Balada Anak Paskibra

Thursday, August 20, 2009

Sekitar awal bulan agustus, angkatan SMA yang baru (angkatan gue) ada acara di satu hari, acara baris berbaris. Gaje buat apa gue juga gak tau. Terus tiba-tiba beberapa hari kemudian, ada beberapa nama yang disebutin tiap kelas.

Ternyata........
Hari itu lagi ada seleksi awal buat petugas paskib 17-an. Engingeng!!!!!!
gue juga kena.


Dan abis kena seleksi berapa kali lagi (gak tau kakak-kakaknya yang milih, gue mah godek-godek aja pada suruh ngapain) gue kena juga sampe seleksi final. Dan tiap 2 jam pelajaran terakhir yang dipilih selalu keluar kelas buat latian, yah...


Sela-sela latihan. Eh Fiola cengok hehe.


Tapi ada hikmahnya juga sih. misalnya.....
Michael: YAH GUE LUPA BIKIN PEER KIMIA!!!!
Gue: GUE JUGAAA!!!! *baru inget gara-gara mike*
Michael: Eh udah bikin belom? kan kita sekelompok..
Gue: OH IYA! kan gue paskib, hehehe. gak bikin mike..
Michael: Waduhh! gimana nih gua?!! *panik, abis Bu Yuni kan killer MUEHEHEHEHE*

Tapi capek banget sumpah! Gue orangnya suka kecapekan, langsung tepar iya.... pulang-pulang lengket, kepanasan, laper, haus... beuh.
Kalo dipilih juga sebenernya gue gak mau, capek, buangin waktu.. cuma apa daya, semakin maju, LANJUTKAN! *jargon kampanye SBY*


Dan suka banyak dilema pas dijogrokin jadi anak paskibKan gue pulang ikut jemputan, dan kebetulan di jemputan yang ketunjuk juga buat petugas paskib ada si Jochris sama Joshua. jadi kalo pulang selalu bertiga abis latian paskib.

Dan karena pulangnya selalu bareng, kita tunggu-tungguan.

Tante Lenny (yang nyupir jemputan) : Audrey, mau pulang gak? *nyamperin*
Gue: Eh tante.. yang lain masih pada makan Tante, di kantin.
Tante: Ya udah, nanti tante tunggu depan sekolah, mobilnya di situ.. gak bisa masuk soalnya lapangannya dipake futsal.

Akhirnya gue nyusulin ke kantin, cari Jochris sama Joshua.
Joshua sama Jochris terlihat makan dengan khusuknya. Gue nungguin. Jochris selese. Joshua beloman.
Akhirnya kita foto-foto, buat ngabisin waktu, sama anak-anak lainnya yang belom pulang.


Tata, Onel, Ubi, Jochris, Grace.


Gue: Jochrissss.. pulang yuuukk!!!
Jochris: Iya nih gue juga mau pulang!
Jochris: WOI JOSH! Pulang yuk! *manggil Joshua*

Joshua: Slurrrppp.. *masih khusuk nyeruput kuah di mangkok, makan mie ayam dengan santainya*
Jochris: Yeee! Ni anak masih makan!!!!! -____-

-beberapa saat kemudian-
Gue: JOSHUA! pulang yuk...
Joshua: Nyeeemmm.. *masih niatan ngabisin mie*

-setelah beberapa saat kemudian-
Gue: Akhirnyaa... *liat joshua udah kelar makan*
Joshua: *malah nyamperin orang ngobrol lagi sampe mabok*
Gue: astagaaaaaaaa..... *pasrah*


Latihannya anak cowo.

Ya pernah juga sih Jochris sama Joshua nungguin gue
Gara-gara gue dimasukin di pasukan pengibar bendera, sementara mereka petugas individu yang latiannya lebih singkat. akhirnya karena kita waktunya bentrok hari itu, si tante gak bisa jemput. kita pulang bertiga naik angkot. Uuuu jadi terharu. :')

Gue lupa apa aja percakapan kita di angkot, yang pasti kita sepanjang jalan ketawa-ketawa, hahahaha. dan Jochris bayarin ongkos gue sama Joshua, waaa.. tengkyu Jooo..

Kadang, di jemputan udah duduk, udah lega lah rasanya.. mati mampus latiannya.

Joshua: Eh tahun depan kita jadi yang pelatih junior yang taun depan tugas kali ya?
Jochris: Iya, kayaknya sih gitu..
Joshua: Entar aaaahhh.. gue nanti tunjuk si Evan (temen sejemputan, sekelas gue, orangnya rada konyol juga) pas taun depan ada seleksi lagi.
Gue: HAHAHAHAHAHAHHHH!!!!

Joshua: Nanti nih! Pas dia udah gue pilih, gue lolosin terus sampe seleksi-seleksi berikutnya...
Jochris: Terus?
Joshua: Terusss.. pas udah seleksi akhir, GUE GUGURIN! HUAHAHAHAHA!! *ketawa najong*
Gue + Jochris: NJIR JAHAAATT HAHAHAHAHAH!


Latihan panji-panji

Gak soal anak jemputan aja
Yang paling 'nyessss' itu, kakak-kakak pembinanya (gak berani gue potretin candid, huehehehe). Dikit-dikit hukumannya suruh bending. Bending itu, setengah jongkok, melayang gitu.. gue gak pernah dapet foto pas anak-anak lagi bending (ya iyalah! orang guenya juga dibending, hauhauahua) jadi gue bikin gambarannya aja gimana bending cewek sama bending cowok.


Sampe hari H-nya
Haduhhhh.... pegel banget yang namanya berdiri begitu aja, mana harus tetep senyum, gak boleh gerak-gerak. bah. kaco. tapi akhirnya penderitaan paskib selese juga. kembali menjadi anak normal yang gak usah paskib, hehehehe..

Anyway paskib bukan ekskul gue lho, cuma event beginian aja ditunjuk. :(


Anyway, selamat tinggal bending!



You Might Also Like

3 comment(s)

  1. bgus yha, ngomongin felix dsini, huahahaha
    felix kn my daddy!! hahaha

    -Veronica

    ReplyDelete
  2. @ vero: huahahaha. biarkan saja. cuma berapa kalimat ini yang ada dianya *lho?* :p

    ReplyDelete
  3. hahaha tetep aje ada.. hahaha
    bayar pajak kao ! hahaha

    -Veronica

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram