bis bilang, “Kelas 10-2 yang pindah ke sini! Cepet pindah! Pak Sukris nyariin!'. Akhirnya gue, Maria + Sela ngacir lagi balik ke 'habitat'.


Let the trip begin! 
Akhirnyaaaaa.. Karena tempatnya ternyata gak muat, si Maria dipindahin ke mobil sekolah bareng si Dika sama Nicco Halim. Akhirnya gue duduk sendirian di depan.. Gak sendirian sih, tepatnya.. Samping gue itu si Pak Sukris (guru olahraga + wali kelas 10-2). Our big papa! Hahahahahh!!!


Mencoba men-candid Pak Sukris.....


Foto-foto-foto! Sebenernya sih di bis gue cuma SMS-an sama niatan ngabisin jatah snack gue. :p
yang malah kumat foto-foto anak-anak sekitar si Kartika, FYI di belakang gue waktu itu Marcella + Kartika. Karena dia juga blogger, foto-fotonya nanti buat bahan blog juga sama kayak gue hahaha. :D


Kartika + Marcella.


Ando + Jason.


Mike, lagi belagak jadi kenek.
"MPR, MPR, MPR! Ongkos ongkos!"


Setelah kira-kira 2 jam. Bis masuk jalur Puncak, wah.. Kirain masih jauh. Eh ternyata!!! Baru masuk gerbang jalur puncak, langsung belok kanan di belokan pertama! Gubrak. Yah masuk lagi sih di situnya. 

Pas pak Sukris bilang, "Pak, itu di kiri tempatnya!" bisnya mau masuk.. Eh bis kelas 10-1 di depan malah ngacir tancep teruuusss~! 


Bus 10-1.


Masuk komplek wisma.


Akhirnya sampe juga di depan komplek wisma. Ya anak-anak masuk dulu ke dalem komplek wisma.


Turunin barang.


Mike, ngamen di manapun dan kapanpun.


Lagi mau foto aja Mike-nya nyelip lagi ngamen.


Ternyata kompleknya bisa dibilang.. Kecillll. Sebelum disuruh ngumpul. Foto-foto lagi! *pasti pada bosen lu semua ngeliat foto-foto mulu hahahahahahhh! Pas disuruh ngumpul di aula (di bangunan utama, bangunan utamanya itu kamar buat cowok terus di lantai duanya itu ada aula). Gue baru nyadar! Ternyata training ini juga dipimpin sama Pak Frans Lim cs lagi! Soalnya gue nyadar ada si Pak Nico.


Frans Lim?
Jadiii.. Pas SMP, gue kan retret ke Gita Nafiri. Di situ paling inget banget deh, tempatnya bagus, pewe abis, dan yang mimpin juga si Frans Lim. Ada rekan timnya dia juga yang gue masih inget, si Pak Nico, Bu Lucia, Pak Jono. Sama mereka tu asik banget. Gue suka abis! Apalagi.. Si Frans Lim ini juga kocak abis, tipikal encek-encek doyan nyengir sambil doyan ngajakin orang joget.


Lagi ngumpul di aula atas, ini Pak Nico.


Pas duduk, kita disuruh ngitung buat pembagian kelompok makan. Pertamanya, kelas 10-1 yang baru dateng cuma dua, yaituuuu *jengjengjeng* Dika + Nicco.


Tanya kenapa? Mereka kan gak dapet jatah tempat di bis 10-1. Jadi mereka ikut mobil sekolah sama kayak Maria. Sementara, bis 10-1 itu tadi di jalan tol distop polisi lama gara-gara ngelintas di bahu jalan jadinya terlambat. :p

Gue dapet kelompok 5. Dapetnya sama si Meilisa, Kache, Evan, Michael Pramono, Nicbun, Olvin, Tasya, Joshua.


Breaktime :)
Singkat cerita, kita disuruh naruh tas di kamar masing-masing. Vila anak cewek semua jadi satu, dan banyak kamarnya di dalemnya. Gue pikir bakal kayak di gita nafiri, 1 bungalow 2 kamar. Vilanya itu dindingnya anyaman bambu. Rada gak pewe juga sih. Soalnya atapnya juga langsung keliatan gentengnya dari dalem. Dan rada gelap di dalem. Kebanyakan kamar mandi (secara kamar mandi luar aja ada 3) cuma di kamarnya peweeeeeeee. Walaupun sempit (gue dapetnya sempit punya), adem. :d


Kamar sempit.


Bagian lounge.


Di luar vila.


Vila anak cowo.


Duduk di bangku taman.


Gaby iseng lagi bikin sketsa.


Let the training begin
Jam 15.30 kumpul lagi di aula. Udah ada encek-encek bertampang bahagia yang bawa acara. Yap, kayak retret gue dulu sama dia. Kode diam sama dia dikasih 3. (gue males ngetiknya udah diketik di post tentang retret, hahahaha)

Abis itu, ada acara outdoor gitu ngerenung sambil duduk di taman. Kalo duduk di taman disuruh ambil spons dulu, yah kayak karpet gitu bahannya dari spons. Abis itu gue lupa ngapain lagi ya? Gak gue catet sih.. Lol* pokoknya yang gue inget jam 4-5an gitu makan snack. Terus jam 6 ada makan malem.


First dinner
Semeja sama anak-anak kelompok 5.

Evan : Duh! Cepetan napa nih kok meja kita gak maju-maju sih ngambil makanan?
Joshua : Yang sabar 'Van.
Evan : Gimana gak nyabar? Perut gue udah ngedangdut nih!!!

*pas meja kita dipanggil*

Evan : Akhirnya!!! Perut gue udah nyanyi Ridho Rhoma nih!!!
Gue + Meilisa : *ketawa abis-abisan*

Di meja makan, semuanya kebongkar.
Si Kache walau kurus, ngambil makan tuh gak kira-kira! Terus. Kalo si Evan.. Kalo ngambil kerupuk, kerupuknya bukan ditaruh di piring, tapi juga ditaruh meja LOL.


Night activity
Seru-seru gamesnya! Hahahaaa! Apalagi yang pas games “Dor”! Agak susah jelasinnya di blog. Apalagi gak ada foto ato videonya. Tapi seru abis.


Abis itu ada acara sharing di kelompok kecil. Kalo kelompok gue sih di depan vila cewek, gelap-gelapan rada gerimis. Terus lanjut lagi renungan malem, gue udah mulai ngantuk. Pas lagi komitmen kelassss... Sumpah gue udah pengen tidur cepet-cepet!!!! Gue tiduran ganti gaya, nanti nyender Maria lah, nanti nunduk lah, nanti tiduran di karpet lah. Akhirnya pas selese!!!! Langsung semangat 45, nyusruk di kasur pun pules abisssss.



TANGGAL 3


Acara pagi 
Bangun, makan, ke aula, nyanyi bentar sama beberapa sesi. Kan satu kelas dibagi 2 kelompok besar, jadi ada 6 kelompok. Kelompok gue kelompok 3. Si Pak Frans suruh 2 orang dari tiap kelompok maju buat.. Gak tau ngapain, haha.

Pak Frans : Kalian tau tidak rasanya permen Nano-Nano apa?!
Anak - anak : Manis.. Asem.. Asin.. Rame rasanya!
Pak Frans : Nah, kami punya satu permen mirip - mirip, namanya Permen Nani-Nani!
Anak - anak : *ngakak*
Pak Frans : Permen ini dari China! Sangat sensitif dengan nafas dan air liur, kalo terkena nafas dan air liur bisa berubah rasa, jadi mohon 30 senti dari idung pegangnya. *lebai mode on*

Dari kelompok 3, gue sama Albi yang maju. Gak taunya dibagiin kayak irisan tipis kecil batang sayuran gitu. Entah itu apa, tiba-tiba si Pak Frans suruh kunyah, pait.. Tapi kok si Albi ngunyah sampe mukanya dilipet gitu, “Oooeekk..” tapi harus ditelen juga. Waah beruntung gue dapet yang gak pait-pait amat. :p

Pak Frans : Ini aja baru irisan tipis, kecil lho! Gimana kalo yang kalah dikasih satu senti nani-nani!!!
Anak - anak : *heboh*

Nah... Si Pak Frans bilang, kita disuruh bikin motto kelompok gitu lah, kalo kalah bakal memenangkan pertandingan bergengsi memperebutkan Permen Nani-Nani.


Abis latian + presentasi motto, langsung ada outdoor activity.



Outdoor activity 
Pertamanya, kelas 10-2 (kelompok 3 + 4) ke satu spot yang ada jaring-jaringnya, dari tali sepatu gitu. Dibikin kayak sarang laba-laba tapi tengahnya bolong gede. Yah.. Main games mindahin orang gitu lah digotong-gotong masuk lobang.

Terus yang kedua, ke lapangan badminton. Di sana main kayak papan titian gitu, disuruh main urutin orang berdasarkan apa gitu (macem-macem, misalnya urutan ulang taun, tinggi badan, dll) kalo jatuh nanti dilipstikin pipinya.

Yang ketiga, gamesnya main itung-itungan gitu ada aturannya. Yah pokoknya sama si Pak Nico tu yang salah dicorengin pake lipstik juga.

Yang keempat, main suit “Samson-Delilah-Singa”, kelompok gue menang 1-0 dari 5x suit.

Akhirnya, makan snack siang sebentar di taman.

Abis itu masih lanjut ada satu games lagi. Jadi tiap kelompok lomba-lombaan nyalain 1 obor dari tiap lilin per kelompok, satu kelompok bawa satu lilin. Harus dihindarin dari air yang disirem-sirem nanti sama pembinanya, kalo mati lilinnya balik lagi dari start. Yah pokoknya ini tu ekstrim lah. Udah basah, lepek, dijemur.. Sampe cowo-cowo yang mati-matian buat jaga lilinnya nyala pake ngalangin air, buka kaos terus pada telanjang dada. Ckck.

akhirnya semua disuruh mandi. Akhirnya mandi juga...



Nani-Nani Award 
Disuruh ngumpul di aula lagi, akhirnya diumumin berbelit-belit ala Frans Lim, hahaha. Kelompok 2 yang dapet tuh Nani-Nani Award. :p

Pak Frans : Maaf anak-anak, bapak ibu guru.. Sebelumnya, saya mau menyampaikan sesuatu. Tadinya sih mau disampaikan nanti saja, tapi sekarang saja takut lupa....
Pak Frans : ...jadi sekarang saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada anak-anak, bapak dan ibu guru. Kami selaku pembimbing, saya dan tim sungguh-sungguh mohon maaf, dan ingin menyampaikan satu hal....

Semua bingung. Ni orang mau minta maaf apaan?

Pak Frans : ...saya minta maaf, untuk kelompok lain dan bapak ibu guru yang tidak dapat Nani-Nani Award, mohon jangan iri yah!!!! *lebai mode on lagi*

Yeeeeeeeeee kirain nih orang mau ngomong apa coba!!!

Pak frans : Yah kan siapa tau, kalian iri terus pada gebuk-gebukan ngerebutin Nani-Nani Award. :p



Last lunch
Akhirnya handphone udah bisa diambil lagi, langsung deh foto-foto pas makan.


Kace + Eban.


Mike + Mei.


Audrey, Tasya, Olvin, Joshua, Nicbun, Okky, Kace, Evan, Michael, Mei.


Sama temen sebangku, Maria.


Sama Mei, pinjem jaketnya si Mike.


Sama Kartika.


Sama Onel + Fiola.


Audrey, Nicco, Dika, Maria.



Panik!!
Pas baru mau keluar dari komplek wisma, bisnya pas mau naik tanjakan gak bisa naik-naik. Terussss.. Tiba-tiba.
Anak 1 :Anjrit! Bau apaan nih? *heboh*
Anak 2 : Eh iya woi! Bau nih..
*bisnya masih mau naik tanjakan curam yang langsung belokan tapi belom naik-naik*
Ando : Wah ini mah mesinnya... *baru ngomong*
Anak 3 : Woi! Woi! Keluar dari bis!!! Keluaaaarrrr!!!!

Tiba-tiba, anak-anak yang pada duduk di belakang keluar semua.
Supir : Lha, gak usah turun kaleee.. *sambil naikin bis ke tanjakan*


Ternyata, Ando cuma sotoy HAHA, dia pikir bau gosong mesin terus bisnya kek mau meledak gitu wakakak.


Ini Ando, sambil pamerin lukanya.

 
Lukanya gara-gara main di kolam,
bandel dah ga tau kenapa bisa kecemplung ke kolam terus luka gitu LOL.



Go to Jakartaaaa
Gue pindah ke seat belakang. Lebih seru + rame. Ada si Michael, Kevin 'Afgan', Jimmy sama Fanie main capsa, dodol abis deh pokoknya! Apalagi berantem-berantemannya si Jimmy sama Fanie. 


Main di bis belakang.


Seru, kapan-kapan lagi boleh.. Lebih lama ya hahaha. Udah seneng-seneng. Eh Senennya UTS, grrrrrrrrrr.

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram