KOLAK di TOEFL Class!

Friday, September 11, 2009

Pas lagi TOEFL class, Ms. Hilda ngasih proyek kelompok

Jadi presentasi tentang produk gitu, singkat cerita, gue sekelompok TOEFL sama Evan, Jimmy, Stefanie, Raissa, Tommy.

Raissa: Eh kita mau presentasi tentang apa nih?
Fanie: Makanan!
Jimmy: Menurut gue, kan sekarang bulan Ramadhan... kita bikin produk yang berkaitan sama bulan puasa.


Ms. Hilda.


Raissa: Menurut lu apa dong?
Evan: KITA JUALAN KOLAK AJA! *dengan dodolnya langsung ngomong*
Raissa: HUAHAHAHAHAHA!!!
Jimmy: Eh ide bagus tuh! Kita presentasi tentang kolak aja!!!!!

Raissa: Terus kolaknya gimana?
Fanie: Mendingan kita bikin kayak kolak instan gitu, buat buka puasa!

Singkat ceritaaaaa......
Kita mau presentasi tentang produk yang ceritanya meramaikan bulan puasa. produk inovasi terbaru yang bikin gempar.... kolak instan, tapiiiii.... masih ada 'masalah' sama 'kemasan'nya.

Gue: Terus?
Fanie: Eh kita mikirin kemasannya dulu!!!!
Jimmy: Hmm.. kita bikin KOLAK BOTOL aja!!!!
Raissa, Fanie, gue: *ngakak abis-abisan*
Gue: Eh Odang! Lu kira teh botol apa?! HAHAHAHAHAH!!!! *masih puas ketawa*

Jimmy: Oh kalo nggak! KOLAK KOTAK!!!!
Gue: YEEEE... LU KIRA TEH KOTAK! HAHAHAHAHHA!!! *masih puas ketawa*

Jimmy: Oh.. kalo gitu! KOLAK MANGKOK!!!!!
Fanie: Terus?
Jimmy: Yah.. singkatannya KOKOK!!!! :D
Raissa: *ngakak sampe speechless*
Gue: Eh kita kan di kelas TOEFL, bukan kelas Basa Indo.. di-Inggris-in aja napa?

Jimmy: Oh kalo gitu... KOLAK BOWL, singkatannya KOBOWL!
Fanie: HUAHUAHUAUAHAUAHAU!!!! *ngakak dari tadi*
Gue: Kagak asik ah singkatannya. yang lain jim'!
Jimmy: Okeh! KOWL! Lebih mantep kan singkatannya!!!


Jimmy + Evan.


Dan akhirnya, produk kita bernama KOWL!
Abis bikin tentang presentasi tertulis dari KOWL, gue disuruh bikin advertisement versi cetak.. dan kita sekelompok maunya sih, nunjuk brand ambassadornya.... SI EVAN!!!! HAHAHAHAAHHH!!!!!

Dan sementara itu, si Ms. Hilda bilang, pas kita bikin iklan itu.. ada 3 jenis appeal yang digunakan di iklan.

Yang pertama, sex appeal. Misalnya iklan kopi yang ada trio macan terus dia joget-joget gitu,
Hmm. kayaknya gak cocok si Evan joget-joget gaje ala Dewi Persik terus pamer bibir, cuma buat promosiin kolak. 'OM! BELI DONGGHHHH KOLAKKKHHNYAAAAHHHH~~~~!!!!'

Yang kedua, fear appeal. Misalnya iklan obat maag, karena iklannya bikin takut, jadi orang bakal beli obat sakit maag itu. Gue rasa, si Evan juga gak cocok harus membuat orang-orang takut di advertisement, ngapain gitu kek.. pake baju pocong terus loncat-loncat minta orang beli kolak.

Yang ketiga, relationship appeal. Misalnya iklan Semen Holcim yang nunjukin keluarga dalam satu rumah. tapi kayaknya Evan juga gak cocok kalo pake appeal yang satu ini, misalnya.. ah udah ah jangan kasian si Evan buahahahah.

Akhirnya kita rada bodo amat bikin advertisement pake segi appeal. :p


Nah, akhirnya, butuh perjuangan buat fotoin si Evan!
Gue: EVAN! FOTO BUAT ADS TOEFL!!!! *langsung nyodorin hape buat foto si evan*
Evan: KAGAK! FOTO GUE MAHAL!!!! *langsung balik badan*

Sampe akhirnya, si Evan yang suka ngelak mulu pas lagi mau difoto, diancam sama Fanie..
Waktu itu, powerbook (buku cetaknya yang isinya latian) Inggris harus udah dikumpul sampe waktu pulang, terus si Fanie nyontek punya si Evan.

Gue: EVAN SERIUS CEPETAN FOTO!
Evan: KAGAK BESOK AJA! *ngeles*
Fanie: EVAAAAAAN!!!!!! FOTOOOOOO....... *galak mode on*
Evan: NGGAAAAKK!!!!!
Fanie: CEPET GAK 'VAN! KALO NGGAK!!!! TULISAN DI POWERBOOK LU GUE APUS SEMUANYA!!!!!!
Evan: JANGAN FAN'!!!!! *pasrah*

Sampe hari H-nya presentasi. Si fanie udah ngebet banget pengen presentasi, sekelompok ngakak semua gara-gara ngeliat ads kelompok gue.


Hasil print ads.


Sampai akhirnya, Evan yang paling ditunggu-tunggu. Jingle produk KOWL yang baru aja dibikin Evan sama Jimmy. Ini videonya. :D







teks jingle-nya:

kita mesti berbuka.. dan benar-benar kenyang..
berbuka dengan.. KOLAK BOWL..
auuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu~~~~



Ms. Hilda : Do you think that if we eat KOWL, our stomack will be very full, depending on your jingle? (menurut kamu, kalo kita makan KOWL kita bakalan bener-bener kenyang, kayak yang kamu nyanyiin di jingle tadi?)
Evan: Yaaa.. KALO BELOM KENYANG YAH TAMBAH LAGI DONG MISS!!!


Berbuka dengan... KOLAK BOWL... *auuuuuu*

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram