Laoshi-ku Mirip Kimbum

Thursday, July 23, 2009

Bingung mau cerita apa.


Kemarin lagi ada pelajaran Mandarin
Terus sebelum pelajaran Mandarin, beredarlah kabar...

Waktu itu gue duduk sebelah si Maria.
Maria : Eh gurunya cakep lhooo.
Gue : Oh iya yang pas di MOS itu dikenalin, laoshi F4!!!
Maria : Iya tuh Laoshi Ricky.

Pas Laoshi masuk, Reinhart bilang..
Reinhart : Eh Ruby!
Gue : Apaan?
Reinhart : Laoshi Kimbum tuh!!!!
Gue: *ngacungin jempol*

Laoshi-nya masih mudaaa gitu lumayan ganteng.
Gue : Jason!!!
Jason : Ha? *nengok*
Gue : Laoshi-nya CAKEP! :p

Lalu Laoshi ngenalin diri deh
Namanya Ricky, marganya Lin.. jadi kalo mau panggil pake Mandarin yah jadi "Lin Laoshi". Yah paling anak-anak dari dulu suka plesetin, "Laoshi sodaranya Jimmy Lin!" (Jimmy Lin = salah satu artis Hongkong). Pas ngomong Basa Indo masih kentara logat Mandarin-nya. Katanya Maria, kalo marah nanti matanya melotot... wah gak tau deh kalo yang terakhir, haha.

Temen gua : Laoshi!!
Laoshi : Kenapa?
Temen gua : Laoshi kok rambut belakangnya nyentuh kerah? Kan gak boleh.
Laoshi : Biarin, kamu liat nih.. kalo rambut Laoshi buntutnya gak ada *disingkirin buntutnya* coba kamu liat.
Temen gua : LAOSHI KAYAK CEWEEEKK!!! HUAHAHAHAHAH!!!!!
Laoshi : Nah.. makanya, aneh kan! Biarkan saja seperti ini.

Abis ngejelasin sesuatu gitu, si Laoshi keliling buat ngasih pertanyaan. Pas lewat, ni orang beneran kata Maria, hobinya melotot. =___=

Terus si Laoshi cerita gaje, mana pake serius gitu.. matanya melotot
Laoshi : Pada suatu hari.. di China, untuk membentengi negara, dibangunlah tembok China.. tembok yang panjang dan besar! *mulai serius*
Laoshi : Lalu, si kaisar ini blablablablablaaa.... *mulai asik cerita*
Murid: hoooooo........
Laoshi : Kalo pekerjanya meninggal, sekalian aja kubur di dalem tembok.. *cerita tapi matanya sambil melotot*
Murid: hmmmmmmmm.......

Laoshi : Suatu hari, si kaisar ini juga gak mau mati, dia memerintahkan kepada 500 panglima terbaik dan 500 perempuan untuk pergi dari China mencari obat untuk hidup selamanya, dan kalo gak ketemu gak boleh balik.
Laoshi : tapiii.. 500 panglima ini tahu bahwa obat ini gak ada, jadi mereka gak balik dan berpencar di dua tempat, yaitu sekarang kita sebut Jepang dan Korea. *masih asik cerita sambil mata melotot*

Laoshi : Lalu, makanya di Jepang mereka masih pake huruf Hanzi Mandarin (dalam bahasa Jepang 'Hanzi' dibaca jadi 'Kanji'). Sedangkan di Korea, kalo kakek-kakek di sana yang umur 80-an pasti masih bisa Mandarin, cuma yang generasi mudanya nggak....
Gue: *dalam hati, pikir.. ni Laoshi bener-bener oke nih ngajar asal-usul mandarin begini*

Laoshi : Dan karena di Jepang tadi ceritanya keturunan para panglima, jadi orang Jepang ini nafsunya gede. *ngomongnya digedein, wakakaka!*
Anak-anak : HUAHAHAHAHAHA!!!! *ngakak, kayaknya mikir yang nggak-nggak*

Anjrit ini Laoshi kenapa ceritanya begini dah? Gua pikir ceritanya serius gitu dah ah elah LOL.

Laoshi : Jangan mikir yang aneh-aneh, nafsunya gede banget... kalo mau berantem! Jadi dari kecil bapaknya ngajarin main pedang kayu, CIAAT! CIAAAT!! *makin seru ceritanya*
Laoshi : LALU! Dari situlah... para orang Jepang menjajah seluruh Asia! Jadi... orang itu sangat ketakutan kalo ketemu orang Jepang!
Laoshi : lalu... SELESAI!

Michelle: Yah 'Shi! Ada pesan apa mau disampein di cerita ini?
Laoshi : Yah.. gitu aja. *mata tetap melotot*
Anak-anak : YAELAH LAOSHI?????? *kirain mau cerita apa gitu*
Gue: *ini ternyata cerita gaje doang! wakakakaka*

Dan pas disuruh nyatet, anak-anak yang di tengah ribut
Laoshi : Hei, berempat! *nunjuk Michelle, Sela, Albi, Willy* ribut mulu, cepet ke depan!
Berempat: diem...

Laoshi :KUAIII!!!! (cepetan!)
Berempat: *langsung ngibrit ke depan*

Laoshi : JONGKOK catetnya!
Berempat: iya 'Shi..

Loh ternyata Laoshi paling demen kasi hukuman suruh nyatet di depan sambil jongkok LOL dan hukuman lainnya yang aneh-aneh. Ah ya sudahlah yang penting muka ga jauh-jauh macam Kimbum kalo kata anak-anak buahahaha.

Anyway, gua menemukan foto-foto si Laoshi lagi ngehukum anak-anak kelas sebelah, kelas 10-1, pake hukuman kuda-kuda ala doi.



Yang ga bikin PR semua dikumpulin di depan.


Mike disuruh berdiri posisi kuda-kuda sampe setengah jem sama Laoshi, HAHAHAH!


Sebenernya, kuda-kudanya suka divariasiin modelnya sama Laoshi, misalnya si Hisman.


"Agus, kamu kakinya kurang lebar, jaraknya harus satu keramik!"


Jadinya begitu deh si Hisman + Deven berdiri setengah jem modelnya begitu.
"Jadi, masih ada yang berani coba-coba ga bikin PR???"


Photo credit : Christo

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. masa kayak kimbum si dri? mw liat jadinya hehehe :) eh ntar taun dpn gw yg gantiin dia ngajar mandarin di skola lu hwhwhw :)

    ReplyDelete
  2. wah.. parah loe,, nggosipin c laoshi.. haha
    jgn gangguin dy,, uda pny istri! haha lg hamil 6 bln, hihihi kmrn dy crta ttg istrinya,, laen x mnta dcritain ttg ntu aja.. ato mnta crta setan,, dy pling ahli! hahaha

    -Veronica

    ReplyDelete
  3. @ elissa: itu mah kata si reinhart, hahaha.. bukan kata gue, tapi laoshi-nya kayak artis taiwan - korea gitu, wakakakaka.

    @ veronica: huehehehe.. gak tau ada angin apa si laoshi cerita kayak gitu, hahahah. maaf ya laoshi nampak di sini namanya, buat lucu-lucuan aja biar inget, hehe. :p

    ReplyDelete
  4. selama ini laoshi mandarin gw udah tua ga enak lagi, yg mendingan cuma satu si Zhenhao pas gw di taiwan, tapi mukanya jauuuuuh di bawah kimbum ato aaron yan! mana odong pula!

    ReplyDelete
  5. @ elissa: jegyar! hahahahaha. XD

    ReplyDelete
  6. hahaha iya iya selamat belajar bahasa mandarin ya dri :)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram