MOS SMA!

Saturday, July 11, 2009

Liburan gue UDAH BERAKHIRRRR!!! Aaaaa.. padahal gue puas banget lumutan di rumah satu bulan penuh, liburan paling plong yang gue rasain.

Akhirnya, gue harus berangkat buat briefing MOS di SMA. Anyway, gue gak nerusin lagi masuk di Sang Timur lagi buat mecahin rekor dari TK sampe SMA setia di situ-situ aja HAHA. Gue jadinya ngacir ke sekolah swasta yang lain, yang jaraknya sekitar 6-7 km dari rumah sih, hmm... namanya? Rahasia deh ehehehe, bisa tebak-tebak sendiri nanti.

Alasan gue pilih sekolah itu.. kalo ditanya orang??? Hmmm...
Jujur aja, gak ada alasan yang ribet-ribet, gue pilih di situ gara-gara di situ Sabtu gak masuk + masuknya masih jam 7. Kalo gak salah gue udah tanya temen blogger gue yang dari sono, Ci Michelle, katanya begitu.. gak tau juga deng, lupa. :p

Orang mah ditanya kalo, "Kenapa lu sekolah di situ?"
Yang lain jawabannya berbobot semua,
"Di situ pelajarannya berbobot abis."
"Gue kepengen ekskul marching bandnya!!"

Lah gue ditanya?! gue cuma jawab, "Gara-gara sabtu libur!" kok rasanya konyol amat yah? *garuk-garuk*

Okelah, langsung aja mulai ke cerita pas lagi MOS aja.


Briefing
Pas kemarin jumat kan ada briefing, disuruh dateng jam 8 pake baju putih biru. Naaahh.. jujur aja pas berangkat tuh gue dagdigdug gaje sendiri, secara gue jadi anak baru di sana? Bingung kan mau ngapain? Lagian juga gua ga ada temen dari sekolah lama gua yang sama-sama masuk ke sini.

Pas udah masuk tuh di absis, gue bingung.. gue cengok!!! Jadi kan ada 2 pintu, gue masuk di pintu kanan, dan banyak anak-anak yang dari absis-nya sendiri tuh pada ngumpul di kiri, sementara gue gak tau mana lagi anak baru di sono? :')

Dan gak lama, tiba-tiba ada anak cewek, dateng ke gue, terus tanya..

Si anak cewek: Eh, anak baru yah?
Gue: Iya. anak baru juga yah?!
Si anak cewek: Iya.. duh gue bingung tadi kok gak ada anak baru juga sih?
Gue: Sama! Anak baru gak ketauan nih.. gimana? Hahaha.

Akhirnya kita ngobrol-ngobrol, namanya Jeanie. Dan gak lama, ada juga anak cowok.. yang dateng di pintu kanan, gue kira.. dia anak sono juga SMP-nya, soalnya dia langsung aja jalan ngeloyor ke bagian pintu kiri yang banyak anak-anak. Eh gak taunya! Dia malah kebingungan belok lagi ke pintu kanan LOL.

Jeanie: Anak baru yah!?
Si anak cowok: Iya.. anak baru juga yah?
Gue: Iya, kita tadi juga bingung kayak lu, hahaha!!!

Kita ngobrol, si anak cowok itu namanya Yoshua. Akhirnya kita duduk bertiga, tukeran email sama FB. Dan singkat cerita, ketemu lagi satu anak cewek yang juga bingung sendiri. Ngobrol lagi, namanya Imelda, tukeran email lagi! Hahahahah.

Jam 8, kita disuruh baris buat briefing, disuruh baris sesuai kelasnya.
Gak taunya udah ada pembagian kelasnya di mading? Gue baru tau.. kita berempat langsung ngintip, yah ternyata pisah semua deh. si Yoshua di 10-1, gue di 10-2, Imel sama Jeanie di 10-3.

Terus pas duduk di kelas, gue sendiri, gak tau mau ngapain, rada kaku suasananya. BOSEN ABIS.

Oh iya, wali kelas 10-2, namanya Pak Sukris. orangnya kocak, haha. Doi guru olahraga, dan yang paling khas itu kumisnya item dan tebel hoho.

Dia sangat menyarankan kalo........
Pas disuruh bikin name tag, 10-1 warnanya merah, 10-2 warnanya ijo, 10-3 warnanya kuning. Pak Sukris sangat mendukung, tadinya maunya 10-2 itu warna name tag nya biru, yah jadi yah meramaikan suasana pemilu, hahaha! Sesuai nomor urut presiden di pilpres 2009 sama warna dari partainya! Wakakaka.

Pak sukris juga titip pesen kalo pas bikin yel-yel kelas, ujung-ujungnya ada, "LANJUTKAAAN!!!!" punya salah satu kandidat capres, si Pak SBY, soalnya urutan warna sama kelasnya kayak pilpres, karena kita 10-2 jadi kita menyesuaikan sama capres nomor urut dua! Hahahahah.

Sekian deh cerita briefing-nya.


Hari pertama
Gue dateng jam 6.15, sekolah masih sepi. Pas di kelas X-2, yah ada satu anak cewek gitu yang minta kalo dia boleh duduk di sebelah gue, yayaya.. Terus di depan ada lagi 2 anak 'baru', namanya Marcella sama Kartika, kita bertiga jadinya hari itu.

Hari itu kerjaannya seminar (yang sekali seminar 2 jam) mulu. Terus kalo ke kelas dikit-dikit NYANYI BUAT PADUS KELAS!!!! Kok kayaknya kaku banget? Yah intinya kaku abis, pas ada pembagian kelompok pun juga, itu pun berlangsung (menurut gue) dengan sistem-super-duper-kaku dan itu bukan buat games tapi cuma buat ngerjain soal gaje.

Jujur aja, kesan pertama gue di MOS ini: GAK ASIK!
Karena gue berstatus 'anak baru', jadi gue rasa harusnya games-nya itu dibanyakin biar anak-anak satu angkatan itu ngebaur semua! Bukannya dari awal dipisah menurut langsung pembagian kelasnya. Ini mah kaku banget dari tadi aja gue mau main nyamperin si Jeanie sama Imel aja di kelas 10-3 susah banget. Hmm.. interaksi gue dengan anak kelas lain? Cuma nyapa si Yaja pas mau ke aula. :')

Hari ini gue sempet chat sama Yoshua juga. dia juga bilang MOS-nya superbosenin.
Huaaahhh....... masa hari ini SAMA SEKALI GAK ADA GAMES BUAT ICE BREAKING GITU?
Bersyukur sih atributnya gak banyak, tapi kok capek aja yah hari ini? Gue jadi males bales SMS.


Hari kedua
Ngantuk banget tadi pagi-pagi! Gue belom kebiasa kalo tiap pagi ada renungan terus doanya suruh berdiri (beda sama sekolah yang dulu), terus latihan choir kelas dulu lagi! Alamak, sekolah ini kenapa doyan nyanyi dah?

Terus abis nyanyi langsung ke aula atas, tentang pengenalan ekskul. macem-macem tadi dijelasin lah gue jadi agak pusing juga mau ambil ekskul apa? Terus tadi ada peragaan ekskul bahasa Jepang gitu (di angkatan gue jadi pelajaran internal mulok) tadi senseinya nyapa murid-murid di aula. Hanjir bosen banget dengerin storytelling-nya.

Pas turun ke kelas (lagi) gue sempet ngobrol juga sama Yoshua, dia panggil gue pas turun, doi malah buka topik tentang kemaren pas kita chat dia pake kabur dari chat kemarin, nyahahaha.. katanya keasikan makan sama mandi malah lupa ada gue. Singkat banget tiba-tiba kita udah masuk kelas lagi!

Yaelah bro, bete mampus.
Abis itu gue lupa, apa yah? Abis makan gitu, kan kalo ada break suruh cari tanda tangan kakak-kakak OSIS gitu deh, terus masa pas lagi berburu tanda tangan.

Gue liat kok buku gue ada merah-merah? Gak tau kenapa tiba-tiba telapak tangan gue ada bekas kebeset gitu, berdarah. Tapi kagak berasa gitu kena apa jadi berdarah. Hadoh MOS macem apa ini? -___-

Pas lagi acara lagi di aula, gue ijin mau ke UKS. Karena gue gak tau UKS di mana, gue malah dianterin sama kakak OSIS-nya, ga tanggung-tanggung, dianterinnya sama ketua OSIS-nya langsung LOL (oke, nama ketua OSIS-nya Stephen OJ) dianterin ke TU buat ngambil obat di sono (sejak kapan ngambil obat ke TU bukannya UKS?) sama disuruh cuci luka, haha.

Abis itu ada baris-berbaris! Yaelah bro yaelah...
Abis itu, langsung nyanyi lagi buat lomba di hari ketiga, capek ah nyanyi mulu. -___-


Hari ketiga
Udah mulai asik juga hari ini soalnya udah mulai kenal sama anak sekelas, haha.

Ada acara gaje gitu sesinya namanya "seluk beluk perpustakaan", yaelah bro.
Ada 30 menit buat langsung ngunjungin perpustakaan, yah di situ main-main juga sama si Justin + Jeanie, goblok-goblokan di perpustakaan. Terus yang langsung keliatan di perpustakaan yah... ngeliat si Yoshua baca majalah Gadis, yaelah bro. -__-

Hari ini ada puncak lomba koor kelas yang ditonton sama semua anak SMA di aula.
Kakak OSIS: Eh semuanya! 10-2 menang yah!
10-2 : Siap! Menang kak!
Michelle: Tenang aja, kan di kelas kita ada si Afgan!
10-2: OH IYA SI AFGAN! HAHAHAH!!!

FYI ada anak di kelas gue yang namanya Kevin, anak ekstern juga. Nah mukanya doi MIRIP SAMA AFGAN HAHAHAH!!! Si Afgan ini suka digodain sama Michael, dia nyanyi-nyanyi lagunya Afgan di depan si Kevin ini. LOL.

O-HOOO cuma ini bagian yang paling menarik di MOS. Pas dibacain pemenang lomba yel-yel, ternyata kelas gua juaranya! Semua itu berkat saran si Pak Sukris yang suruh pelesetin jingle kampanye si Pak Beye LOL.

"PAK SUKRIS... PRESIDENKU..."






Yak, akhirnya bebas dari penderitaan MOS abis pulang, haha. :D



Foto hari pertama sekolah.
Fiola, Marcella, Kartika, Maria, Audrey, Imelda, Grace.

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. yaah. coba lu lanjut di ST lagi. seru neng (emg si MOS taon ini gk asik) hahahaha. ya ud de ud di absis. hiahahahaha. dateng" ya k ST Tomang kalo lg ada acara / cup. hihihihi

    ReplyDelete
  2. Hahaha...
    Alasan lo sama anehnya kyk gue yg masuk binus gara2 gedungnya bagus! XD
    Lebih ga berbobot lg kan???

    Asik ya yg da SMA... g masih libur,,, T^T

    ReplyDelete
  3. @ clara: males ah di satom, jadwalnya padat banget sabtu pake masuk. iya deh nanti kalo ada cup dateng deh, siapa tau kita bisa ketemu, haha. :D

    @ erin: gak nyangka, ada alasan yang lebih tak berbobot daripada alasan gue, hahahaha. XD
    canda rin. :p

    ReplyDelete
  4. y ampun..
    ga cm lo yg bosen..
    panitia MPS nya jg bosen abz ga bs ngerjain lo" pd.. haha

    -Veronica

    ReplyDelete
  5. @ kak vero: wah.. ini kak vero yang pas di MOS kan!? hebat bisa nyangsang di blog, hahah! iya bosen banget.. huehehe, :D

    ReplyDelete
  6. wah,, tnyt lo tw gw? haha
    jgn mgl "kak" dun! haha
    MOS uda slese cui.. haha

    ia,, wkt iseng" bk fb lo,, ada web blog lo,, gw bk aja,, hahaha

    -Vero

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram